You are on page 1of 6

3.

11 RENCANA ASUHAN KEPERAWATAN

Nama Pasien :
No. Register :

17

Menambah 4. Gizi gizi dan baik itu kalori maupun 2. Sangat nutrisi yaitu menyimpang dari membahas rentang normal pedoman diet 2. rentang normal 3. Tentukan status 1. Cukup menyimpang dari rentang normal 4. Asupan 2 5 kemampuan protein sehingga Makan klien untuk kebutuhan nutrisi pada 3. Intruksikan pengetahuan pasien klien mengenal tentang Keterangan: kebutuhan penatalaksanaannya. Sedikit menyimpang dari rentang normal 5.TGL NO TUJUAN KRITERIA HASIL INTERVENSI RASIONAL TT 1 Setelah di lakukan Status Nutrisi (1004) Manajemen Nutrisi tindakan selama 3x24 Indikator IR ER (1100) jam di harapkan status 1. Cairan kebutuhan gizi 2. Kekurangan asupan nurtisi pasien stabil. TGL NO TUJUAN KRITERIA HASIL INTERVENSI RASIONAL TT 18 . Energi 3 5 2. Asupan 2 5 1. Banyak dan piramida menyimpang dari makanan. Tidak menyimpang dari rentang normal. 1. Asupan 3 5 memenuhi klien tidak terpenuhi.

Mempertimbangkan 2. pertimbangan mempertahankan khusus terkait kesehatan dengan aktivitas Keterangan: sehari- 1. Warna 1 5 mengenai aktivitas dalam kulit. Mengetahui sejauhmana jam di harapkan 1. Monitor toleransi 1. Setelah di lakukan Toleransi terhadap aktivitas Perawatan Jantung: tindakan (0005) Rehabilitatif (4046) keperawatan 2x 24 Indikator IR ER 1. beraktivitas dan keluarga 2. Cukup terganggu aktivitas dan 4. Saturasi 1 4 klien terhadap respon neurolgis klien gangguan fungsi oksigen aktivitas terhadap aktivitas yang jantung dapat ketika 2. 2. Sedikit terganggu meluangkan waktu 5. Sangat terganggu hari(misalnya: 2. Intruksikan klien dilakukan teratasi. Tidak terganggu istirahat) jika memang tepat TGL NO TUJUAN KRITERIA HASIL INTERVENSI RASIONAL TT 19 . Banyak terganggu pembatasan 3.

TGL NO TUJUAN KRITERIA HASIL INTERVENSI RASIONAL TT 20 . Indeks massa tingkat selanjutnya. 2. Deviasi ringan dari kisaran tumbuh kembang normal anak. Setelah Pertumbuhan (0110) Peningkatan dilakukan Indikator IR ER perkembangan: Anak tindakan selama 1. Presentil hubungan saling percaya tentang tinggi/panjang 4 2 percaya dengan memungkinkan pertumbuhan dan badan orang tua. Bangun 1. Deviasi berat dari kisara berhubungan perkembangan pada normal 3. Deviasi sedang dari kisaran kegiatan yang secara optimal normal mendukung 4. Tinggi badan 4 2 1. 5. tubuh 4 1 perkembangan 2. terbuka pada perawat perkembangan. Hubungan saling tua anak tau 3. Berat badan 4 2 (8274) 3x24 jam orang 2. berdasarkan 2. Deviasi yang cukup besar dari kepada orang tua 3. Stimulasi membantu kisaran normal mengenai perkembangan anak 3. 3. Tidak ada deviasi dari kisaran normal. Demontrasikan anak. Ajarkan orang dan sebagai dasar umur tua mengenai untuk intervensi 4. Orang tua dapat normal dari anak mengetahui normal Keterangan: dan perilaku yang pertumbuhan dan 1.

4. Devisiasi cukup besar dari 2. normal suhu) 3. tinggikan kaki 20˚ atau perubahan integritas kisaran normal lebih tinggi dari kulit 3. Mencegah terjadinya 2.Devisiasi berat dari kisaran kapiler. odem. warna dan tepat. Devisiasi sedang dari jantung kisaran normal 3. Tidak ada devisiasi dari extremitas bawah kisaran normal Selma istirahat. Mengetahui apakah selama 2x24 jam melalui sirkulasi perifer secara adanya peningkatan di harapka kalien pembuluh darah komprehensif sirkulasi arteri dan dalam keadaan pulmonary (misalnya. Meningkatkan Keterangan: waktu pengisian sirkulasi arteri dengan 1. lakukan penilaian 1. dukung latihan ROM 4. 2. Devisiasi ringan dari aktif dan Pasif. pengecekan vena normal. Setelah dilakukan Perfusi Jaringan (0422) Perawatan sirkulasi: tindakan Indikator IR ER insufisiensi vena (4066) keperawatan Aliran darah 4 1 1. nadi perifer. 21 . kisaran normal teruama pada 5.

Perhatikan waktu. Kaji haluaran urine dan spasme kandung harapkan berkemih 1. Sedikit terganggu 5. Ukur volume residu bila masalah untuk urin ada kateter suprapublik beberapa waktu. Berkemih dapat normal dan tanpa 2. Sangat terganggu 2. 3. Mengawasi urin keefektifan 6. 4. Gangguan 1. Kejernihan 2 5 3. Cukup terganggu 4. Tidak terganggu 22 . 2. Pola 2 5 system kateter kemih. 5.TGL NO TUJUAN KRITERIA HASIL INTERVENSI RASIONAL TT 5. dengan jumlah yang eliminasi 2. Retensi urine dapat tindakan keperawatan terjadi karena adanya selama 2x 24 jam di Indikator IR ER 1. Bau urin 3 5 jumlah berkemih berlanjut menjadi adanya retensi. Setelah di lakukan Status Eliminasi urin (0503) Eliminasi urin. Keterangan: 1. Banyak terganggu 3. Intake 3 5 pengosongan kandung cairan kemih. Warna 2 5 karena edema urethra urin dan kehilangan tonus. Jumlah 2 5 3.