You are on page 1of 6

PKn

1. Jelaskan pengertian perwakilan diplomatik!

Perwakilan Diplomatik adalah perwakilan yang kegiatannya mewakili negaranya dalam melaksanakan
hubungan diplomatik dengan negara penerima atau suatu organisasi internasional

2. Sebutkan sarana-sarana hubungan internasional!

Sarana hubungan internasional yang formal itu meliputi :

a. Depatemen luar negeri

b. Perwakilan diplomatik

c. Perwakilan konsuler

Sarana Informal :

a. Alat komunikasi canggih seperti internet.

b. Pertandingan olahraga internasional

c. Sarana informal lainnya, seperti perdangangan, imigrasi.

3. Jelaskan pengertian perjanjian intemasional menung Warsito Sunaryo!

Hubungan internasional merupakan studi tentang interaksi antara jenis kesatuan-kesatuan sosial,
termasuk studi tentang keadaan relevan yang mengelilingi interaksi. Kesatuan-kesatuan sosial
tertentu dapat diartikan sebgai negara, bangsa atau organisasi negara, sepanjang hubungan bersifat
internasional.

4. Sebutkan dua bentuk perjanjian bangsa Indonesia dengan negara lain!

Perjanjian Linggarjati dan Perjanjian Renville
5. Sebutkan tahap-tahap dalam menjalin kerja sama internasional!

Tahap-tahapnya:
a. Tahap perundingan atau Negotiation.
b. Penandatanganan atau Signature
c. Pengesahan atau Ratification
____________________________________________________________________________

45. 35. 68. Jadi. Oleh karena nilai 65 dan 73 muncul paling banyak (yaitu dua kali muncul). Data 35. 42. modusnya adalah 70. 3. 60 tidak mempunyai modus. c. 60 Jawaban : a. 65. 70. 65. 55. 50. 64. 55. 50. 90 c. 80 b. 66.07 – 1 = 5. b. .07.MATEMAT1KA 1. 50. 50. Penyelesaian : 2. 52.)Seorang peneliti mencatat banyak bayi yang lahir selarna setahun di 20 kecamatan. 52. 73. Oleh karena nilai 70 muncul paling banyak (yaitu tiga kali muncul). 48. 75. a. 48. 42. 70.)Tentukan modus dari data berikut ini. 50. 73. Hasil pencatatannya disajikan berikut.) Seorang siswa dinyatakan lulus jika nilai ujiannya lebih tinggi dari nilai rata-rata dikurangi Dari data di atas. 69. yang lulus arlalah Siswa dinyatakan lulus jika nilainya lebih dari : 6. 136 140 220 193 130 158 242 127 184 213 200 131 111 160 217 281 242 242 281 192 Hitunglah rataan hitung (mean) data tersebut. jumlah yang lulus adalah : = 17 + 14 + 6 + 3 = 40 orang. modusnya adalah 65 dan 73 (tidak tunggal). 70.

Suatu lingkungan memiliki keteraturan secara alamiah b. 168.) Dari 40 orang siswa diambil sampel 9 orang untuk diukur tinggi badannya. b. c. Sebutkan lima hukum lingkungan! a. 5. Komponen dalam suatu lingkungan berinteraksi satu sama lain secara alamiah d. 2. kran air dan minyak. menggunakan kran air tekan yang mati sendiri setelah waktu tertentu. memeriksa dengan teratur pipa. 4.99. Sebutkan persepsi negara maju tentang hasil K1T Bumi di Rio de Janeiro! Persepsi negara maju tentang hasil KTT Bumi di Rio de Janeiro adalah pihak Utara (negara maju) dengan kemakmuran yang tinggi lebih menekankan pada lingkungan dan sangat khawatir pada ancaman dampak kerusakan lingkungan. Suatu lingkungan mempunyai kemampuan tersendiri selama keadaannya masih berimbang c. Kunci Jawaban : v = S2 = (5. 170. ____________________________________________________________________________ GEOGRAFI I . serta memperbaikinya dengan segera jika terjadi kebocoran. diperoleh data berikut: 165. Jelaskan Pengertian lingkungan hidup menurut Sumitro Joyohadikusomo! Pengertian lingkungan hidup menurut Sumitro Joyohadikusomo adalah lingkungan hidup meliputi sejumlah kondisi ekstern di sekitar organisme yang ikut secara dekat memengaruhi kehidupan dan perkembangan organisme yang bersangkutan. 156. menyimpan bahan di tempat yang kering dan tidak bocor serta mengadministrasinya .160. Interaksi dalam suatu lingkungan dilakukan oleh setiap komponen e.4. Sebutkan contoh penggunaan teknologi ekoefisien (Minimal 3)! a.175. 169. Hitunglah simpangan baku sampel ciari data tersebut. Dalam batas-batas tertentu terjadi perubahan susunan komponen 3. 169.83)2 = 33. 162. Apa Tujuan dari Konferensi Bumi di Rio de Janeiro? Tujuan dari dilakukannya konferensi Bumi di Rio de Janeiro adalah menciptakan kemitraan global baru untuk memelihara lingkungan bumi agar tetap dapat mendukung kemakmuran dan kesejahteraan manusia yang makin meningkat.

