You are on page 1of 13

Robert Stephenson Smyth Baden-Powell, Baron Baden-Powell

ke-1, Bt, OM, GCMG, GCVO, KCB (/iconˈ beɪ dən ˈ poʊ.əl/; 22
Februari 1857 - 8 Januari 1941), juga dikenal sebagai BP, bipi atau Lord
Baden-Powell, adalah letnan satu umum di tentara, penulis, dan pendiri
Gerakan Kepanduan.
Setelah bersekolah di Charterhouse, Baden-Powell bertugas di Angkatan Darat
Inggris dari tahun 1876 sampai 1910 di India dan Afrika. Pada tahun 1899,
selama Perang Boer Kedua di Afrika Selatan, Baden-Powell berhasil
mempertahankan kota yang di Pengepungan Mafeking. Beberapa buku
bertema militer yang ditulis untuk pengintaian dan pelatihan pandu
di Afrika tahun itu banyak dibaca oleh anak laki-laki. Berdasarkan buku-buku
sebelumnya, ia menulis Scouting for Boys, yang diterbitkan
tahun 1908 oleh Pearson, untuk pembaca remaja. Selama menulis, ia menguji
gagasannya melalui perjalanan berkemah di Pulau Brownsea dengan Boys'
Brigade dan anak tetangganya yang dimulai pada 1 Agustus 1907, yang
kemudian dianggap sebagai awal dari Kegiatan Kepanduan.
Setelah pernikahannya dengan Olave St. Clair Soames, Baden-Powell,
adiknya Agnes Baden-Powell dan terutama istrinya yang sangat aktif
memberikan bimbingan terhadap Gerakan Kepanduan dan Kepanduan Putri.
Baden-Powell meninggal di Nyeri, Kenya pada tahun 1941.

Kehidupan awal
Baden-Powell dilahirkan dengan nama Robert Stephenson Smyth Powell, atau
lebih akrab dengan panggilan Stephe Powell, di Jalan Stanhope nomor 6
(sekarang Stanhope Terrace nomor 11) Paddington, London pada 22
Februari 1857.[7] Dia diberi nama Robert Stephenson;[8] sedangkan Smyth
adalah nama gadis dari ibunya. Ayahnya seorang Pendeta
bernama Baden-Powell, seorang Savilian yang
mengajar geometri di Universitas Oxford dan telah memiliki empat anak dari
kedua pernikahan sebelumnya. Pada 10 Maret 1846 di Gereja St
Lukas, Chelsea, Pendeta Powell menikahi Henrietta Grace Smyth (3
September 1824 - 13 Oktober 1914), putri sulung Laksamana William
Henry Smyth dan 28 tahun lebih muda. Dengan begitu cepat
lahirlah Warington (awal 1847), George (akhir 1847), Augustus (1849)

