You are on page 1of 4

SIMVASTATIN HEXPHARM

Harga Per Satuan Terkecil: Rp800.00

GOLONGAN : GENERIK

Simvastatin.

INDIKASI

Menurunkan kolesterol LDL dan kolesterol total pada hiperkolesterolemia primer dan sekunder
bila pengaturan pola makan (diet) dan tindakan non-farmakologikal lainnya tidak mencukupi.

KONTRA INDIKASI

Penyakit hati aktif atau peningkatan transaminase serum menetap yang tidak dapat dijelaskan.

PERHATIAN

Monitor profil lemak tiap 3 bulan pada penggunaan jangka panjang.
Hiperkolesterolemia familial homozygosa, hipertrigliseridemia, penyakit hati, banyak
mengkonsumsi alkohol.

Interaksi obat :

- meningkatkan efek antikoagulan Koumarin.
- resiko miopati dan rabdomiolisis meningkat dengan obat-obat imunosupresif.

EFEK SAMPING

Nyeri perut, susah buang air besar, peregangan perut, astenia (lemah/tidak bertenaga), sakit
kepala, miopati, rabdomiolisis.

Maksimal : 40 mg/hari. Teofilin. Hiperkolesterolemia ringan sampai sedang : 5 mg sekali sehari. Digitalis. Midazolam. Rauwolfia. obat-obat antiaritmia. angina pektoris varian. bradikardia berat atau blok AV derajat pertama. kehamilan. Dihidropiridin. pemblok kanal Kalsium. disfungsi ginjal atau hati berat. anestesi. Fenitoin. Triazolam. Aprindin HCl. blok atrio-ventrikular (AV) derajat kedua atau ketiga atau sick sinus syndrome. Takrolimus. Angina pektoris. penghambat HIV protease. Simetidin. KONTRA INDIKASI Gagal jantung kongestif berat. β-bloker. hipotensi berat. Rifampisin. relaksan otot. DOSIS Diawali dengan 10 mg sekali sehari pada sore hari.KEMASAN Tablet 10 mg x 3 x 10. Karbamazepin. . Siklosporin.854 . 264. PERHATIAN Gagal jantung kongestif. INDIKASI Hipertensi esensial ringan sampai sedang. HERBESSER CD CAPSULE 100 MG Harga Rp.- KOMPOSISI Diltiazem HCl. Interaksi obat : antihipertensi.

65. . gangguan lambung-usus. sakit kepala. angina pektoris dan disritmia jantung. Obat seharusnya diberikan bila hanya keuntungan potensial memberikan alasan terhadap bahaya potensial pada janin. kulit kemerahan. angina pektoris varian : diawali dengan 100 mg sekali sehari. intervensi (tindakan) awal dan lambat pada infark miokardial akut. jika perlu dosis memungkinkan untuk ditingkatkan sampai 200 mg sekali sehari.  Angina pektoris. blok AV. gatal-gatal. DOSIS Untuk dewasa :  Hipertensi esensial : 100-200 mg sekali sehari.945 . peningkatan SGOT dan SGPT. pusing. KEMASAN Kapsul 100 mg x 30. INDIKASI Penanganan hipertensi. ruam. perasaan tidak enak badan yang tidak jelas. sakit kepala bila terkena cahaya.- KOMPOSISI Atenolol. INDEKS KEAMANAN PADA WANITA HAMIL C: Penelitian pada hewan menunjukkan efek samping pada janin ( teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan belum ada penelitian yang terkendali pada wanita atau penelitian pada wanita dan hewan belum tersedia. PENYAJIAN Dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau tidak INTERNOLOL TABLET 50 MG Harga Rp.EFEK SAMPING Bradikardia.

 Hindari penggunaan pada kegagalan jantung yang nampak jelas.  Hamil dan menyusui.KONTRA INDIKASI Blok jantung derajat ke-2 dan ke-3. anestesi kronis. syok kardiogenik. DOSIS 1 tablet sehari. INDEKS KEAMANAN PADA WANITA HAMIL D: Positif ada kejadian yang berbahaya pada janin manusia. penyakit penyumbatan saluran pernafasan atau asma. (Misalnya jika obat digunakan untuk situasi menyelamatkan nyawa atau penyakit yang serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif). PENYAJIAN Dikonsumsi bersamaan dengan makanan atau tidak . KEMASAN Tablet 50 mg x 30 biji. tetapi keuntungan dari penggunaan oleh wanita hamil mungkin dapat diterima walaupun berisiko. PERHATIAN  Kapasitas jantung rendah.