You are on page 1of 8

buat direktori kerja

Buat data base acces, buat table, isi table dengan data identitas, data sesuai kehendak hati.

. buka aplikasi Delphi. Ambil komponen Data source dari menu Data acces. new application Ambil komponen Ado connection dan ado table dari menu ADO.

ambil komponen DB grid pada menu data control lihat property ado connection klik connection string. muncul kotak dialog seperti pada gambar .

pilih Microsoft jet 4. klik build.pada kotak dialog. Klik next klik selec database name . muncul kotak dialog.0 ole DB profider. pilih use connection string.

.Keluar dialog untuk memilih lokasi data base yang dibuat tadi pada program Acces. klik ok. Klik open.

klik pada menu connection. . klik ok pd kotak dialog. klik ado connection 1 untuk menggabungkan adotabel dengan ado connection. pada property ado table.

pilih table name pada property ado table dengan namatabel yang telah dibuat pada database acces tadi. . klik dataset klik ado tabel1 untuk menghubungkan data source dengan ado table.pada property data source.

ambil komponen beberapa button untuk menampilkan dan memilih data base pada table(memindah penunjuk pada table). Silahkan mengisi button dengan perintah sesuka hati agar program dapat berjalan sesuka hati. isi perintah pada button agar dapat memindah penunjuk dan menampilkan hasil pada edit. Data pada petunjuk akan tampil pada edit dibawah button. Camkan itu!!!!!!!!!!!!! . Perintah adalah bersifat relative sesuai kebutuhan.