yang juga merupakan kawasan terlarang.dan menghindari guru . Dia juga pandai bermain piano dan biola. Agnes (1858) dan Baden (1860). Pada tahun 1895 dia bertugas dengan dinas khusus di Afrika dan pulang ke India pada tahun 1897 untuk memimpin Pasukan Dragoon ke-5. dan disanalah pertama kalinya ia bertemu dengan orang yang nanti menjadi sahabat karibnya. Stephe dianugerahi beasiswa untuk sekolah di Charterhouse. bukan hanya karena Baden-Powell berkesempatan memimpin misi sulit di wilayah . Afrika Selatan di mana resimennya ditempatkan dan ia diberi penghargaan karena keberaniannya. Pendeta Powell meninggal ketika Stephe berusia tiga tahun. Frederick Russell Burnham. Baden-Powell berkata tentang ibunya pada tahun 1933 Rahasia keberhasilan saya adalah ibu saya.di hutan yang berdekatan.dan Francis (1850). ibunya (Henrietta Grace Smyth) mengubah nama keluarga menjadi Baden-Powell. dan sebagai penghormatan kepadanya serta untuk mengatur anak-anaknya sendiri yang terpisah dari saudara dan sepupu. Perkenalan pertamanya pada kecakapan kepanduan. tentara kelahiran Amerika Serikat yang menjabat sebagai kepala pasukan pengintai Inggris. mampu melukis dengan baik dengan menggunakan kedua belah tangannya serta gemar bermain peran (drama). Stephe dibesarkan oleh ibunya.[7][9][10] Selepas bersekolah di Rose Hill School. Masa liburan banyak dihabiskannya dengan melakukan ekspedisi pelayaran atau bermain kano dengan saudara-saudaranya. Baden-Powell ditugaskan ke daerah Matabele di Rhodesia Selatan (sekarang dikenal dengan nama Zimbabwe) sebagai Kepala Staf di bawah Jenderal Frederick Carrington selama Perang Matabele Kedua. Selanjutnya. Tunbridge Wells. Baden-Powell bergabung dengan Hussars ke-13 di India. Keberadaannya di sana akan menjadi pengalaman yang sangat penting. mereka telah memiliki Stephe.[11] Baden-Powell saling berlatih dan mengasah kemahiran kepanduannya dengan raja Zulu Dinizulu pada awal 1880an di provinsi Natal. yakni kecakapan memburu dan memasak hewan .[7] Karier Ketentaraan Pada tahun 1876. seorang wanita yang berketatapan bahwa anak-anaknya harus berhasil.[12] Pada tahun 1896. Ketiga anak termudanya dan Augustus sering sakit-sakitan. Setelah tiga anaknya meninggal ketika masih sangat muda.

Selain itu. tetapi tidak dikenal di Inggris. Meskipun mereka tidak berpengalaman dalam menghadapi musuh.musuh. isinya penuh dengan materi-materi tentang eksplorasi. Baden-Powell juga menerima sangkakala (terompet) kudu. Program pelatihan itu diberikan pada anak-anak muda. Baden-Powell ditempatkan di kota kecil bernama Mafeking dengan jumlah pasukan Boer yang jauh lebih banyak daripada di tempat sebelumnya. Baden-Powell pada sebuah kartu pos patriotik pada tahun 1900 Tiga tahun kemudian. The Mafeking Cadet Corps adalah sekelompok anak muda yang bertugas membawakan pesan untuk pasukan lain. tetapi saat-saat itulah Ia banyak mendapat inspirasi untuk membuat sistem pendidikan kepanduan. Woodcraft adalah keahlian yang banyak dikenal dan dikuasai di Amerika. Keduanya menyadari bahwa kondisi alam dan peperangan di Afrika jauh berbeda dengan di Inggris. Saat itu juga merupakan kali pertama bagi Baden Powell mengenakan topi khasnya (Burnham mirip topi koboi) sebagai pengenal dan hingga kini masih digunakan oleh anggota kepanduan di seluruh dunia. Keahlian itulah cikal bakal dari apa yang kiri sering disebut Ketrampilan Kepramukaan. peralatan dalam Perang Ndebele. Burnham mulai mengajari woodcraft kepada Baden-Powell. di Afrika Selatan selama Perang Boer II. kemping dan meningkatkan kepercayaan diri. mereka berhasil melawan musuh mempertahankan kota . Maka mereka merencanakan program pelatihan bagi pasukan tentara Inggris agar mampu beradaptasi. Terompet itu nantinya ditiup setiap pagi untuk membengunkn para peserta Perkemahan Kepanduan pertama di Kepulauan Brown sea. trekking. keahlian yang juga memberikan inspirasi untuk menyusun program/ kurikulum dan kode kehormatan kepanduan. Ia bergabung dengan tim pengintai (mata-mata) di Lembah Matobo.

