Perjalanan bisnis atau perjalanan resmi adalah perjalanan yang membawa anda pergi dari tempat kerja anda

untuk jangka waktu tertentu. Menurut IRS, anda bepergian dari tax home anda (tempat di mana anda bekerja saat ini) ke tempat berbeda untuk jangka waktu tertentu. Sebuah perjalanan bisnis berbeda dari perjalanan biasa terkait beberapa hal. Dalam perjalanan biasa anda memutuskan tempat yang anda tuju untuk mendapatkan hiburan maksimal, membelanjakan tabungan anda, biasanya keluarga anda ikut serta. Namun, dalam perjalanan bisnis, biasanya perusahaan yang memutuskan tempat tujuan anda, perusahaan membayar perjalanan Anda (makanan, tunjangan, dll), dan biasanya keluarga anda tidak ikut serta bersama anda. Jika anda adalah pemilik perusahaan, keputusan tempat yang akan anda kunjungi berpusat pada prospek bisnis yang cerah, yaitu tempat terbaik yang anda pikir akan meningkatkan dan mempromosikan bisnis anda. Oleh karena itu, perjalanan bisnis perlu direncanakan sedikit berbeda dari perjalanan biasa. Biasanya perusahaan memesan untuk anda, namun jika diserahkan kepada anda maka perlu pemikiran lebih lanjut. Anda dapat menghemat dalam hal ini. Kunjungi berbagai situs seperti Expedia, Hotwire, Kayak, Travelocity, Priceline dan sejenisnya. Situs-situs tersebut akan mengajari anda tentang berbagai hal. Sebagai contoh, Anda dapat mengetahui tentang hotel dan biayanya, tarif pesawat, biaya menyewa kendaraan dll, di tempat tujuan anda. Lebih baik mencari secara online dan dapatkan reservasi dan pemesanan sebelumnya, karena pemesanan menjelang keberangkatan dapat bermasalah. Saat melakukan pejalanan bisnis, coba dan menghematlah semampu anda tanpa mengurangi kebutuhan dasar anda. Hindari membelanjakan seluruh tunjangan makan dengan makan secara boros, efisienlah dalam menggunakan bahan bakar, contohnya jika anda membawa mobil sendiri (yang tentunya bukan ide bagus) berpikirlah untuk menghemat biaya bahan bakar. Jangan masuk ke kasino atau bar untuk menghabiskan bonus tahunan anda. Jika anda mengunjungi sebuah tempat untuk pertama kali, satu malam untuk melihat suasana malam di tempat itu sudah cukup. Jangan membawa terlalu banyak pakaian. Beberapa baju dan celana resmi elegan lebih baik daripada bertumpuk-tumpuk pakaian. Mengepaklah dengan baik. Bawa tas yang memiliki beberapa bagian. Hal ini untuk menjaga dokumen resmi dan barang lainnya terpisah dari bawaan lain (misalnya peralatan mandi). Jangan lupakan kartu kredit, kartu bisnis, dan sebuah kamera. Perjalanan resmi berarti lebih banyak kerja dan lebih sedikit kesenangan. Oleh karena itu buat catatan semua dokumen resmi yang penting yang perlu anda bawa untuk pertemuan di sana dan jika memungkinkan tinggalkan salinannya di tempat anda atau hindari membawa dokumen orisinil karena selalu ada kemungkinan hilang atau salah taruh. Beritahu keluarga anda tentang jadwal anda, tempat dan nomor hotel anda. Ini akan mengurangi kecemasan mereka dan membuat mereka selalu berhubungan dengan anda.