Solidaritas mekanis Solidaritas mekanis menurut Emile Durkheim diidentikan dengan kelompok sosial yang masih sederhana. c. e. Sebutkan empat syarat yang disebut kclompok sosiall a. Sebutkan dan Jclaskan Klasifikasi kelompok sosial menurut Emile Durkheim a. c. dan rumput untuk mengurangi kesilauan dan suhu. dan mempunyai pola perilaku. Ada hubungan timbal balik antara anggota satu dengan anggota yang lain. Dari berbagai unsur penyusun lingkungan. Berstruktur. Kelompok sosial mempunyai struktur sosial. Dalam fase ini. Dalam kelompok sosial terdapat sejumlah peranan sosial. Ada suatu faktor yang dimiliki bersama. Dalam fase ini. Solidaritas organis Solidaritas organis merupakan kelompok sosial dalam masyarakat yang lebih kompleks. Manusia mungkin menjadi perusak lingkungan. Manusia sebagai komponen lingkungan yang domina. Kelompok sosial mempunyai kepentingan yang sama. Dalam kelompok sosial ada interaksi dan komunikasi di antara para anggotanya. 6. berkaidah. . ____________________________________________________________________________ SOSIOLOGI 1. Kelompok ini dapat ditemukan dalam masyarakat yang sudah modern. Setiap anggota kelompok harus sadar bahwa dia merupakan bagian dari kelompok yang bersangkutan. menanam pohon. Dari manusia perusak menjadi manusia pengelola. d. b. b. yaitu sumber daya alam yang didasarkan pada prinsip jangka pendek. manusia mempunyai kesadaran dan tanggung jawab atas tingkat kualitas lingkungan hidup. Kelompok sosial merupakan kesatuan yang nyata b. Kelompok suku bangsa di daerah pedalaman yang jarak perkempungannya masih saling berjauhan dapat diketageorikan dalam contoh kelompok sosal jenis ini. semak. tinggal terpisah jauh satu sama lain. f. 3. e. c. mengatur AC agar tidak terlalu dingin.dengan baik sehingga tidak ada yang kadaluwarsa. 2. sehingga hubungan antara mereka beratambah erat d. Manusia akan sadar dari kekeliruannya. g. Kelompok sosial memiliki norma kelakuan yang mengatur bagaimana peranan itu harus dilakukan. Sebutkan empat bentuk interaksi manusia terhadap lingkungan menurut Lembaga Administrasi Negara! a. b. Hal ini terjadi jika manusia sudah mulai membutuhkan materi dan energi. Sebutkan ciri-ciri kelompok sosial: a. f. manusia merupakan unsur yang paling menentukan. menggunakan cahaya alam sebanyak-banyaknya. d. manusia mulai sadar bahwa kelangsungan kehidupan ini sangat tergantung dari kondisi lingkungan yang ada.

breeding 4. showing relief of feeling . Kehadirannya konstan ____________________________________________________________________________ BAHASA INGGRIS Answer the questions briefly! 1. Why don’t you tell him the truth? b. what kind of information can you include in it? species. giving advice .I Feel relax as I have completed the assignment .What should I do when I see him? Do you have any suggestion? c. Jelaskan perbedaan Paguyuban dan Patembayan 5. Terorganisasir secara nyata dalam suatu wadah.4. behaviour.You should see Mr. Ada interaksi dan interrelasi serta komunikasi secara terus-menerus d. general statement. appearances. showing relief of feeling d.Do you have any suggestion? . giving advice b. Write 2 sentences of: a.You should be honest to him. Trian and ask if you have any second chance for it . In what tense is a report text written? present tense 5. What is mean by General statement? General statement is a structure of a report text which introduces a topic 3. Sebutkan ciri-ciri kelompok asosiasi! a. In the description of a report text. c. feeding. Ada kesadaran yang kuat e. Direncanakan dan sengaja dibentuk b. What are the structures in a report text? Title. asking advice . giving request a. asking advice c. series of description 2.

I feel so relief. Sir! I will bring your luggage into your room . d. There’s no more test. giving request ..certainly.yes you may live here .