THE POWER OF WRITING

“Kue Ulang Tahun yang nikmat untuk kita semua”

PENULIS Efendi Wang – Johanes Arifin Wijaya – Ifan Winarto – Jemima Inspired – Liliana Wahyudi - Benny Saputro – Muhammad Taufan Lilik de anom – Ilvan Fauzi - Rudy Sugiono Lukieto – Yassin Krisnanegara – Budiaji Prananta – Samuel Frans – Andre Cheza – Radinal Mukhtar Harahap – Yanto Zanmato – Chibiaru Che – Ilvan Fauzi - Pangeran Hipnotis

PROFILE PENULIS
Efendi Wang Inspire Magic Trainer Johanes Ariffin Wijaya adalah penulis buku, Life Inspirator, Motivator, pecinta dan penikmat seni sulap, seni pengembangan diri dengan salamnya yang khas, SALAM ANTUSIAS Ilvan Fauzi Seorang mahasiswa dari Univ.Trisakti yang mempunyai kesibukan sebagai Musisi (Drummer n Arranger),Magician (Illusionist,Stage Hypnosys n Pick Pocket). Muhamad Taufan praktisi hipnotis yang senang mempelajari segala hal, binatang jalang dari kumpulannya terbuang Lilik hendri suryo anom, AMD Seorang mahasiswa t.sipil yg turut mramaikan dunia hipnotis,dan bminat utk trus bljr,pendatang baru ddunia sulap Liliana Wahyudi Managing partner dari CienLiliana.com, Coach & Softskills Trainer Senang memberikan coaching, inspiring, empowering, & nurturing agar semua orang hidupnya bisa jauh lebih berbahagia, lebih maju, dan lebih berdaya.

Yanto

seorang yang "nyeleneh" , humoris , out of the box thinker, dan senang belajar apapun yang baru , serta hobi Menambah teman. Benny Saputro Profil Penulis Share artikel Renungan Universal : The Secret. Professional Concern & Focus On : People Development in areas: Psychological; HRM & SHE Coal Mining; Manufacture; Industry; Tyre Trade; Property; and the art of life. Current Activities as: GM HRM PT. De Vanir Source Indonesia, click (http://www.devasindo.co.id/ ) HRM Chief HRM Assessment, Consultant & Professional Training, click (http://www.dokterhabit.com/ and ( http://www.rekrutkilat.com/ ) Let's Success Together and Share to All Human Being - Sang Habit. Jemima Inspired Profil: Seorang pengagum penulis yang sedang belajar menulis. Lahir di Bondowoso, dibesarkan dibanyak kota. Dari seluruh kota tmpt tinggal, Surabaya adl kota dimana saya byk dibangun dan dibentuk. Saat ini bekerja utk TV lokal Jkt - B Channel Yassin Krisnanegara Profil: saya seorang "Mindset Navigator" email: mindsetnavigator@gmail.com www: www.mindsetnavigator.com

Just In Time. Rudy Sugiono Lukieto NLP Practitioner Fire Walk Trainer Glass Walking Instructor Skilled in Total Quality Management. Supply Chain Management. Pertama kali tertarik mempelajari tentang Motivasi & NAC (Neuro Associative Conditioning) untuk digunakan dalam kehidupannya pribadi.Samz Nathan Pebisnis muda dalam bidang pertambangan. Quality Control Circle Founder CM3 Consulting & Training . Kemudian berkembang dan digunakan untuk memotivasi rekanrekan bisnis dan kolega nya.

MENYADARI merupakan langka awal sebuah perubahan . kita boleh saja menghindarinya.UNIVERSE MASSEGE 1 TEMA : Ketika Kita tidak nyaman dengan seseorang ( siapapun dia ) karena sesuatu hal . rasa risih mulai muncul karena kontrol emosi tidak terkontrol saya bertindak seperti mesin secara otomatis melakukan respon-respon yang kurang baik kepada seseorang itu yang sebenarnya tidak jahat namun karena kita merasa ketidak nyamanan tidakan saya selalu kurang bersahabat yang dimana karena terlalu sering saya lakukan tindakan yang kurang baik itu dengan bertindak dan berkata-kata kurang baik maka akhirnya orang tersebut pergi dengan meniinggalkan luka dari diri saya. contoh sederhananya seperti ini adalah suatu hari saya pernah merasa risih karena dengan seseorang yang tidak saya sukai tetap orang tersebut sebaliknya. ketika tidak sadar secara subconcious tindakan itu selalu berulang-ulang bagaikan robot . sering kali banyak hal atau tindakan yang kurang baik saya lakukan berulang-ulang terjadi. tetapi kita tidak boleh MENYAKITINYA apalagi pergi dengan meninggalkan luka. tetapi itu sama sekali belum cukup yang saya lakukan adalah mulai mengubah pola kebiasaan saya . yang saya lakukan adalah dengan melakukan visualisasi jalan cerita proses kejadian yang buruk tadi dirubah menjadi cerita yang saya selesaikan dengan POSITIF. Malam hari adalah waktu terbaik saya melakukan intropeksi diri . suatu hari saya mencoba mengamati didalam keheningan mengulangi kejadian-kejadian tersebut yang dimana saya mengambil sebuah kesimpulan semua perilaku yang kurang baik saya terjadi karena KONTROL EMOSI saya yang dikendalikan oleh bukan diri saya sendiri tetapi orang lain.

dan tidak lupa melakukan visualisasi bertemu dengan orang-orang yang sudah kita sakitin oleh perkataan dan tindakan kita dan disana kita mulai melakukan yang namanya Minta Maaf dengan tulus. tetapi pada suatu hari saya mencapai suatu titik menyadari bahwa tindakan tersebut tidak baik karena saya sudah menyakiti seseorang yang pada intinya tidak punya niat buruk pada saya dan juga saya menjadi sosok yang seperti robot yang hanyak bertindak berdasarkan program bukan sesuatu kesadaran. kali ini kita merespon secara positif dan penuh kesadaran sehinggah terjadi hubungan yang baik dan menjadi nyaman diantara kedua belah pihak.yang sudah diprogram. SULIT atau MUDAH ? akan menjadi mudah ketika kita mau mencoba mempraktikannya dikit demi sediikit dan meng visualisasikan dahulu untuk mempermudahnya.. bahkan ketika saya duduk merenungi bagaimana ketika kita tidak dapat melakukan tidakan baik kepada orang yang kita tidak nyaman ? jawabannya adalah untuk sementara ketika engkau tidak mampu bertindak baik maka ada baiknya kita menghindar dari apa yang kita tidak sukai itu dan selalu berlatih untuk melakukan yang terbaik. si A sangat iri dengan si B yang jauh lebih pandai . walaupun dalam pikiran ketika itu dilakukan dengan tulus begitu luar biasanya perasaan ini menjadi lega dan dikit demi sedikit mulai mengubah prilakuk burruk yang sering kali saya lakukan ketika merespon kepada orang yang kita kurang nyaman . ketika sadar terlalu banyak yang disesali ingin meminta maaf namun kadang tidak ada kesempatan. yang saya lakukan adalah dengan melakukan Visualisasi bertemu orang-orang tersebut dan mengulangi kejadian yang kurang baik dahulu dalam pikiran tetapi ceritanya mulai dirubah yang dahulu kita selalu melakukan respon negatif ketika ada orang yang kita merasa tidak nyaman. menjadi saya diingatkan oleh pikiran untuk bertindak sebaik mungkin jangan sampai menyakiti sesama kita. .

karena musuhmu adalah rasa iri dan kemalasanmu.keinginan bagaiakan bayangan yang tidak akan pernah habis sebelum kita mati terbakar.katak tersebut menemukan sebuah kali dan berkata " ini adalah surga" selang beberapa hari katak pun berkesempatan melihat lautan luas. kita bagaikan katak yang tak pernah puas dengan apa yang kita miliki.dimana katak itu merasa bahwa didalam sumur inilah "kehidupan". seorang spiritualis antonio de mello pernah berkata " seorang yang bebas tetaplah bebas walaupun ia berada dibalik jeruji penjara" namaste _/|\_ . akhirnya katakpun mendapatkan kesempatan keluar dari sumur.katak pun berkata " ini baru benar-benar surga ".apakah si A harus memukul kepala si B sampai gegar otak dan bodoh ? yang perlu dilakukan si A adalah hilangkan Rasa Iri dan Belajar lebih giat. BUKAN orang yang lebih pandai SALAM BERBAGI _/|\_ SURGA kita diibaratkan seperti seekor katak didalam sumur.

KASIH Kasih.. keberadaan kasih dapat membuat kita damai dan tenang. tenang . jadi duduk diam. salam kasih. kasih adalah tempat Dimana Tuhanmu bersemayam. Jadi Engkau adalah Satu dengan Tuhan. _/|\_ ..Temukanlah dalam diri kita masing-masing dan berbagilah kasih itu kesemua mahluk yang ada dialam semesta ini.itu lah KASIH . kasih itu sudah banyak tertumpuk kotoran jiwa dan pikiran kita sehinggah kita sulit menemukannya. pejamkan mata dan rasakan lah kehadirannya.kasih berada ada didalam diri. bersihkanlah kotoran itu dalam diri dengan menerima keberadaan kotoran itu dan buanglah!!! kasih akan hadir dengan sendirinya jika semuanya sudah bersih.kasih tidak dapat dibuat. jika engkau mencari diluar diri maka kamu tidak akan menemukannya.. jagalah ucapan dan pikiran kita setiap saat supaya tidak mengotori kasih itu sendiri. kasih hanya dapat dirasakan.

belajar dari dalam diri sendiri. 4. tidak terikat dengan hal duniawi 6. pentingnya selalu meningkatkan kesadaran diri kita untuk supaya kita bisa terlepas dari lingkaran samsara. ada beberapa hal yang penting dalam kehidupan yang sangat mempengaruhi tingkah laku kebiasaan san pola pikir kita setiap harinya."menurut kesadaran saya saat ini". 5. selalu menemukan persamaan didalam perbedaan. 1.HIDUP BAGAIKAN SEPATU Hidup ini bagaikan sebuah misteri yang tanpa batas. memaknai hal kehidupan dan kematian 2. keyakinan kita terhadap hukum sebab akibat 3. Tujuan hidup yang bermakna .

. ada hal yang saya tulis bahwa kita tidak boleh terikat oleh duniawi. semuanya adalah tergantung pilihan kita sendiri. yang yang penting kita selalu bisa membedakan yang mana "kebutuhan" dan yang mana "keinginan" kalau boleh diibaratkan seperti kita memilih ukuran sepatu. jika kita tidak memaknai kalimat tersebut ketika kita mencintai maka kita pasti akan merasakan sakit nanti nya karena memang didunia ini tidak ada yang kekal semuanya akan hilang pada waktunya. harus yang pas dan ada lebih sedikit supaya terasa nyaman. selalu menghadirkan Tuhan dalam diri kita setiap saat. . ketujuh hal diatas mungkin teman-teman bisa uraikan sendiri apa yang dimaksud.7. tidak ada yang bisa memaksa kehidupan siapa pun. kita hidup pada jaman sekarang ini sudah seperti berlomba-lomba menjadi orang yang takut miskin dan pengen kaya. ya kebutuhan itu harus pas dan kelebihannya bisa disimpan untuk membantu sesama atau juga bisa untuk . ketujuh hal diatas ini semua sangat penting dan saling berkaitan jadi kita tidak bisa untuk bertoleransikan karena ketujuh hal ini seperti sebuah organ tubuh dalam diri kita.tak mungkin ada 1 hal yang tidak kita punya.kita harus memiliki keseluruhannya untuk menjadi hidup. kaya memang tidak salah si dan miskin n salah juga si hehehe. berbicara hal tentang kehidupan sehari-hari. menurut saya ketika kita memutuskan untuk mencintai segala hal yang ada didunia ini sebaiknya segera kita ingat kata "segalah hal yang ada didunia ini fana adanya prioritaskanlah segala hal yang kekal adanya itu lebih baik sepertinya". mau kita baik atau jahat itu pilihan tetapi jangan lupa dengan hukum karma. kalau menurut saya si kita boleh melakukan semua hal yang penting jangan sampai kita merugikan orang lain dan lakukanlah hal yang dapat menguntungkan orang lain juga.

contoh sederhana takut kehilangan harta benda. masih banyak hal kalau kita mau berbicara tentang kehidupan. tapi sekian dari saya sampe sini aja tar kalau kepanjangan bisa bosen hehehhee. Ketakutan yang dalam bahasa inggris sering disebut dengan FEAR atau juga orang bijak mengartikannya dengan FALSE . secara pribadi pun saya yakin kelemahan kita adalah rasa takut itu sendiri. takut ditertawakan. semoga bermaanfaat FEAR Ketakutan sering kali jadi masalah dalam diri kita. takut kematian. Rasa takut bukanlah hal yang perlu kita hilangkan karena itu tidak sepenuhnya negative hanya yang diperlukan bagaimana kita memanage ketakutan itu sendiri.kalau temen-temen ada komentar atau masukan tulis aja dichat ok.. takut tidak dihormati..keperluan mendadak supaya kita nantinya tidak merepotkan orang lain. Takut bukan berarti fobia saja tetap hal-hal kecil yang perlu kita perhatikan yang menghambat pengembangan diri kita adalah rasa takut. dan masih banyak lagi yang lainnya.

EMOTION APPEARING REAL. ketika anda dipukul oleh orang lain yang bisa anda lakukan memutuskan untuk datang tersenyum dan minta maaf inilah yang disebut dengan respon. Tetapi manusia berbeda . . babi dan lain-lain ketika ingin dipotong seringkali mereka stress melihat kawan-kawannya dipotong lebih dahulu sehinggah dalam tubuh sang hewan tersebut mengeluarkan toxin untuk meracuni tubuhnya sebagai symbol pertahanan diri mereka. Bahkan seekor hewan yang mempunyai kesadaran yang tinggi seperti sapi. anjing. Hewan yang mempunyai kesadaran rendah seperti ikan masih jauh lebih rendah resikonya dibandingkan yang lain. kita seringkali cuek akan kondisi badan kita dengan tanpa mengatur makanan yang kita makan. Ketika kita sadar bahwa rasa takut itu tidaknya sebenarnya maka kita sudah menguasai fundamental dari penanganan rasa takut. Sesuatu emosi palsu yang terlihat seperti nyata. Seekor binatang seperti ular jika bertemu manusia yang dia lakukan adalah menggigit mengeluarkan bisa atau pergi menghindar jauh-jauh mungkin. Makanan merupakan salah satu factor pengaruhnya. Dengan memakna pengertian dari fear tersebut kita semua minimal sudah mempunyai senjata yaitu kesadaran ketika rasa takut tersebut datang. Menarik sekali ternyata kualitas sel telur dan sperma kedua orang tua menentukan tinggi rendahnya intensitas rasa takut seorang anak. Ada berbagai macam cara seseorang merespon rasa takut. Jika hewan merespon dengan 2 pilihan jika tidak MELAWAN ya MENGHINDAR atau biasa sering dikenal dengan istilah FIGHT or FLIGHT. hanya manusialah mahluk hidup yang diberi kemampuan lebih untuk merespon sesuatu.

karena didunia ini tidak ada sesuatu yang benar-benar buruk Tuhan berikan yang ada hanyalah "kita yang menganggap itu buruk" _/|\_ namaste . dimana kita melatih pola nafas yang teratur dan panjang dan pikiran kita setenang mungkin.Ketakutan ini terletak pada disetiap tingkat kesadaran kita dari fisik . tetapi ada sedikit latihan sederhana untuk kita mengurangi efek rasa takut adalah dengan melakukan afirmasi dan relaksasi setiap hari . energy. siap Untuk Menerima Masukan Positif untuk perubahan . EFT. energy healing. sampai ke spiritual. dan tidak lupa selalu bersyukur dan berterimakasih atas semua yang sudah kita terima. rasa takut datangnya dari pikiran maka yang perlu kita latih adalah pola nafas yang mempengaruhi ketenangan pikiran kita. HYPNOTERAPI. dan masih banyak lagi yang tidak memungkinkan saya jelaskan satu persatu disini. bersiap memberikan semangat pada orang lain yang membutuhkan . bersiap minta maaf ketika mengecewakan orang lain . Banyak sekali cara penanganan rasa takut tersebut ada NLP. 25 Quote Status FB efendi wang 1.

1. anyak orang repot tak ada habisnya mengurusi/ketakutan segala hal yang dianggapnya "sesat" ( kuasa setan atau jin ) dilingkungannya. 3. Kalau kita bisa mengetahui segala hal . 1 step lebih awal dari yang lain". salam berbagi _/|\_ . 6. bro joe menjawab "Ia donk kan harus BEDA . _/|\_ salam berbagi 1. 4. _/|\_ salam berbagi 1. Universe Massage 1# : Ketika Kita tidak nyaman dengan seseorang ( siapapun dia ) karena sesuatu hal . kita boleh saja menghindarinya. SUDAHkah Kita melakukan yang BEDA dan 1 step lebih maju ? Thanx bro joe pembelajar yang luar biasa :) 1. saya tanya Bro kok kirimnya 2 artikel kan syaratnya 1 hari 1 artikel . salah satu nya kenapa seseorang bisa melakukan hal yang kita anggap kurang menyenangkan kepada kita pastinya kita tidak akan dapat punya alasan untuk "marah". masalah itu tak akan selesai sampai kapanpun karena "setan" nya ada didalam "diri" bukan diluar sana. tetapi kita tidak boleh MENYAKITINYA apalagi pergi dengan meninggalkan luka. 5. 2. Universe Massege 2# : Love is Only one Solution _/|\_ 1. barusan Chat dengan Bro @johanes arifin Wijaya .

TRAFIK .PRODUK .KREDIBILITAS. pilih aplikasi profesional dan kurangin aplikasi game terpublish . jalan yang mulus tanpa halangan dapat membuat kita hilang kesadaran dan mengantuk sehinggah kadang salah arah . SIMPLE. Belajar Facebook Marketing 1# : Membuat Status yang bermanfaat . Belajar Marketing Facebook 2# : Memiliki website yang profesional pribadi sangatlah mendukung kegiatan promosi kita di facebook. website yang profesional / kredibel adalah yanng memakai TOP DOMAIN LEVEL yang populer . ada ajakan untuk langsung bertindak. ada halaman FAQ . Belajar Marketing Online 2 # : SEO ---> Search Engine Optimization & SMO ----> Social Media Optimization . salah satu langkah meningkatkan kepercayaan Profile kita. 9. salam berbagi _/|\_ 1. Sudahkah kita menggunakannya untuk promosi ? _/|\_ salam berbagi 11. Ada halaman About us . Mengumpulkan Data pelanggan . membuat quotations. 8.1. 10.WEBSITE . kombinasikan SEO & SMO untuk memaksimalkan marketing Online kita. _/|\_ salam berbagi. AKSESnya Relatif Cepat . salam berbagi _/|\_ 1. upload foto-foto prestasi .> MARKET . Belajar Marketing Online 1 # : syarat utama dalam marketing online --. membuat kita sadar dan tidak mengantuk agar kita tetap dalam track yang benar . sedangkan jalan yang tidak terlalu mulus karena ada bebatuan kecilnya. . 7.

sebuah pelajaran kecil ketika melakukan GLASSJUMPING --> "bukan hanya kita mencari cara terbaik untuk jatuh dengan tidak luka tetapi dominan yang dibutuhkan adalah ACTION secepet mungkin karna semakin lama anda mencari cara maka rasa takut untuk maju akan semakin menghantui anda dan berujung hidup dalam ketakutan". mau ikut tantangan tidur lebih awal : ) salam _/|\_ . DOA SORE UNTUK TUBUH : Terimakasih kepada matahidung-telinga-kaki-tangan-pikiran dan seluruh organ tubuh yang sudah menemaniku sampai hari ini dan selanjutnya. _/|\_ salam 13. bagaikan sakit yang dirasakan ketika dicubit atau keindahan matahari terbit disiang hari pun tak kekal selalu walaupun ia rajin datang menyinari tiap hari. kiranya engkau berfungsi sebagaimana mestinya dan sebagaimana harusnya dalam kehidupan sehari-hariku untuk menjadikan saya lebih baik dan semakin sempurna. Ketika MASALAH menghampiri kita. tetapi jika tidak dibarengi dengan Action pun itu bagaikan menulis diatas air. Gagal bukan berarti mati. yang perlu kita sadari adalah tidak ada yang kekal didunia ini termasuk kekecewaan atau penderitaan itu. Namaste _/|\_ 16. sebenarnya ini merupakan momentum yang tepat untuk kita bergerak lebih cepat dalam perubahan. Namaste _/|\_ 17.12. saya adalah pengontrol pikiranku sendiri. menyerah itu baru berarti mati. dengan kunci FOKUS pada Tujuan. waktu mempratikan tidur lebih pagi karna pikiran bawah sadarku sudah terbiasa tidur malam. maka MASALAH akan berubah menjadi KESEMPATAN. 15. _/|\_ Salam 14. Mungkin saja anda sedang mengalami kekecewaan yang begitu berat sekarang. Ide kreatif itu penting.

cuaca diluar sana hujan. Inspire Magic #3 ( Creative Trick ) " lihatlah apa yang tidak diliat orang lain dan pikirkanlah apa yang tidak dipikirkan orang lain " . BERSYUKUR. bukannya mencintai harta benda yang bukan milikmu dengan memanfaatkan sesama "science of universe" 20. namaste _/|\_ 19. menjadi "tidak bahagia" ketika ingin pergi beraktifitas . Inspire Magic 6# ( Networking Combe ) " Tuhan menciptakan manusia dengan 5 jari ditelapak tangannya dan diberikan jarak yang pas disela disetiap jarinya. Inspire Magic 5# ( Houdini Dream ) " Buatlah mimpimu setinggi langit. 22. kita diajarkan untuk tidak berjalan sendiri tetapi MENGGANDENG TANGAN partner yang tepat untuk berjalan bersama mencapai goal kita inginkan". 23. PASRAH. Cintailah sesamamu dengan memanfaatkan sedikit harta benda yang kamu miliki. kalau tidak ada JALAN KELUARNYA namanya bukan PROBLEM 21. Inspire Magic 4# ( Belief Mentalism ) " Akan terasa sulit jika masalah itu hanya diliat tanpa dilewati .akan terasa lebih mudah rasanya jika masalah itu lewati" 24. ketika tanganmu terus berusaha namun tak sampai kelangit untuk menggapainya. BERDOA mengharapkan agar hujan berhenti tetapi tak kunjung berhenti. dan MENIKMATI karya alam semesta ya ada maka kebahagian akan hadir tanpa syarat dari luar diri. Tidak ada PROBLEM yang tidak ada JALAN KELUARNYA. SO . maka tangan TUHAN akan bekerja untuk membantu anda menggapainya".18.