sebuah orgaisasi kepemudaan yang besar dan bernuansa militer. Karena itulah. Ernest Thompson Seton mengirimi Baden-Powell salinan bukunya yang berjudul The Birchbark Roll of the Woodcraft Indians. Pada tahun yang sama. dan mereka saling berbagi ide tentang program pelatihan bagi pemuda. Di Inggris Raya. logo yang hingga kini digunakan sebagai logo organisasi kepanduan di banyak negara di dunia. Parkstone. Inggris. 1908 .(1899–1900). Baden-Powell menulis draft buku berjudul Boy Patrols. Ia mulai mempelajari materi lain yang bsa menjadi bahan pelajaran dalam kepanduan. Tahun 1907. Ia mengumpulkan 21 pemuda dengan latar belakan bermacam-macam (yang diundang dari beberapa sekolah khusus laki-laki di London. dan Winton Boys’ Brigade units) dan mengadakan perkemahan selama seminggu di Brownsea Island. adalah orang Kanada yang lahir di Inggris dan tinggal di Amerika Serikat. yakni Poole. karena buku kecil yang ditulisnya “Aids to Scouting” menjadi terjual laris. Setiap orang dalam pasukan itu menerima bedge penghargaan berbentuk jarum kompas yang dikombinasikan dengan ujung anak panah. untuk menguji idenya. Hamworthy. Poole Harbour. terutama untuk anggota Boys’ Brigade. Juli 1906. dan juga para pemuda yang aktif dalam organisasi. Bedge ini bentuknya mirip dengan fleur de lis. Sekembalinya ke Inggris. dan kejadian inilah yang juga menjadi salah satu faktor yang mengilhami Baden-Powell dalam membuat materi kepanduan. Bournemouth. orang-orang membaca berita prestasi Baden-Powell dalam memimpin Pasukan Mafeking sehingga di negara asalnya itu. Brownsea. Baden-Powell mulai berpikir kemungkinan hal ini bisa berkembang jauh lebih besar. Ia diminta untuk menulis ulang bukunya tersebut agar mudah dipahami oleh anak muda. Ia melihat bukunya telah populer dan banyak digunakan para guru untuk mendidik muridnya. Dorset. ia menjadi “Pahlawan Nasional”. Metode yang diterapkan dalam perkemahan itu adalah memberikan kesempatan pada para pemuda tersebut untuk mengatur kelompok mereka sendiri dengan membentuk kelompok kecil dan memilih salah satu anggota kelompok sebagai pemimpin. Seton. Hal ini memberikan keuntungan. Ia bertemu dengan aden-Powell bulan Oktober 1906.

Mulanya. Gerakan pramuka berkembang seiring dengan Boys' Brigade. Baden-Powell memutuskan untuk menulis kembali Aids to Scouting agar sesuai dengan pembaca remaja. aspek kemiliterannya diperkecil dan digantikan dengan teknik-tekni non-militer (terutama survival) seperti pioneering dan penjelajahan. Kembali dari pertemuan dengan pendiri Boys' Brigade. Ia tidak sekadar menulis ulang buku “Aids to Scouting” yang lebih banyak materi kemiliterannya. disebut Scout method (metode kepramukaan).Musim panas 1907. Suatu pertemuan untuk semua pramuka . DI buku yang baru itu. yang didirikan William A. dan pada tahun 1907 membuat satu perkemahan di Brownsea Island bersama dengan 22 anak lelaki yang berlatar belakang berbeda. Baden-Powell diminta menjadi “pembina” organisasi The Boys’ Brigade. Ia juga memasukka perinsip edukasi yang inovatif. Kemudian. karena popularitasnya semakin meningkat serta tulisannya tentang petualangan-petualangan di alam terbuka. Smith. Ia juga berkreasi dengan membuat game-game menarik sebagai sarana pendidikan mental. banyak pemuda yang mulai membentuk kelompok kepanduan dan Baden-Powell “kebanjiran order” untuk menjadi pembina kelompok-kelompok itu. Kanak-kanak remaja membentuk "Scout Troops" secara spontan dan gerakan Pramuka berdiri tanpa sengaja. untuk menguji sebagian dari idenya. Scouting for Boys awalnya diperkenalkan di Inggris pada Januari 1908 dalam 6 jilid. dan kemudian pada tingkat internasional. buku tersebut di peringkat ke empat dalam daftar buku bestseller dunia sepanjang masa. Pada tahun yang sama. “Scouting for Boys”. Sir William Alexander Smith. dan telah digunakan oleh para guru dan organisasi pemuda. pada mulanya pada tingkat nasional. Buku "Scouting for Boys" kemudian diterbitkan pada tahun 1908 dalam 6 jilid. Baden-Powell mendapati buku panduan ketentaraannya "Aids to Scouting" telah menjadi buku terlaris. Sampai saat ini. Pulang ke Inggris Setelah kembali. buku tersebut dicetak dalam bentuk satu buku utuh. Mulai saat itulah Gerakan Kepanduan (Scout Movement) mulai berkembang dengan pesat. Baden-Powell melakukan promo dan bedah buku barunya.

Dikatakan bahwa Baden-Powell hanya memiliki satu petualangan lain dengan wanita (pertunganannya yang gagal dengan Juliette Magill Kinzie Gordon). Pramuka Inggris menyumbang satu penny masing-masing dan mereka membelikan Baden-Powel hadiah pernikahan. Baden Powell memuutuskan untuk berhenti dari tentara pada tahun 1910 dengan pangkat Letnan Jendral menuruti nasihat Raja Edward VII. Baden-Powell dianugerahi gelar Baronet pada tahun 1922. di mana Baden-Powell menemukan gerakan Pandu Puteri yang pertama. dan mereka berkongsi tanggal lahir. Agnes Baden-Powell. Baden-Powell 55. sebab. Tiada tanggung jawab diberikan kepada dia. Olave berusia 23. seperti yang dikatakan oleh Lord Kitchener: "dia bisa mendapatkan beberapa divisi umum dengan mudah tetapi dia tidak dapat mencari orang yang mampu meneruskan usaha baik Boy Scouts. dan bergelar Baron Baden-Powell. Baden-Powell menawarkan dirinya kepada Jabatan Perang. Pada Januari 1912 Baden-Powell bertemu calon isterinya Olave Soames di atas kapal penumpang (Arcadia) dalam perjalanan ke New York untuk memulai Lawatan Pramuka Dunia. yaitu sebuah mobil Rolls Royce. yang mengusulkan bahawa ia lebih baik melayani negaranya dengan memajukan gerakan Pramuka. Mereka bertunangan pada September tahun yang sama dan menjadi sensasi pers. Pandu Puteri kemudian didirikan pada tahun 1910 di bawah pengawasan saudara perempuan Baden-Powell. Taman Gilwell adalah tempat latihan Pemimpin Pramuka Internasional. Untuk menghindari gangguan pihak pers.diadakan di Crystal Palace di London pada 1908. dari Gilwell dalam County Essex. mereka melangsungkan pernikahan secara rahasia pada 30 Oktober 1912." Kabar angin menyatakan Baden-Powell terkait dalam kegiatan spionase dan dinas rahasia berusaha untuk menggalakkan mitos tersebut. Baden-Powell dianugerahi Order of Merit dalam sistem . karena perbedaan usia seperti itu lazim pada saat itu. mungkin karena ketenaran Baden-Powell. pada tahun 1929. ‹‹‹››› Perang Dunia I dan kejadian-kejadian selanjutnya Ketika pecah Perang Dunia I pada tahun 1914. Walaupun dia sebenarnya dapat menjadi Panglima Tertinggi.

dan pada tahun 1939 dia pindah ke sebuah rumah yang dibangunnya di Kenya. Sakit kepala ini berhenti setelah ia tidak lagi tidur dengan Olave dan pindah ke kamar tidur baru di balkon rumahnya. pada tahun 1939 jumlah pramuka melebihi 3. yang dianggap dokternya berasal dari gangguan psikosomatis dan dirawat dengan analisis mimpi. Baden-Powell berhadapan dengan masalah kesehatan. Nation. Tapi pada 1939 Royal Academy memutuskan untuk tidak menganugerahkan hadiah untuk tahun itu. Pada tahun 1934 prostatenya dibuang. Heather Baden-Powell (1915-1986)  Hon. ” Dibawah usaha gigihnya pergerakan Pramuka dunia berkembang. . kemudian 2nd Baron Baden-Powell (1913-1962)  Hon. Dia meninggal dan dimakamkan di Kenya. dekat Gunung Kenya. Pada 1938 Royal Academy of Sweden menganugerahkan Lord Baden-Powell dan semua gerakan Pramuka hadiah Nobel Perdamaian untuk tahun 1939. anak laki-lakinya kemudian menggantikan ayahnya pada 1941  Peter. pada 8 Januari 1941. Ia menderita sakit kepala terus menerus. di Nyeri. dan mengalami beberapa serangan penyakit. Further. penghormatan Inggris pada tahun 1937. Keluarga Baden-Powell memiliki tiga anak – satu anak laki-laki dan dua perempuan (yang mendapat gelar-gelar kehormatan pada 1929. dan dianugerahi 28 gelar lain dari negara-negara asing. Dalam sajak singkat yang ia tulis. negara yang pernah dilawatinya untuk berehat. Maiden “ Please call it Baden. ia menjelaskan bagaimana mengucapkan namanya: Man. Pada tahun 1922 terdapat lebih dari sejuta pramuka di 32 negara. for Powell Rhyme it with Noël.3 juta orang. Betty Baden-Powell (1917-2004) yang pada 1936 menikah dengan Gervase Charles Robert Clay (lahir 1912 dan memiliki 3 anak laki-laki dan 1 perempuan) Tidak lama selepas menikah. karena pecahnya Perang Dunia II.

