You are on page 1of 8

MIKE FLOOD SETUP

Kopel simulasi Mike11 dan Mike21

SETUP MODEL 1D/2D COUPLE (MIKE FLOOD)  Pada folder tree klik Definition  Klik masing-masing tombol browse untuk memasukan file eksekusi Mike 21 dan Mike 11 .

SETUP MODEL 1D/2D COUPLE (MIKE FLOOD)  Klik kanan pada area tampilan grid & jaringan sungai lalu klik Link river branch to MIKE 21 .

batas atas dan bawah chainage sungai yang akan di-link ke batimetri mike21 (otomatis terisi jika sepanjang sungai semua di-link)  Dengan demikian dilakukan 2 kali proses link untuk satu sungai yaitu sisi kiri dan sisi kanan . topo ID (nama & topo ID harus sesuai dengan yang didefinisikan pada file network Mike 11).SETUP MODEL 1D/2D COUPLE (MIKE FLOOD)  Pilih lateral link untuk link type (right = kopel tanggul kanan dengan batimetri. isilah nama sungai [River name]. left =kopel tanggul kiri dengan batimetri)  Pada link info.

SETUP MODEL 1D/2D COUPLE (MIKE FLOOD)  Lakukan prosedur di atas untuk sungai-sungai lainnya yang berpengaruh terhadap flood plain yang ditinjau .

SETUP MODEL 1D/2D COUPLE (MIKE FLOOD)  Pada folder tree Klik Standard/Structure  Pastikan bahwa kopel tanggul sungai kiri dan kanan adalah lateral link .

.  M21 : air dari sungai akan dialirkan ke lahan jika elevasinya lebih tinggi dari pada elevasi sel (M21) pada titik link.SETUP MODEL 1D/2D COUPLE (MIKE FLOOD)  Source : elevasi acuan link M11 & M21  HGH : air dari sungai akan dialirkan ke lahan jika elevasinya lebih tinggi dari pada elevasi tanggul (M11) dan elevasi sel (M21) pada titik link.  M11 : air dari sungai akan dialirkan ke lahan jika elevasinya lebih tinggi dari pada elevasi tanggul (M11) pada titik link.

SETUP MODEL 1D/2D COUPLE (MIKE FLOOD)  Eksekusi running MIKE Flood. Menu Run klik Start Simulation .