You are on page 1of 9

Detail Desain Pengaman Pantai Nomor Dokumen

:

Kabupaten Kubu Raya Halaman : i

DAFTAR SIMAK

Kriteria
NO KEGIATAN POKOK Kode DAFTAR SIMAK Keterangan
SP SD Ya Tidak

1 2 3 4 5 6 7 8 9

A TAHAP PENDAHULUAN

Pembuatan surat kelengkapan apakah sudah lengkap ?
Persiapan administrasi, mobilisasi - Dokumen Kontrak
A.1. A1.SP.01
personil dan alat - Rencana Mutu Kontrak
- Surat Perintah Mulai Kerja
Pengadaan kantor lengkap dengan peralatan kantor sudah
A1.SP.02
dilakukan ?
Mobilisasi personil PROFESIONAL STAFF sudah dilakukan ?
- Ketua Tim
- Ahli Hidrolika/Hidrologi/Hidrometri
- Ahli Geodesi +++++++++++++++++++
Mobilisasi personil A1.SP.03
- Ahli Konstruksi / Mekanika Tanah
- Ahli Sosio Agro Ekonomi
- Ahli Lingkungan
- Ahli Bangunan Air
Mobilisasi personil SUB-PROFESIONAL STAF sudah dilakukan ?
- Chief Surveyor
-Surveyor Topograf
-Surveyor Bangunan Air
A1.SP.04
-Surveyor Sosio Agro Ekonomi
-Surveyor Geologi/Mekanika Tanah
-Sureyor Hidrologi Hidrometri
-Surveyor Lingkungan
A1.SP.5 Mobilisasi personil SUPPORTING STAFF sudah dilakukan ?
-Tata Usaha/Administrasi
-Operator Komputer

EDISI KE CATATAN PARAF PEMERIKSA

2.6 . Penyusunan Program Kerja Identifkasi Pekerjaan A2.1 (satu)unit Plotter A1. identifkasi. EDISI KE CATATAN PARAF PEMERIKSA .3.SP.SP.data Hidrologi A3. Detail Desain Pengaman Pantai Nomor Dokumen : Kabupaten Kubu Raya Halaman : ii Kriteria NO KEGIATAN POKOK Kode DAFTAR SIMAK Keterangan SP SD Ya Tidak 1 2 3 4 5 6 7 8 9 -Operator CAD Peralatan kantor sudah dilengkapi ? .SP. Lokasi kegiatan.03 Data-data hidrologi sudah diperoleh ? Data-data Tanah sudah diperoleh ? Data .1 (satu) buah Ruang Kantor dan pelengkapannya Mobilisasi peralatan A1.8 Peralatan transportasi sudah dilengkapi ? A.01 Laporan-laporan dari studi terdahulu sudah didapatkan ? studi terdahulu Apakah peta topografi sudah didapatkan ? Data Survai Topograf A3.data Hidrometri A3.02 Peta posisi.SP.Data kesesuaian lahan dari Data Terdahulu.SP. . data dan fasilitas penunjang serta alih pengetahuan sudah dimengerti ? Inventarisasi. maksud dan tujuan serta sasaran sudah dipelajari ? Lingkup. batas-batas ? Data .SP. batas administrasi.SP.04 .SP. pengumpulan data sekunder dan A3.7 Peralatan komunikasi sudah dilengkapi ? A1. A.1 (satu) set Perabot Kantor .2 (dua) unit Komputer dan printer .01 Latar belakang.Data tanah (klasifkasi tanah).

kondisi topograf .kondisi hidrologi . distribusi arah dan kecepatan angin Pengamatan Angin A3. Detail Desain Pengaman Pantai Nomor Dokumen : Kabupaten Kubu Raya Halaman : iii Kriteria NO KEGIATAN POKOK Kode DAFTAR SIMAK Keterangan SP SD Ya Tidak 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Apakah peta geologi permukaan dan Informasi yang berkaitan Data Geologi dan mektan A3.01 Apakah lokasi daerah pantai sesuai dengan kriteria yang ada ? Apakah kondisi peta topograf dengan kondisi di lapangan ? Pekerjaan Survey Lapangan dan B Investigasi B.Apakah Data gelombang.Akses jalan .SP.08 sudah didapatkan ? Orientasi lapangan dan analisa A.Aspek Tanah Pertanian .SP. Ketelitian alat ukur memenuhi KAK ? .SP. Metode pengukuran benar ? .Apakah data pasang surut sudah didapatkan ? .SP.SP.05 dengan pekerjaan investigasi sudah didapatkan ? Apakah data kependudukan . Alat ukur sudah diperiksa oleh Direksi Pekerjaan ? .06 sudah didapatkan ? Apakah Identifkasi awal daerah pantai sudah dilakukan ? indikator penilaian : .01 . Patok BM sudah dipasang sebanyak 40 buah? EDISI KE CATATAN PARAF PEMERIKSA .kondisi geologi dan ketersediaan material .4. Survey topografi B1.1.SP. data awal Survei pendahuluan A4. data sosial ekonomi dan lingkungan Data Sosial Ekonomi A3.Aspek sosial ekonomi Data Bathimetri A3.07 .