dan tempatkan di dalam sebuah map khusus sebelum dimasukkan ke dalam tas kerja. tentu diperlukan sejumlah persiapan. baik itu ke luar kota maupun ke manca negara. Berkas pekerjaan Persiapkan semua berkas pekerjaan yang diperlukan. Berikut ini 7 Kunci Sukses Melakukan Perjalanan Bisnis supaya tujuan Anda tercapai: Dokumen perjalanan Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menempuh perjalanan bisnis adalah mempersiapkan dokumen perjalanan. Juga pikirkan pembayaran tagihan-tagihan anda jika anda bepergian lebih dari sebulan. melakukan perjalanan bisnis barangkali sudah menjadi salah satu tuntutan pekerjaan. tempat-tempat penting seperti ATM. dan celana berbahan antikusut agar Anda tidak perlu repot-repot menyetrika sekiranya diperlukan. Untuk melakukan perjalanan bisnis yang sempurna. Stumbleupon SEBAGAI seorang wanita karier profesional. visa dan kartu identitas. pilih kemeja. Busana Tidak perlu terlalu banyak membawa pakaian. Susun dokumen sesuai rundown meeting. tibalah di bandara atau stasiun tepat waktu untuk menghindari tertinggal pesawat atau kereta.Berbicaralah dengan bos anda sebelum pergi. . Pergilah dengan perencanaan dan buat perjalanan bisnis anda sukses besar. Digg. apalagi jika jangka waktu perjalanan termasuk singkat. Pilihlah busana dan sepatu serbaguna yang mudah dipadupadankan untuk menghemat ruang di dalam koper Anda. Pastikan untuk menyiapkan paspor. jangan lupa mencari tahu lokasi pasti daerah tujuan pada peta untuk mempermudah Anda ketika tiba di sana. ma. Pastikan Anda menyimpannya dengan rapi agar berkasberkas tersebut tetap licin dan jauh dari noda. Bawa jam alarm yang berguna untuk membangunkan anda dan membuat anda sampai ke tempat kerja tepat waktu. Selain itu. Pengetahuan Lebih baik lagi jika beberapa hari sebelumnya Anda sudah berusaha mencari tahu tentang daerah yang akan Anda kunjungi misalnya musim. Yang akan digunakan pertama kali letakkanlah di susunan paling atas. terutama bagi Anda yang harus bertolak ke luar negeri. Sumber Post to: delicious. Tanyakanlah jika ada pekerjaan yang belum selesai. blazer. suhu.gnolia. rumah sakit dan catat beberapa nomor penting yang sewaktu-waktu bisa dihubungi. Kalau bisa. Selain itu. Hal ini juga menandakan kesiapan Anda dalam melakukan pekerjaan. pilih pakaian bewarna gelap agar tidak mudah kotor. Terakhir.

(OL-08) . jangan lupa pula untuk meminta kartu namanya. atau bawalah baterai cadangan supaya komunikasi dan juga tugas pekerjaan Anda tidak terbengkalai. termasuk untuk urusan pekerjaan.Make up dan toiletries Bawalah bahan-bahan make up Anda dalam jumlah sesuai kebutuhan. disertai spatula dan wadah khusus untuk mengepaknya supaya rapi saat dibawa hingga digunakan. Perangkat komunikasi Jangan melupakan perangkat komunikasi agar tetap bisa terhubung dengan dunia luar. Jika perlu. Kartu nama Bawa selalu kartu nama setiap kali Anda bepergian melakukan perjalanan bisnis. bisa dipindahkan ke dalam botol-botol yang kecil. atau pelembab yang besar. Jangan lupa bawalah parfum kesayangan Anda. bawalah juga charger alat-alat komunikasi Anda. Jika untuk waktu yang agak lama. Misalnya shampoo. PDA. Di toko-toko terkemuka sekarang sudah pula tersedia kemasan kecil. Hal ini penting untuk membangun networking demi kemajuan karier profesional. supaya tetap segar sepanjang perjalanan bisanis Anda. Telepon seluler. Selain itu. atau laptop merupakan sejumlah perangkat yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan Anda akan akses informasi. tuliskan di acara apa Anda bertemu dengan seseorang yang diberikan kartu nama agar dia dapat lebih mudah mengingat Anda.

Izin tinggal diberikan maksimum 60 hari dan mulai berlaku pada saat izin masuk diberikan oleh pihak imigrasi di tempat pemeriksaan keimigrasian pada saat kedatangan. Masa berlaku visa yang sudah dikeluarkan adalah 90 dari tanggal pengeluaran. Visa Republik Indonesia dikeluarkan dalam bentuk stiker yang dicantumkan ke dalam paspor pemohon.Visa adalah dokumen yang dikeluarkan oleh sebuah negara kepada seseorang untuk dapat diberikan izin masuk ke suatu negara dalam periode waktu dan tujuan tertentu. maka visa tersebut habis masa berlaku dan kepada orang asing atau yang dikuasakan harus mengajukan kembali. . Visa merupakan izin tertulis yang diberikan oleh pejabat yang berwenang pada perwakilan Republik Indonesia atau di tempat lainnya yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia yang memuat persetujuan bagi masing-masing untuk masuk dan melakukan perjalanan ke wilayah Indonesia. Visa yang telah diberikan harus dipergunakan dalam waktu 90 (sembilan puluh) hari terhitung sejak tanggal visa diterbitkan. Dalam jangka waktu 90 hari terlampaui.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful