You are on page 1of 4

Contoh penulisan dan pengisisan log book

LOG BOOK KEGIATAN IPE
Nama / Fakultas : Universitas Aisyiyah Yogyakarta
Kelompok : 15
Lokasi : Tegalrejo
Pembimbing : Suryani
Nama Kader :
Nama Lansia :

TANGGAL DESKRIPSI KEGIATAN RENCANA PELAKSANAAN REALISASI KEGIATAN
KEGIATAN
Senin, 9 oktober Penerjunan dan kunjungan lokasi 1 Survey dan silaturahmi Bertemu dengan kader dan lansia di rumah
2017 warga
Sabtu, oktober 2017 Kunjungan lokasi 2 Edukasi mengenai kepatuhan Tanggal ... oktober kunjungan ke lansia
Bertemu lansia dengan masalah minum obat dengan membawa poster atau leaflet
kesehatan yaitu tidak patuh minum kepatuhan penggunaan obat
obat
Kunjungan lokasi 2 Edukasi Tanggal ... oktober kunjungan ke lansia
Bertemu lansia dengan masalah dengan membawa poster atau leaflet
kesehatan yaitu ada keluarga yang tentang bahaya merokok bagi kesehatan
merokok di lingkungan rumah

Hari kedua kami datang yaitu untuk Cek tekanan darah Cek tekanan darah memberikan intervensi pada pasien. Setelah pasien menyetujui kami langsung melakukan pengkajian. Konseling Konseling Intervensi yang di lakukan yaitu berupa cek Terapi Terapi tekanan darah dan konseling mengenai asam urat pada pasien. LOG BOOK KEGIATAN IPE Nama / Fakultas : Universitas Aisyiyah Yogyakarta Kelompok : 15 Lokasi : Tegalrejo Pembimbing : Suryani Nama Kader : Nama Lansia : TANGGAL DESKRIPSI KEGIATAN RENCANA PELAKSANAAN KEGIATAN REALISASI KEGIATAN Saat pertama kali mengunjungi pasien kami Melakukan pengkajian pengkajian berkenalan pada pasien dan memohon ijin untuk melakukan wawancara atau pengkajian pada pasien.Keluhan tersebut timbul lebih berat ketika pagi hari. Pasien mengeluh pegal-pegal pada kedua tumit ketika kecapekan. Fisioterapi melakukan terapi untuk mengurangi pegal- pegal pada pasien dengan menggunakan .

Memberi kan edukasi mengenai tanaman herbal atau tanaman obat keluarga (TOGA) yang di gunakan oleh lansia 3. . Mengevaluasi cara minum obat dan efek samping obat 2. bola kasti dan handuk untuk melakukan terapi. Hari ketiga atau hari terakhir kami Membuat laporan untuk hasil Implementasi melakukan evaluasi pada pasien. Kesehatan masyarakat melakukan intervensi berupa konseling mengenai makanan yang harus di hindari pada pasien dan farmasi melakukan konseling mengenai obat untuk mengurangi pusing dan pegal- pegal yang di alami pasien. Pasien intervensi mengatakan sudah tidak pusing dan sudah tidak pegal. Mahasiswa akan membandingkan kondisi lansia sebelum dan sesudah intervensi (sesuai profesi masing-masing). Apabila sudah minum obat kimia tidak boleh mengkonsumsi obat kimia tersebut bersamaan dengan obbat tradisonal Format evaluasi kegiatan IPE: 🌱 Waktu: 1 minggu (tanggal 13-19 November 2017) 🌱 Kegiatan evaluasi: 1. Rencana intervensi farmasi 1.

Mengevaluasi penerimaan program IPE pada lansia: apakah lansianya merasa terbantu? Apakah mereka ingin program ini dilanjutkan? 3.🌱Jika ada perbaikan? Apa analisisnya terkait faktor-faktor yang mendukung? (Misal lansia & keluarganya kooperatif. Evaluasi IPE dari persepsi mahasiswa: 🌱 Kesan & pesan 🌱 Kendala di lapangan 🌱Masukan untuk kegiatan IPE berikutnya . mengikuti anjuran. dll) 🌱Jika tidak ada perbaikan? Apa analisisnya terkait faktor-faktor yang menyebabkan ketidakberhasilan? 2.