25. Inspire Magic #2 ( The master Of Sharing ) " Dengan "memberi / berbagi " kita diajarkan untuk tidak EGOIS " THE SECRET 14 .

" meski . Tapi. dia diberikan kepercayaan penuh atas kesehatannya dan tidak akan merasakan sakit.” WILLIAM JAMES (1842-1910) Dalam Rhonda Byrne. Namun kita masih meremehkan kekuatan pikiran kita. Akan saya sharingkan di ending artikel ini (sabar ya. yang saya tonton dua hari yang lalu.yok kita kupas 1 per 1. dengan mengubah sikap batin akalnya. Dijelaskan bahwa manusia dapat beradaptasi secara powerfull.. kita mampu hidup dimana saja dan hampir dapat melakukan segala Hal.dia tidak diberikan obat bius!! Dia mempercayakan kepada Dr Escuredo di spanyol selatan. Rossa Ervasso akan mengalami operasi yang menyakitkan. Mind Power dan 2. Tentang Mind Power. Dan memaparkan kepada kita tentang pengendalian pikiran yang luar biasa...) Dalam dokumentasi :1. Secara fisik. bahwa manusia.. yaitu operasi pada pembuluh darah varicose. Natural Mystery memperlihatkan kita akan rahasia kehidupan. Serta 1 tambahan rasa syukurku pada Hari ini karena telah mendapat sesuatu yang luar biasa yg belum pernah saya alami di Hari-Hari sebelumnya. Share # 14: Quote diatas menginspirasi sharing saya kali ini dengan dua buah tayangan vcd documentary series Mysterious Forces Beyond tentang 1. Psychic Healing. Dalam kisah nyata tersebut.“Revolusi terbesar dalam generasi kita adalah penemuan. mengagumkan. Rossa tidak menjalani ritual hipnotism.. dapat mengubah aspek-aspek lahiriah dalam hidupnya.

..pisau bedah. bahkan kekuatan pikiran untuk menyembuhkan yang berada didalam diri manusia ternyata memang bisa disalurkan kepada orang lain bahkan dari jarak jauh. 2.. "hanya berfikir positif !" dipandu oleh staf teater sambil tubuhnya di operasi. Kebanggaan ini saya bagikan teman-teman jika Ada yang ingin melewati pecahan beling . setelah tahun lalu saya dapat melewati bara api bersama rekan-rekan training pak Tung dan melihat.. 3. Saya telah menjadi certified Glass Walker Instructor. Rossa telah sembuh. Di vcd ini di tayangkan kisah nyata penyembuhan-penyembuhan kebatinan sebagai alternatif yang belum dapat diterima dan diakui dalam ranah medis. saya jadi keingat EFT (terapi pembebasan emosional) yang telah saya buktikan juga tingkat keberhasilannya benar efektif. Malam ini.. Tentang Psychic Healing.... dan ia membuka klinik dan mengajari apa yang disebut Noesiatherapy artinya "penyembuhan dengan berfikir".dan akhirnya bisa menjiwai visualisasi optimal .. Yaa..mengiris dagingnya".. Meski metodologinya berbeda. Escudero menyatakan tehnik rahasianya sangat mudah.beling yang tajam dan dapat menyayat daging kulit alas kaki dengan mudah. Rasa syukurnya yaitu.. Dalam profesinya ia dilatih sebagai ahli bedah konvensional...dan anda benarbenar ingin melewatinya serta berdiam diatas pecahan-pecahan kaca tersebut. menyelesaikan operasi dengan jahitan Dan dalam 20 menit setelah operasi sudah bisa pulang bersama suaminya dan tak merasakan apapun efek dari operasi tsb tentang rasa sakit.... Dr... mendengar serta merasakan sensasi yang luaar biiasa dahsyaat. Ya. Nah yang terakhir.

ini ber arti bahwa: Mindset kita terhadap segala sesuatu yang ingin kita Raih.pencapaian visi misi hidup anda. Namun.. Anda telah tepat memilih saya "Benny Saputro"... Sebenarnya terlalu lama jika menunggu sharing saya bersama mereka. membahayakan" telah kita atasi. Silahkan hubungi saya. .. Yang perlu kita Fokuskan sekali lagi bahwa : Pemaknaan Melewati Pecahan Beling tak sekedar menginjak lantas bangga.. Untuk mendampingi anda bersyukur atas peristiwa Luar Biasa exciting. menakutkan.. target impian anda untuk cepat tercapai. Ohh iya tanggal 30 September ini saya berbagi rasa syukur "Glass walking " bersama 15 orang Tim Sales Marketing PT. tak sekedar berdarah atau kebal. kita Targetkan agar terCapai..... akan terasa Mudah dan Sangat JelasJelas Mudah bahwa kita telah "Take Action" melewati perasaanperasaan tersebut.. Yang tidak semua orang berani melakukannya... tak sekedar merendahkan mereka yang belum berani atau takut melewatinya. mengerikan. setelah melewati pecahan beling sebagai hal: "mengkhawatirkan. dan kita siapkan target-target kita selanjutnya.. Maka saya pastikan sekali lagi saya lah pilihan tepat anda untuk bersama dalam "glass walking" exciting moment. De Vanir Source Indonesia dengan core bisnis sebagai agen tunggal pemegang merk tyre "Belshina" dari Belarus Rusia.. yang berarti kita akan semakin tak beRasa atas pecahan-pecahan beling yang akan mencoba menghambat langkah-langkah Kita meraih Impian tersebut.... atau bisa jadi tidak insightfull terhadap Renungan The Secret # selanjutnya.

Sekian dulu share yg kali ini plus jualan saya... Hati.Sang Habit. 01. Salam Sukses Bersama dan Sharing Sukses untuk Sesama . Segeralah beli sebelum kehabisan.00 WIB) .hati anda akan sangat menyesal. (27 Sept 2010.

dan berpenghasilan tinggi. kemudian berikrar : Aku mencintai pekerjaanku maka akan kupastikan aku berprestasi. . Bertahan satu Ce I eN Te A. tenang. Semakin tak berpamrih cinta yang kita rasakan.. Cinta adalah daya tertinggi yang kita miliki untuk menjadi selaras seutuhnya dengan hukum tarik-menarik. lega akan suatu kesetiaan.The Secret # 16 . Hukum tarik-menarik telah di sebut hukum cinta. Semakin banyak cinta yang kita rasakan. semakin tak terukur daya kita. Share #16 : Bertahan satu Ciiiiinnn taa. Rhonda Byrne. Semakin banyak cinta yang kita rasakan. semakin besar daya kita.. dan harmonis yang menakjubkan. karena hukum ini sendiri adalah hadiah cinta bagi umat manusia. Syair lagu diatas pun membawa kita pada suasana nyaman.. kegembiraan. Ini adalah hukum dengan mana kita dapat menciptakan sendiri hidup yang luar biasa.Bertahan satu Ce I en Te A.. kompeten. semakin besar daya kita untuk menciptakan kehidupan cinta..

serta aku pastikan anakku dengan status asal usul yang jelas untuk menjelaskan kenapa Ia harus hidup bersamaku dan istriku. serta hanya dialah kuserahkan seluruh kegantengan dan kejantananku. belajar dari yang Terbaik di dunia. Aku mencintai mu sahabat . maka kujaga kesetiaanku.. Aku mencintai anakku. serta profit yang kuperoleh adalah nilai yang kudapat atas kepuasan mereka. ... mengirim Renungan inilah sebagai bagian peningkatan kekuatanku. Aku mencintai Istriku. Kukerahkan setiap ilmu yang kupelajari. pengembangan keahlianku dan demi kejayaan Bangsaku. melanggengkan produk dan jasaku selalu bermanfaat bagi konsumen. kuajak kau untuk diskusi dengan ber puisi. agar mereka juga belajar bagaimana memulai dan bertanggung jawab menjadi diri sendiri untuk menghindari nepotisme. korupsi dan kolusi. Aku mencintai mu.Aku mencintai bisnisku maka kupastikan tenaga kerja terbaik mendapatkan penghargaannya. kusharingkan untuk seluruh masyarakat dan kupastikan tak hanya negara tetangga saja yang akan segan dan takut mengejek Bangsaku. maka kuteguhkan mereka untuk tidak menyalahgunakan pengaruh dan wewenangku. jabatan dan nama besarku. maka kuberikan salam ku. kusharingkan.nafsu lelakiku. kuberikan partisipasiku. Aku mencintai Indonesiaku. maka kuberikan pendidikan yang melebihi ketika aku dididik orang tuaku. dengan berkeliling ke negara-negara lain.sahabat FB ku. Aku mencintai keluargaku.

Salam Sukses Bersama dan Sharing Sukses Untuk sesama - Sang Habit. "Bertahan satu Ciiiiinnn taa... Bertahan satu Ce I eN Te A...

The Secret # 17 - Rasakan Seluruh Anggota Tubuh Relaks, Nyaman, Ringan dan Ikhlaskan semuanya
Seperti apa rasanya selaras dengan Semesta? Seperti perasaan ketika Kita mengapung di air. Jika Kita tegang atau menolak air, Kita akan tenggelam. Jika Kita pasrah, air akan menyangga dan Kita akan mengapung. Seperti itulah rasanya, dan begitulah Kita menyelaraskan diri dengan semesta. Lepaskan ketegangan dan mengapunglah! Rhonda Byrne.

Share #17: Bagi para Therapist Relaksasi dan Hypnotherapist akan lebih familiar menyampaikan kondisi diatas dengan kata - kata " Tarik Nafas pelan-pelan dan yang dalam.... Sekarang pelanpelan anda hembuskan.... Yaa..Bagus sekali lagi dan

lakukan ini berulang-ulang hingga anda menikmati perasaan relaks .. Seluruh otot dan syaraf yang ada di sekujur tubuh anda menjadi kendor dan relaks... Rasakan dan nyatakan dalam hati anda semakin relaks nyaman, tenang, damai, lemas, ikhlas akan seluruh tubuh terasa ringan sekali.... Seakan - akan anda melayang....terus...teruss... Sekarang anda hentikan...(jika anda benar melaksanakan dan menjiwai maka anda telah sama dengan keinginan isi renungan kali ini) yaaa... Kejadian diatas mengingatkan saya pada tahun 1994 saat mata kuliah Psikoterapi, dosen saya menawarkan siapa yang mau dan berani membacakan skript relaksasi yang dia bawa untuk disampaikan didepan kelas saat itu juga, waktu itu Ada lebih 80 an mahasiswa yg hadir dari beberapa angkatan. Iseng, saya yang waktu itu berambut gondrong sebahu (sang macan kampus..he..he..) sebagai ketua teater kampus yang telah biasa melakukan pemanasan latihan teater dengan relaksasi, mengangkat tangan Dan maju ke depan... Ya...teman-teman seisi ruangan kelas langsung tepuk tangan tanda kesetujuannya (bisa jadi ada yang meledek..he..he..). Setelah disetujui dan dan sambil memegang mike.. Saya bacakan yang isinya seperti kalimat pertama saya diatas.. Apakah yang terjadi?.. Yaa kesunyian seisi ruangan.. Tak satupun dari mereka yang menggerakkan anggota tubuhnya, artinya mereka semua sudah dalam sugesti saya karena saya sampaikan juga bahwa "setiap gerakan yang dilakukan hanya atas perintah atau instruksi saya". Saya melirik ke ibu dosen saya yang cantik, penuh kedewasaan dan keibuan ini..memberikan senyum kepada saya..kemudian mengangguk, memberikan tanda agar saya menutup session relaksasi tersebut. Sebuah Fenomena yang luar biasa dan Baru

sekali itu saya alami dan teman-teman bertepuk tangan lagi ketika saya duduk, suasana ruangan kelas serasa se frekwensi, seakan akan semua sudah dalam energi positif. Sebagai hadiah kenangan yang tak terlupakan, saya diberikan Nilai terbaik pada hasil ujian akhir tsb. Dosen saya yang cantik, penuh kedewasaan, dan keibuan tersebut sempat menyatakan " nikmatilah dan manfaatkan kemampuanmu itu", saat itu saya hanya tersenyum dan kagum akan pernyataannya tanpa tahu dan memahami apa arti perkataan tsb. (dasar macan kampus... Coba Benny yang dulu punya pikiran seperti sekarang.. Pasti sudah jadi masternya para master super embahnya master Hypnotic...he..he..). Time's up... Sekian dulu share kali ini.(03.08 wib - 30 Sept 2010)

The Secret # 15 - Hidup yang dipertanyakan.
Mulai mempertanyakan hidup adalah tanda bahwa Kita sedang mengalami terobosan besar. Sudah sejak dulu, kebenaran hidup hadir bagi setiap orang, tetapi orang-orang yang bertanyalah yang menerima jawaban dan menemukan kebenaran. Ketika kita bertanya, sungguh-sungguh menginginkan jawaban, kita akan menarik jawaban dalam bentuk yang bisa kita mengerti. Rhonda Byrne.

Share #15 : Renungan diatas saya maknai sebagai gabungan atas dua peristiwa yang terjadi dalam diri kita.

The Secret # 18 . Tengadahkan ke Alam Semesta dan yakin akan Pengharapan adalah tali pengikat ketika kita berupaya mengerahkan seluruh energi kita untuk mendapatkan yang kita inginkan. Kita berfokus pada memerangi penyakit. jalan untuk menghapus penyakit bukanlah memeranginya... Salam Sukses Bersama dan Sharing Sukses untuk Sesama . evolusi diri kita inilah yang menjadikan kita bisa tetap hidup dan semakin Dahsyat di Masa Depan. Jika Kita memutuskan memerangi suatu penyakit. Masa lalu adalah sejarah kita. Masa sekarang adalah evolusi diri kita terhadap keinginan yang lebih baik dari masa lalu. Ucapkan kata-kata sejahtera.Sakit dan Sehat The Secret # 18 : Menurut hukum tarik-menarik.1. Mintalah. Pikirkan pikiran sejahtera. Maka kita akan Diberi. Biarkan dokter pilihan melakukan pekerjaannya. .Sang Habit. dan kita menarik apa yang kita fokuskan. dan fokuskan benak kita pada kesejahteraan diri . Dan bayangkan diri kita sangat sehat. 2.

area mereka yang terus menghambat fungsi dan tugas mereka baik menempel. yang kita pilih untuk dijadikan keyakinan persepsi kemudian kita response dalam emosi dan reaksi fisik kita. "film star wars" jadi visualisasinya setiap Hari selama 6 bulan .).Rhonda Byrne. mengggelembung menggumpal dan menggerogoti bagian-bagian didalam tubuh kita (aih ngerrrriii ah.. di usianya yang sekarang (video di publikasi thn 2005) 29 th. dipulangkan sambil menunggu ajalnya. Share #18 : Meski butuh fokus dan konsentrasi yang terus menerus untuk menyatakan bahwa Sehat atau Sakit itu berawal dari belief system kita. Beberapa medis menyatakan . gerak. Dalam film dokumentatif Garret Potter." Akhirnya ia bersama klinik psikologi Pat Norris membangun "visualisasinya". Nah "penyakit" itu hanya sebutan aja atas dampak perilaku mereka. berkat imaginasi dan keberaniannya Garret masih hidup. Orangtuanya memberikan seluruh perhatiannya dan berulang-ulang menyatakan "apapun yang Kau lakukan adalah lebih baik daripada menunggu kematian mu. Setelah menjalani beberapa intensif radiasi dan obat-obatan yang tidak dapat menyembuhkannya akhirnya ia dikirim ke rumah. penyakit berawal dari sel-sel terkecil di dalam darah dan tubuh yang mendapat gangguan keseimbangan bentuk. berkembang biak. mengalahkan kanker dan mengatur sel darah putihnya sebagai alutsista untuk bertempur dengan musuh2nya.. ia didiagnosa kanker / tumor otak di usianya yg masih 9 tahun. menyerang yang secara berkelanjutan akan membentuk koloni.

hilang dan membantu mereka yang terluka. Orang bodoh sampai orang gila Pagi ini. tumornya telah hilang. penulis dikejutkan oleh sebuah tayangan berita bahwa negara Rusia akan membangun Hotel di luar angkasa pertama di dunia.. tumor. Salam Sukses Bersama dan Sharing Sukses untuk Sesama . pembangunan hotel ini murni dilakukan untuk menarik pasar turis yang ingin berwisata di luar angkasa.Sang Habit. mirip dengan visualisasi dan fantasinya. Ia menerbangkan pesawatnya dan bertugas mencari pesawat yang bermasalah. Sekarang. sekarang saya siap bertarung demi orang lain" : ucap Garret Potter. rusak.pesawat yang dia komandoi selalu menyerang Dan menghancurkan virus. Garret menjadi pengawas di patroli udara sipil di Kansas. Orang tuanya waktu itu berusaha mengkonfirmasi kemanamana. meski dengan kursi roda dan beberapa giginya ompong. "Ketika kecil saya bertarung untuk berlangsungnya hidup saya. diseluruh otaknya n mengirimkan pasukan membangun benteng2 setiap daerah yang sudah dikuasainya. Pastinya biaya yang dikeluarkan tidak sedikit bukan ? Apakah ini hanya sebuah mimpi dan isapan jempol belaka ? kita lihat saja nanti ! Tapi ada satu hal yang perlu Penulis garis .. Garret periksa ke dokter dan di check.

. YANG BERUNTUNG kalah dengan ORANG NEKAT. NEKAT kalah dengan ORANG GILA. Hidup ini bukan saja harus luar biasa tapi juga harus Spektakuler.... Rame ing gawe. kepada saya (Penulis). Jadi . PINTAR kalah dengan ORANG YANG BERUNTUNG. Sepi ing pamrih.bawahi disini adalah sebuah ungkapan sederhana namun sarat makna. Yang tidak ada menjadi Ada. yaitu : ORANG ORANG ORANG ORANG BODOH kalah dengan ORANG PINTAR. jika Anda ingin Sukses dan Spektakuler.. Sepi ing pamrih. Memayu hayuning bawono Di Inspirasi oleh Sebuah wejangan dari Prabu Jayabaya ( Raja Agung Kraton Kediri ) . Memayu hayuning bawono Rame ing gawe. menciptakan SESUATU yang tidak MUNGKIN menjadi MUNGKIN. maka Anda HARUS jadi orang ”GILA” untuk ber KREASI dan BERKARYA. Pesan guru saya Master Yul Satria Mukti.

Tuhan menganugerahkan manusia Akal dan Budi pastinya ada maksud dan tujuannya. tapi juga hasil karyanya dapat menjadi makna hidupnya. Akal dan Budi ini digunakan untuk kesejahteraan manusia itu sendiri.. Soehadji pernah mengungkapkan sebuah filosofi ”Muda Berkarya. (Keberlimpahan disini bisa saja : harta kekayaan. Seorang sahabat yang sudah penulis anggap sebagai sosok seorang Ayahanda. Filosofi ini mengajak kita sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu mengembangkan potensi dirinya.. ”Menciptakan Kekosongan dan Menjemput Keberlimpahan”. H. melainkan harus ada yang membantu kita. DR. cinta kasih dan ilmu pengetahuan).. salah satunya mengolah Sumber Daya Alam semesta yang sebagian besar masih ”misteri”.. Drh. rekan kerja atau siapa pun juga tidak dilandasi oleh iming – iming balas jasa tapi hendaknya selalu berniat untuk mencari ”Ridho” dari Tuhan Yang Maha Esa. bahasa kerennya adalah manusia harus ber ”sinergi” dengan manusia lainnya. pada anak cucunya. mengisyaratkan bahwa kita tidak bisa hidup sendiri.Rame Ing Gawe (Banyak Berkarya) Tuhan Yang Maha Esa memberikan keistimewaan kepada manusia berupa akal budi yang tidak dimiliki oleh makhluk Tuhan lainnya. . Tua Bermakna”. Tapi . Tiba – tiba saja penulis menjadi ingat pesan gurunya Master Yul Satria Mukti. teman... selalu berkarya di usia muda yang pada akhirnya tidak saja dapat menjadi sebuah ”cerita” pada masa tuanya.. <span>Sepi Ing Pamrih (Tanpa Menuntut Balas Jasa)</span> Tuhan Yang Maha Esa memberikan anugerah kepada kita dua buah tangan yang tujuannya selain untuk mempermudah pekerjaan kita... ? Agar hidup menjadi lebih bermakna ketulusan dalam membantu seorang sahabat..

apakah yang kita lakukan dapat menyebabkan sebuah kehancuran. Jika Anda seorang guru / trainer. kita tentunya juga harus memperhatikan efek kedepannya. berbangsa dan bernegara. malapetaka atau bahkan keberuntungan ? Jika Anda seorang pengusaha kayu hutan. Anda juga bebas berkreasi dan memberikan Ilmu yang bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia.. Kesimpulan Manusia diberikan akal budi untuk tetap selalu berkarya dan selalu memberikan yang terbaik untuk kelangsungan hidup beragama... Anda bebas berkreasi namun Anda juga harus mengupayakan agar sistem ekologi tidak terganggu dengan melakukan penanaman kembali pohon. NAMUN . Semua kebaikan yang telah kita lakukan Pastinya Tuhan telah mencatatnya sebagai amal dan ibadah kita.Memayu Hayuning Bawono (Menyelamatkan Kesejahteraan Dunia) Bebas berkarya boleh2 saja dan sah – sah saja. Ojo Dumeh .

jabatan. apalagi melecehkan ataupun menghina. Kelebihan seseorang bisa dalam bentuk kekayaan. ketampanan atau kecantikan.mentang kaya kemudian tidak menghargai yang miskin. ojo dumeh selalu mengingatkan kita agar kita tidak tergelincir kemudian jatuh dari posisi kita sekarang. Istilah ini begitu sangat populer dan powerful. kepopuleran. Kearifan untuk ojo dumeh inilah yang mengantar banyak orang menjadi sukses. lupa diri. Jadi ojo . mau apa? Ini adalah refleksi dari realita kehidupan di mana ada kaya ada miskin. Kearifan jawa ini selalu mengingatkan kita untuk ojo dumeh. jangan mentang . tidak terbatas pada orang jawa saja.mentang memiliki kelebihan kemudian menjadi sombong. Jangan mentang . tidak terkendali. Ojo dumeh! Kekayaan yang kita miliki tidak bisa dijamin akan abadi. membunuh diri sendiri. Bahkan ojo dumeh dapat melipat gandakan kekuatan dan kelebihan kita sehingga kita lebih powerful. dan sebagainya. keahlian."ojo dumeh" merupakan salah satu filosofi budaya Jawa. Dalam hal kekayaan misalnya. Istilah ini menyarankan kepada kita agar jangan sampai kelebihan ataupun kehebatan yang kita miliki justru menjadi bumerang. Jika hal seperti itu terjadi. Dalam bahasa Indonesia dapat diartikan "jangan mentang . Mengapa demikian? Terdapat beberapa alasan mengapa ojo dumeh menjadikan kita lebih powerful. Yang kaya bisa saja menjadi miskin dan yang miskin bisa saja menjadi kaya. ada yang pintar ada yang bodoh. Pertama.mentang". bahkan filosofi ini sudah mulai digunakan oleh kalangan yang lebih luas. ataupun keturunan. Bisa saja hari ini kita kaya tetapi malam nanti kekayaan kita dirampok orang dan ludes semua kekayaan kita. bahkan kemudian merendahkan orang lain.

Merendahkan orang lain. maka pijakan kita menjadi lebih kuat. Dengan kita berhati . Saat kita menyenangkan orang lain. orang . apa lagi jatuh. Apa lagi lepas dari mereka. Lebih baik kita menempatkan segala sesuatu pada porsinya saja.mentang' berarti kita memberi pernyataan pada diri sendiri bahwa posisi kita yang seperti ini cukup untuk kita dan wajib kita syukuri. Orang lain senang karena kita tidak mentang . Kedua. Mereka justru berharap agar kita lebih membuat mereka senang. Artinya. Mereka tidak ingin kita jauh dari mereka.hatian. Dengan demikian kita bisa menikmati apa yang sudah kita miliki dan yang sedang kita alami. Setiap orang mendapatkan rejekinya sendiri . Pada posisi yang seperti ini saja kita menyenangkan mereka. Kalau kita diberi lebih dari yang sekarang ini tentunya kita akan lebih bersyukur lagi.sendiri.mentang. ojo dumeh akan menyenangkan orang lain. dan berfikir negatif tentang orang lain hanya akan menguras energi kita. Kelima. ojo dumeh menunjukkan bahwa kita adalah orang yang bersyukur.hati.dumeh menciptakan kehati .orang tersebut akan senang berada di sekitar kita. Dengan tidak `mentang . Yang dimaksud pengendalian diri disini adalah membawa diri kita kepada keadaan yang kita inginkan. Ojo dumeh akan selalu mengingatkan kita bahwa ternyata disekitar kita banyak sekali . mengumpat orang lain. Keempat. hal tersebut justru akan me-recharge energi kita. tidak merendahkan mereka. ojo dumeh membuat kita hemat energi. Ketiga. Apalagi orang yang merasa kita hargai tersebut juga kemudian menghargai kita. ojo dumeh merupakan pengendalian diri. Tetap di posisi kita di sini bukan berarti kita tidak mereka inginkan untuk menapak ke posisi yang lebih tinggi. mereka akan menjaga kita untuk stay in our position. sehingga pada saat kita berhasil berada di posisi yang lebih tinggi mereka berharap bahwa kita akan lebih menyenangkan mereka. Kita tidak akan terpeleset.

Itu perasaan yang menipu. Kita justru akan tertipu oleh "mentang-mentang" kita. Ojo dumeh mendorong kita untuk semakin memanusiakan manusia (dalam istilah jawa disebut nguwongake). justru akan membuat kita menjadi besar karena berjiwa besar. ojo dumeh menjadikan kita tidak "over valued" terhadap diri sendiri. maka kita bisa lupa diri. melayang tinggi lebih pandai lagi. maka kita justru akan diarahkan oleh keadaan untuk lebih baik dari keadaan kita sekarang dan terhindar dari keadaan yang tidak kita inginkan. Ojo dumeh tidak akan mengerdilkan diri sendiri.mentang. Keenam. Orang lain mungkin diam.hal yang berbeda dengan kita dimana perbedaan tersebut bukannya sesuatu yang kita inginkan. Sebagai contoh. dan keadaan membiarkan kita terbuai dengan ke"mentang-mentang"an kita. . Kita yang sedang membodohi rasanya tiba . Saat kita diberi kelebihan dalam hal kekayaan misalnya. Selama kita menyadari hal tersebut. Ojo dumeh.mentang kita pandai kemudian kita membodohi orang lain. Kalau kita mentang .tiba menjadi lebih pandai. mentang . dan kemudian tidak mengecilkan orangorang yang kurang beruntung. kita akan melihat bahwa di sekitar kita masih banyak orang yang tidak seberuntung kita.hal .

Sedangkan orang yang selalu berikhtiar dengan tekun.Semua itu bisa menjadi sia-sia atas apa yang kita lakukan.ikhlas dan percaya bahwa Allah SWT selalu memenuhi kebutuhannya tampak lebih sukses dan lebih bahagia..meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi orang baik dan selalu taat beribadah tetapi tetap saja kesuksesan dan kebahagiaan tidak didapat atau selalu menjauh. Manusia merasa.(Tingkat Kesadaran Tertinggi) by Ilvan Fauzi on Monday. .. 2010 at 2:40pm Manusia yang memiliki kesadaran lebih tinggi sadar bahwa meskipun selalu berusaha dengan tekun sepenuh hati.manusia menyadari bahwa kehidupannya lebih ditentukan oleh kualitas pikiran dan perasaan daripada pergerakannya (action nya).kadang manusia lebih mengandalkan kekuatan doa dibandingkan kekuatan pikiran apalagi kekuatan fisik (otot).target dan goal sering tidak tercapai atau sering tidak mendapatkan hasil yang memuaskan/menggembirakan.Manusia sebagai khalifatullah. Keadaan seperti ini sangat menjelaskan mengapa banyak orang dalam mengejar tujuan. October 4.Dengan kata lain.

sahabat-sahabat kita dan sesama. Open Your Heart by Ilvan Fauzi on Monday. Namun saat kita tidak mengharapkan.memikat dan menarik hati kita untuk menangkapnya. 2010 at 2:41pm Banyak orang bilang. maka semakin lelah pula kita.. cinta hadir tanpa diundang.melibatkan dan mengikhlaskan hati agar apa yang kita lakukan dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat dan dapat kita petik kebahagiaan yang kita cari.. cinta begitu sulit ditebak. Cinta adalah untuk dirasakan. Biarkan . Memang. ia terbang menjauh. Yakinlah bahwa cinta yang kita inginkan akan datang pada saat yang tepat. Ia bagaikan burung yang menari-nari disekeliling kita. Kita hanya perlu membuka hati. Kita pun tidak bisa memaksakan cinta sekehendak hati kita.Saya pun menyadari dan mendapatkan pula jawabannya atas itu. cinta adalah fenomena hati yang sulit dimengerti. mengepakkan sayapnya yang penuh warna. Saat kita begitu menginginkan cinta dalam genggaman. Sebenarnya kita tidak perlu memeras otak terlalu keras untuk mengerti cinta. October 4.Sebarkanlah cinta pada keluarga. Bahkan semakin keras kita memikirkan cinta. Namun bukan berarti kita hanya duduk menanti cinta. bukan dipikirkan. Dengan memberikan cinta. maka kita telah ”mengundang” cinta untuk datang.Saya pun mengajak anda semua untuk mengajak hati anda semua untuk lebih merasakan.ternyata saya lupa untuk "MENGAJAK" hati dalam melakukan itu semua.

2010 at 2:41pm Bila kita tak mencintai pekerjaan kita. Rasakan kegembiraan dari pertemanan itu. then it will find its own way…. bila kita tak menemukan kesenangan di sana. maka mengapa kita ada di situ? Tak ada alasan bagi kita untuk tetap bertahan. cintai setiap pengalaman pulang pergi dari dan ke tempat kerja kita. maka cintai apapun yang bisa kita cintai dari kerjaan kita. Open your heart. Mari Temukan Cinta Kita. by Ilvan Fauzi on Monday. maka cintailah orang-orang yang bekerja di sana.Apa saja.Cepat pergi dan carilah apa yang kita cintai.pekerjaanpun menjadi menggembirakan. Namun.Bila kita juga tak bisa melakukannya.kecantikan hati kita memancar. mempesona cinta-cinta yang terbang disekeliling kita hingga akhirnya hinggap dan bersemayam di hati selamanya. October 4. Perjalanan yang menyenangkan menjadi tujuan tampak menyenangkan juga. Dan.. maka cintailah suasana dan gedung kerja kita.. lalu .Cara ini mendorong kita semua untuk bergairah berangkat kerja dan melakukan tugas-tugas dengan lebih baik lagi.Bila kita tak bisa mencintai rekan-rekan kerja kita.Bila tak menemukan yang bisa kita cintai dari pekerjaan kita..

bekerjalah di sana. Hidup hanya sekali. Tak ada yang lebih indah selain melakukan dengan rasa cinta yang tulus. Mari kita bersama-sama menemukan cinta kita agar apa yang kita kerjakan menjadi sebuah keindahan,ketulusan,kebahagiaan dan kegembiraa n..Jangan melakukan pekerjaan yang kita tidak cintai karena akan membuat diri kita tidak nyaman....

Kebutuhan Untuk Menjadi Pihak Yang Benar...
by Ilvan Fauzi on Monday, October 4, 2010 at 2:40pm Semua ini berkaitan dengan ego.Sebuah perdebatan adalah pertempuran antara ego-ego.Ketika anda menerima persetujuan,Anda terkesan menyerah pada sudut pandang orang lain,yang berarti anda kalah.Ketika anda tidak setuju,Anda sedang menampilkan ego anda dan menunjukkan bahwa anda mungkin lebih unggul.Semua ini diperkuat dengan penekanan pada argumentasi dan perdebatan di sekolah,kampus maupun di lingkungan masyarakat.Apakah dalam pemerintahan ,di pengadilan hukum atau di media.Misalnya,dalam pemerintahan sebuah partai oposisi akan senantiasa mencari cara untuk menentang pihak yang berkuasa,apa pun kondisinya.

Sekarang banyak orang mulai menganggap hal ini sebagai sesuatu yang sangat lucu dan konyol.Jika anda bersikeras untuk selalu memenangi perdebatan,akhirnya anda akan memperoleh hasil akhir yang tidak lebih dari apa yang Anda miliki sebelumnya,kecuali memamerkan kemampuan anda untuk berdebat.Ketika anda kalah dalam perdebatan,mungkin anda mendapatkan suatu sudut pandang yang baru . Menjadi pihak yang selalu benar bukanlah hal yang paling penting di dunia dan tentu saja hal ini bukanlah sesuatu yang indah. "Sebuah diskusi seharusnya merupakan usaha yang sungguh-sungguh untuk menjajaki suatu objek dan bukan menjadi ajang pertempuran di antara ego-ego yang berkompetisi"

Apakah Kita Sudah Menjadi Manusia Sempurna??????
by Ilvan Fauzi on Monday, October 4, 2010 at 2:41pm Pada suatu waktu saya mengalami dan merasakan kekacauan dalam hidup,dan saya ingin merubah itu dengan melalui berbagai jalan.Akan tetapi saya tidak dapat mendapatkan apa yang saya inginkan.Saya merasa perubahan tak kunjung datang,padahal saya mengikuti cara-cara orang untuk berubah dengan berbagai macam cara misalnya dengan merubah diri dengan belajar self development.

Saya meminta dan berguru langsung dengan Tuhan Sang Pencipta tapi tidak juga berhasil,akan tetapi banyak orang yang belajar dan berguru kepada ciptaan Tuhan malah banyak yang berhasil.Apakah ada yang salah dengan saya????Mengapa orang lain bisa???Padahal Tuhan menjamin akan memberikan apa pun yang kita minta... Jujur,jika kita bertanya apakah kita sudah merasa menjadi manusia yang sempurna,yang dikarenakan fitrah kemuliaan bisa mewujudkan berbagai niat dengan mudah???Saya menjawab dan mengkhawatirkan tidak.Kalau kita sempurna pasti kita sudah menjadi lebih baik dari keadaan sekarang.Hidup kita pasti akan lebih memuaskan,sukses dalam berbagai hal baik kesehatan,keuangan,karir,keluarga dan hubungan dengan orang lain.Tapi mengapa kita tidak seperti itu???? Ternyata,kita semua sudah lupa akan fitrah sebagai manusia.Fitrah kita sendirilah yang harus kita tuju dan capai,agar kita kembali mendapatkan hak ilahiah kita,yaitu menjadi sebaik-baik ciptaanNYA

Bicara Dengan Bahasa Hati...
by Ilvan Fauzi on Monday, October 4, 2010 at 2:39pm Tak ada musuh yang tak dapat ditaklukkan oleh cinta. Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan oleh kasih sayang. Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan oleh ketulusan. Tak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan olehketekunan. Tak ada batu keras yang tak dapat dipecahkan oleh kesabaran.

. September 28. Bicaralah dengan bahasa hati. Apa yang telah saya lakukan (??) by Chibiaru Che on Tuesday. Anda tak kan dapat menghentikan tangis seorang bayi hanya dengan merengkuhnya dalam lengan yang kuat..Semua itu haruslah berasal dari hati anda. Mulailah dengan melembutkan hati sebelum memberikannya pada keberhasilan anda.Mulailah dari sekarang bicara dengan bahasa hati dan lihatlah respon dari apa yang telah anda lakukan. 2010 at 11:56am . Kesuksesan bukan semata-mata betapa keras otot dan betapa tajam otak anda. membujuknya dengan berbagai makanan manis dan kata-kata manis. Tenangkan hati anda dan rasakan setiap kelembutan hati anda membawa kedalam suasana yang begitu indah dan nyaman. Atau.Setelah itu anda akan merasakan segala sesuatunya berjalan dengan baik. maka akan sampai ke hati pula. Anda harus mendekapnya hingga ia merasakan detak jantung yang tenang jauh di dalam dada anda. namun juga betapa lembut hati anda dalam menjalani segala sesuatunya.

menjadikan masa lalu sebagai pembelajaran hari ini sebagai perjuangan dan masa depan untuk investasinya Learnig Hypnosis in Engineer’s mind map By Lilik (den Anom) by Lilik Hendri Suryo Anom on Tuesday. 2010 at 3:11pm . September 28.

Dalam kesempatan kali ini. berhubung hari ini bertepatan juga dengan diadakannya test di kampus saya. pastinya seorang engineer harus lah mengatahui dan memahami seberapa besarkah beban yang akan diberikan kepada beton bertulang tersebut. biasanya dihitung melebihi besar beban pada kenyataar dilapangan. sambil minum air lah hehehe). sebagai pengembalian terhadap bentuk semula/ menjadi normal. maka seorang angineer mulai dapat merencanakan sebuah kekuatan struktur untuk menjadikannya kuat.benda yang dapat berpendah .Berangkat pada semua ilmu pada hakikatnya dapat kita pelajari di seluruh alam semesta. sebelum kita merencanakan sebuah beton bertulang. Di mana seorang hipnotis menjadikan objek penelitiannya pada keberhasilannya dalam “menangani klien. nyaman pastinya. setiap aksi yang terjadi. bisa ikuti kuis dari bro Efendi & kuis kampus. yaitu digunakan untuk apakah bangunan tersebut. itu saja tidaklah cukup. dintaranya adalah. pasti menimbulkan reaksi. So. Karena berbeda fungsi maka akan berbeda pula tingkat reaksi yang dilimpahkan kepada bangunan. Pada “struktur bangunan. Pada prinsipnya.. Ini agar. Saat kita telah mengetahui seberapa besarkah pembebanan yang akan bereaksi terhadap struktur bangunan. dan bisa menjadikannya metode belajar baru & lebih mengasyikkan tentunya). yang membahas tentang Konstruksi Beton. dapat ³ beban yang ada (aksi). beban manusia/ benda. saat beton menerima beban yang berlebih. Sehingga saya ingin mencoba mengeksplorasi apa yang menjadi pemikiran seorang yang belajar di bidang Teknik. Bagaimana itu bisa tercapai? Dengan cara memberikan perhitungan agar reaksi dari beton. Namun. Dan dalam hal ini saya ingin membahas tentang sebuah “beban” (masalah) yang akan diberikan kepada “struktur bangunan” (klien). Nah.hehehehhehee. Beberapa beban yang sering membebani struktur bangunan (beton). maka sekali lagi. Ok pertama. saya mendapat cara yang tepat untuk belajar dalam mempersiapkan saya dalam test hari ini. misalkan kita harus mengetahui fungsi bangunan. yang akan saya coba bahas saat ini adalah struktur bangunan yang menggunakan tipe “beton bertulang”. Bahkan tidak hanya itu. maka masih dapat menahan kelebihan beban. Dan hal ini dapat membuat tingkat keamanan sebuah struktur layak digunakan dari segi keamanannya. sekali dayung. khususmya Teknik Sipil. saya ingin mencoba belajar hipnosis sekaligus mendalami pemahaman saya terhadap keilmuan Teknik Sipil (menyelam. dalam pengkombinasian beban pada struktur.. beban beton itu sendiri/ D (dead load). 2 atau 3 pulau terlampaui (bisa belajar hipnosis & beton. sedangkan engineer menjadikan “struktur” bangunan sebagai objek penelitiannya. aman. maka saya akan mencoba memberikan analog/ pengandaian sebuah pemahaman tentang pelajaran yang saya selami untuk mencoba digunakan sebagai media pembelajaran saya di dunia hipnotis.tama saya akan membandingkan antara pengamatan dari segi hipnotis dan pengamatan dari segi engineer.

Lalu digunakanlah swish patternini. 2. Dalam teknikswish pattern ini. filosofi beban terhadap beton ini dapat di samakan dengan sebuah masalah. Nah. yang menjadi memori terindah yang membekas di hati si istri.tempat/ L (life load). maka haruslah mendapatkan reaksi (solusi). beban angin/ W (wind load). 4. nah begitu juga seorang hipnoterapis. Lalu peran swish pattern ini untuk menemukan reaksi (solusi) dengan membimbing klien untuk menemukan sebuah pengalaman yang begitu membahagiakan. Karena tidak mungkin dong seorang angineer membantu beton dalam menahan sebuah beban. E : Faktor bebannya 1. Seperti perencanaan beton bertulang. Jika berfikir manjadi seorang hipnoterapis.6L + 0.W : Faktor bebannya 1. L : Faktor bebannya 1. supaya kekuatan reaksinya ³ beban yang telah dilebihkan besarannya. Yang pada hakikatnya telah terdapat pada diri klien itu sendiri. tentunya seorang angineer dapat merencanakan beban. L. (seperti angineer yang merencanakan beton untuk mengembalikan bentuknya secara netral. bagaimana seorang hipnoterapis membimbing klien untuk menemukan sumber daya pada diri klien tersebut. saat masalah yang diutarakan si istri itu “ditiban” dengan kenangan terindahnya.. Setelah beberapa memori kebahaiaan klien dirasa cukup kuat untuk menahan masalah untuk kembali ke keadaan netral pada klian. L. Dan ia pun merasa kalau si suami sudah tidak lagi mencintainya.2D + 1. Contoh kasus yang sederhana: seorang istri mengalami sebuah masalah kepada si suami. dan engineer hanya bertugas untuk merancang beton itu agar mampu menopang bebannya itu). Kombinasi D. dll.4D. Ini diperuntukkan pada struktur bangunan (beton bertulang) agar dirancan sedemikian rupa. Saya ingin mencoba menggunakan sebuah teknik teraputik yaitu swish pattern.dengan seketika.6E.0L +/-1.beban yang akan membebani sebuah struktur bangunan (beton bertulang) itu.6W + 0. ini adalah sebuah “pelanggaranmeta model” bukan? (pastinya para hipnotis & NLPer ud tidak asing). beban gempa/ E (earthquake load). Dan berdasarkan SNI (Standar Nasional Indonesia) terdapat kombinasi pembebanan yaitu: 1. Di mana sebuah masalah akan mensabotase semua tingkat kreatifitas si klien dalam menemukan sebuah gagasan solusi dari masalah yang mereka hadapi.2D + 1.5(A atau R) Kombinasi D. wwuuussssss. maka seketika si istri pun kembali tersadar . Kombinasi D : Faktor bebannya 1. Lalu si hipnoterapis membimbing sebuah pengalaman yang begitu menyenangkan. Nah.5(A atau R) Kombinasi D. 3. haruslah melebihi dari yang terjadi sebenarnya. Ini lah yang menjadi sebuah keberhasilan hipnoterapis dalam membimbing klien menuju sebuah titik kreatifnya. Setelah dilakukan cunking down (menemukan struktur hingga inti permasalahannya). bahwa untuk menjadikannya netral dari sebuah aksi (masalah). dari data di atas.6L+/-1. ditemukan bahwa si istri kecewa karena si suami tidak berada disampingnya saat ia melangsungkan proses persalinan (misalnya).2D + 1.

Thx 4 guru. dapat diubah menjadi sebuah keamanan (kebahagiaan).bahwa. . untuk tetap mempertahankan bentuknya untuk selalu menjadi aman untuk digunakan (rasa cintanya kepada suami untuk mendapatkan kuluarga yang bahagia) Mohon maaf atas ke”ngawuran” saya dalam menulis. Tujuannya agar menjadikan keadaan si beton (istri/klien) untuk menjadikannya netral (kesembuhan istri/klien). Saya hanya ingin mencurahkan pemikiran saya dalam mempermudah saya dalam proses pembelajaran saya. yang telah membimbing saya untuk menemukan potensi yang terpendam dalam diri sendiri. So. beban (masalah) si beton (istri/klien). suaminya tidak dapat menemani persalinannya karena sedang bekaerja. Setidaknya intensitas/ kekuatan daya tahan beton (kenangan terindah istri/klien) ³ sebuah beban (masalah) yang bekerja/membebani (mensabotase).guru dan inspirator terbaik saya. Nah. untuk meberikan nafkah. Dan tugas seorang engineer (hipnoterapis) adalah merancang (membimbing) beton (istri/klien) agar dapat merancang (menemukan) kekuatan (sumber daya) pada beton (istri/klien). dan juga untuk masa depan si buah hati mereka. akhirnya sekarang netral d. kita dapat menarik sebuah kesimpulan bahwa. jika reaksi/ daya tahanan beton (kenangan indah si istri/klien) dapat menahan/ merubah sebuah beban (masalah) yang terjadi.

mirip seperti saya dong?hehehheehee.. September 29. dan terasa apik dan tidak “jadul”.. agar terlihat. mari kita cermati dan resapi makna sebuah kehidupan dari kisah berikut ini)..kanak yang begitu indah.ellooohh. seperti biasa. . tetapi yang saya dapat lakukan adalah selalu membuat seolah.Cerita ini merupaka sebuah improfisasi dari penulis. tanpa panjang lebar. jika anda belum pernah. karena hal ini tidaklah dapat saya ulang kembali. Karenanya. mari kita menyimak sebuah kisah tentang kepemimpinan si Harimau dan guru yang cerdik pada si Kucing. ibu saya selalu menceritakan sebuah dongeng.kira 7 tahunlah..Belajar Jadi Seorang Pemimpin pada Harimau dan Jadi Guru yang Cerdik pada Kucing by Lilik Hendri Suryo Anom on Wednesday. Nah.anaknya untk segera beranjak tiduk. terdengar. (mungkin anda pernah mendengar kisah tersebut atau bahkan belum sama sekali. tabah dan suka menabung lagi. (Waah. sebagai penghadiran sebuah spiritkeindahan masa kanak. ia pun selalu mengajarkan semua kebijakan. tidak sombong.hal ini.imut. Tidak hanya kebijakan dan penampilannya yang begitu membuat siapa saja nyaman berada disampingnya.kebijakan dan semua pengalaman hidup si Kucing dalam perjalanannya dalam mendapatkan jati dirinya. seperti ingin beregresi dan kembali pada kehidupan kanak.saya jadi terasa kangen dengan hal... Si Kucing begitu mncitai dan menyayangi si Harimau tersebut dengan penuh dengan ketulusan.).kanak saya yang begitu lepas mengekspresikan semua perasaan yang ada di dalam hati..dongeng yang menjadi ritual para orang tua untuk membujuk anak.olah semuanya hadir kembali. hingga ia menjadi teladan yang baik pada warga rimba.).. ia menemukan seekor “bayi” Harimau yang tersesat dari rombongannya. Alkisah diceritakan disebuah hutan rimba terdapatlah sebuah hewan yang sangat lucu. imut. Dikisahkan si Kucing ini memiliki kebijakan yang begitu dasyat. dan akhirnya si Kucing membawa anak Harimau tersebut ke rumahnya. Di sana anak Harimau itu mendapatkan pengasuhan dan menjadi “anak angkat” si Kucing.. dan suka menolong. 2010 at 3:22pm Belajar Jadi Seorang Pemimpin pada Harimau dan Jadi Guru yang Cerdik pada Kucing By Lilik (den Anom) Waktu saya mesih berumur kira. namun ia pun memiliki keahlian yang begitu hebat. Hingga si Kucing ini menjadi icon sebuah kebijakan pada saat itu. Hingga pada suatu hari..hahaha.. Karena kemampuan ini pulalah yang membuat si Kucing tersebut semakin dikagumi oleh para warga rimba tersebut. Okeh.. (mungkin ibunya sibuk shoping kali yah... menggemaskan. baik hati..

maka si Kucing dengan sigapnya mulai memanjat. Namun karena Harimau memiliki sifat yang “arogan”. begitu juga tahun yang terus berganti. kuat. bulan berganti bulan. Si Harimau pun telah beranjak dewasa. Namun hal ini tidak lah berjalan seperti yang Kucing harapkan.. Karena semua yaang menjadi kemampuan si Harimau berasal dari si Kucing.Hari berganti hari. Namun apa yang terjadi? Si Harimau malah melawan si Kucing. dan ia pun terperosok ke jurang. Tetapi karena perbedaan tubuh yang sangat jauh. dan sangat lincah. Satu. Nah. Tetapi ranting. dan tangkas. Nah. Karena seperti yang ada pada cerita di atas. Yaitu: . Karena wajah Harimau yang begitu “garang”. sampai. Seiring dengan kemampuan si Harimau dalam mempelajari ketangkasan yang di miliki si Kucing. karena si Harimau tidak pernah mendapatkan pelajaran memanjat. semakin hari yang ada si Harimau mulai menunjukan sikap kearoganannya. Untuk Harimau kita bisa belajar menjadi seorang pemimpin yang “berkelas”. mungkin kita abaikan saja karakter arogan si Harimau dalah kisah di atas. Dari cara untuk melawan musuh. Dan pada akhirnya ia pun dapat selamat. dan penglihatannya juaga penciumannya begitu hebat. hal ini membuat dirinya menjadi “penguasa” rimba. maka ia pun sekai lama malah semakin dibenci dan ditakuti oleh warga rimba. Lalu si Kucing dengan cerdiknya mengarahkan pertarungan mereka ke dekat jurang yang begitu dalam. kita dapat mengambil pelajaran yang sangat berharga. Harimau memiliki semua tools pendukung kepemimpinannya. Harimau mulai menunjukkan “taringnya”. sedangkan si Harimau memiliki tubuh yang besar. Dan si Harimaupun tidak dapat mempertahankan dirinya. Ia mulai sering berkelahi dengan semua warga rimba tersebut. Karena tingkal laku Harimau membuat resah para warga rimba. si Harimau memiliki fisik yang sangat mendukung dirinya untuk menjadi seorang pemimpin yang tangguh. dan menggapai ranting demi ranting. dan akhirnya si Kucing pun menasehati si Harimau agar tidak melakukan kejahatannya. yang pada akhirnya membuat ia jatuh kedalam jurangnya sendiri. Ini lah yang membuat si harimau menjadi “jawara” rimba.ranting yang sangat lebatnya sehingga ranting. ramping. Dan saat ini lah si Kucing mulai mengajarkan keahliankeahliannya untuk menjadikannya si Harimau menjadi tangguh dan menjadi pemimpin sepertinya. suaranya yang begitu “buas”. Secara logika.cakarnya yang begitu tajam.sampai iasiap melahap dan mengoyak siapa pun saat ia lapar dan saat ia mengcium sesuatu yang menarik untuk dimakannya. karena si Kucing memiliki tubuh kecil. Dan akhirnya si Harimaupun terjebak. Namun ada satu kemampuan yang tidak diajarkan si Kucing kepada si Harimau. dari kisah di atas.persatu “jurus. yaitu kemampuan dalam memanjat.ranting itu masih menjadi pegangan si Kucing dan si Harimau tersebut. bahkan ingin melahap si Kucing. dan menjadi pemimpin rimba.jurus” si Kucing pun diturunkan kepada si Harimau. cakar. Akhirnya pertarunganpun tidak terelakkan. ini membuah si Kucing kewalahan menghadapai si Harimau. hingga mendapatkan sebuah makanan.

wah tidak tau jadi apa d rupa kita nanti. Hal inilah yang Kucing simpan sebagai senjata terakhir dalam menghadapi si Harimau pada kisah di atas.inspirator saya dalam menemukan Harimau dalam diri saya.guru dan inspirator. wah benar. dapat membuat copot jantung saat kita mendengar “aungannya” bukan? Lalu secara kinestetik. kita banyak sekali dapat mengambil makna yang baik pada si Kucing ini. Sekian tulisan saya pada saat ini. iapun telah memprediksikan muridnya itu akan menjadi apa nanti. saya tidak lupa ucapkan terimakasih kepada guru. Harimau memiliki kemampuan yang luar biasa. Ditambah kecepatan lari dan kesigapannya dalam meraih mangsanya. apalagi jika kita diterkam. Untuk Kucing.. . Selain kemampuan yang sama dari Harimau. membuat dirinya dengan sangat cepat dan mantap meloncat dari satu tempat ke tempat lainnya. karena saya tau. karena kesombongan akan membuat saya terperosok dalam jurang saya sendiri. Karena di balik rupanya yang begitu bersahabat dan juga menjadi hewan kesayangan kebanyakan kaum hawa ini. Secara auditori. senjata yang paling ditunggu.secara visual. Kucing pun memiliki kehebatan dan kecepatan seperti Harimau. Tetapi saya pun tidak ingin menjadi se sombong Harimau.benar kita yakini. saya tidak akan mngakhiri cerita saya dalam menuangkannya dalam sebuah tulisan yang lebih asik lagi tentunya. iapun dengan tubuhnya yang ramping.kuku dan taringnya yang begitu tajam sangatlah terasa mengerikan. Karena kecerdasannya. Dan secara penciuman dan pengecap.tunggu para murid adalah sebuah pengalaman yang menjadi pembeda muridnya dan diri guru tersebut. suaranya yang menggelegar. Harimau adalah icon kekuatan dan kepemimpinan rimba yang begitu dasyat. postur tubuh dan muka Harimau menjadi simbol pada diri kita akan “kegarangannya”. kuku. Jika dalam kehidupan nyata. Karenanya.

Saat ini saya mengambil tema. serentak seisi ruang kelas tertawa menanggapi “kepastian” yang dikemas secara menarik sebagai pembuka pembahasan perkuliahan pada saat itu. saya berkesempatan berziarah ke makam kakek. bagaimana mengetahui keadaan tanah (tipe2 klien) untuk memilih pondasi (teknik terapi) yang tepat dalam menyalurkan beban yang bekerja (permasalahan) pada sebuah struktur bangunan (kejadian sesungguhnya/ dunia sebenarnya). Saya jadi teringat sebuah ajaran Agama yang mengatakan bahwa “manusia diciptakan dari tanah (berasal dari tanah). Lalu saat Lebaran kemarin ini.sifat yang berbada. di sanalah manusia itu akan kembali ke tanah tempat ia diambil. makannya jadi wajib belajar dong). Ini adalah tulisan saya untuk melanjutkan tulisan pertaman saya yang tetap menggunakan peta pemikiran seorang engineer dalam menyikapi permasalahan. 2010 at 11:15pm Dalam kesempatan kali ini. yang cara penanganannya berbeda. Mendengar joke dosen saya itu. Dan saya mendapat pelajaran baru dari ayah saya yang mengatakan. tanahpun memiliki tipe dan sifat. of Learning Soil) By Lilik (den Anom) by Lilik Hendri Suryo Anom on Thursday.beda. dan manusia itu akan kembali menyatu pada tanah asalnya saat ia dikuburkan”. (lah.beda . jangan salah. hal yang terucap oleh dosen saya adalah.permasalahan yang ada.. memang saya mengambil jurusan Civil Engineering. dan akan kembali menjadi tanah (saat meninggal dunia). tergantung apa yang menjadi sifat dan jenisnya. Nah. hal ini yang membuat saya tergerak nih untuk memahami sifat tanah lebih jauh. Wah. September 30. masih berada di atas tanah”. Dan pada awal saya belajar “Mekanika Tanah”. “Tuhan menciptakan manusia berasal dari tanah. saya ingin mencoba belajar menjadi seorang terapis dengan menggunakan pemahaman seorang engineer. saya pun saat ini ingin membandingkan sifat2 dasar alamiah tanah dengan sifat2 alamiah manusia.Learn to be a Good Therapist in Engineer’s Mind Map (vers. dan di mana tanah itu diambil oleh Tuhan untuk menciptakan manusia. “semua bangunan yang ada di dunia ini. (Wets.

Nah. maka terapis haruslah mengetahui dunia yang sebenarnya (bangunan) dengan teknik Meta Model (analisa kelayakan bangunan). setelah itu. mendapatkan keamanan/ daya dukung tanah kuat atau tidak aman (amblesss. Tetapi saat terapis melakukan interview.sifat tanah berdasarkan jenis.. saya hadirkan untuk anda salah satu keunikan tanah. seperti biasa saya akan membahas tentang pemikiran seorang engineer dalam mempelajari dan mengamati sifat dasar tanah. Nah. Berdasarkan pelajaran Mekanika Tanah yang saya dapatkan di perkuliahan.jenis pondasi yang akan digunakan sebagai “penyalur” beban yang berasal dari bangunan yang ada di atasnya”.sifat kekuatan tanah dalam menahan sebuah beban. dapat dibedakan menjadi 2 macam. yang menjadi keyakinan mereka bahwa. serta pondasi adalah segala macam2 teknik terapeutik. bukan sebaliknya. di mana klien itu adalah sebuah tanah. dan beban adalah sebuah masalah. salah memaknai (berasal) dari dunia sebenarnnya (bangunan di atasnya). Ok. baru deh dapat menentukan jenis. Dan tanah berdasarkan daya dukungnya. untuk mengetahui apakah bangunan yang ingin dibangun di atasnya. karena lapisan tanah tidaklah sama antara tempat satu ke tempat yang lainya. Karena pada hakikatnya. Nah. Dan terapis (engineer) haruslah menjadi orang yang netral untuk mendapatkan titik masalah (beban) yang dirasakan si klien (tanah) pada saat itu. jika saya bandingkan dengan sebuah sesi terapi. Dan ini dapat memudahkan tugas pondasi dalam peranannya menyalurkan semua beban yang ada dari bangunan yang berada di atasnya. terapis (engineer) haruslah fleksibel dalam menangani sebuah permasalahan (beban) yang sedang dialami (bekerja) si klien (tanah). dan tanah keras berada di lapisan bawah dari tanah lembek. dapat dikatakan aman jika si pondasi ini mampu bertemu dengan jenis tanah keras. Di mana letak tanah lembek berada dipermukaan tanah sekitar <3 meter dari permukaan tanah. yaitu: tanah lembek dan tanah keras. berdasarkan pemikiran seorang engineer (khususnya para ahli struktur tanah). Karena pada dasarnya.. Nah. Namun.). tidak percaya? Nih. Dengan . yang pasti sebuah bangunan. maka hal ini patut menjadi pertimbangan para engineer untuk selalu mempelajari setiap tanah yang dijadikan lokasi pembangunan. pada saat seorang terapis (engineer) kedatangan seorang klien (tanah). bangunan adalah dunia yang sebenarnya.dan unik loh seperti manusia). pembagian jenis tanah yang saya ambil adalah berdasarkan sifat. “semua bangunan yang di bangun di atas tanah. Untuk itulah seorang engineer sangatlah wajib mempelajari dan memahami sifat.jenis tanah yang ada.. perencanaan pondasilah yang mengikuti jenis tanah. hal pertama kali yang harus dilakukan adalah pengecekan jenis tanah yang ada di lapangan.. si klien (tanah) ini memiliki bermacam2 sifat yang menjadi keharusan terapis (engineer) menemukan teknik terapeutik (pondasi) apa sih yang harus dipakai untuk mengarahkan (menyalurkan) si klien (tanah) pada sebuah permasalahan (beban) yang tanpa ia sadari.

begini, si terapis (engineer) dapat menentukan seberapa besarkah pelanggaran Meta Model (studi kelayakan) si klien (tanah), sehingga si klien (tanah) mampu manahan permasalahan (beban) yang ada (bekerja). Nah, karena di sini saya mengambil perbedaan tanah yang di bagi menjadi 2 (tanah keras dan tanah lembek), maka dalam hal ini, seorang klien pun sama seperti tanah. Saat sebuah beban (masalah) terus mendesak bangunan diatasnya (dunia sebenarnya), maka selama itu si tanah (klien) akan membuat beban (masalah) yang ada akan terus mendesak dan menusuknya. Dan pada akhirnya bangunan (dunia sebenarnya) akan tenggelam dan tidak akan mendapatkan keamanan (kebahagiaan. Nah, di sinilah seorang engineer (terapis) berperan penuh untuk menemukan sebuah tanah keras (perisai) dari tanah (klien) agar tetap membuat bangunan di atasnya (dunia sebenarnya) mampu di pahami dan tetap mendapatkan ke utuhannya/ aman (bahagia). Sekian sebuah pemahaman saya dalam pembelajaran untuk menjadi seorang terapis yang baik, karena selalu membimbing klien untk menemukan “lapisan tanah kerasnya” untuk kembali memaknai sebuah dunia yang sebenarnya, sehingga peta pemikiran si klien berpindah pada sudut pandang yang berbeda. Dan ini akan membuat si klien selalu menemukan solusi2 yang memang telah ada di dalam dirinya. Trimakasih untuk guru2 dan inspirator2 saya yang terus membimbing saya kepada sisi champion yang berada pada lapisan tanah keras diri saya..

Learning “Angel and Demon” as a Parts of Human
by Lilik Hendri Suryo Anom on Friday, October 1, 2010 at 8:54pm Waktu saya belum mengenal dan menjadikan hipnosis sebagai job secara profesional, banyak hal selama ini yang menjadi kepercayaan kepada masyarakat yang menurut saya malah mengarah kepada suatu yang menyesatkan. Tetapi saya bukan orang yang merasa paling benar loh,.. Cuma saja, saya selangkah lebih di depan dari saudara2 saya yang masih berfikir kepada pola pikir yang masih mengarah pada mistis. Dan yang lebih parahnya, mereka tidak menganalisa sesuatu yang ada, hanya berdasarkan kepada kepercayaan yang dianggap benar oleh nenek moyang. Wah.wah.wah..di sini saya juga tidak menyalahkan siapapun dan apapun, karena saya sadar manusia hanyalah mampu memaknai secuil makna yang ada dari sebuah kejadian yang ada di alam semesta ini. Nah, karenanya saya saat ini ingin mencoba menghadirkan pemahaman2 yang telah menjadi kepercayaan yang melekat jauh di dalam pikiran masyarakat, khususnya masyarakat timur yang masih sering menggabung- gabungkan sesuatu kegaibban dengan pemahaman2 berbau- bau mistis. Nah, untuk kali ini saya ingin membahas tentang “angel anda demon in our

self”. Seperti yang saya dapat dalam pelajaran Agama, selalu diberikan pemahaman bahwa “Tuhan menciptakan Malaikat, Jin, dan Manusia untuk menyembah-Nya”. Tentu kata2 ini familiar sekali bukan bagi anda? Tetapi, disaat kita semua mendengar kata Malaikat, serentak penafsiran kita tertuju pada semua kebaikan- kebaikan tanpa adanya keburukan. Dan Malaikat adalah makhluk suci yang diciptakan Tuhan, untuk membantu-Nya dalam memelihara alam semesta. Dan untuk Manusia, tentunya kita sadari, bahwa “Tuhan menciptakan Manusia sebagai makhluk yang paling sempurna”. Karena memiliki akal pikiran yang sempurna. Dan untuk Jin, Setan, Iblis, dkk, kita sepakat bahwa makhluk tersebut telah bersumpah bahwa “sepanjang kehidupan alam semesta (sampai hari kiamat, mereka akan terus membuat manusia terjerumus kedalam neraka, agar menemani setan, dkk menjadi penghuni neraka”. Untuk pemahaman ini, saya tidak mau panjang lebar, karena dalam hal ini, logika saja tidak akan sanggup menjangkau seluruh rahasiarahasia Tuhan. Walaupun tugas kita sebagai manusia adalah selalu belajar kepada alam semesta, untuk terus mensyukuri dan menjadikan Tuhan sebagai Penguasa Alam Semesta. Tetapi, masih menjadi kepercayaan pada masyarakat kita bahwa setan,dkk berbentuk seperti yang ada di film2.Hal ini menjadi sebuah kesalahan, kenapa sebuah kesalahan? coba jawab pertanyaan saya, "kenapa yah pocong itu tidak ada di Amrik?". Itulah karena kita telah mempersepsikan hal gaib seperti yang ada di film2 horor. Lalu saat saya mempelajari kehidupan dari sisi seorang hipnotis dan hipnoterapis, saya mendapatkan pola pikir yang baru. Di mana pola pikir ini mengarahkan saya pada, “sesungguhnya manusia terdiri dari beberapa bagian (parts), dan bagian2 ini (parts) saling bekerja sama secara kompak dan selaras sehingga membentuk manusia yang seutuhnya”. Nah, dari pemahaman di atas, untuk pertama kalinya saya mencoba lebih mendalami dan bertanyatanya, apakah benar hal ini dapat terjadi? Bukankah manusia adalah sesuatu individu yang satu? Lalu mengapa ada pemahaman bahwa manusia dibagi menjadi bagian2 (parts) yang saling memiliki peranannya masing2. Dan akhirnya pertanyaan2 saya pun terjawab, dan saya akan mencoba jawaban yang saya dapatkan dari guru2 saya, dan akan mencoba membahasnya dengan mind map yang saya miliki. Karenanya, jika ada kengawuran saya, dimohon untuk mengkoreksi dan memberi solusi. Karena saya pun masih terus belajar, setidaknya mendekati kepada “dunia yang sebenarnya”. Saya ilustrasikan dalam sebuah cerita, di mana saya akan menganalogikakan manusia sebagai sebuah tim sepak bola. Di mana sebuah tim sepak bola harus memiliki 11orang pemain bukan (sebenarnya bagian2/ parts pada manusia mencapai ribuan,bahkan lebih)? Dan di dalamnya terdapat 1 kiper dan 10 orang lainnya bermain, untuk pembagian posisi pemain saya abaikan (karena saya bukan seorang pelatih) heheheh.. okeh, sekarang tujuan sebuah tim adalah kemenangan bukan? Sama seperti manusia, kebahagiaan adalah sebuah goal yang akan membuat dirinya menjadi seorang champion. Tentu kemenangan tidak akan tercapai jika

permainan seluruh anggota tim bermain sendiri- sendiri bukan? Pasti ada sebuah kerja sama tim yang solud untuk menjebol pertahanan lawan. Dan di sini tugas seorang kapten untuk memberikan arahan kepada anggota tim yang lain agar dapat menjalankan semua strategi kemenangan. Lalu saat pertandingan berlangsung, sang kapten terus memberikan aba- aba dan arahan agar strategi yang sedang dijalankan menhasilkan sebuah goal. Pada mulanya bola diraih “beck” sebagai pembantu kiper dalam mempertahankan wilayahnya, dan bola ditendang menuju ke pemain “gelandang tengah”. Saat “gelandang tengah mengoper keline depan, para “penyerang” mengambil posisinya dan terus berkelit agar mendapatkan celah pada pertahanan lawan. Dan pada saat “gelandang” membaca situasi “penyerang” berada wilayah aman, maka bola pun di arahkan ke “penyerang” dan lalu ditendang menuju gawang, dan.dan.dan...apa yang terjadi? Yah tentu saja anda tau apa yang akan terjadi selanjutnya, karena hanya ada dua kemungkinan, yakni : goal/tidak bukan? Wah, agak cukup ngalor-ngidul yah pembahasan kali ini? Tetapi, begitulah manusia, dalam dirinya terdapat bagian2 (parts) yang saling berperan masing2. Dan ketika bagian2 (parts) itu keluar dari perintah otak (si kapten) maka yang akn terjadi adalah sebuah kehancuran pada diri sendiri (tim). Selain itu, jika otak (si kapten) tidak lihai membaca potensi yang terdapat di setiap bagian2 (parts), maka bisa dipastikan, bagian yang tidak diperhatikan akan memberikan intrupsi kepada otak, dan jika tidak ditanggapi, ini akan membuat bagian itu akan mengganggu bagian2 (parts) yang lain. Dan hal ini akan mensabotase semua peranan2 bagian tubuh yang lain. Karenanya, ini yang sering kita sebut dari masalah. Saat masalah itu terus mengalami pengulangan ataupun tdibiarkan terus mengendap dan larut pada diri kita, hal ini lah yang akan membuat sebuah “abreaktion” (pelepasan emosi yang begitu besar) terjadi di dalam diri kita. Hal ini sering disalah artikan pada sebagian masyarakat kita yang mengira bahwa, “abreaktion” ini adalah sebuah fenomena yang disebut “kesurupan”. Nah, kita kembali lagi pada pembahasan pertama, di mana Agama memberikan pemahaman bahwa, “di dalam diri manusia terdapat jinnya masing2”. Dan jin itu ada yang jahat, dan untuk yang baiknya berasal dari malaikat penjaga (jika dalam Islam, ada jin Muslim dan Khafir). Saya jadi teringat sebuah percakapan saya kepada seorang teman, ia mengatakan bahwa “rukiah” adalah cara untuk mengusir jin yang ada di dalam diri manusia. Karenanya saya jadi penasaran apa iya, manusia bisa berteriak kepanasan saat di rukiah? Saya pun pergi ke tempat rukiah. Dan dari sesi konsultasi,hingga sesi rukiah berakhir, saya tidak mengalami seperti info yang saya dapatkan selama ini. Saat itu saya menganalisa bahwa sesi rukiah hampir sama dengan sebuah sesi hipnoterapi. Di mana si klien hanya duduk dan mendengarkan si hipnoterapis dan mengikuti segala instruksi2 yang diberikan. Dan yang paling penting adalah, meniatkan diri untuk sembuh dari permasalahan yang ada, lalu fokus pada prmasalahan yang ingin dihilangkan. Pada akhirnnya si ahli rukiah membawa klien memasuki

Sekian. sehingga mencetak goal dan menjadi champion. hanya saja cara mereka dalam menuju ke arah tujuannya agak salah. sehingga menambah pembendaharaan peta yang lebih luas dan lebih banyak sisi2 yang dapat diambil. . dan mulailah bekerja sama untuk menjadi sebuah tim yang kompak. Trimakasih untuk guru2 dan motivator2 kehidupan saya. jin baik dan buruk adalah sebuah “parts” yang terus mengutarakan intrupsinya untuk kebaikan diri kita sendiri.gelombang alpha. sehingga mengakibatkan pelepasan emosi yang begitu dasyat. Karena pada hakikatnya semua pasti memiliki tujuan positifnya masing2. saat klien mulai mengalami “abreaktion” inilah yang memikat saya untuk mengkaji lebih jauh tentang masalah “jin adalah bagian2 yang bermasalah pada diri seseorang. Sehingga saya mengambil kesimpulan bahwa. Sehingga menjadi keharusan saya untuk mengetahui sebanyak2nya peta pikiran dari anda. Nah. manusia hanya “mem-peta-kan” sebuah dunia yang seutuhnya. hingga ke theta. sehingga membuat “pikiran sadar” klien tidak tersadar dan seolah2 ada yang mengendalikan tubuh si klien. Dam hal yang paling bijak adalah menerma kekurangan diri sendiri. karena seperti yang selalu saya katakan. jika ada kekeliruan mohon diluruskan.

jenis pagar dan filosofinya (menurut saya loh) : 1. karena itulah pas “orang gila” itu lewat. yang dipimpin oleh pemimpin upacara. Tetapi tetap berada di batasannya. mengapa manusia senang sekali memperlihatkan tubuhnya di hadapan orang lain? Apakah mereka itu terjebah sebuah fashion “jaman sekarang”? Ah. bahwa orang lain diberi kesempatan untuk sedikit menyapa. saat itu saya terlintas sebuah pertanyaan. 4. Berikut adalah jenis. apa sih yang ada di dalamnya. 5. untuk mendesain rumah agar tidak menyimpang dari fungsi rumah itu sendiri. 6. Tetapi bukan rumah yang saya mau angkat dalam pembahasan kali ini. 7. . Saat “orang gila” itu menerobos masuk rumah. si pemilik dapat berinteraksi langsung dengan dunia luar. tanpa alasan yang jelas (nah. tentang rumah yang dimasuki oleh “orang gila”.bau natural/ alami. Pagar besi/ baja : ini mencerminkan bahwa si pemilik telah berfikir moderenlah. mungkin bisa di bilang memamerkan rumahnya. elllowwhhh. Nah.Filosifi Pagar dan Pakaian sebagai Analogi Karakter Manusia By Lilik (den Anom) by Lilik Hendri Suryo Anom on Saturday. Pagar dengan jeda jarang2 : ini memungkinkan si pemilik mengijinkan orang lain melihat kedalamannya. Pagar dengan jeda rapat : nah. Pagar pendek/ mini : kalau yang ini. bukankah fungsi rumah yang seharusnya menjaga penghuninya dari cuaca dan lainnya? Kenapa jadi terbalik yah? Ini menjadi pelajaran bagi kita. saya jadi teringat sebuah kejadian nih. Pagar adalah pertahanan paling utama rumah kita untuk melindungi para penghuninya dari segala macam ancaman. October 2. tetapi “pagar”. Pagar sedang : seperti pagar berjeda sedang. bahwa manusia bersusah payah menjaga rumahnya? Loh.. Pagar dengan jeda sedang : ini memberikan kesan si pemilik penuh dengan kesadaran. yang ini adalah pemilih yang sangat menjaga betul privasinya. si pemilik mempersilahkan orang lain dapat melewatinya. Pagar bambu : ini mencerminkan sebuah “kejadulan” sipemilik rumah. Ini menjadi sebuah fenomena lucu di lingkungan sekitar. “orang gila itu hampir saja memperkosa 2 orang “pembokat” yang sedang menjaga rumah tersebut (takut rumahnya kabur). Selain itu juga pagar adalah sebuah “kesan pertama” yang akan kita nilai dari sebuah rumah. 2010 at 8:17pm Saat saya merenungkan cipta. masih senang dengan yang berbau. orang gila mana bisa mikir). 2. bahwa sepemilik. rumah tersebut pada saat itu terbuka pintu pagarnya. Loh kok bisa? Selidik punya selidik (ceilehhh). Apa pun itu. 3. terjadilah accident tersebut.

kenapa harga mahal. Loh iya dong. kok tren yang berkembang menjadi bumerang pada si pemakainya. itu dapat melambangkan sebuah pakaian. tingkat ketebalan. seperti cerita pada awal pembahasan. Dan mencerminkan keeksklusifan pimiliknya/ terdapat barang. “kasian yah.semakin menyedihkan. yang sebuah rumah dimasuki “orang gila” karena pagarnya tidak tertutup. Di mana pakaian seharusnya berfungsi untuk melindungi tubuh dari cuaca dan lingkungan yang merugikan. sedangkan fungsi sebenarnya dari pakaian itu kan melindungi dari cuacu dan hal2 yang dapat merugikan tubuh. masa anda berenang menggunakan piyama tidur? Ngawur itu mah. Pagar makan tanaman : ini mah sebuah pepatah. saya ingin membandingkan dengan sebuah pakaian. 10. Di mana kesan pertama yang dinilai seseorang adalah dari cara berpakaian. Hal ini karena dalam ukuran. dan pepatah ini sangatlah cocok kepada siapa saja yang tidak dapat memanfaatkan pagar sebagaimana mestinya.cantik pakaiannya cuma separuh.barang yang sangat berharga. cantik. Kalau kata guru sewaktu SMP dulu mengatakan.jenis pagar di atas (versi saya loh). Terima kasih. Joke guru saya ada benarnya juga ya. Dari jenis. Ini hanya sebuah curhat penulis tentang kekhawatirannya kepada para tmn2 dan diri sendiri khususnya dalam memaknai sebuah fungsi berbusana agar selalu tepat pada setiap kesempatan. Nah. marilah menata kembali penampilan kita. Tetapi saya melihat.. 9. Pagar berkawat : nah yang ini biasanya dipasang di kedubesan. Karenanya. jadi pengamatannya tidak hanya sekedar satu kali pengamatan. bukan untuk menyarankan membeli pakaian yang baru loh. Hanya saja setiap yang dikenakan haruslah berdasarkan tujuan dan fungsi pakaian itu pada tempatnya.benar tidak membolehkan siapa pun untuk melihat di dalamnya..8.hehehehehe. Lalu apakah berdasarkan tipe2 pagar. Pagar menjulang tinggi : wah. Memang ini bukanlah sebuah patokan. apa kekurangan bahan gituh?” hahahahahaha. . hingga jeda/ pola baju mulai semakin hari. bentuk. kalau yang ini benar. tetapi apakah anda dapat menilai seseorang dengan menilai pakaian yang sering dikenakannya? Di sini saya katakan sering loh..mahal tetapi hanya keindahan saja yang diutamakan.

Hingga senyawa fenilatilamin yang membuat anda tersipu malu saat tatapan anda saling bertemu. Berawal pada sebuah pengakifan hormon dopamin. Perlahan tapi pasti cinta akan anda rasakan.Perbedaan cinta dan nafsu ala Lilik (den Anom) by Lilik Hendri Suryo Anom on Sunday. October 3. Hingga akhirnya cintapun datang menghadirkan kebahagiaan. “bokong”. Karena masih banyak yang dapat anda dapatkan untuk membedakan antara cinta dan nafsu itu sendiri. Nafsu datangnya secara tiba.kadang sering tertukar. bahwa saya ingin sekali membandingkan sebuah “cinta” dengan sebuah “nafsu” berdasarkan pemahaman secuil saya tentunya. Tentunya ini bukan menjadi tolak ukur yang permanen. Berikut diantaranya: 1. kalau nafsu hormon yang akan bekerja adalah hormon testoteron (pada pria) dan estrogen (pada wanita). Mungkin terkadang anda bingung bukan saat membedakan mana yang cinta.akhir ini membuat saya tiba. dan mana yang hanya sekedar nafsu belaka. lalu hormon norepinefrin yang dapat memicu adrenalin anda sehingga membuat jantung terasa mau rontok. Dapat ditebak seringkali pada pria. Cinta datangnya perlahan. 2010 at 11:20pm Sebuah pemikiran yang terlintas pada saya akhir.tiba Seperti judulnya bahwa cinta akan selalu perlahan menghangatkan diri manusia yang sedang “membeku”. dan . Tanpa panjang lebar saya akan munculkan pemahaman saya untuk membandingkan sebuah cinta dan sebuah nafsu. misalkan aja pandangan cinta akan terus berada pada tatapan mata. Nah. pasti akan mengarah pada “payudara”. dan menyirami diri manusia yang “tandus”. Mungkin dengan adanya tulisan saya ini dapat dijadikan tolak ukur bagi anda (khususnya bagi saya) dalam memaknai cinta itu sendiri. kalau nafsu.tiba untuk mencoba sebuah pemahaman yang kadang.

hal. maka akan cepat pula meninggalkan kita. maka hati (heart) pun akan kembang kempis secara tidak beraturan. atau bisa dibilang more than words lah. Nafsu bertahan sesaat Nah. yang menilai orang dari kepopulerannya. yang abadi adalah kebaikan sebuah perbuatanlah. tetapi cinta yang sejati. maka akan pergi perlahan pula. bahwa cinta akan memberikan kekuatan untuk membuat sesuatu menjadi ada. sehingga seseorang dapat membedakan lewat apa yang telah pasangannya berikan kepada anda. kalau sebuah hubungan saling memberi. Selalu memberi adalah sebuah cinta yang tulus. Itu terjadi juga pada sebuah cinta dan nafsu. Karena itu semua hanya sementara.artis yang kemarin marak. Cinta mengarah kepada hati. Bukan seperti nafsu. Untuk nafsu. 3. “cinta tidak kenal pamrih”. 2. Nah. Padahal g ada orang yang perfect. jadi binasa. coz apa yang mereka dapat selain kehancuran nama baik dan karir? 7. Kenapa? Karena eh karena. Cinta sebagai tujuan.hal yang tidak sepatutnya untuk menjadi fokus. 4.kasus artis. itu lah cinta.sebut orang.angan yang bicara. Nafsu menilai secara subjektif Dan akhirnya. seperti yang biasanya terjadi pada alam semesta. Cinta bertahan lama. Nafsu sebagai pelampiasan Hatyo siapa yang masih memperlakukan pasangan anda sebagai pelampiasan? Pelampiasan di sini adalah pelarian semua masalah pada diri untuk mendapatkan kesenangan semata dari sikekasih. taapi nafsu. atau yang bersifat subjeklah. nanti bagaimana? Karena cinta satu untuk selamanya. Bukan kepada bagaimana nanti. Saat cinta mulai datang menggoda. hanya sebuah angan. Contohnya kasus. 6. bukan hanya untuk saat ini saja. tetapi selalu bertanya. bahwa sesuatu yang datangnya perlahan. lalu siapa dong yang akan memberi? Inilah yang sering disebut. Itu mah bukan cinta bos. Padahal kalau cinta yang sebenarnya akan menjadikan pasanga sebagai tujuan hidupnya. Ini nih yang menjadi favorit saya. Ini seringkali saat orang mulai menghayal/ bermimpi seorang yang perfect. . Nafsu mengarah kepada mimpi Jika anda selalu mendengar bahwa “hati engga pernah bohong”. Cinta membuat sesuatu menjadi ada. Nafsu adalah kesenangan saat diberi Siapa sih yang tidak ingin diberi? Lantas jika semua orang senang diberi. Cinta menilai secara objektif. penilaian seseorang terhadap pasangannya dapat membedakan cinta dan nafsu. dll). bukan sekedar nafsu yang malah membuat yang ada. dan yang datangnya begitu cepat. Nafsu membuat sesuatu jadi binasa Ini nih yang penting. maka sudah pasti tidakakan ada yang merasa tidak diperhatikan bukan? 5. Mungkin pada wanita saat melihat pria dari sebuah materi (mobilnya. cinta menilai dari apa yang dilakukan pasangan. motornya. Cinta adalah kesenangan saat memberi.

mana yang cinta dan mana yang nafsu. jika kita memilih sesuatu maka kita akan selalu menjumpai ketidak sempurnaan dalam pilihan kita itu. maka itu adalah pilihan. Maka kita sekaligus dihadapkan pada pilihan-pilihan.Nah.guru dan inspirator2 saya untk selalu mengedepankan cinta dalam setiap ilmu yang telah disampaikan.79in } P { margin-bottom: 0. Hidup ini penuh dengan ketidak sempurnaan. Kesempatan dan Pilihan by Jemima Inspired on Tuesday. Dan ada baiknya jika anda membandingkan perbedaan tadi. bukan pilihan.Karenanya. kini anda sudah dapat membedakan bukan. itupun adalahkesempatan. 2010 at 7:20pm <!-. Tidak lupa kepada guru. dan kehancuran pada saatnya. Ketika kita memutuskan untuk mencintai pekerjaan dan teman-teman kita. . keluarga n someone yang terus memberikan power cinta kalian kepada saya sampai saat ini. Trimakasih kepada ortu. Karena nafsu itu hanya nikmat di depan. Ketika kita berada pada suatu tempat pada saat yang tepat. itu adalah sebuahkesempatan. September 28. Lalu bagaimana kita bisa memilih ketidak sempurnaan dengan cara yang sempurna? Ketika kita bertemu dengan kesempatan-kesempatan dalam hidup. dia menyesali pilihannya itu. dan terus memperbaiki kesalahan pemikiran yang malah selalu memunculkan nafsu.08in } A:link { so-language: zxx } --> Ada banyak orang yang setelah memilih untuk meraih suatu kesempatan. Ketika kita bertemu dengan pekerjaan atau rekan-rekan kerja.@page { margin: 0. Sedangkan cinta akan terus kokoh biar segala halang rintangan dan batu terjal terus datang.

terdengar gila. Cara memilih yang sempurna yaitu dengan hati yang “ikhlas”. tetapi itu yang menjadikan kita pribadi yang lebih baik." Hari ini saya teringat sebuah film yang pernah saya tonton. ini bukan sesuatu yang mustahil. Memilih untuk mencintainya bahkan saat kita mengetahui ada orang lain yang lebih menarik. Stop. teman-teman dan pasangan hidup memiliki kelemahan. sepertinya itu sebuah pernyataan yang terlalu besar untukku. mungkinkah ini dapat dilakukan oleh seseorang seperti saya? Pertanyaan ini mungkin muncul dalam diri kita. kita hanya sedang belajar dalam hidup. aku bisa. Itulah pilihan. mari kita tidak mulai berfikir "Ya. 2010 at 6:50pm "Change Our World". itu adalah pilihan. Itu hanya dapat dilakukan oleh orangorang besar. orang-orang hebat. tentunya bukan aku. Sesuatu yang tersimpan yang disiapkan untuk kita sejak semula. Yakini bahwa tidak ada yang salah. Jika kita memutuskan untuk mencintai orang tersebut. aneh.Saat kita bertemu dengan seseorang yang menarik dan menyenangkan. sebelum kita memutuskan untuk memilihnya. Bersiap menghadapi ketidak terdugaan dengan “ikhlas”. bukan pilihan. September 29. aku tidak dapat mengubah dunia. kekurangan dan ketidak sempurnaan dalam wujud yang mencengangkan yang terkadang tidak kita duga sebelumnya. tetapi lebih baik. lebih pandai. Dalam film tersebut ada sebuah kalimat yang dituliskan oleh seorang guru didepan kelas sebagai . tetapi sebuah pembelajaran dalam hidup. tapi bukan aku. Walaupun seolah pilihan yang kita buat adalah sebuah kesalahan. pemimpin-pemimpin sebuah negara. ini dapat dilakukan. perlu cara yang sempurna untuk menghasilkan pilihan yang tepat. Percayalah bahwa ketidak terdugaan ini adalah Anugerah. ketika kita membaca atau mendengar kalimat tersebut. itu semua adalah Anugerah saat kita menghadapi dengan “ikhlas” Change Our World by Jemima Inspired on Wednesday. Oh tidak. Untuk memilih ketidak sempurnaan itu. film itu berjudul "Pay It Forward". itupun jugakesempatan. Entah itu ketidak terdugaan yang lebih baik dari dugaan kita ataupun yang lebih buruk dari dugaan kita. Pilihan kita itu tidak sempurna. I<span>tulah sebabnya ketidak terdugaan menjadi suatu Anugerah. Pekerjaan. Belajar seringkali diikuti dengan kegagalan-kegagalan. lebih kaya. pandanglah itu bukan sebagai kesalahan. bukan sempurna.

maka niscaya apa yang kita kerjakan akan penuh dengan kehati-hatian dan tanggung jawab. membesar dan membesar. Kemudian kerjakan dengan kesungguhan dan ketulusan. tapi jika kita melakukannya tanpa ketulusan. maka akan ada orang lain yang terinspirasi untuk melakukannya. Semakin besar dunia yang diubahkan. dua kombinasi yang dahsyat. akan berpengaruh bagi dunia. maka itu hanya berfokus pada dirimu dan bagi kepentinganmu. duniaku.. Jika kita selalu mengingat hal ini. Karena itu. ketika kita melakukan sesuatu.jawaban yang sederhana.sesederhana apapun itu . mulailah fikirkan sebuah ide yang bisa mengubahkan dunia. itu yang penting!!! Ketika guru tersebut memberikan tugas ini. dan yang terpenting adalah kita melakukannya. dan semakin membesar.And put It into ACTION". . "apa yang sudah anda lakukan untuk mengubah dunia?". sesungguhnya tindakan-tindakan sederhana kita berpengaruh bagi orang lain. Sincerity and Honesty.maka semakin besar pula kekuatan pengaruhnya bagi orang lain. Kekuatan pengaruh dari tindakan kita tersebut sangat bergantung padaKESUNGGUHAN dan KETULUSAN kita dalam melakukan tindakan tersebut. Dan ketika orang tersebut ikut melakukannya. yang secara ajaib akan menunjukkan pengaruhnya yang kuat dalam mengubahkan dunia.Mengubah duniamu. Ya." Hummmm. Ketika kita melakukan sesuatu dengan kesungguhan dan ketulusan.. dunia kecil mulai diubahkan. Kalimat tersebut berbunyi :"Think of an Idea To Change Our World . tapi dia yakin itu dapat mengubah dunia. mulailah dengan sesuatu yang sederhana. Semakin besar kesungguhan dan ketulusan kita dalam melakukan sesuatu . berfikirlah bahwa apa yang kita lakukan ini akan mengubah dunia. Mengapa dibutuhkan ketulusan? Mungkin kita sudah bersungguh-sungguh melakukan sesuatu. akan ada semakin banyak orang yang terinspirasi. maka akan ada orang lain lagi yang terinspirasi olehnya. Kemudian.. salah seorang muridnya bertanya. bukan bagi kepentingan orang lain. Apapun itu. Jika kita cermati dan renungkan. dunia kita. "ACTION". besar atau kecil. jangan hanya sekedar difikirkan atau direncanakan..tugas kepada murid-muridnya. Guru tersebut menjawab: "Saya tidur dengan nyenyak dan saya datang tepat waktu. Karena itu ketulusan sangat penting disamping kesungguhan.

