You are on page 1of 4

SURAT PERJANJIAN

SEWA MENYEWA ALAT KONSTRUKSI

Pada hari ini Senin Tanggal Dua Bulan Oktober Tahun Dua Ribu Tujuh Belas (02 – 10 – 2017)
Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama lengkap : SLAMET SAEFUDIN / SLAMET TEKNIK
Alamat : Jl. Barito Selatan Blok H No.97 Semarang

Kedua duanya untuk selanjutnya akan disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

Nama : SHOLIKIN
Jabatan : Direktur
Nama Perusahaan : CV. JAYA PRATAMA
Alamat : Ds. Tegowanu Kulon Rt. 06/03, Tegowanu, Kab. Grobogan

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama CV. JAYA PRATAMA selanjutnya akan disebut sebagai
PIHAK KEDUA.

Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan perjanjian sewa menyewa Alat Konstruksi dengan
syarat-syarat dan ketentuan sebagai berikut :

Pasal 1
PIHAK PERTAMA setuju untuk menyewakan alat konstruksi kepada PIHAK KEDUA untuk
melaksanakan pekerjaan PEMBANGUNAN JEMBATAN KECAMATAN SULANG pada Dinas Pekerjaan
Umum dan Penataan Ruang Kab. Rembang, dan PIHAK KEDUA setuju untuk menyewa dari PIHAK
PERTAMA.

-/Hari . Tahun : 2015 2. Jumlah Pemotong Besi 1 unit. • Harga Rp.per hari Per unit. Pasal 3 Peralatan yang di sewa hanya boleh dipergunakan oleh PIHAK KEDUA untuk hal-hal yang tidak bertentangan dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.000. 1 Pemotong Besi Spesifikasi : .150..x 1 unit = Rp. Pasal 4 HARGA SEWA Biaya sewa menyewa dihitung dengan system Harian dan di bayarkan setiap bulannya. Tahun : 2015 Pasal 2 Perjajian sewa menyewa ini dilakukan untuk jangka waktu dimana unit peralatan tersebut di butuhkan saat pelaksanaan pekerjaan yang berkaitan dengan alat tersebut atau menggunakan alat tersebut. • Jadi harga Rp.50.x 1 unit = Rp. 1 Unit Concrete Mixer / Beton Molen Spesifikasi : . 1. Merk : TIGER GT-350 .000..50.000.-/Hari 2.000. Merk : DATONG MS-32 . • Harga Rp.. Kapasitas : Baja Bulat 32 . Jumlah Concrete Mixer 1 unit. • Jadi harga Rp. Kapasitas : 0.Alat Konstruksi yang di sewa yaitu : 1..150.150.per hari Per unit.000.50.35 M3 .000.

dan Berhak untuk menarik unit yang disewakan apabila terjadi keterlambatan pembayaran selambat lambatnya 7 hari keterlambatan 2. Menerima pembayaran setiap 1 bulan sekali. 3. 5. Bertanggung jawab apabila ada tuntutan dari pihak lain mengenai administrasi administrasi yang disewakan. Tidak di perkenankan menarik unit selama ikatan sewa menyewa ini berjalan. kecuali ada konfirmasi dan persetujuan serta wanprestasi dari pihak kedua. Tidak berhak atas unit yang disewakan dari pihak pertama untuk diperjualbelikan. HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK KEDUA : 1. 4. Berkewajiban membayar sewa unit tersebut setiap bulannya. Wajib mempersiapkan unit peralatan yang akan disewakan dalam keadaan siap pakai. 2. dipindahtangankan atau didijadikan jaminan kepada pihak ketiga. Pasal 6 HAK DAN KEWAJIBAN HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK PERTAMA : 1. Saling berkoordinasi dengan pihak pertama apabila ada permasalahan yang timbul padakendaraan yang akan disewakan. Saling berkoordinasi dengan pihak kedua apabila ada permasalahan yang timbul pada peralatan yang disewakan. Pasal 5 Pembayaran sewa dilakukan tiap bulan dengan cara mentransfer ke rekening Bapak Slamet Saefudin (PIHAK PERTAMA ) atau diserahkan langsung kepada PIHAK PERTAMA. . 3.

Longsor dan Lain-lain diluar kekuatan manusiawi. kedua belah pihak bersepakat musyawarah untuk mufakat. 2. Angin rebut. Pasal 9 Apabila terjadi perselisihan dan tidak bisa diselesaikan secara kekeluargaan atau musyawarah untuk mufakat. Wabah penyakit. Perang. PIHAK PERTAMA PIHAK KEDUA Untuk dan atas nama CV. kedua belah pihak bersepakat untuk menyelesaikannya secara hukum dan kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan melalui Pengadilan. Banjir. Pasal 7 1. termasuk peraturan pemerintah mengenahi keadaan darurat Negara. Pasal 8 Segala sesuatu yang belum diatur dalam surat perjanjian sewa menyewa ini akan ditentukan secara musyawarah dan tertulis. Yang dimaksud dengan force majeur adalah : Topan. Dalam hal force majeur . maka kedua belah pihak dibebaskan dari segala tuntutan/Klaim. JAYA PRATAMA SLAMET SAEFUDIN SHOLIKIN .