Untuk menjawab tugas yang saya berikan ini, pelajari dulu bahan multimedia mengenai konsep dasar e-bisnis

dan penerapan e-bisnis. 1. Bagi anda yang sudah bekerja, jelaskan mengenai nilai e-bisnis apa yang diperoleh dari penerapan e-bisnis oleh perusahaan / toko / usaha sendiri / mlm / dsb tempat anda bekerja. Bagi yang belum bekerja bisa menilai e-bisnis dari penerapan perusahaan terkenal (mis : IBM, Dell, Air Asia, Coca Cola, dsb) 2. Jelaskan perbedaan antara konsep brick-and-mortar dengan konsep click-and-mortar! 3. Faktor-faktor pendorong e-bisnis ada 4, yaitu harapan pelanggan, persaingan, deregulasi, dan teknologi. Coba jelaskan keempat faktor tersebut dan jelaskan bagaimana masingmasing faktor pendorong tersebut dengan penerapan e-bisnis di Indonesia sekarang ini! 4. Dari soal 1 berhubungan dengan perusahaan yang anda pilih baik itu perusahaan tempat anda bekerja atau perusahaan terkenal coba golongkan perusahaan tersebut termasuk dalam model e-bisnis yang mana berdasarkan Timmers. Berikan penjelasan atas jawaban anda. 5. Dari soal 1 berhubungan dengan perusahaan yang anda pilih baik itu perusahaan tempat anda bekerja atau perusahaan terkenal, jelaskan kriteria keberhasilan apa saja yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Adapun prosedur yang harus dipenuhi:
y y y y y y

Tugas dikerjakan masing-masing. Untuk tugas yang isinya sama akan dikenakan sanksi pengurangan nilai. Tugas dikerjakan dalam bentuk file .doc atau .docx dan di upload ke SCELE tanpa melewati deadline yang diberikan. Maksimal file tugas 2MB, apabila lebih ubah menjadi bentuk .rar atau .zip dan di upload sekali saja dalam arti kata tidak ada penguploadan ulang. Pengambilan Informasi dari Internet harus menyertakan sumber situs yang diakses. Tidak ada toleransi bagi yang melanggar deadline. Pelanggaran atas peraturan diatas akan dikenakan sanksi nilai tugas 0.

Kerjakan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan anda sendiri. Untuk hal yang tidak mengerti, silahkan ditanyakan pada forum tugas khusus SCELE yang sudah disediakan. Terima Kasih.

boleh diangkat di forum 5 dengan nama topik Tugas Kelompok 1. 5. Rancangan website e-commerce memiliki semua fitur yang diajarkan pada modulmodul penerapan e-binis dalam kegiatan niaga. Prosedur-prosedur yang harus anda taati: : y y y y y 1. Setelah deadline tugas yang sudah dikerjakan akan dipresentasikan di kelas oleh masing-masing kelompok. Tidak boleh ada nama kelompok yang ganda misalnya untuk kelompok 1 ada 2 kelompok. Untuk kelompok minimal 3 dan maksimal 4 orang dan dipilih sendiri oleh mahasiswa melalui koordinasi komisaris kelas. Jenis Perusahaan e-commerce yang dipilih harus jelas bisnis intinya. Terima Kasih . Dengan melihat contoh pada penerapan e-bisnis dalam kegiatan niaga dan mempelajari modul . 3. 2.TUGAS KELOMPOK Salam Sukses Mahasiswa/i pengguna SCELE E-Bisnis. Judul yang dipilih tidak boleh sama.modul yang diberikan secara multimedia maka sebagai bentuk praktek penerapan secara langsung buatlah sebuah website e-commerce dengan menggunakan Joomla! dan VirtueMart. 4. Apabla ada hal-hal yang kurang mengerti mengenai tugas ini.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful