You are on page 1of 3

PROSEDUR PROSEDUR PROSEDUR

PENGOPERASIAN TELEPHONE PENGOPERASIAN TELEPHONE PENGOPERASIAN TELEPHONE

A. PENGGUNAAN A. PENGGUNAAN A. PENGGUNAAN
1. Angkat gagang telepone 1. Angkat gagang telepone 1. Angkat gagang telephone
2. Pilih nomor dial yang akan dituju 2. Pilih nomor dial yang akan dituju 2. Pilih nomor dial yang akan dituju
3. Ucapkan salam dan bicara seperlunya 3. Ucapkan salam dan bicara seperlunya 3. Ucapkan salam dan bicara seperlunya
dengan sopan dengan sopan dengan sopan
4. Bila sudah selesai letakkan gagang 4. Bila sudah selesai letakkan gagang 4. Bila sudah selesai letakkan gagang
telepone dengan benar telepone dengan benar telepone dengan benar

B. MENERIMA B. MENERIMA B. MENERIMA
1. Bila ada dering telepone masuk, angkat 1. Bila ada dering telepone masuk, angkat 1. Bila ada dering telepone masuk, angkat
gagang telepone gagang telepone gagang telephone
2. Ucapkan salam dan bicara seperlunya 2. Ucapkan salam dan bicara seperlunya 2. Ucapkan salam dan bicara seperlunya
dengan sopan dengan sopan dengan sopan
3. Bila sudah selesai, letakkan gagang 3. Bila sudah selesai, letakkan gagang 3. Bila sudah selesai, letakkan gagang
telepone dengan benar telepone dengan benar telepone dengan benar

K3 RSU AS-SUYUTHIYYAH K3 RSU AS-SUYUTHIYYAH K3 RSU AS-SUYUTHIYYAH

PROSEDUR PENGOPERASIAN
TENSIMETER DORONG

1. Dekatkan tensimeter ke pasien
2. Ambil Manset dan pasang pada lengan
pasien
3. Buka karn / posisikan kran pada “ON”
4. Gunakan Tensi Meter sesuai kebutuhsn
5. Bila selesai penggunaan Tensi Meter,
rapikan manset dan bulp Tensi.

K3 RSU AS-SUYUTHIYYAH

PROSEDUR PENGOPERASIAN KIPAS ANGIN A. Mode operation pada posisi cool beroperasi B. Mode temperatur tombol ( A ) menaikkan suhu ruanagan dari 16 dari 16 C . Mode Fan Speed pada posisi auto D. Unit AC mulai beroperasi B. Tekan tombol ON/ OFF sekali lagi cahaya lampu mati dan unit AC E. Unit AC mulai operasi tekan tombol ON dan OFF. Mode temperatur tombol ( A ) C. Tekan tombol ON/ OFF sekali lagi untuk menurunkan suhu ruangan E. 2.31 C. Tekan tombol ON/ OFF sekali lagi cahaya lampu mati dan unit AC tersebut berhenti beroperasi cahaya lampu mati dan unit AC tersebut berhenti beroperasi tersebut berhenti beroperasi K3 RSU AS-SUYUTHIYYAH K3 RSU AS-SUYUTHIYYAH K3 RSU AS-SUYUTHIYYAH . dan tombol ( V ) menurunkan suhu ruangan E. Tarik benang pada posisi angka 1. dua .31 C. Mode operation pada posisi cool C. Untuk memulai dan menghentikan operasi tekan tombol ON dan OFF. Untuk memulai dan menghentikan operasi tekan tombol ON dan OFF.tiga )untuk menginginkan sirkulasi udara yang sejuk yang dikehendaki. dan tombol ( V ) untuk untuk menurunkan suhu ruangan dari 16 C . Mode Fan Speed pada posisi auto D. Untuk memulai dan menghentikan A. dan tombol ( V ) untuk menaikkan suhu ruanagan C . Mode temperatur tombol ( A ) untuk untuk menaikkan suhu ruanagan D. A. Mode Fan Speed pada posisi auto B. Mode operation pada posisi cool C. K3 RSU AS-SUYUTHIYYAH PROSEDUR PROSEDUR PROSEDUR PENGOPERISAN ROOM AIR PENGOPERISAN ROOM AIR PENGOPERISAN ROOM AIR CONDITIONER CONDITIONER CONDITIONER A. lampu menyala . lampu menyala . Tarik benang pada posisi angka 0 ( nol 0 ) maka alat ini akan berhenti beroperasi. B.31 C. 3 ( satu. Unit AC mulai beroperasi lampu menyala .

Hubungkan alat dengan catu daya I. VIII. Tekan tombol chare pada electrode USG dengan cara menekan tombol VII. Tempel electroda pada tubuh pasien (dada) 4. Lepaskan hubungan alat dari catu daya VII. Periksa isi botol penghisap supaya kosong OFF ke posisi ON III. matikan alat dengan menekan saklar ON/OFF setelah ke posisi OFF. Angkat electrode dan ulangi seperti prosedur di atas power ke posisi ”OFF”. Siapkan suction Pump untuk digunakan VI. Estela menggunakan. Tempatkan alat pada ruangan tindakan II. Matikan alat dan lepas kabel power dari stop kontak apabila tidak digunakan kembali X. IX. Tekan tombol ON pada alat DC Shock untuk cara menekan tombol power ke posisi menghidupkan ”ON” IV. Pasang cairan infuse dan hubungkan kea lat IV. Tentukan jumlah tetesan permenit V. Set alarm pada posisi ON hisapan. Pilih besarnya joul yang diinginkan 3. Cek fungsi alarm IV. II. selesai pemakaian XIII. Cabut steker dari stop kontak listrik alcohol IX. Simpan unit suction pump pada tempat yang kering dan selang infuse aman dari jangkauan selain petugas yang berwenang XV. Tekan saklar ON/OFF pada suction pump untuk memulai VIII. Buang isi tabung hisap dan bersihkan setelah pemakaian XIV. Hidupkan alat dengan menekan tombol ON / II. matikan alat VI. Simpan alat pada tempatnya menggunakan alat tersebut. Lakukan tin suction pump XII. PENGGUNAAN DEFIBRILATOR (DC SHOCK) PENGGUNAAN USG I. Simpan alat DC shock pada tempat yang kering PENGGUNAAN INFUS PUMP I. VIII. Lepaskan penutup debu III. Setelah selesai digunakan. Matikan alat dengan menekan tombol ON / OFF VI. bersihkan elektrode dengan 5. Alirkan cairan infuse ke infusion set sampai tidak penghisapan ada gelembung udara. Oleskan jelly pada slectroda 2. Masukkan kabel power pada stop kontak 1. Menyalakan alat USG dan printer dengan III. Atur daya hisap didinginkan dengan mengatur kran X. Lepaskan infusion bag dan lepaskan selang. . hal ini daya hisap dapat terlihat pada meter di XI. Alat USG siap digunakan V. Pasang infusion set PENGGUNAAN SUNCTION PUMP V. Masukkan kabel power ke stop kontak yang ada di ruangan VII. Masukkan steker pada stop kontak listrik.