yang dianggap oleh dokternya berasal dari gejala psikosomatik dan diobati dengan analisis mimpi. Pulau Brownsea. tanggal lahir bersama Robert dan Olave Baden-Powell. causing a media sensation due to Baden-Powell's fame. Baden-Powell dan Olave tinggal di Pax Hill dekat Bentley. dengan menggunakan kapal laut Arcadian. Hampshire dari 1919 sampai 1939.[16] Rumah Bentley diberikan kepada ayahnya. Baden-Powell melakukan perjalanan menuju New York dalam Perjalanan Dunia Kepanduan. 1917 .[17] Tidak lama setelah menikah. 22 Februari.[15] Kepanduan Inggris masing-masing menyumbangkan satu penny untuk membelikan hadiah pernikahan untuk Baden Powell. mereka menikah secara rahasia pada tanggal 31 Oktober 1912. sementara Baden-Powell berumur 55 tahun. Mereka menjadi tunangan di bulan September pada tahun yang sama. Kehidupan pribadi Pada bulan Januari 1912. pada saat ia bertemu dengan Olave St Clair Soames. Terdapat monumen pernikahan mereka dalam Gereja St Maria.[13][14] Dia berumur 23 tahun.[7] Sakit kepala itu hilang setelah ia pindah ke tempat tidur sementara di balkonnya. sebuah mobil (note that this is not the Rolls-Royce they were presented with in 1929). Baden-Powell mulai menderita sakit kepala berkepanjangan. mereka memiliki tanggal lahir yang sama. di Gereja St Petrus. Parkstone. Baden-Powell dengan istrinya dan ketiga anaknya. Untuk menghindari gangguan media massa. untuk memperingati dan meraikan jasa Ketua Pramuka dan Ketua Pandu Puteri Dunia.Pergerakan Pramuka dan Pandu Puteri merayakan 22 Februari sebagai hari B-P.

