You are on page 1of 4

RENCANA KEGIATAN MINGGUAN

Untuk memenuhi tugas Profesi Ners Departemen Medikal Ruang 28 RSSA Malang

Oleh:
Kadek Esidiana Uttari
170070301111013

PROGAM STUDI ILMU KEPERAWATAN
FAKULTAS KEDOKTERAN
UNIVERSITAS BRAWIJAYA
MALANG
2018

Mampu menentukan tujuan dan criteria hasil dari prioritas masalah 5. RENCANA KEGIATAN MINGGUAN (RKM) Departemen : Medikal Persepti : Kadek Esidiana U Periode : 30April-5 Mei 2018 NIM : 170070301111013 Ruang : R. Dapat melakukan pengkajian pada pasien d 2. Mampu membuat prioritas masalah pada pasien 4. Mampu membuat rencana intervensi 6. 28 Kelompok :2 A. yaitu:  Memberikan injeksi obat IV/IM/SC  Memasang dan memantau bed side monitor  Memasang/melepas infus  Menghitung balance cairan dan melakukan manajemen cairan  Memberikan penyuluhan kepada pasien dan keluarga pasien  Mengambil darah vena  Melakukan kateterisasi urin  Mengajarkan teknik relaksasi dengan nafas dalam  Melakukan monitoring kecukupan nutrisi dan kalori  Menyiapkan pasien untuk prosedur pemeriksaan diagnostic  Mengambil specimen  Melakukan nebulizer 7. Mampu menganalisis data yang didapat 3. Rencana Kegiatan TIK Jenis Kegiatan Waktu Kriteria Hasil 1  Melakukan pengkajian pada klien  BHSP dan data yang sesuai dengan kasus. Mampu melakukan evaluasi dari tindakan keperawatan B. meliputi: diperoleh dapat mewakili  Komunikasi terapeutik Hari 1-2 kondisi klien  Pengkajian Fisik  Data dianalisis menjadi  Data Penunjang diagnosa keperawatan . Target yang InginDicapai Dapat memberikan asuhan keperawatan pada pasien dengan Tumor Colli selama 1 minggu 1. Mampu mengimplementasikan renpra.

 Menetapkan diagnosa dan  Tujuan dan kriteria hasil prioritas masalah keperawatan yang sesuai dengan kondisi  Menetapkan tujuan sesuai kriteria klien hasil  Literatur memberikan  Mencari literatur untuk membuat informasi intervensi intervensi keperawatan keperawatan yang tepat  Membuat renpra sesuai kondisi klien  Repra disesuaikan dengan tindakan yang akan diberikan pada klien 2  Melakukan Implementasi dan Melakukan tindakan sesuai evaluasi secara berkala dengan prosedur yang telah ditetapkan (SOP) dan Hari 3-4 mengevaluasi berdasarakan tujuan dan kriteria hasil yang telah ditetapkan 3  Memberikan injeksi obat Melakukan tindakan sesuai IV/IM/SC dengan prosedur yang telah  Memasang dan memantau bed ditetapkan (SOP) side monitor  Memasang/melepas infus  Menghitung balance cairan dan melakukan manajemen cairan  Memberikan penyuluhan kepada pasien dan keluarga pasien  Mengambil darah vena Hari 3-6  Melakukan kateterisasi urin  Mengajarkan teknik relaksasi dengan nafas dalam  Melakukan monitoring kecukupan nutrisi dan kalori  Menyiapkan pasien untuk prosedur pemeriksaan diagnostic  Mengambil specimen  Melakukan nebulizer 4.  Menganalisis data dari hasil  Diagnosa sesuai dengan pengkajian kondisi actual klien.  Mengevaluasi setiap tindakan Evaluasi berdasarakan tujuan yang dilakukan dan evaluasi Hari 5-6 dan kriteria hasil yang telah proses keperawatan secara ditetapkan keseluruhan .

.Mahasiswa mampu membuat analisa data dan intervensi keperawatan . 2.Mahasiswa membaca SOP sebelum melakukan tindakan ke pasien. .Mahasiswa melakukan pengkajian keperawatan pada pasien kelolaan pada hari pertama. 30 April 2018 Mengetahui Pembimbing Klinik R.Mahasiswa mengetahui obat-obatan pada pasien Tumor Colli . 3. Proses . . Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan 1.Mahasiswa mampu membuat catatan perkembangan dan evaluasi pada pasien Tumor Colli Malang. Struktur .Mahasiswa mampu mengimplemantasikan rencana keperawatan yang telah dibuat.C.Mahasiswa mampu membuat pengkajian keperawatan .Mahasiswa meminta pembimbingan pada tindakan-tindakan yang membutuhkan pengawasan. .Mahasiswa membuat dan mengumpulkan rencana kegiatan mingguan pada hari pertama praktek. 17007030111013 . 28 Mahasiswa ( ) Kadek Esidiana Uttari NIM. Hasil .Mahasiswa mengetahui algoritma penanganan Tumor Colli .Mahasiswa membuat dan mengumpulkan laporan pendahuluan sesuai kasus yang diberikan pada hari pertama praktek.