You are on page 1of 3

Pada suatu pagi yang cerah terdapat 2 sahabat, bernama dento dan denti yang sedang asike bermain

di
taman gula. Disana terdapat aneka macam permen, coklat, dan es krim yang saaaangattt lezat.
Dento : dentiiii ayo kita berenang
Denti : ah tidak, kau sajaaa aku akan mekan permen ajaaaaa
Dento : ya sudah terserah lah~~~~ aku sukaaaa coklattttt (masuk ke kolam coklat)
Denti : waaaahh dento lihatlah disini banyak sekali permen, ini yang aku sukaaaa
Kemudian dento keluar dari kolam dan mendekat ke pohon permen
Dento : uwaaa benar denti sepertinya itu enak sekali~
Denti : aku sudah tidak sabar ingin memakannya hwahahahahahahahha
Dento : wah mulai lagi si denti ini
Di tempat lain ada 2 orang sahabat bernama dono dan deni yang sedang berjalan-jalan di dekat taman
gula, kemudian mereka melihat dento dan denti yang sedang asik memakan permen. Denti
menghentikan langkahnya.
Dono : kenapa berhenti?
Deni : bukankah itu dento dan denti ya?
Dono : iya nih, mereka berdua selalu saja tiap hari pergi ke taman gula
Dono dan Deni berjalan ke arah dento dan denti yang sedang asik memakan permen.
Dento : hmmmm enak sekali yaaa nyamnyamnya
Denti : iyaa maniss sekaliii
Deni : Hai dento, hai denti, sedang apa kalian
Denti : hai Deni kita sedang makan permeen, benar kan dento?
Dento ; yoaaa, kalo kalian mauu ambil ajaa sendirii
Deni : kata ibuku kita tidak boleh terlalu banyak makan permen, karena tidak baik untuk kesehatan
gigi
Dento dan denti tertawa terbahak-bahak (hahahahahah)
Denti : selama ini aku selalu makan permen tapi tidak pernah tuh sakit gigi, aku juga tidak pernah
sikat gigi karena gigiku kuat tidak seperti kalian hahahahahha
Dono : jika kalian tidak rajin menggosok gigi, apalagi pada malam hari, suatu saat gigi kalian akan
sakit dan kuman akan menyerang
Dento: tidak mungkin kuman menyerangku! Sudahlah mending kalian pergi ke taman sayur saja.
Tuh~~~ hahahahha
Dono :sayur itu sangat penting untuk tubuh kita, selain itu baik untuk kesehatan gigi.
Deni: sudah lah don, lebih baik kita pergi saja
Dento dan denti: dadaaaahhhhhhhh
Sesampainya di rumah, deni langsung pergi ke kamar untuk tidur karena lelah seharian bermain di
taman. Akan tetapi, Ayahnya mengingatkan untuk menggosok gigi terkebih dahulu
Deni: hoaaaammmmm. Ngantuk sekali nihhhh, perutku juga sangat kenyang. Tidur dulu ahhhhhhh
Ayah: lholholho den, kamu mau kemana? Jangan lupa sebelum tidur gosok gigi dulu yaa
Deni: oh iyaaa Yah, hampir saja aku lupa hehhehe
(intro nyanyi di kamar mandi bapak dan deni)
Ayah : Makanya den.. sebelum tidur jangan lupa harus sikat gigi dulu yaa, biar gigi nya tetap sehat
dan bersih..
Deni : Oke ayah
Sementara itu, Dento dan Denti setelah pulang dari taman gula mereka langsung tidur dan tidak
menggosok gigi. Kemudian saat mereka akan tidur, datanglah monster yang ingin menyerang gigi
mereka:
Monster: hmmmm nyaman reh, banyak sekali makanan disini. Aku carres, sang raja kuman yang
datang untuk menyerang anak yang malas menggosokgigi
Dento: aaaaa siapa kau? Tolong jangan serang kami, toloooongggg
Malam itu, monster berhasil menyerang dento dan denti yang tubuhnya masih berlumuran coklat.
Sedingga pada keesokan harinya mereka merasakan sakit gigi.
Dento : Aduuh... aduuuh... aaduuh... sakit sekali gigikuu
Denti : Iyaaa gigi ku juga nyut nyuutan dento. Kenapa ya?
Dento ; Oiya kemarin malam stelah pulang dari taman gula kita lupa belum gosok gigi
Denti : Oiyaa yaa kita lupa belum gosok gigi sebelum tidur.. Lalu bagaimana ini? Sakit sekaliii, nyuut
nyutaan
Di tempat yang berbeda, dono dan deni pergi ke taman gula, mereka tidak menemukan dento dan
denti yang biasa bermain di sana
Dono: loh kemana perginya dento dan denti yaaaa, biasanya mereka selalu main ke taman gula.
Deni: iya nih don, kok tumben mereka ngga main ke sini. Gimana kalo kita main ke rumah mereka aja
ya don?
Dono: yaudah yukkkkk~ turututututuutututututtt
Dono dan Deni berjalan bersama ke rumah dento dan denti. Sesampainya di rumah dento...
Deni: assalamu’alaikum~~~ dento~~ denti~~~
Dento yang masih menangis kesakitan segera membukakan pintu rumahnya.
Dono: hei kenapa kalian menangis? Lalu tubuh kalian juga sangat kotor
Denti: huhuhuhuhhahahhahah gigiku sakit sekaliiiiiii, kenapa yaa?
Deni: setelah pulang dari taman gula kalian pasti tidak gosok gigi y? Lihatlah tubuh kalian sangat
kotor, kalian harus segera gosok gigi sekarang!
Ketika mereka hendak menggosok gigi, monster datang kembali dan melarang mereka untuk
menggosok gigi
Monster: hei kalian tidak akan bisa mengalahkanku!! Aku akan tetap menyerang kalian!!
Dono dan deni : aaaaaaaaaaaaaaaaa sipa kamuuu? Sangat menyeramakn~~~
Berempat: aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Saat monster hendak menyerang, datanglah superhero yang menyelamatkan mereka
Monster: siapa kau
Sh: aku adalah pelindung gigi, kapteeeennnn oka
Setelah itu, sh dan monster bertarung. Hingga pada akhirnya superhero yang menang
Berempat: yaayyyyyyyy menang
Dento dan denti: terimakasih kapteeennn
Sh: baawalah teman-teman kalian ke dokter gigi dan rajinlah menhgosok gigi pada malam hari
sebelum tidur dan pagi hari setelah makan, karena kalau tidak kuman pasti akan kembali
Semua: siap kapten! Laksanakan!!!