You are on page 1of 4

Resep Puding Mozaik by Ordinary Kitchen dan Cara Membuat Puding Mozaik by Ordinary

Kitchen yang Cantik

Untuk takjil puasa kali ini aku pengen membuat pudding yang gampang aja tapi rasanya yang bisa
menambah selera makan terutama suami dan buah hati ku tersayang. Tapi kali ini aku nggak bikin
yang coklat karena dah agak jenuh ya. Biarpun bukan pudding coklat tapi rasanya senikmat coklat
lo… Yaitu pudding Mozaik yang Cantik ini akan saya buat penuh ketlatenan agar menghasilkan hasil
yang maksimal hehehe… Hmmmm…yummmieee dan menyehatkan! Ini dia resepnya yg udah sedikit
aku modifikasi.

Bahan untuk Pembuat Puding Mozaik by Ordinary Kitchen

Beberapa bahan untuk Pembuatan Puding Mozaik by Ordinary Kitchen

Bahan A:

 1/2 bungkus agar-agar warna merah
 1/2 bungkus agar-agar warna hijau
 150 gram gula pasir (masing-masing 75 gram untuk agar-agar merah dan hijau)
 800 ml air (masing-masing 400 ml untuk agar-agar merah dan hijau)

Bahan B:

 1 bungkus agar-agar putih
 250 ml susu kental manis putih
 50 gram gula pasir
 600 ml air
 1 sdt vanili

Bahan vla santan gurih:

 65 ml santan kental (aku pake santan instan Kara yg kecil)
 400 ml air
 50 gram gula pasir
 1/4 sdt garam
 1 lembar daun pandan
 1/2 sdt vanili
 1 sdm tepung maizena, larutkan dg 2 sdm air
Cara membuat Puding Mozaik by Ordinary Kitchen
Berikut ini adalah Cara Membuat Puding Mozaik by Ordinary Kitchen:

1. Rebus dan aduk rata hingga mendidih. Sisihkan. Cara membuat vla: Rebus gula pasir. Potong-potong. Masukkan vanili. Angkat dan dinginkan. masak hingga kental dan meletup-letup. 6. Dinginkan dan bekukan. Bahan B. larutkan susu kental manis dan air (tidak di atas api). Beri garam dan vanili. pasti makin disayang dech. tapi hasilnya tidak meragukan lo Bund!!! Cantik secantik yang bikin. Tuang dalam wadah dan bekukan. Masukkan santan. 5. Tata lagi sisa bahan A dan tuang kembali sisa bahan B. Masukkan larutan maizena. Selamat mencoba!!! bahan2 : Vla : 3 sdm tepung maizena 5 butir kuning telur 3 gelas santan dari 1 butir kelapa (800 ml santan. Tuang setengah bahan B. aduk-aduk sampai mendidih. Aduk rata. masukkan gula dan agar-agar. campur warna merah dan hijau. 7. Angkat. saya buat dari 130ml santan Kara + 670 ml air) 1 kaleng susu kental manis (sekitar 375 ml) 1/2 sdt vanili essens 1/4 sdt garam . Cara membuat pudding: Rebus bahan A merah dan hijau secara terpisah. Sendoki/keruk dg sendok makan. Setelah larut. Tata bahan A yg telah disendoki tadi di dasar loyang. 3. 4. air dan daun pandan sampai mendidih. Agak sedikit ribet sich. 2.

langsung berikan parutan keju cheddar di atasnya Dinginkan di kulkas Siap di sajikan dalam keadaan dingin Note : . karena saya pake susu cair). ratakan Sisihkan Puding : Kocok putih telur sampai berbusa. terus diaduk menggunakan whisker sambil di tuang ke dalam 3 pyrex sedang. tuang sedikit demi sedikit ke dalam kocokan putih telur sambil di mixer terus sampai tercampur rata Tuang agar-agar ke atas bahan vla. dan 1/2 bagian gula pasir sampai mendidih (saya aduk terus pake whisker supaya ngga pecah adonannya. masukkan 1/2 bagian gula pasir sambil dikocok terus sampai mengembang (kalo saya sampai hard peak. air.Puding : 2 bungkus agar-agar putih 3 gelas air (saya pake 800 ml susu cair) 1 1/2 gelas gula pasir 5 butir putih telur keju cheddar parut Cara membuat : Vla : Campur : santan + susu kental manis + vanila essens + garam + kuning telur + maizena. hehe) Masak agar-agar. aduk pakai whisker sampai rata Jerang di atas api sedang sambil terus di aduk-aduk menggunakan whisker (supaya cantik dan nge blend) sampai meletup-letup dan mendidih Angkat.

vla nya menjadi mengental.Tuang agar-agar saat vla dalam keadaan dingin suhu ruang. Karena dalam keadaan dingin suhu ruang. jadinya bagus untuk menopang agar-agar ini .