[18]  Arthur Robert Peter (Peter). Olave dan Robert mengambil tiga keponakan. dan Yvonne. dan memiliki tiga anak: Robert Crause. dalam keluarga mereka dan menganggap mereka sebagai anak mereka sendiri. Baden-Powell memiliki tiga anak.[19] Pada tahun 1939. Pondok Paxtu disatukan ke dalam bangunan Hotel Outspan dan berfungsi sebagai museum kepanduan kecil. current heir to the titles. David Michael (Michael). and Wendy. Peter. berlokasi di kawasan Hotel Outspan. di mana ia sebelumnya telah beristirahat. saudara perempuan Olave bernama Auriol Davidson alias Soames meninggal pada tahun 1919. Sebuah rumah sebesar ruangan kecil.  Betty (1917–2004). Kenya mendirikan sebuah monumen nasional Makam Baden-Powell. Nyeri. Ia menikah dengan Carine Crause-Boardman pada tahun 1936. dan Timothy. menyandang gelar Baron Baden-Powell ke-2 (1913–1962).  Heather Grace (1915–1986).[22] . milik Eric Sherbrooke Walker. atau "saya telah kembali pulang" (I have gone home):[21] Ketika Olave istrinya wafat. Baden-Powell dan Olave pindah ke Nyeri. ia menikah dengan Gervas Charles Robert Clay pada tahun 1936 dan mempunyai seorang anak perempuan: Gillian. dekat Gunung Kenya. Clare (1913–1980). yang dinamakan Paxtu. later 3rd Baron Baden-Powell. wafat ketika insiden tenggelamnya SS Heraklion. yang merupakan tanda jejak yang berarti "Kembali pulang" (Going home). kira-kira sejauh 17 km dari pegunungan Aberdare. dan tiga anak laki-laki: Robin. Nigel and Crispin. (1918–1995?). Christian (1912–1975). sering dikunjungi oleh Baden-Powell and masyarakat Happy Valley set.[7] Walker juga memiliki Treetops Hotel. ia menikah dengan John King dan memiliki dua anak: Michael. Baden-Powell meninggal pada tanggal 8 Januari 1941 dan dimakamkan di pemakaman St.[20] Batu nisannya diberi tanda sebuah lingkaran dengan titik ditengah "ʘ". abunya dikirim ke Kenya dan dimakamkan disamping suaminya. Pada tahun 1941 Peter meneruskan gelar Baden-Powell barony. Kenya. Pada suatu ketika. sekretaris pribadi pertama Baden-Powell dan salah satu inspektur kepanduan pertama. satu laki-laki (Peter) dan dua perempuan.

Namun. of fascism. – dan pemikiran dari Hitler tidak diprakterkan di dalam dirinya. dan lainnya. Baden-Powell was named by the Nazis di "The Black Book of people to be arrested during the conquest of Britania Agung. ketika . berpendapat bahwa: Baden-Powell's distrust of communism led this implicit support."[7]:550 Baden-Powell admired Benito Mussolini dalam karier awalnya sebagai pimpinan fasis Italia. organisasi . through naïveté. —Tim Jeal Pada tahun 1939. propaganda. kesehatan. Sebuah buku menakjubkan. Jeal berpendapat bahwa Baden-Powell was ignorant of the symbol's growing association with Nazisme dan bahwa ia menggunakan simbol tersebut untuk its centuries-old meaning of "semoga berhasil" di India.Kepercayaan pribadi Poster propaganda Perang Dunia I yang dibuat oleh Baden-Powell Tim Jeal. dengan pemikiran bagus terhadap pendidikan.[24] Terakhir. yang menulis sebuah biografi berjudul Baden-Powell. Baden-Powell dalam buku hariannya menulis: "Lay up setiap hari. Scouting was regarded as a dangerous spy organisation by the Nazis.[23] Dalam biografi yang ditulis oleh Michael Rosenthal. Selain itu juga. Baden-Powell memakai swastika karena dia merupakan seorang simpatisan Nazi. Baca Mein Kampf. Beberapa lambang "Terima Kasih" pada Kepanduan paling awal memiliki simbol swastika di dalamnya.

[7]:82 Jeal kemudian meneliti pandangan Baden-Powell tentang wanita. berkesimpulan bahwa mungkin saja Baden-Powell memiliki sifat homoseksual yang tidak disadari dan tidak diekspresikan. penghargaannya pada bentuk tubuh seorang laki . dan buku . Pada tahun berikutnya ia juga menulis mengenai gerakan kepanduan dan gagasannya di masa depan. Baden-Powell terus menulis buku.buku berikutnya bertemakan Afrika. Kebanyakan memiliki karakter humoris atau informatif.laki. mayoritas halaman dari catatan hariannya yang dilengkapi dengan gambar . Karya dan tulisan Baden-Powell membuat lukisan dan menggambar setiap hari dalam hidupnya.[27]:6 .Nazi menggunakan swastika became well-known.[25]:217–218[26]:48 Tim Jeal kemudian mendiskusikan biography hubungan tersebut dan menemukan bahwa tidak ada bukti yang nyata bahwa pertemanan mereka terjadi bersifat fisik (seks). Setelah menerbitkan Scouting for Boys.[7]:103 Kesimpulan Jeal disetujui oleh beberapa ahli biografi tapi juga ditentang oleh beberapa ahli yang lain. dan pernikahannya.gambar yang di gambar sendiri disimpan di Museum Kepanduan Nasional di Irving. Seksualitas Diskusi awal tentang seksualitas Baden-Powell berfokus pada hubungannya dengan teman akrabnya Kenneth McLaren. Ia juga menulis buku "Aidst to Scoutmastership" (Bantuan Dalam Membina Pramuka). Dekade terakhir kehidupannya dihabiskan di Afrika. hubungan militernya. Selama hidupnya dia menceritakan banyak "cerita menyenangkan" pada khalayak.[7] Baden-Powell dianggap sebagai pendongeng yang luar biasa. Kepanduan berhenti menggunakannya. Diantaranya adalah buku pegangan dan bahan pendidikan untuk seluruh anggota kepanduan. Saat ini. tapi kesimpulan Jeal ini tidak pernah diteliti secara detail oleh ahli-ahli yang lain. Texas. Amerika Serikat.[7] Dia mempublikasikan buku dan teks lainnya selama tahun-tahun bertugas dalam dunia militer tentang keuangan hidup-nya dan pendidikan dirinya.

[18] . Karya Buku lainnya  1905: Ambidexterity (berkolaborasi dengan John Jackson)  1915: Indian Memories  1915: My Adventures as a Spy[30]  1916: Young Knights of the Empire: Their d Men Code. and Further Scout Yarns[31]  1921: An Old Wolf's Favourites outh  1927: Life's Snags and How to Meet Them  1933: Lessons From the Varsity of Life  1934: Adventures and Accidents  1936: Adventuring to Manhood Cover pertama dari Scouting for Boys. Januari 1908  1937: African Adventures  1938: Birds and Beasts of Africa  1939: Paddle Your Own Canoe es or  1940: More Sketches Of Kenya Seni patung  1905 John Smith[32] World s[28] Styles Nama keluarga resmi berubah dari Powell untuk Baden-Powell oleh Lisensi Royal pada tanggal 30 April 1902.

GCVO. Bt. Kolonel) Robert Stephenson Smyth Baden-Powell  1900–1901: Mayor Jenderal Robert Stephenson Smyth Baden-Powell  1901–1907: Mayor-Jenderal Robert Stephenson Smyth Baden-Powell. KStJ . KCB. KCVO. KStJ  1937–1941: Letnan Jenderal The Right Honourable The Lord Baden-Powell. KStJ  1927–1929: Letnan Jenderal Sir Robert Stephenson Smyth Baden-Powell. KCB. KCB. KCB. GCMG. GCMG. OM. CB  1907–3 October 1909: Letnan Jenderal Robert Stephenson Smyth Baden-Powell. GCVO. CB  3 October – 9 November 1909: Letnan Jenderal Sir Robert Stephenson Smyth Baden-Powell. 1857–1860: Robert Stephenson Smyth Powell  1860–1876: Robert Stephenson Smyth Baden-Powell  1876: Sub-Letnan Robert Stephenson Smyth Baden-Powell  1876–1884: Letnan Robert Stephenson Smyth Baden-Powell  1884–1892: Kapten Robert Stephenson Smyth Baden-Powell  1892–1896: Mayor Robert Stephenson Smyth Baden-Powell  1896-25 April 1897: Mayor (Bvt. GCVO. KCB. KCVO. Bt. KCB. KCB. GCMG. Bt. Letnan Kolonel) Robert Stephenson Smyth Baden-Powell  25 April – 8 Mei 1897: Letnan Kolonel Robert Stephenson Smyth Baden-Powell  7 Mei 1897–1900: Letnan Kolonel (Bvt. KStJ  1923–1927: Letnan Jenderal Sir Robert Stephenson Smyth Baden-Powell.. KStJ  1921–1923: Letnan Jenderal Sir Robert Stephenson Smyth Baden-Powell. KStJ  1929–1937: Letnan Jenderal The Right Honourable The Lord Baden-Powell.. KCVO. KCVO  1912–1921: Letnan Jenderal Sir Robert Stephenson Smyth Baden-Powell. CB  9 November 1909–1912: Letnan Jenderal Sir Robert Stephenson Smyth Baden-Powell.. GCVO.