You are on page 1of 4

SOAL KELOMPOK 5

:

1) Dalam Bahasa Latin Audit disebut Audiree, yang berarti…
a. memeriksa
b. mempertimbangkan
c. menyelaraskan
d. mendengar
e. mewajarkan
ANSWER : D
2) Auditing memiliki definisi yang luas, dan berlaku untuk segala jenis auditing, yang termasuk
kalimat kunci dari definisi auditing, KECUALI…
a. Tingkat kesesuaian asersi dengan kinerja yang telah ditetapkan
b. Proses yang sistematis
c. Memperoleh dan menilai bukti secara objektif
d. Asersi-asersi tentang tindakan dan kejadian-kejadian ekonomi
e. Menyelaraskan tingkat kesesuaian asersi dengan kebijakan pemerintah
ANSWER : E
3) Dalam proses audit, terdapat beberapa prosedur yang harus dilaksanakan oleh auditor.
Berapakah tahapan prosedur yang dimaksud?
a. 4
b. 5
c. 6
d. 7
e. 8
ANSWER : B
4) Para auditor juga mengaudit karyawan suatu perusahaan yang tujuannya untuk meninjau
hal berikut, KECUALI…
a. penggunaan aset perusahaan
b. pajak para karyawan
c. Kas perusahaan yang dipinjam karyawan
d. kompensasi program pensiun karyawan
e. penggunaan laba karyawan
ANSWER : C
5) Penilaian terhadap seseorang yang hanya berdasarkan persepsi dari pemikiran suatu
kelompok tertentu, merupakan pengertian dari…
a. Asersi
b. Stereotip
c. Judgement
d. Impersial

ruang lingkup ANSWER : A 8) Untuk memahami faktor-faktor yang cenderung mewarnai pola perilaku auditor dan menempatkan mereka ke dalam perspektif yang tepat. 1 dan 2 b. impersial d. dilema b. Judgement c. dan 4 e. maka aspek yang harus dibatasi dari audit adalah… a.. a. Memberikan sanksi khusus kepada auditor 4. berada dibawah direktur utama e. Stereotipe c. Material b. 2. Semua salah ANSWER : C 7) Sub-controller merupakan salah satu hal yang termasuk ……. 1. yang dihadapi oleh auditor a. Avidential Matter ANSWER : B 6) Yang TIDAK termasuk spesifikasi auditor dalam suatu perusahaan adalah…. Semua Salah ANSWER : A . Mengurangi sebanyak mungkin kecenderungan auditor terhadap pekerjaan audit yang mengabaikan rasionalisasi yang sebenarnya 3. e. berada dibawah kepala bagian keuangan c. berada dibawah dewan komisaris b. Impersial d. 3 dan 4 d. Domain audit ANSWER : E 9) Berikut merupakan cara mencegah kesalahan auditor : 1. Komunikasi antara auditor mengenai pekerjaan yang harus dilakukan 2. Asersi e. 2 dan 3 c. sifat e. berada dibawah supervisor d. 3. Membatasi kewenangan auditor dalam lingkup auditing Dua metode yang efektif untuk mencegah terjadinya kesalahan auditor adalah… a.

Sifat Auditor d. Perbedaan sudut pandang d. Pilihan c dan a benar ANSWER : E 4. yang termasuk dalam faktor-faktor konteks pengendalian keuangan adalah… a.10) Mengevaluasi kendali dan mengumpulkan bukti-bukti melalui berbagai teknik termasuk survey. Dilema Auditor e. yang menjadi dasar petimbangan-pertimbangan rancangan pengendalian yaitu… . Perbedaan konotasi nada e. Faktor-faktor proses b. kecuali…. Semantika ANSWER : C 2. Urutan Penyajian d. a. Para desainer umumnya akan memperbaiki kemungkinan keberhasilan suatu pengendalian. Spesifikasi Auditor b. Perbedaan persepsi c. Pengelolaan perubahan c. termasuk ke dalam…. Penempatan Argumentasi ANSWER : D 3. Perbedaan nada b. Stabilitas lingkungan d. Prosedur Auditor c. sehingga memiliki kemampuan untuk dapat mengantisipasi konsekuensi dari pengendalian tersebut. Salah satu yang menjadi penghalang dalam komunikasi lintas budaya. interview. yaitu… a. observasi. Peluang untuk umpan balik e. Konteks dapat menjadi penting untuk keberhasilan dalam mendesain dan mengimplementasikan sistem pengendalian keuangan. dan review dokumentasi. Ruang Lingkup Auditor ANSWER : B SOAL PRIBADI (Berdasarkan Bahan Kelompok Lain) : 1. Yang tidak termasuk dalam pengorganisasian pesan. Latar belakang pendengar b. Budaya tempat informasi digunakan c. a. Pilihan b dan c benar e.

Kemungkinan terjadinya kecurangan b. Berikut ini yang bukan merupakan tugas internal auditor adalah… a. b. a. Yang termasuk contoh instrinsik reward dibawah ini adalah… a. Blessing c. Membatasi pemasokan persediaan untuk perusahaan e. Jenis pendapat yang akan dibuat e. dan c benar e. Mendapat ancaman dari karyawan lainnya e. Gaming d. Penghargaan yang berasal dari luar diri seseorang c. Perilaku yang tidak seharusnya muncul dalam pengukuran kinerja actual adalah. Motivasi dari atasan dalam perusahaan d. perhatian auditor yang paling utama akan menitikberatkan pada… a. Bisa dipercaya (bisa tidaknya) system informasi akuntansi d. Meningkatkan harga diri. Semua salah ANSWER : B 5. Dalam menilai pengawasan internal. Tidak ada yang benar ANSWER : D 8. dan prosedur yang telah ditetapkan d. Focussing and illegal acts ANSWER : D 6. a. rencana. Relevansi dengan teori agensi c. Kebijakan operasional perusahaan ANSWER : B . Ukuran (size) d. Smoothing b. kecuali… a. Memeriksa secara objektif laporan keuangan untuk kepentingan pihak perusahaan b. Motif keuntungan b. Perbandingan kinerja e. b dan c benar ANSWER : A 7. Menentukan apakah kekayaan perusahaan telah dipertanggungjawabkan dari kerugian c. kebijakan. Menentukan sampai sebarapa jauh terdapat kriteria. dan mendorong untuk berprestasi b. Kesesuaian dengan kebijakan yang telah ditetapkan manajamen baik mengenai rencana maupun prosedur-prosedurnya c.