You are on page 1of 7

PEMERINTAH DAERAH PROVINSI JAWA BARAT

DINAS PENDIDIKAN
SMK NEGERI 3 CIMAHI
Jl. Sukarasa No. 136 Telp/Fax : 022-6628404
Website : www.smkn3cimahi.sch.id email : smkn_tigacimahi@yahoo.com
CIMAHI 40512
No Form : F :ISO-KUR-13
Revisi : 0
KISI-KISI SOAL ULANGAN TENGAH SEMESTER GANJIL
Mata Pelajaran : Sejarah Indonesia Jumlah Soal : 20 Soal
Bidang Studi Keahlian : Tata Busana, Tata Boga & PH Bentuk Soal : Pilihan Ganda
Program Keahlian : Pariwisata Tingkat : XII
Alokasi Waktu : 60 Menit Tahun Pelajaran : 2017/2018

Standar Kompetensi/ Materi
No Indikator No. Soal Uraian Soal Kunci Jawaban
Kompetensi Dasari Pembelajaran
1 3.1 Memahami unsur- Pengertian Kategori desain grafis berikut ini
unsur tata letak berupa Desain Grafis yang memuat desain buku,
garis, ilustrasi, tipografi, majalah, leaflet dan publisitas
sejenis adalah ….
warna, gelap-terang, a. Printing
Jenis desain grafis
tekstur, dan ruang 1 b. Web desain A
c. Film
d. Identifikasi
e. Desain produk

Prinsi Desain 2 Berikut ini yang bukan prinsip- C
Grafis prinsip dari sebuah desain grafis
adalah ….
a. Keseimbangan
b. Ritme

merupakan pengertian desain grafis menurut …. Tekanan d. Manusia . a. Pixel d. Suyanto d. Bitmap Gambar Vektor 5 Image vector banyak digunakan D untuk gambar-gambar …. Jessica Helfand Pengertian Desain 3 b. Blanchard Penyusun foto yang memiliki kerapatan dan warna tertentu disebut …. Vektor e. c. Kesatuan Aplikasi dari keterampilan seni dan komunikasi untuk kebutuhan bisnis dan industri. a. a. Image b. Danton Sihombing C Grafis c. Michael Kroeger e. Irama e. Raster Gambar Bitmap 4 C c.

Kartun e. Vector Perbedaan antara b. Pemandangan d. Solid b. dan Bitmap a. yaitu …. Tiff dan JPEG Perbedaan antara b. Tiff Gambar Vektor 7 c. Pixel e. Pixcel dan titik e. a. Raster . b. JPEG D dan Bitmap d. Bitmap dan Vektor Gambar Vektor 6 c. Objek benda c. a. Wma dan docx Titik-titik penyusun image bitmap dikenal dengan istilah …. Tanaman Secara garis besar. Doc dan exl B dan Bitmap d. Gif Perbedaan antara 8 Secara teknis bitmap disebut B Gambar Vektor juga dengan …. desain grafis terbagi menjadi dua.

Gradient e. EPS C dan Bitmap c. warna. dan sebagainya adalah …. Pixel Format file yang sering digunakan untuk keperluan pertukaran dokumen antar program grafis dan ketika ingin mencetak gambar adalah …. Perbedaan antara a. Grafir Jenis image yang disusun tidak dari pixel-pixel. GIF . Perbedaan antara a. Bitmap Gambar Vektor 9 B dan Bitmap b. PNG e. Tiff d. luas. namun dari objek garis dan kurva dengan perhitungan metematis mengenai tata letak. Vektor c. c. BMP Gambar Vektor 10 b. Simentris d. urutan. Jpeg e. JPG d.

CGBW warna CMYK dan e. a.Grayscale B B. Dutone D. a. kuning dan putih d. Bitmap E. Merah. dan c benar RGB Sistem pewarnaan yang cocok untuk desain gambar dengan kebutuhan percetakan adalah . kuning dan biru c. dan unsur dan RGB d.2 Mengidentifikasi warna CMYK 11 E citra/grafis c. Mode pewarnaan citra/grafis antara lain. RGB C. b. Biru. CMYK fungsi.. Merah.. Pengenalan a. BW 2 3.. Orange. CMYK 13 Dibawah ini yang termasuk B warna primer adalah. merah dan hitam .. hijau dan ungu b... RGB pewarnaan b. 12 A..

Orange. a. hitam dan kuning 15 Warna dibawah ini yang tidak E termasuk dalam lingkaran warna adalah.. merah dan hitam e. e. Merah. kuning dan biru 14 A c.... Merah. Putih... Biru.. Merah dan kuning c. hitam dan kuning Merupakan warna sekunder adalah. kuning dan putih d. Biru dan hijau b. a.. Biru dan kuning . hijau dan ungu b. Putih.

1975 0201 2006 04 1 017 . November 2017 Mengetahui Guru Mata Pelajaran Kepala SMKN 3 Cimahi Sejarah Indonesia Drs.Sos.3 Memahami prinsip- prinsip tata letak. antara lain : proporsi.. Merah dan hijau e. irama (rythm). Putih dan hitam 3. dan harmoni dalam pembuatan desain grafis Cimahi.MPd Dadi Margana. M. S. kontras. kesatuan (unity). M. NIP.Pd NIP. d. Agus Rustiadin. 3 keseimbangan.