You are on page 1of 4

Soal Kelompok 2

1. Jaringan puncak tertinggi dari tingkat jabatan dibidang accounting dan keuangan
adalah.....
a. Pengendalian persediaan
b. Pengendalian auditoring
c. Pengendalian penjualan
d. Pengendalian produksi
e. Pengendalian keuangan
Answer : E

2. Manajemen keuangan merupakan hal penting dalam sebuah perusahan dengan
beberapa alasan, kecuali.....
a. Untuk penggunaan dana
b. Untuk mencari sumber dana
c. Untk mencatat laporan keuangan
d. Untuk merencanakan anggaran
e. Untuk membagi keuntungan
Answer : C

3. Financial control didefinisikan sebagai mechanical Feedback vs Behavioral responses
sehingga yang menjadi fokus utama dalam subsistem pengendalian keuangan
adalah.....
a. Perilaku orang-orang yang ada dalam organisasi
b. Perilaku orang-orang yang menjadi konsumen
c. Perilaku penjualan
d. Perilaku manajemen
e. Perilaku pengendali persediaan
Answer : A

4. Dalam pengendalian keuangan, fungsi pokok kontroler mencatat dan membuat laporan
mengenai informasi keuangan perusahaan. Tugas lain dari kontroler adalah.....
a. Mengolah penggajian d. Melakukan audit internal
b. Menyusun perhitungan e. Mengawasi persedian
c. Menyusun pelaporan pajak
Answer : E

5. Menurut perluasan konsep-konsep tradisional,tujuan pengendalian didasari oleh
keinginan untuk memilih suatu ........ yang mengubah kemungkinan pencapaian hasil
yang diharapkan.
a. Perspektiv d. Insiatif
b. Akuntansi keprilakuan e. inovatif
c. Pengendalian keuangan
Answer : D

... a. ada beberapa tahap proses admistratif dan implementasi pengendalian. Operasi c. A dan C benar e... Process factore e. Pembelian dan persediaan b. a..... Dasar-dasar organisasi b... Menarik minat investor e. Semua benar Answer : B 9. Teori agensi merupakan hal penting dalam pengendalian keuangan yang bertujuan untuk. Mendapatkan feeback dari stakeholder c. Mengantisipasi konsekuensi logis e.. Environmental stability c.6. manajer pengendalian menetapkan perencanaan perusahaan untuk melakukan operasi sesuai dengan rencana. Contoh pengendalian terhadap pengorganisasian sub-sistem meliputi aplikasi. Mendapatkan feedback dari internal dan eksternal perusahaan c. salah satu prosesnya adalah. Dalam comprehensive control. Semua benar Answer : D 8. hal ini bertujuan untuk. Operations Answer : E 7. Perhitugan biaya standar c. Pengelolaan perubahan Answer : A 10. Dalam comprehensive control. Komunikasi d. a.. B dan C benar Answer : E .... Mendapatkan laba maximum b. Subsistem rumah tangga d. A dan C benar e.. Menyusun anggaran perusahaan d. Menyelaraskan kepentingan atau tujuan antara stakeholder dengan agency b. Aspek-aspek terpenting dari proses penetapan tujuan atau perencanaan dalam pengendalian keuangan adalah.. a.. a.. Memperoleh deviden d. Profit motive d. Size b. A.

. Menyeleksi hasil efektifitas atas pelaporan audit b. Jawaban A. Dalam langkah aspek perilaku memperngaruhi evaluasi kinerja ada tahap pengukuran kinerja aktual. Memahami secara rinci jenis-jenis audit Answer : E . Apa salah satu tujuan dilakukannya evaluasi kinerja pada perusahaan untuk. a.. Hal apa-apa saja yang tidak boleh dilakukan dalam pengukuran kinerja aktual. Dengan menetapkan aksesbilitas kompleks c. Pencapaian tujuan operasi e. Kontrol dari penyalahgunaan resiko yang ada d. Focussing and ilegal act d..Soal Pribadi Tuah Arief Selianto (150110301006) Chapter 11 “Behavioral Aspect of Performance Evaluation” 1. B dan D benar Answer : D Abdul Arief ( 1501103010108) Chapter 13 “Behahavior Dimension of Internal Auditing” 1. Merangkai st sesuai dengan kehendaknya Answer : D 2... Kinerja pribadi karyawan c.. a. Salah satu cara untuk mendapat keevektivitasnya adalah... Dengan merubah penyajian material dalam laporan keuangan b. Smoothing b.. auditor harus mampu melakukan berbagai macam evaluasi. Meminimalisir terjadinya resiko yang menyebabkan jadi tak terukur e. Gamming c.. Hubungan yang tertera dalam pengendalian internal yang ada.. Cara apa yang paling utama yang dipergunakan auditor untuk merencanakan bukti-bukti audit adalah dengan cara. Memaksimalkan biaya d.. a. Mengurangi tingkat kecurangan dalam membuat laporan d.. Penggunaan yang dari hasil perilaku internal c.. Penerapan model resiko audit e. B dan C benar e. Jujur Answer : E 2. a. Meminimalkan biaya b...

Berikut ini yang bukan merupakan unsur pokok sistem pengendalian internal adalah. Umpan balik Yang termasuk variabel – variabel yang berpengaruh pada komunikasi akuntansi adalah. Definisi komunikasi d. Jenis pendapat yang akan dibuat e. Pengukapan Emosionl dan Informasi merupakan. a. pesan 3. Mutu karyawan yang sesuai dengan tanggung jawabnya b. Bisa dipercaya tidaknya sistem informasi akuntansi d. Struktur organisasi yang memisahkan tanggung jawab fungsi d. Fungsi komunikasi c. dan 3 Answer : E . 1..... Perhatikan kalimat di bawah ini : 1. 2 dan 3 e... 2. Motivasi.. Sumber 2. perhatian auditor yang paling utama adalah. Mendorong efesiensi dan dipatuhinya kebijaksanaan manajemen puncak e. Saluran 4... a. a. Kesesuaian dengan kebijakan yang telah ditetapkan menajemen c. 1 dan 2 d. Pengendalian... Model – model komunikasi e. Kemungkinan terjadinya kecurangan b. a.. Semua benar c. Pengendalian komunikasi Answer : B 2. Dalam menilai sistem pengawasan internal. Hanya 4 yang benar b. Kepatuhan para staff manajemen dan karyawan Answer : E Rahmawati Putri (1501103010011) Chapter 18 “Komunikasi Informasi Akuntansi” 1. Tujuan komunikasi b..Muhammad Nurdin (1401103010088) Chapter 13 “Behahavior Dimension of Internal Auditing” 1.... Praktek yang sehat c. Penerima 5. Tidak ada jawaban yang benar Answer : B 2.