2.Metode pengukuran benar ? EDISI KE CATATAN PARAF PEMERIKSA .Kedalaman pemboran sudah mencukupi ? B. Deskripsi BM sesuai dengan standar ? .Jenis tanah dan kedalaman sudah dicatat ? Geologi dan penyelidikan .Pengujian sample di labolatorium sudah dilakukan ? .01 .Ketelitian alat survey sudah memenuhi standar ? . B2.Lokasi survey sudah ditentukan ? . Gambar peta sesuai dengan standar ? . Ketelitian pengukuran sudut ? . Detail Desain Pengaman Pantai Nomor Dokumen : Kabupaten Kubu Raya Halaman : iv Kriteria NO KEGIATAN POKOK Kode DAFTAR SIMAK Keterangan SP SD Ya Tidak 1 2 3 4 5 6 7 8 9 .01 mekanika tanah .Laporan penyelidikan sudah memadai ? . Patok CP sudag dipasang sebanyak 40 buah? . Potongan melintang dan memanjang sudah ada ? .Alat survey sudah diperiksa Direksi Pekerjaan ? . Survey Hidrologi/Hidrometri B3.Pengambilan sampel tanah sudah dilakukan ? . Ketelitian pengukuran koordinat dan tinggi ? .SP.Metode pengukuran benar ? .Alat survey sudah diperiksa Direksi Pekerjaan ? .3.SP. Peralatan Survey Topograf :  Theodolit T2 EDM  Theodolit T0  Waterpass  Pita Ukur  Bak Ukur  GPS . Buku Ukur dan laporan pengukuran sudah memadai ? .Ketelitian alat ukur memenuhi ? .Peralatan Survey Penyelidikan Mekanika Tanah  Bor Tangan  Hand Penetrometer B.

Sampel sedimen sudah diambil ? .5 Survey Bathimetri . Analisa pasang surut untuk mendapatkan prediksi elevasi muka air dan elevasi acuan. Survai sosial dan kependudukan sudah dilakukan ? .SP. sudah dilakukan ? .Metode survei sudah disetujui direksi ? B.SP. 100 tahun. ( Prediksi elevasi muka air akan dijadikan sebagai syarat batas simulasi hidrodinamika ). Analisa Hidro-Oceanografi C1. time series C.6 Pengamatan Angin . 25. Peralatan Survey Hidrologi/Hidrometri  Current Meter  Peilshcale  Stopwatch . Metode survei sudah disetujui direksi ? B. Analisa Laboratorium Hidrometri yang meliputi Sieve Analysis untuk menentukan median grain size dan Uji kecepatan jatuh sedimen. Survai tingkat ekonomi sudah dilakukan ? . dan untuk memperoleh statistic tinggi gelombang signifcant untuk perioda ulang 10.01 tinggi gelombang perjam selama minimal 10 tahun.1. Sampel sedmen sudah dites di laboratorium ? . Laporan pengukuran sudah memadai ? .Metode survei sudah disetujui direksi ? B.Pengukuran menggunakan anemometer sudah dilakukan ? C Pekerjaan Analisa/Kajian Data .4 Survey Sosek dan Lingkungan B5. Detail Desain Pengaman Pantai Nomor Dokumen : Kabupaten Kubu Raya Halaman : v Kriteria NO KEGIATAN POKOK Kode DAFTAR SIMAK Keterangan SP SD Ya Tidak 1 2 3 4 5 6 7 8 9 .Survai pasang surut sudah dilakukan ? .01 . Analisa Hindcasting untuk mendapatkan waverose. sudah dilakukan ? . Pengukuran muka air dan debit sungai ? . sudah dilakukan ? EDISI KE CATATAN PARAF PEMERIKSA .

SP.01 apakah sudah dilakukan ? Analisa Struktur Bangunan . C3. D. Penggambaran peta topograf ? .SP.01 .Menentukan konsep pengaman pantai. Data hasil survey sudah di analisa ? C. sudah dilakukan ? Pekerjaan Perencanaan/Desain D dan Penggambaran .01 .3.Menentukan tipe dan desain konstruksi penanggulangan abrasi. Detail Desain Pengaman Pantai Nomor Dokumen : Kabupaten Kubu Raya Halaman : vi Kriteria NO KEGIATAN POKOK Kode DAFTAR SIMAK Keterangan SP SD Ya Tidak 1 2 3 4 5 6 7 8 9 .4. C4.2 C2. apakah sudah Konsep Penanggulangan Abrasi dan dilakukan ? D. Data yang diperoleh sudah sesuai dengan data yang dibutuhkan ? Analisa Sosial Ekonomi dan . Penggambaran situasi detail ? . Pengikatan terhadap titik acuan sudah dilakukan ? . Perlu tambahan jenis pengujian lapangan ? . Analisa Hidrologi untuk mendapat curah hujan harian maksimum representatif untuk 10 tahun. Koordinat titik poligon sudah dihitung ? Analisa data ukur topografi dan C.01 . Analisis data mekanika tanah hasil uji laboratorium sudah mencukupi ? . Analisa Hidrologi/Hidrometri C5. D3.SP. Arah azimuth astronomi sudah dihitung ? .01 lingkungan .Data sosial ekonomi dan kependudukan apa sudah di servey ? C. Konstruksi Penanggulangan Abrasi D2.SP.Menganalisa struktur bangunan pengaman pantai.SP.2.5. Pengujian lapangan mekanika tanah sudah cukup memadai ? laboratorium .SP.Data penggunaan lahan saat ini apakah sudah di analisa ? . Pengujian laboratorium sudah memenuhi standar uji ? Analisa geologi teknik dan C.1 D1.SP.01 Pengaman Pantai sudah dilakukan ? EDISI KE CATATAN PARAF PEMERIKSA .Menentukan konsep penanggulangan abrasi. Perhitungan titik-titik situasi ? .01 Pengamanan Pantai . Koreksi poligon sudah memenuhi ? Bathimetri . apakah D.3. apakah sudah dilakukan ? .

SP.SP.SP. D4. .000. skala vertikal 1 : 200 & horisontal 1 : 2.000 . skala 1 : 2. skala 1 : 20.000 atau 1 : 5.01 Pantai atau sesuai persetujuan Direksi Pekerjaan .000 .SP.03 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Laporan Pendahuluan E1.08 Apa sudah dibuat dan lengkap ? EDISI KE CATATAN PARAF PEMERIKSA . Pekerjaan Pelaporan Laporan Rencana Mutu Kontrak E1. Peta situasi trase pantai . . Pemetaan situasi detail diwilayah daratan.SP. Gambar penampang memanjang pantai .000 .02 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Draft Laporan Pendahuluan E1.SP.4.SP.04 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Draft Laporan Antara E1. . Apakah semua penggambaran sudah dilakukan ? E. .06 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Laporan Akhir Sementara E1.000 . skala 1 : 2.07 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Laporan Akhir E1. Gambar situasi topograf muara sungai dan pantai. Gambar penampang melintang pantai . Peta indeks.05 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Laporan Antara E1.SP.01 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Laporan Bulanan E1. Detail Desain Pengaman Pantai Nomor Dokumen : Kabupaten Kubu Raya Halaman : vii Kriteria NO KEGIATAN POKOK Kode DAFTAR SIMAK Keterangan SP SD Ya Tidak 1 2 3 4 5 6 7 8 9 .SP. dengan skala vertikal Penggambaran Desain Bangunan 1: 100 atau 1 :200 dan skala horisontal 1: 100 atau 1 :200. D. Peta batimetri skala 1 : 2000 atau 1 : 5.

SP.SP. Detail Desain Pengaman Pantai Nomor Dokumen : Kabupaten Kubu Raya Halaman : viii Kriteria NO KEGIATAN POKOK Kode DAFTAR SIMAK Keterangan SP SD Ya Tidak 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Executive Summary E1.11 Apa sudah dibuat dan lengkap ? -Laporan Topograf dan Bathimetri -Laporan Hidrologi/Hidrometri(kualitas air.10 Apa sudah dibuat dan lengkap ? -Laporan Survey Geologi/Mekanika Tanah -Laporan Survey Bathimetri -Laporan Survey Sosio Agro Ekonomi Laporan Pendukung E1.9 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Laporan Lapangan : -Laporan Survey Pengukuran Topograf -Laporan Survey Hidrologi- Oceanograf E1. neraca air) -Laporan Gidro-Oceanograf -Laporan Pengelolaan Air -Laporan Sosial Ekonomi -Laporan Inventarisasi Basis Data -Laporan Cost Estimate & Spesifkasi Teknis -Laporan Manual OP ‘-Laporan Lingkungan (UKL&UPL) -Laporan-laporan & gambar /Peta dalam bentuk CD EDISI KE CATATAN PARAF PEMERIKSA .SP.

Detail Desain Pengaman Pantai Nomor Dokumen : Kabupaten Kubu Raya Halaman : ix Kriteria NO KEGIATAN POKOK Kode DAFTAR SIMAK Keterangan SP SD Ya Tidak 1 2 3 4 5 6 7 8 9 -Gambar / Prta -Kalkir Ukuran A-2 ‘-Copy Gambar Ukuran A3 F DISKUSI Diskusi laporan Pendahuluan F.SP.SP.01 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Diskusi Laporan Antara F.04 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Keterangan Vis : Visual KKJ : Kertas Kerja SP : Standard Prosedur BC : Baca SPJ : Surat Perjalanan SD : Standard Desain CL : Check List TTR : Tanda Terima Rkm : Rekomendasi BA : Berita Acara SPJ : Surat Perjalanan Frk : Frekuensi EDISI KE CATATAN PARAF PEMERIKSA .SP.02 Apa sudah dibuat dan lengkap ? Penyelenggaraan Diskusi Tim Teknis F.03 Apas sudah dilaksanakan dan bukti tanda hadir peserta? Direktorat Jakarta Diskusi Konsep Laporan Akhir F.SP.