Ketika saya berhasil membuktikan identitas logaritma ada kepuasan tersendiri yang saya rasakan.Logaritma Kehidupan by Jemima Inspired on Thursday. September 30. . 2010 at 5:59pm Operasi Matematika Logaritma mempunyai beberapa aturan dasaar yang dapat diterapkan dalam berbagai soal pembuktian identitas logaritma. terutama pada saat mengutak-atik suatu persamaan logaritma untuk membuktikan persamaan di ruas kiri sama dengan persamaan di ruas kanan (ini disebut operasi identitas logaritma). Saya sangat menyukai operasi matematika ini.

paham dan mahir dalam mengambil keputusan di setiap soal kehidupan yang beraneka ragam. dan kamu akan lebih mudah untuk menemukan operasi apa yang paling tepat untuk digunakan pada jenis soal yang lainnya. kemudian saya jawab “untuk operasi Identitas Logaritma ini. pengen ngasih tau cara yang simple). . Terkadang seorang murid menyelesaikan soal Logaritma melalui proses yang berliku-liku dan berbelit-belit yang menghabiskan lebih dari 1halaman buku. sehingga kamu bisa mengalami berbagai macam bentuk penyelesaian. saya mulai menunjukkan cara yang lebih praktis kepadanya. saya ingin agar kamu belajar mencari sendiri jalan keluarnya. Setelah dia menyelesaikan operasi identitas logaritma tersebut. Dengan pengalaman dan latihan penyelesaian yang beraneka ragam itu kamu akan semakin memahami karakter dan sifat dari rumus dasar tiap operasi logaritma itu. tetapi proses itu yang akan membuat kita semakin mengerti. panjang dan sangat lama dalam menyelesaikan suatu persoalan. proses menyelesaikan masalah. saya hanya mengarahkan atau memberi petunjuk-petunjuk seperlunya pada saat pengerjaan beberapa soal awal.” Demikian pula dalam hidup ini. Setelah saya memuji keberhasilannya. Setiap kali saya melihat proses yang berputar-putar. terkadang kita harus mengalami berbagai proses yang berbelitbelit. saya menuntunnya untuk mengerti operasi dasar dari aturan-aturan yang dimiliki oleh si “logaritma” ini. selanjutnya saya lebih banyak diam. Tetapi ketahuilah. ada kepuasan yang besar dari murid itu. dan proses panjang yang berbelitbelit dan berputar-putar itu terjadi karena kita belum benar-benar mengerti cara yang tepat dalam menghadapi sebuah masalah. proses yang walaupun mengambil banyak waktu dan tenaga kita. Kemudian dia bertanya “koq gak bilang dari tadi kalau ada cara yang lebih cepet dan praktis”. Dia telah danselalu akan memberikan petunjuk-petunjuk dan prinsip-prinsip dasar untuk kita pergunakan dalam pengambilan keputusan dalam setiap masalah hidup. dia akan tersenyum-senyum bangga. Dan kemudian saya akan membiarkan murid saya untuk menyelesaikan soal berikutnya dengan menemukan sendiri aplikasi penerapan operasi dasar logaritma tersebut. Tuhan bukan membiarkan kita berjalan tanpa arah. dan dia membiarkan kita mengalami prosesnya. padahal sesungguhnya soal tersebut dapat diselesaikan dengan proses operasi yang lebih singkat. saya membiarkan murid tersebut untuk terus berusaha menemukan jalan keluar dengan caranya sendiri (walaupun sebenernya saya gemeeeeeeesss bangeeeeettt. seringkali hanya tersenyum dan "membiarkan" kita melalui berbagai macam proses yang berputar-putar dalam menyelesaikan masalah. Sang Guru besar kita yaitu Tuhan.Setiap kali saya membimbing seorang murid untuk menyelesaikan operasi logaritma. walaupun melalui proses yang panjang.

mungkin terasa sangat berat dan membuat kita frustrasi. October 2. karena Dia sumber segalanya. 2010 at 11:57pm Suatu ketika saya mendapatkan sebuah SMS (Text Message) dari seorang teman yang berbunyi begini : "2 Prinsip penting untuk berhasil adalah : 1. apapun masalahnya. Mencari dan terus mengingat yang terbaik dalam diri orang lain. Dan dalam artikel ini saya ingin . Semoga tulisan ini dapat memotivasi kita semua untuk tidak menyerah dalam menghadapi hidup dan tetap percaya bahwa selalu ada jalan keluar yang tersesdia bagi kita." Untuk dapat berhasil atau sukses dalam setiap aspek kehidupan memang yang terutama adalah percaya kepada Tuhan. Berbahagialah kita. Kekuatan Maaf by Jemima Inspired on Saturday. Percaya kepada Tuhan. 2. karena perjuangan kita untuk menemukan jalan keluar dari masalah kita. akan membuat kita menjadi pribadi yang semakin mahir dalam menghadapi hidup.Apapun yang sedang kita hadapi saat ini.

Suami yang berselingkuh berulangkali. Ada yang tidak bisa memaafkan suaminya atau istrinya. dia terpenjara dan menjadi tidak maksimal. Memaafkan adalah sesuatu yang sangat penting. luka itu yang membuat dia tidak maksimal. Itu akan menghancurkan bukan saja diri anda sendiri. Kita perlu berlatih untuk dapat memaafkan dengan cara terus melihat kebaikan-kebaikan dalam diri orang lain. Ketika kita membenci orang lain maka kita sedang memenjarakan dan membunuh potensi diri anda sendir dan orang yang kita bencii. Dan saya melihat orang-orang tersebut tidak maksimal dalam hidupnya.membahas lebih jauh tentang poin yang kedua. Bahkan ketika kita menjumpai orang dengan sifat dan karakter yang sangat "buruk" sekalipun (saya tuliskan kata "buruk" dalam tanda petik karena sesungguhnya "buruk" itu dipengaruhi oleh cara kita memandang). dan tawanan itu adalah diri kita sendiri dan orang yang anda maafkan. Ketika seseorang tidak diampuni. Sebaliknya. saya pun masih terus berlatih dan berjuang untuk memiliki kemampuan memaafkan yang besar. dia akan lebih mengalami kehancuran dibandingkan orang yang dia benci. karena ketika kita memaafkan maka sesungguhnya kita sedang membebaskan tawanan. Kenapa kita harus terus mencari dan mengingat yang terbaik dari orang lain? Hal ini penting. yaitu mencari dan terus mengingat yang terbaik dalam diri orang lain. jika kita berfokus pada kebaikan dan kelebihannya maka segala yang "buruk" itu menjadi tidak berpengaruh kepada kita. temannya atau anaknya. dapat kita lakukan. Kenapa memaafkan sangat penting? Ini memang bukanlah sesuatu yang dengan mudah. bahkan tidak sedikit yang mengalami kemunduran dan kehancuran. Segala usaha dan upayanya seperti usaha menjaring angin. karena ketika kita berfokus pada kebaikan dan hal-hal positif dari orang lain maka kita akan memiliki cukup ruang untuk kesalahan-kesalahannya. maka akan mudah bagi kita untuk memaafkan. Tetapi terlebih lagi yang tidak mau memaafkan. membuat istri tidak bisa memaafkan. tetapi juga menghancurkan diri orang yang anda benci. maka dia akan mengalami luka karena tidak ada pendamaian. Keadaan istri semakin buruk karena tidak . mertuanya. Saya melihat. Demikian pula halnya dengan orang yang kita benci. Seolah hanya berputar-putar ditempat. ada begitu banyak orang yang ketika tidak bisa mengampuni maka dia tidak dapat menjadi orang yang maksimal. potensinya berkembang dan semakin diperkuat. ketika dia mau memaafkan/mengampuni maka dia menjadi orang yang maksimal. Pada saat kita berfokus pada kebaikan orang. Saya pernah menjumpai sebuah keluarga yang hancur karena tidak bisa memaafkan. maka ketika dia berbuat kesalahan. saudaranya. begitu saja.

dan juga membantu orang yang kita maafkan. maksimal dan berhasil dalam hidup. Kekuatan maaf/pengampunan ini sangat besar pengaruhnya bagi hidup kita. Sesungguhnya. akan ada cukup ruang untuk kesalahan-kesalahan orang lain. Anda ingin hidup maksimal dan berhasil???. kekuatan maaf itu yang menjadikan anda lebih positif. October 3.Dengan hati yang luas. Miliki hati yang luas untuk memaafkan dengan cara terus mencari dan mengingat yang terbaik dalam hidup orang lain. Karena ternyata kita bukan hanya membebaskan diri kita sendiri tetapi juga diri orang yang kita maafkan.memaafkan. Pendekar 212 Wiro Sableng by Jemima Inspired on Sunday. kita memaafkan dan mengampuni untuk membantu diri kita sendiri. 2010 at 7:58pm . Saat kita tidak lagi mengingat-ingat kesalahannya maka dia menjadi orang yang semakin positif dan maksimal didalam hidupnya. demikian pula si suami tidak dapat maksimal dalam hidupnya karena tidak mendapatkan maaf..

perlu untuk membaca keseluruhan serial tulisan tentangnya. karakternya diingat banyak orang walaupun mungkin tidak mengetahui karakternya secara lengkap. ada banyak perihal tentang Wiro Sableng yang tidak saya ketahui. Tokoh rekaan ini telah mengambil hati banyak orang. Tiba-tiba saat saya mendengar seorang teman berkata "dasar sableng".. pukulan dinding angin berhembus tindih menindih (waaahhhh gak nahan ketawanya hahaha. .Hari ini saya ingin menulis. ndablek. contohnya seperti jurus orang gila..). yaitu Bastian Tito. yang saya tidak tau kenapa mengambil angka tersebut. dan lain-lain. kelakuannya "sableng" (sableng berarti juga nakal. dan real/nyata. Tapi ternyata saat saya "gogling" tentang Wiro Sableng ini. Bahkan akan lebih lengkap lagi jika disertai dengan pendalaman tentang si penulis serial ini. Memotivasi. nama jurusnya saya banyak lupa.tentang karakternya selain karakter "sableng"nya.. tetapi itu menghibur. Bukan hanya membacanya tetapi juga mencermatinya. Saya hanya ingat bahwa dia memiliki jurus-jurus aneh dengan nama yang juga aneh. tengil. rekayasa seorang Bastian Tito dalam sebuah cerita fiksi silat. Saya bukanlah pembaca setia series Wiro Sableng. Yang saya tau hanya bahwa pendekar yang satu ini nyentrik. tapi jika anda "gogling" anda bisa menemukan nama jurus-jurus Wiro Sableng. Lalu bagaimana dengan kita yang adalah manusia sejati. menginspirasi. Saya juga tau bahwa di dadanya terdapat rajah bertuliskan angka 212. Tetapi walaupun saya tidak mengenal karakternya secara lengkap tetapi saya mengingat si Wiro Sableng ini. Tentang kisah percintaannya (ternyata si "sableng" ini bisa menyatakan cinta juga loh).ini istilah dari beberapa daerah hehe. Aneh kan namanya hehe.. tetapi tidak memiliki ide untuk menulis. yang saya ingat hanya sebagian memang. mendatangkan senyum untuk saya. membangun banyak orang. manusia yang hidup. bukan rekaan. memberi "influence" pengaruh yang besar bagi kehidupan orang lain? Mari kita melatih diri menjadi pribadi-pribadi yang memberikan pengaruh/dampak positif bagi orang lain.). saya teringat dengan Pendekar 212 Wiro Sableng. Tentu saja saya tidak mengetahuinya. Untuk bisa mengenal Wiro Sableng secara utuh. karena saya bukan pembaca setia ceritanya. pukulan kunyuk melempar buah. saya pernah membacanya tetapi saya tidak membaca seluruh "kitab" dari Wiro Sableng ini. Wiro Sableng hanyalah tokoh fiktif. seperti halnya saya. waduh istilah yang saya pake tambah aneh yah hahaha. metesek. Apakah karakter kita justru lemah dan tidak dirasakan oleh sekitar kita? Tidak memberi dampak dan arti bagi orang lain? Ataukah keberadaan kita kuat. Karakter Wiro Sableng yang digambarkan dengan sangat kuat membuatnya seolah hidup dan nyata. entah ada arti tertentu atau tidak.

dan sebagainya.Sehingga hidup kita benar-benar memiliki arti. setiap orang akan menemukan cara dan kiat yang spesifik dan unik bagi setiap pribadi. Bagaimana caranya untuk melatih diri menjadi pribadi yang berkarakter kuat? Mungkin anda mengira saya akan memberikan kiat-kiat atau langkah-langkah membangun pribadi dengan karakter yang kuat. Seperti banyak artikel motivasi pada umumnya. Saya tidak akan memberikan kiat atau menyusun suatu formula langkah untuk membangun diri dalam mencapai karakter yang kuat. atau 3 kunci. yang menyajikan 7 langkah atau 10 kiat. kenali dengan baik. . yaitu ketika kita mendatangkan arti bagi hidup orang lain.. Saya hanya ingin mengatakan.Jawaban itu ada di dalam dirimu. dan sebagainya. maka kamu akan menemukan sendiri bagaimana cara melatih dan membangun diri untuk menjadi pribadi dengan karakter yang kuat dan berdampak positif bagi banyak orang. kenalilah dirimu. Temukanlah.

dll). Toh ketika hidup ini berlalu. kita tidak membawa apapun. tidak sampai satu tahun. kita ada didunia karena suatu alasan. berfikir bahwa ukuran kesuksesan semata-mata memiliki "things". benar-benar berguna. Orang Jawa mengatakan hidup didunia itu hanya "mampir ngombe" (numpang minum). hidupnya sangat singkat. mengejar. minyak goreng. dia mengandung banyak kehidupan. Demikian halnya dengan hidup kita. Tidak selamanya dia . karena memang sesungguhnya "kepemilikan" kita didunia ini hanyalah titipan Yang Kuasa. daunnya bisa untuk pakan ternak atau pupuk hijau. 2010 at 9:43pm Hidup ini singkat. bahkan hidup kita bisa menghasilkan banyak kehidupan lain. yang terdiri dari ratusan bahkan ribuan bunga kecil dalam satu bongkol. dapat juga bunganya dijadikan tanaman hias karena bentuk dan warnanya yang menarik. tetapi sesungguhnya dia adalah bunga majemuk. tapi cukup banyak yang tidak benar-benar mengerti apa arti sukses itu. bisa mengontrol kadar kolesterol. Dia hanya hidup satu kali. dengan demikian dia bisa mendapatkan penghargaan/ kehormatan dari orang lain. apa yang kita kerjakan? Apakah kita mengerti tujuan hidup kita? Dan menghidupinya sesuai dengan tujuan yang diberikan? Ada yang berkata. misalnya untuk alas menulis (mengambil alih fungsi meja). biarlah hidup kita juga dapat memberi manfaat bagi orang lain. hanya satu kali. Bunga matahari menghasilkan ribuan biji yang bisa diambil untuk budi daya. kuaci. kepemilikan benda-benda atau jabatan atau istri-suami-keluarga yang "high quality" menurut orang kebanyakan . Demikian pula dengan Kursi. atau sebagai tempat berpijak untuk menjangkau sesuatu (mengambil alih fungsi tangga). Sehingga hidupnya penuh dengan mengejar. Temukan itu dan hidupilah. ketika kita mengakhiri hidup. aku ingin hidup sukses. Maknailah hidupmu dengan cara menghidupinya sesuai dengan "destiny" kita. bunganya tidak sepanjang musim seperti bunga bougenville. sesuai dengan tujuan kita. kiasan ini hanya untuk menunjukkan betapa singkatnya hidup ini. Didalam hidup kita yang singkat ini. Bahkan minyaknya banyak mengandung asam linoleat yang baik untuk kesehatan. Tetapi bunga matahari memiliki banyak kegunaan dan manfaat.Bukan "things" by Jemima Inspired on Sunday. Seperti halnya bunga matahari yang hanya hidup satu musim. bisa juga dijadikan makanan (selai. Setiap orang diciptakan dengan tujuan yang spesifik. October 3. jadi sesungguhnya tidak ada "kepemilikan". dia diciptakan dengan tujuan tertentu yaitu sebagai tempat duduk. dan mengejar keberhargaan dirinya tersebut. Walaupun terkadang kursi digunakan untuk tujuan lain. tetapi fungsi utamanya tetaplah sebagai tempat duduk.

maka kita tidak akan maksimal. yang terpenting adalah dia tetap memberi manfaat. Berfungsilah sesuai dengan tujuan. Demikian juga hidup kita. Hidup sukses adalah ketika kita hidup sesuai dengan tujuan.menjadi meja karena dia memang bukan meja. maka dia tidak mendatangkan kenyamanan bagi penggunanya. bermanfaat bagi orang lain. cepat lelah. karena dia di desain tidak seperti meja atau tangga. Karena jika tidak demikian. Walaupun kursi terkadang digunakan sebagai meja atau tangga. stress dan memperpendek usia fungsi kita. Jika dia selalu dijadikan meja. burn out. Tapi tentu saja tidak selamanya dia mengambil fungsi benda-benda lain. Tapi seharusnya kita memberikan manfaat sesuai dengan fungsi kita. . dia akan cepat rusak dan akhirnya tidak berguna lagi. it's ok selama kita masih bisa memberikan manfaat bagi orang lain. tidak selamanya dia menjadi tangga karena memang dia bukan tangga. karena kita ada didunia dengan suatu tujuan tertentu. Kesuksesan bukan tentang kepemilikan. Terkadang memang kita "digunakan" untuk sesuatu yang tidak sesuai dengan fungsi kita. sesuai dengan tujuan yang sudah ditetapkan bagi kita. kesuksesan adalah ketika hidup kita bisa memberi kehidupan bagi orang lain. berdaya guna. jika dia selalu digunakan sebagai tangga mungkin usia pakainya tidak selama jika dia tetap digunakan sebagai kursi.

Tuliskan pada kertas angka 1 2 3 4 5 6 7 8 9 dalam satu baris. Apapun istilahnya. Saya akan menunggu sampai anda siap. anda boleh mengocoknya kalau anda mau. bagus sekali. saat ini anda sudah memutuskan memilih 2 buah angka .. kita sering menemukan hal-hal yang kita rasakan sebagai "Kebetulan". . anda sudah siap sekarang. sebenarnya tidak ada yang "kebetulan".Motivasi "Kebetulan" oleh.. umumnya ada 2 kartu joker . Ada yang mengaitkannya dengan unsur spiritualitas dengan menyebutkan "semua indah pada waktunya". keluarkan semua kartu joker dari tumpukan ini.. dan juga melihat kemungkinan bagi kita untuk membentuk "kebetulan"-"kebetulan" yang memberdayakan..com/empowertainment by Ifan Winarno on Wednesday. ada pula yang menyebutkan "sudah berjodoh". Kita mulai dengan bermain-main dulu sedikit. 2010 at 3:25am Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kehidupan sehari-hari. Sekarang. ya. boleh angka yang sama dengan angka yang sudah anda lingkari. Tuliskan sekali lagi angka 1 2 3 4 5 6 7 8 9 di bawah baris yang pertama tadi. silahkan lingkari salah satu angka pada baris yang pertama . dan alat tulis. perhatikan kedua angka yang anda lingkari itu sejenak. Bagus sekali. ambillah satu pak kartu remi yang masih lengkap. Ifan Winarno www. hanya saja karena kita tidak memberi perhatian kepada proses pembentukan hal-hal itu. September 29. Pada baris yang kedua.tapi bisa saja lebih.. silahkan lingkari salah satu angka . selembar kertas..Dalam tulisan saya kali ini. ambil tumpukan kartu remi anda . angka sembarang. saya ingin mengajak anda memahami proses pembentukan "kebetulan". Buanglah kartu Joker dari tumpukan kartu anda. Bagus. maka kita menyimpulkannya sebgai sebuah "kebetulan". Sekarang.facebook.

Dan ketika anda menuliskanangka angka 1 2 3 4 5 6 7 8 9 sekali lagi. Sekarang di tangan anda ada setumpuk kartu yg cuma terdiri dari kartu As atau satu. dan King. atau anda skeptis.. ragu bahwa akan ada kartu yg berpasangan. jangan memikirkan apapun . Mungkin anda mulai heran . karena sama-sama dengan menggunakan gerakan kinestetik melingkari. ini adalah bagaimana sebuah keadaan terbentuk . enam.kok bisa kartu2 ini saling berpasangan sesuai dengan angka yang anda pilih . dua. maka pikiran anda sudah tidak lagi memikirkan angka-angka tadi dan membawanya kepada mekanisme penciptaan dari .... delapan.sekali lagi. ya betul.. Jack. maka pikiran tahu bahwa angka kedua ada hubungannya dengan angka pertama. empat. Kalau anda menemukan kartu yg berpasangan sesuai dg angka pilihan anda. curiga. pertanyaannya adalah berapa pasangkah yang bersebelahan seperti itu? Semakin banyak pasangan kartu yg berpsangan seperti itu berarti semakin bagus keikutsertaan anda dalam permainan ini... maka pikiran anda yakin bahwa kita memang akan bermain cuma dengan angka-angka itu. Ketika anda mengambil tumpukan kartu remi dan mulai mengocoknya. Baiklah. Queen. artinya pikiran anda mulai fokus dengan angka yang pertama itu. mari kita bahas lebih detail. dan sembilan. Dan ketika anda memperhatikannya sejenak .. tiga. Queen.. pikiran sadar anda membawa informasi ini kepada pikiran bawah sadar anda. Saya akan uraikan lebih detail nanti.Sekarang. sekarang periksa tumpukan kartu anda .. kalau memang demikian saya bisa katakan bahwa anda terlalu serius menanggapi permainan ini . lima. apakah ada 2 kartu yg bersebelahan dengan angka-angka yang sesuai dengan angka yang sudah anda lingkari di kertas? Bisa saja terjadi kemungkinan anda tidak menemukannya. JANGAN MEMIKIRKAN APAPUN.. tujuh. semua kartu Jack.Dengan melingkari angka yang kedua. Lalu anda mulai memilih satu angka pertama dengan melingkarinya. Ketika anda dengan sengaja menuliskan angka 1 2 3 4 5 6 7 8 9 pada baris pertama.. dan King .Kocoklah tumpukan kartu ini sambil memandang sejenak angka-angka yang ada di kertas anda tadi .. apakah ini sebuah "kebetulan"? 100% saya berani jamin ini bukan sebuah "kebetulan" . buanglah semua kartu bergambar . maka pikiran anda tahu bahwa kita akan bermain dengan angka 1 2 3 4 5 6 7 8 9.

. ini semua dirancang. bukan sebuah "kebetulan". danmembiarkan bawah sadar sepakat bahwa itu yang ingin kita capai.semesta. Manusia adalah makhluk simbol yang luar biasa. pikiran baik dan pikiran buruk. alam semesta yakin bahwa anda sudah bergerak dalam mekanisme tersebut dengan mulai mengabaikan hal-hal yang memang tidak perlu lagi anda pikirkan.. Nah. dan berpasrah pada mekanisme penciptaan semesta. maka mekanisme penciptaan semesta akan menanggapinya sebagai perintah untuk membatalkan program yang sudah anda buat. adanya keraguan. dan sesuai perintah saya "JANGAN MEMIKIRKAN APAPUN". Ketika anda membuang kartu joker. pikiran anda yakin bahwa mekanisme semesta akan menghubungkan kartu-kartu dengan angka pilihan anda tadi... dan kartu2 Jack. lalu kita jugabekerja dalam kerangka yang bersesuaian . Dan ini juga membuat mekanisme semesta makin yakin bahwa anda juga telah lepas dari beban yang ada di atas rancangan anda. siang dan malam. bila ada keraguan atau rasa tidak percaya.. pada dasarnya dua memiliki hubungan yg sangat erat dg pikiran manusia . dan bawah sadar anda .. sekarang anda mengerti khan bagimana seseorang bisa menciptakan "kebetulan" .Tingkat keberhasilan sebuah pencapaian akan sangat dipengaruhi oleh besarnya penerimaan oleh pikiran sadar. Dan ketika anda membuang kartu-kartu bergambar. pikiran sadar merancang "kebetulan". dan sebagainya.. Ketika anda mengocoknya untuk terakhir kalinya. maka anda berpasrah pada mekanisme penciptaan dari semesta . adanya sikap mempertanyakanlah yang justru membat pencapaian itu bergeser dari sesuatu yang kita kenal dengan nama "Servomechanism" . panas dan dingin. mengkonfirmasinya. pahala dan dosa . Permainan ini bukan cuma sebuah permainan. kiri dan kanan.. kartu merah dan kartu hitam. kartu Joker akan ditanggapi sebagai hal-hal yang nggak perlu dipikirkan.. laki-laki dan perempuan. bahkan kenapa dipilih kartu remi yang notabene memiliki 2 warna merah dan hitam. Ketika dalam tahap ini. maka pikiran anda makin yakin dan tidak akan mempertanyakan lagi bahwa anda memang cuma bermain dengan angka 1 2 3 4 5 6 7 8 9 saja.karena kita memang cuma ingin angka 1 2 3 4 5 6 7 8 9.. tetapi benar-benar disusun dengan pola berpikir manusia . Queen. King akan dianggap sebagai sesuatu yg di atas batas rancangan kita . Queen. dan King . kenapa harus dipilih 2 buah angka.. kenapa harus dibuang joker dulu baru kartu Jack.

saya yakin anda sudah siap . _/|\_ Semangat menciptakan "KEBETULAN" dan menjadi sukses yang "BETULAN"!! Masihkah anda percaya? oleh. kalau begitu kita mulai dengan permainan yang sederhana ini dulu . apapun bentuknya.. AYO JAWAB DENGAN CEPAT . September 30. lalu bergerak dan semakin menggerakkan mekanisme penciptaan semesta. y is play.Ciptakanlah rancangan "Kebetulan"-"Kebetulan" yang memberdayakan dengan pola bermain. mungkin tulisan ini bukan untuk anda dan silahkan tutup halaman ini. then A equals x plus y plus z.facebook. dan akhiri dengan berpasrah atau berserah atau beriman atau apapun namanya. If A is a success in life. setuju?. dan ketika dewasa dia akan bermain dengan mobil beneran... Dan saya ingin mengutip katakata Albert Einstein tentang hal ini. OK.. 2010 at 12:06pm Orang dewasa dan anak-anak selalu menyukai permainan. yang membedakan hanyalah ukurannya. Work is x.com/empowertainment by Ifan Winarno on Thursday. Nah. and z is keeping your mouth shut. syaratnya anda harus menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut dengan berteriak sebagai tanda bahwa anda orang yang penuh semangat dalam hidup anda .kalau tidak. Misalkan seorang anak laki-laki biasa bermain dengan mobilmobilan. Ifan Winarno www. ketika beranjak besar mulailah dia bermain dengan miniatur mobil yang lebih detail desainnya. begini.

2010 at 12:17pm Integritas sering dijabarkan sebagai sikap bersungguh-sungguh seseorang dalam melakukan apa yg sesuai dengan apa yang dia katakan. dan tidak nyaman. Dengan kata yang lebih sederhana bisa dikatakan bahwa"Integritas adalah menyampaikan kebenaran kepada diri sendiri. Ini sudah menjadi sebuah rutinitas bagi saya. dan saya ingin bebagi dengan anda hasil pencarian saya ini. Kemarin. sangat erat hubungannya dengan sesuatu yang dianggap benar.facebook. bisa saat saya mengikuti sebuah pelatihan. karena kebetulan saya juga seorang trainer dan pesulap. dan tanpa beban sayapun membawakan materi itu dengan .com/empowertainment by Ifan Winarno on Thursday. dan Kejujuran adalah menyampaikan kebenaran pada orang lain" Dalam banyak kesempatan. Saya sering melihat orang yg di depan kelas atau di panggung merasa ketakutan. Ifan Winarno www. Hal ini sangat erat hubungannya dengan kejujuran.Integritas dan Kejujuran oleh. atau sedang menonton pertunjukan sulap. Bertahun-tahun saya mencari penyebab "Stage-Fear" ini. September 30. saya dipercaya untuk membawakan sebuah materi pada acara pembekalan bagi karyawan yg akan memasuki masa pensiun. tepatnya tanggal 29 SEptember 2009. Pencarian saya akhirnya membimbing saya kepada sebuah titik terang.

Karena sesuatu itu akan lebih mudah diterima ketika suasana hati juga bahagia. memenuhi janji yang kita buat sendiri dg diri kita . selain meyakinkan diri bahwa isi materi yang saya sampaikan adalah sesuatu yang bermanfaat. Saya merasa tidak berhak menggurui anda tentang teknik yang . Integritas tentunya bukan dicapai dalam sekejap. Saya mulai evaluasi balik. Saya tidak ingin saat ini anda memiliki persepsi bahwa saya sedang menyombongkan diri. saya selalu menempatkan diri sebagai seseorang yang ingin bercerita kepada teman dan sahabat saya tentang materi itu dengan tujuan menyenangkan dan memberdayakan mereka. mungkin sayapun mengalami "Stage-Fear". lebih yakin dengan diri kita sendiri. saya menemukan bahwa pencapaian ini semata karena Integritas dan Kejujuran selama saya membawakan materi tersebut. Orang lain akan melihat hal-hal ini lewat perubahan bahasa tubuh kita. Seandainya saya tahu bahwa saya sedang dievaluasi. jangan2 Ibu ini masih trance dan terkena ilmu gendam . di antara peserta ternyata hadir seorang ibu yang memiliki misi lain. Mereka sangat antusias dan suasana pelatihan menjadi sangat hidup dan dinamis. Tanpa menunggu lebih lama. menyampaikan fakta kebenaran pada diri kita apa adanya.. Saya cuma menyampaikan apa adanya bahwa memang saya punya pengalaman mengajar. Saya tulus ingin berbagi dengan siapa saja. Tanpa saya ketahui. dsb. maka ibu ini menanyakan latar belakang dan pengalaman saya mengajar. menerima diri apa adanya. teknik penyampaian. maka tanpa kita sadari kita menjadi lebih nyaman. dan tambahan beberapa catatan positif yang membuat saya sendiri tidak percaya bahwa ini adalah pencapaian saya. jadi tanpa beban. maka tentunya kita jadi jauh lebih nyaman. bahkan sampai bahasa tubuh trainer.ya saya harus mengakuinya di depan beliau tanpa beban. ketepatan waktu. saya sendiri mengakui bahwa saya masih dalam fase belajar mengaplikasikannya dalam seluruh aspek kehidupan pribadi saya. membiasakan hidup apa adanya.. Setiap saya mau mengajar.menyisipkan banyak senda gurau dg peserta. dan karena saya tidak pernah ikut ToT . Setelah usai kelas. juga apakah saya pernah mengikuti Training of Trainers. respon peserta. Dan hal ini menjadikan kita bisa lebih fokus pada isi materi dan cara penyampaian yang paling nyaman untuk semua pihak. Dan ketika kita menyampaikan sesuatu yang juga benar kepada orang lain. lebih netral. ibu ini menunjukkan hasil evaluasi beliau . lewat ekspresi. beliau mengemban tugas mengevaluasi kesesuaian isi materi. saat itu pula. dan ingin tampil hebat. lebih rileks. belajar jujur dengan diri sendiri. Ketika kita memiliki integritas. "Sangat Memuaskan" di seluruh aspek.. dan intonasi kita. dan banyak lagi.. memuji diri sendiri. materi pelatihanpun akhirnya menjadi sangat dinamis.

saya makin yakin bahwa "Integritas dan Kejujuran" ini bisa diterapkan dalam seni sulap ketika materi atau kebenanrnnya adalah "Indahnya Misteri" bukan "Rahasia sulap".. saya rasa bunyinya begini Rahasia tidak bisa dibagi dan menjadi beban karena harus dipikul sendiri. Sepulang mengajar. Kalau dijadikan Quote. sering adaq persepsi bahwa "sulap"adalah "kebohongan".paling tepat untuk anda. Demikan juga dengan kejujuran.. "Seniman" sering diplesetkan menjadi singkatan dari "SEnang NIpu teMAN" oleh rekan-rekan pesulap karena dalam persepsi mereka Sulap masih merupakan kegiatan menipu. bahkan ketika dimensi waktu sudah bergeser jauh ke depan. Karena merasa harus menyembunyikan"Rahasia". dalam pelatihan Indonesia GlassWalking Instructure yg baru lalu. dengan cara yang benar tentunya. Contoh lain. Jadi. . karena setiap dari kita memiliki kualias kedekatan dengan diri sendiri yang berbeda dengan orang lain. Pengertian yang saya tangkap pada saat pelatihan di atas tiba-tiba juga membawa saya pada pengertian yang berbeda dalam seni sulap. "Misteri" bisa berjalan di atas pecahan gelas menjadikan orang tertarik untuk ikut . dari status Facebook rekan2 yang ikut acara itupun menjadikan saya yakin bahwa acara itu terisi dengan atmosfir antusiasme yg luar biasa. sementara Misteri harus dibagi dan menjadi berkah yang menghidupkan.. "Stage-Fear" di panggung atau ketika pertunjukan sulap berlangsung adalah murni karena Integritas dan Kejujuran. _/|\_ semangat menjadi agen kebenaran. Saya makin yakin. meski saya tidak hadir di sana. cerita mistik dan misteri selalu saja menarik untuk digosipkan. Dan hal ini tentunya akan berbeda jika seorang pesulap mengangap dirinya ingin berbagi "Indahnya Misteri" dengan orang lain`.. seorang pesulap menjadi tidak natural gerakannya. misalnya . bukti bahwa "Misteri" itu nikmat sekali untuk dibagi. saya tidak pernah melewatkan peluang berbagi misteri dengan siapa saja. Dalam masyarakatpun.. Pesulap yang didasari dengan niatan untuk berbagi "Indahnya Misteri" pastilah akan membawakan permainannya dengan indah dibandingkan dengan pesulap yang ingin tampak hebat karena merasa berhasil menutupi "Rahasia Sulap". saya merasa saat ini saya ingin berbagi hasil dari memanfaatkan Integritas dan Kejujuran. saya sempat makan di warung. dan sebagai seniman sulap .

facebook. polisi dan beberapa orang segera membantu agar jalanan tidak menjadi macet karenanya .Hidupku KendaraanKU by Ifan Winarno on Friday. melihat hal itu.com/empowertainment Hidup sebagai manusia di jaman modern ini tentunya tidak lepas dari kebutuhan transportasi. terngiang-ngiang di telinga saya sebuah lagu dari masa kecil saya . October 1. lagu yang sering saya pakai untuk mengolok-olok kendaraan . Hari ini.. tanpa kita sadari kehidupan kitapun telah memodel pola dan keterkaitan di anatar keduanya. Saking seringnya kita berinteraksi dengan kedua hal tersebut. di bawah hujan pagi aku melihat kendaraan yang mogok di sebuah jalan utama. baik sarana transportasinya yaitu kendaraan. 2010 at 5:37pm oleh: Ifan Winarno www.. maupuninfrastruktur transportasinya yaitu adanya jalan yang menghubungkan satu lokasi dengan lokasi yang lain.

kadang kitapun harus meninggalkan untuk sementara kehidupan pribadi kita. bukan orang lain. bahkan sebuah pesawat .. lagu "Si Jago Mogok"-nya Tante Titiek Sandhora. anda belajar hal-hal baru. bahkan bisa dipakai untuk mengarahkan kehidupan menabrak pohon di pinggir jalan. bisa berbentuk mobil pickup.. dan menjadikannya sebagai uang muka motor matic seri terbaru. bisa mesin elektrik. untuk berkerja mengantarkan suatu barang ke rumah pelanggan perusahaan anda. bisa mesin berbahan bakar.. ini adalah sebuah pilihan. kehidupan pribadi yg sederhana tentunya tidak terlalu menuntut kebutuhan finansial sebanyak kehidupan pribadi yang suka membantu banyak orang yang saya metaforakan sebagai bis. Apapun kehidupan anda saat ini. mengalahkan . sesuatu yang bergerak sesuai dengan pola rancang bangun yang didesain bahkan sebelum kendaraan ini bisa bergerak. Saya menjadi malu sendiri mengingat kelakuan nakal saya itu.. kehidupan kitapun juga membutuhkannya . bukan pula alam semesta. sebuah tempat yang bukan tujuan pribadi anda . atau mobil sedan yang mewah. kita sering harus meninggalkan kehidupan pribadi kita. Kendaraan selalu membutuhkan perawatan dan bahan bakar. maka kehidupan pribadi kita adalah kendaraan pribadi kita . bisa dipakai untuk menghindari sebuah lubang. sama persis seperti ketika anda menjual motor butut anda. termasuk di dalamnya adalah rem. bisa kita sebut mesin (atau dalam ilmu mekanika sering disebut sebagai pesawat). Dan kabar baiknya.yang mogok di jalan . ini mewakili kesadaran kita. bisa juga berbentuk bis. anda bisa mengganti pilihan kehidupan anda dengan cara menukar-tambahkan dengan pilihan kehidupan yang lain . dan pilihan kita akan kehidupan pribadi kita tentunya memiliki kelebihan yang berbeda dg pilihan yang lain..... bisa juga mesin berbahan bakar nasi pecel. pasti akan ada sarana untuk menggerakkan kendaraan ini . Mesin ini adalah pikiran bawah sadar kita. sesuatu yang dipergunakan sesuai dengan pilihan logika yang paling sesuai untuk menentukan respon paling sesuai untuk suatu kondisi . Tidak selamanya anda bersama kendaraan pribadi anda.. itu adalah kendaraan yang paling pas untuk anda ... Sama seperti membandingkan sepeda gayung dengan bis.. bisa saja berbentuk sebuah sepeda gayung. bahkan anda melakukan introspeksi atau pemeriksaan diri. Kalau kita gunakan kendaraan sebagai metafora dari Kehidupan. untuk berkerja pada orang lain.. Dan ada sistem kemudi. dan juga memiliki konsekwensi yang berbeda pula. itu sebabnya anda membaca kisah-kisah motivasi. Dalam kehidupan kita juga. dalam kehidupan kita. Marilah kita lihat lebih jauh ke dalam kehidupan pribadi kita . kadang anda harus memarkirnya untuk sementara dan anda ke kantor untuk menjadi sopir bagi kendaraan perusahaan anda. kita masuki kendaraan pribadi kita. saya sebut pas karena andalah yang memilihnya.

ketika kita sudah tahu mau ke mana. Dan. kita juga sering melihat iklan tempat wisata. demikian jugalah dengan kehidupan. sebagai dokter. kita temukan keterikatan batin yang luar biasa kuat antara seseorang dengan kendaraan yang berhasil dia miliki untuk pertama kalinya. Di sepanjang jalan. dan sebagainya .kita akan mulai memutar kunci kontak.. maka tentunya akan lebih mudah bagi seseorang untuk memodifikasi bahkan menukar tambahkan dengan kehidupan yang jauh lebih baik. Ada kalanya kita memodifikasi kendaraan untuk disesuaikan dengan selera dan tantangan jalan yang akan kita lewati. bahkan bau busuk . yang gajinya sangat luar biasa besar meski pekerjaannya banyak dinilai orang menjijikkan. cerita2 motivasi. bahkan rusak.keinginan pribadi kita. akan sulit sekali dikemudikan bila dia sedang mogok atau sedang diam . Sebuah kendaraan.. tetapi cuma ada kaca kecil yang berfungsi sebagai kaca spion untuk melihat ke belakang.. tidak selalu demi uang. seseorang sering harus mengalahkan ego pribadinya karena kehidupan mereka yang sudah baik . Ikatan . untuk melaksanakan impian orang lain.. kehidupan kitapun sering kali kita modifikasi untuk disesuaikan dengan tingkat kepuasan yang lebih baik dan kondisi dari lingkungan yang tidak bisa kita rubah. Semakin menyadari bahwa kondisi kehidupan saat ini hanyalah sebuah kendaraan.. akan sulit sekali diarahkan dan diberdayakan bila tidak ada pergerakan emosional dan fisik yang signifikan.. sebagai seorang sopir .. karena kita membutuhkan imbalan finansial yang kita harapakan cukup untuk membiayai perawatan kendaraan pribadi anda. pelatihan2 pemberdayaan diri diharapkan bisa menarik anda untuk menikmati kehidupan yang lebih baik dan berarti dibandingkan rutinitas anda saat ini. Dalam kendaraan bermotor kita juga temukan kaca depan yang begitu luas untuk melihat ke depan. dan hanya sesekali melihat ke belakang untuk introspeski dan mengingat pembelajaran yang pernah kita dapatkan. Seseorang akan mulai melakukan apa saja.. tapi bisa juga rasa puas dari si ego itu sendiri. bahkan kadang menyangkal diri kita sendiri . dan kita tahu kecukupan bahan bakar dan kelayakan kondisi kendaraan kita. Seharunya memang demikianlah kita memandang jalan kehidupan yang akan kita lewati. iklan tukar tambah kendaraan. keyakinan diri bahwa dia bisa memenuhi hal-hal yang diperlukan untuk mencapainya.. fokus dengan penuh harapan melihat ke depan. ketika dia tahu kemana arah pencapaiannya. atau dalam skala yang lebih jauh mungkin anda berharap bisa menukar tambah kendaraan pribadi anda dengan kendaraan pribadi yang lebih efisien dan mutakhir. demi menolong sesama yang kehidupannya amburadul. sebagai psikolog . namun ada kalanya dia harus pura-pura tidak memilikinya hanya demi bekerja sebagai sopir Truk Sampah di negeri Jiran. Seseorang bisa saja memiliki kendaraan pribadi sebuah Mobil Sport. Kadang sebagai terapis. iklan restoran. Namun tidak jarang pula.

sebuah keberanian untuk memutuskan.. Ketika kita mencapai suatu tingkat keberhasilan yang diperoleh dengan perjuangan lahir batin yang luar biasa.. Mungkin saat ini... saya pernah bersama beberapa orang teman memilih untuk naik sepeda motor dari Malang menuju Jakarta. sebenarnya apakah kendaraan kehidupan anda saat ini? apakah anda masih cinta mati dengannya? ataukah anda sudah muak masuk ke bengkel tiap bulan dan ingin segera menukar tambah dengan yang lain? . yang menunggu anda untuk berani mengendarainya . Saya pribadi menganggap ini sebagai upaya mencoba batas yang lebih jauh dari yg selama ini sudah saya capai. 2010 at 9:08am . anda bertanya-tanya . _/|\_ semangat mengendarai . apapun itu. ooops.emosial semacam inilah yang menyebabkan seseorang sulit sekali untuk mengadaptasi perubahan dan mencapai tingkat kehidupan yang selama ini belum pernah dia bayangkan. kamipun terlena dengan pencapaian ini dan mulai berpikir lebih rumit untuk pulang. tentunya motor kami butuh beberapa kali perawatan yang mutlak dilakukan dalam upaya mencapai kota Jakarta. kehidupan sebagai "Si Jago Mogok"... saya yakin telah tersedia kendaraan yang jauh lebih baik dari pada kendaraan anda saat ini. Setelah mencapai kota Jakarta. Bahkan ada beberapa di antar kami harus berbohong kepada orang tua untuk melaksanakan ide gila ini. jarak antara anda dan kendaraan itu hanyalah sebuah keputusan . beberapa orang tua mengatakan ini sebagai tindakan ugal-ugalan. jangan lupa dicuci kalau habis lewat tempat2 berlumpur Korek Api Penjual Es oleh Ifan Winarno by Ifan Winarno on Sunday... October 3. maka kitapun akan berpikir dua kali apabila terpaksa harus menjalani kembali kehidupan masa lalu yang 'mengerikan' . Saat remaja.

Sang pesulap memberi tantangan kepada para pelanggannya.. sayapun mencoba berbagai teknik yang masuk akal bagi saya untuk membuat batang korek api ini berdiri dg kepala gundulnya di bawah. Ketika menemukan misteri. saya sudah mau pulang" . seperti saya waktu itu. gaya tebak-tebakan di kalangan tukang becak. ternyata tantangan yg sama digelar kembali. pedagang es. ini sudah jam 4 sore.meski sudah tidak ada lagi es gratisnya. bau keringat dan debu sudah tidak mampu mengusik keasyikan ini. biar lebih gampang. "sisahkan 1 batang korek api saja. Ngomong-ngomong kok anda juga ikutan mikirin cara membuat korek api berdiri di atas kepala gundulnya . Kembali ke alun-alun keesokan siangnya. . "Barang siapa bisa membuat korek api ini berdiri dg bagian pentol/kepala di bawah. Sesampai di rumah. boleh minum es gratis. anak sekolah. Beberapa orang mulai berdiskusi.. 3 batang korek api dia letakkan di atas selembar kertas. Itulah sebabnya muncul anggapan orang yang bisa mengendalikan misteri sebagai sosok yg patut disegani. Malam harinyapun saya masih bermimpi nongkrong di kerumunan itu." Meski ini sulap kampungan.. Beberapa orang jongkok mengelilingi kertas dengan ketiga batang korek itu. "Sudah ketemu?" . Manusia memang terlahir secara misterius. di atas sebuah kertas. Saya yakin anda juga sangat penasaran memikirkannya.) . tapi saya yakin andapun ingin mencobanya saat ini . "masa kalah sama penjual es" . sementara si penjual es sibuk melayani pelanggannya...com/empowertainment Sewaktu masih duduk di bangku SMP.. dan tukang sampah.. tiba2 sang penjual es berkata .facebook.. Sayapun bergegas pulang tersadar kalo hari sudah sore.. dan selalu menjadikan misteri bagian dari hidupnya. logikapun segera berlomba-lomba dalam upaya memecahkannya . Dan kerumunan itupun makin mengernyitkan dahi. tantangan yg membuat saya bertahun-tahun mengaguminya.www. saya pernah menyaksikan sebuah permainan sulap pinggir jalan yang dimainkan dengan indah oleh seorang penjual es di alun-alun kota Malang. Sampai-sampai sayapun lupa mengerjakan PR dan belajar. Sesekali dia berteriak mengejek kepada kerumunan itu . karena sebelum bisa mengendalikan tentunya seseorang hrs mengerti betul cara kerja di balik misteri itu sendiri.

Inilah yang sering disebut sebagai "bukan penyakit, tapi sangat menular" ..Antusiasme, ketika kita sudah terjangkiti maka kita menjadi seperti pakai kacamata kuda, lupa akan kendala, kalau kendala saja bisa kita lupakan apalagi hal-hal kecil lainnya seperti makan, mandi, dan lainlain.

Keesokan harinya, saya ingat betul hari itu hari sabtu. Sepulang sekolah, teman-teman saya bergerombol di gedung bioskop dekat alun-alun, menonton "Student Show" pukul 1 siang yang lebih murah karcis masuknya. Saya malah ikut berjongkok di hadapan selembar kertas dan sebatang korek api, bersama beberapa tukang becak dan anak sekolah STM yang doyan tawuran. Berbagai dalih dilontarkan, rasanya seperti diskusi ilmiah membahas Fisika Tingkat Tinggi. Lalu ada seorang laki-laki menyapa saya sembari menepuk bahu saya, "Ngapain di situ?" .. Sayapun kaget, dan berpikir ada penjahat yang mau menggendam saya, ternyata dia adalah guru saya. Perasaan bercampur-aduk, ya jengkel, ya malu, ya segan, sampai saya cuma bisa tersenyum kecut saja .. bahkan beberapa tahun yang lalu, saat saya mengikuti sebuah pelatihan hypnosis, peristiwa inilah yang pop out ketika mencoba teknik regresi ke masa lalu.

Ketika kita bekerja di dalam sebuah kelompok yang solid, maka pencapaian bersama menjadi issue yang dominan. Kesenangan pribadipun terabaikan. Perbedaan pendapatpun tidak memicu terjadinya perselisihan, apalagi perpecahan. Suasana kondusif ini benar-benar tercipta ketika tidak ada upaya pihak luar, yang tidak satu visi dengan kelompok, yang dengan sengaja atau tidak mulai mengacaukan harmonisasi kedekatan ini. Meski kita sudah lama melewatinya, pikiran kita kadang menciptakan kembali kenangan itu, yang bisa mengubah sikap dan semangat kita saat ini. Penciptaan kembali ini dalam bahasa Inggris disebut Re-Creation .. Atau rekreasi, nah anda sekarang jadi paham kenapa kita perlu rekreasi ;)

"MASIH BELUM BISA???" ... "KALIAN SEMUA INI TERLALU RUWET" ... olok si penjual es sembari mencuci mangkok-mangkok kotor, lalu dia ke tengah kerumunan itu .. Mengambil batang korek itu, memegang kepala atau pentol korek dengan jari telunjuk dan jempol tangan kiri ..."INI PENTOL KOREK" ... "INI BATANGNYA" sembari memegang batangnya dengan jari telunjuk dan jempol tangan kanan sembari melepaskan pegangan tangan pada kepala korek .. batang korek saat ini dalam posisi persis seperti ketika siap dinyalakan .. Dengan sangat tenang, dia tempelkan kepala korek persis di tengah kertas, sesaat kemudian dia lepaskan kedua jari yang memegang korek itu ... "BUKA MATAMU LEBAR-LEBAR, DAN LIHAT!!!" ... semua mata terbelalak menyaksikan sebatang korek api berdiri stabil dengan kepala menempel pada kertas, dan batangnya mendongkak ke atas .. Semua orang bersorak, dan mulai

mengumpat ... "SIALAN, DITIPU PEDAGANG ES" ..."GRRRRR" .. Kertas dengan korek api yang masih berdiri itupun segera diremas-remas oleh salah satu anggota kerumunan.

Masalah yang kita hadapi umumnya tidak serumit yang kita pikirkan, dan kecenderungan manusia tidak menghargai apapun yang nampak sederhana. Dan ketidakpuasan selalu dilampiaskan pada sosok manusia dan obyeknya bukan pada ide yang justru telah membongkar batas pemikirannya.

Saya sengaja tidak memasang ilustrasi apapun dalam tulisan ini untuk mengajak anda menciptakan kembali kekuatan imajinasi masa kanak-kanak anda .. _/|\_ semangat mencipta dalam rasa

ada apa lagi?.. Haaa, mau tahu caranya? .. Beliin es dulu dong .. Hahahaha

Belajar Ilmu Mempelajari Ilmu
by Ifan Winarno on Sunday, October 3, 2010 at 9:17am

Dalam mempertahankan hidupnya, manusia perlu memiliki daya berkembang biakdan memiliki daya kreativitas. Maka dalam tradisi esoterik timur, kedua daya tersebut diakui sebagai manifestasi dari berkembangnya chakra ke dua, chakra svadisthana atau chakra sex.

Perkembangan teknologi telah menggeser pola pembelajaran manusia pada kemajuan yang sangat luar biasa, namun sayangnya kemajuan proses pembelajaran itu justru sering membuat manusia lupa untuk mengembangkan mekanisme pembelajaran yang ada di dalam dirinya. Manusia cenderung ikut-ikutan agar dianggap tidak ketinggalan jaman. Hal ini juga sering ditunjukkan dengan fakta kemerosotan tingkat kelulusan siswa sekolah. Pada tulisan saya kali ini, saya ingin mengajak anda melihat kembali, pola pembelajaran yang sudah terbukti ribuan tahun, yang dikembangkan oleh kaum bijak di Timur, suatu pola yang benar2 sesuai dengan cetak biru manusia modern.

Hambatan terbesar dalam menerima ide baru adalah sebuah kebiasaan menganalisa, kebiasaan membandingkan, yang ditandai dengan adanya "Self Talk" .. dan "Self Talk" ini sering memicu terlontarnya komentar yang cenderung kurang memberdayakan, kadang juga memicu keinginan untuk mempertanyakan, dan kadang memojokkan. Sehingga kaum bijak dari Timur selalu mengajarkan para muridnya untuk "HENING", bukan cuma dengan mengunci mulut rapat-rapat, tapi lebih jauh adalah mendiamkan "Self Talk". Ada banyak pilihan yg sudah dikembangkan, bisa melalui latihan meditasi, melalui berbagai jenis Yoga, melalui dzikir, chanting, dan banyak lagi. Manusia modern yang tidak memahami tujuan dari kegiatan ini, justru malah terlalu sibuk memperdebatkannya, yang tidak lain adalah proses memperkuat peran "Self Talk".Jadi tahap PERTAMA dalam proses belajar adalah "HENING"

... Lho, kok anda jadi serius begitu .. ;)

ada juga proses "MENYIMAK" yang non sensorik. atau komat-kamit mengulang-ulang membaca dalam hati. Apapun caranya. Rasa suka akan memudahkan kita menyerap hasil dari latihan kita. Ada yang baru bisa mengingat setelah menuliskan kembali. .Tahap KEDUA dalam proses belajar adalah "MENYIMAK". mengembangbiakkannya lewattahap KELIMA dalam belajar. namun silahkan ambil yang bisa anda manfaatkan. bahkan dari guru yang mengajari kita. dan sebagainya. adalah "MENGINGAT" dengan metode yang paling efektif buat kita. bisa Visual.. ini adalah pengetahuan yang telah berhasil dieksplorasi kaum bijak dari Timur. ada yang mempergunakan jembatan keledai... Ilmu itu seperti benih yang disemai. Ini akan juga membuat ilmu yang kita pelajari dan ajarkan menjadi sebuah ilmu yang memiliki jiwa. Untuk menjadikan apa yang sudah dipelajari menjadi sebuah kompetensi maka tahap KEEMPAT dari belajar adalah "BERLATIH". Auditory. Ini cuma nama keren dari proses "MENYIMAK" yg dilakukan panca indra kita. Sekali lagi. pertumbuhannya dalam diri seseorang benar-benar tergantung dengan tanah tempat persemaiannya. maka proses "MENGINGAT" menjadi efektif. rasa suka juga menghindarkan kita dari kebosanan dalam berlatih. dan telah mempengaruhi dunia Barat dalam perkembangan teknologi sejak Revolusi Industri.) "MENGAJARKAN" yang kita ketahui tidak akan mengurangi.. ilmu yang berkembang meluas dan tidak akan habis digali. tahapan-tahapan pembelajaran ini bukanlah hal baru. kok manggut-manggut . Kinesthetic. dan seberapa sering dipupuk dan disirami dengan terus berlatih dan . Setelah terbentuk kompetensi. maka kaum bijak dari Timur sering mendefinisikan tahap KETIGA dari belajar. justru mengasah dan memantapkan apa yang kita pahami. yaitu "MENGAJARKAN" . Gustatory dan Olfactory. _/|\_ semangat belajar ilmu mempelajari ilmu . membawa pertumbuhan ilmu itu pada tahapan yang berbeda . yaitu pikiran dan keyakinan kita. Kegiatan "MENYIMAK" ini bisa lewat bentuk apa saja. Ilmu yang kia pelajari belum bertumbuh dalam diri kita.. bisa jadi inti atau jiwa dari pelajaran itu belum kita pahami. Tahapan-tahapan ini bisa saja tidak kompatible dengan anda. Setiap dari kita punya mekanisme penyimpanan informasi yang berbeda. sepanjang itu menyenangkan dan menimbulkan rasa bahagia. Latihan juga membantu memperkuat ingatan akan apa yang sudah kita pelajari. membiarkan sensor-sensor kita menangkap keseluruhan pelajaran tanpa gangguan "Self Talk".. Dan pada tahap pembelajaran yang lebih halus.

sedangkan saya lari hnaya untuk makan malamku. dll.". Jadi Motivasi untuk hidup adalah yang sangat penting. menyenangkan anaknya. dia ingin menunjukkan kepada kawan-kawannya bahwa ia adalah pelari hebat. dengan sombongnya ia mengatakan saya akan menangkap seekor kancil yang akan lewat disini. maka ia akan lari sekencangkencangnya untuk menghindar dari si anjing. Ceritanya begini. September 28. 2010 at 10:50am Ada sebuah Fabel kuno (Fabel adalah cerita yang mengandung makna yang menggunakan hewan sebagai tokohnya). .Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Master Solomon ibn Gabirol yang telah menginspirasi tulisan ini Arti sebuah Motivasi Kehidupan by Johanes Ariffin Wijaya on Tuesday. semua serba asal-asalan. ada seekor anjing yang selalu menyombongkan dirinya bawa ia adalah seorang pelari yang sangat hebat sekali. menjadi berkat untuk banyak orang. karena motivasinya adalah untuk makan malam. rusa. si anjing cuma bisa berkata. Dari fabel atau cerita di atas. tiba-tiba datang seekor kancil. dia ingin menyenangkan keluarganya. pada suatu ketika di hadapan kawan-kawan anjing lainnya. sedangkan ada juga yang memiliki motivasi mati-matiin dengan semangat antusias tinggi. jadi tentu dia akan mati-matiin untuk menghindar dari si anjing. ada orang yang motivasinya bekerja asal-asalan. menyenangkan orang tuanya. kita bisa memahami bagaimana motivasi itu bekerja. Si kancil memiliki motivasi untuk menyelamatkan kehidupannya. langsung saja si anjing mengejar si Kancil. berbeda dengan si anjing. "Si Kancil itu lari untuk hidupnya. seperti kelinci. kan masih bisa makan yang lainnya. namun si anjing gagal untuk menangkap si kancil. jadi kalo ndak makan kancil. akhirnya kawan-kawan si anjing mentertawakan si anjing yang sombong ini.

hehehe :). Berikan Kata-Kata Positif by Johanes Ariffin Wijaya on Wednesday. Zaman dahulu kala. Kali ini akan membahas tentang Kata-kata Positif. cocok untuk semua usia dengan motivasi lengkap. yang menggunakan hewan sebagai tokohnya). sedangkan yang motivasinya asal-asal saja. September 29. I Can Do It dan menghasilkan hasil-hasil luar biasa. "Pergilah ke kota dan katakan kepada orang kaya/saudagar di kota. bahwa ada seekor kebo yang bisa menarik 1000 kg beban. terdiri dari Motivation. sesampainya di rumah saudagar kaya tadi. si Petani mengatakan. 2010 at 8:58am MOTIVITAMIN adalah suplemen otak dan pikiran untuk pria & wanita.Itu yang membedakan motivasi orang yang satu dengan orang lainnya. Success. Wisdom. seorang yang memiliki motivasi tentu akan memiliki semangat Yes. Leadership. si . lalu tantanglah si saudagar di sana untuk bertaruh 10. bahwa aku bisa menarik beban 1000 kg. hiduplah seekor kerbau jantan yang bernama Keboku. Happiness yang dapat membantu otak dan pikiran unuk menghasilkan Kesuksesan dan kebahagiaan yang sejati. Ketika Keboku dewasa.000 keping emas. Love. (Ceritanya pada zaman itu seekor kebo rata-rata hanya bisa menarik beban sebesar 500 kg :). saya ndak tau zaman sekarang bisa narik berapa beban yach. Smart. keboku mengatakan kepada si petani. Catatan saya masih menggunakan Fabel (cerita yang mengandung makna. sehingga keboku menjadi sangat kuat dan besar sekali. sejak kecil ia dipelihara oleh seorang petani yang memberikan makan yang sangat enak dan melatih keboku dengan baik. Akhirnya si petani pergi ke kota dan menemui si saudagar kaya. Inspiration. yach hasilnya akan asal-asal saja.

aku tidak mau mendengarkan si petani". Si petani ke saudagar kaya tersebut lagi dan bertaruh 20. "Kalau tidak pernah. apakah saya pernah merusak rumah ini". tapi tuan sendiri. Kemudian si petani mengajak si keboku untuk bertemu dengan si saudagar kaya tersebut dan menyiapkan 1000 kg beban. sekarang pergilah ke saudagar kaya tadi dan bertaruhlah 20. Dan hanya dengan beberapa hentakan saja si keboku berhasil menarik 1000 kg bolak balik. "Aku kan tidak bodoh. jadi bukan aku yang salah.000 keping emas. si saudagar sangat yakin. "Cepat tarik kerbau bodoh. aku mau bertaruh kalo ada ada kerbau seperti itu". akhirnya si saudagar kaya itu harus membayar 20. si petani dengan kasarnya mengatakan.saudagar mengatakan. si petani mengajak keboku untuk datang ke si saudagar kaya. Kemudian si keboku dengan sedihnya mengatakan. si petani mengatakan. Akhirnya si keboku hanya diam saja tidak mau menarik bebannya. "Tidak pernah". kali ini ketika si petani meminta si keboku untuk menarik. si petani dengan kata-kata positif dan halus. si keboku bertanya pada si petani.000 keping emas itu kepada si petani. dan melakukan persiapan untuk menyiapkan 1000 kg beban. Setelah itu si keboku disuruh menarik 1000 kg beban tersebut. membisikkan kepada si keboku. Setelah mereka sepakat untuk melakukan taruhan tersebut.000 keping emas tersebut. "Tidak mungkin.000 keping. ayo tunjukkan padaku. . kamu pasti bisa dan kita akan memenangkan taruhan ini". "Tuan apakah saya pernah memecahkan isi rumah ini. "Apa yang sedang tuanku pikirkan". Sesampai di rumah. ayo tarik kerbau bodoh". sekarang tariklah beban ini. akhirnya si saudagar pun setuju untuk taruhan 20. "Sahabatku yang baik. sehingga saya kalah taruhan". tapi jangan sebut saya bodoh". ah biar saja. "Saya memikirkan bahwa kenapa kamu begitu bodoh. katakan bahwa saya bisa menarik beban 1000 kg bolak balik. kenapa Tuanku mengatakan aku kebo yang bodoh. akhirnya si petani kalah dan harus menyerahkan 10.000 keping emasnya kepada si saudagar kaya tersebut.. 1 kali putaran saja si kerbau tidak bisa menarik apalagi 2 kali putaran bolak balik. dalam hati mengatakan. Si Keboku.

2010 at 2:57pm Karena antusiasnya teman-teman. Everything is Gonna be Oke by Johanes Ariffin Wijaya on Wednesday. raja memperlakukan kedua burung beo. mereka hidup di sangkar emas. Fabel Inspirasi : Apapun yang terjadi. anak raja dan temannya sangat menyukai beo-beo tersebut. sehingga raja sangat senang dan gembira sekali.. hiduplah dua ekor burung beo bersaudara yang sangat cantik dan bersuara merdu sekali. bro dan sis. Janganlah berbicara dengan kasar. menyapa raja dengan manisnya. Berbicaralah dengan baik/positif. akhirnya si pemburu memberikan kedua burung beo tersebut kepada raja. membaca catatan/artikel saya. Setelah ada di hadapan Raja. mendapatkan makanan yang lezat.Apa makna dari cerita fabel di atas. Zaman dahulu kala.. hari ini saya mau membagikan 2 artikel dengan antusias . kedua beo tersebut melakukan aktraksi. perkataan yang baik akan mendatangkan kebaikan dan keuntungan juga. September 29. mereka sangat dimanjakan. layaknya seperti raja burung. . kemudian di waktu-waktu tertentu. menyanyi dan lainnya. kedua beo. suatu ketika kedua burung beo tersebut ditangkap oleh pemburu istana.

Suatu hari si pemburu istana. si kera yang gemuk . namunlah kita harus tetap tenang dalam segala Perubahan di dalam hidup ini. mengapa kita bersedih. sekarang si kera yang mendapatkan fasilitas istimewa. Si bebe mengatakan kepada adiknya. kamu lihat dech wajah si kera sangatlah seram. anak-anak takut dengan wajahnya si kera".. akhirnya perdana menteri mengatakan kepada raja. . dia mengatakan kepada si bebe (kakaknya). tapi lihatlah sekarang. dan membuat pangeran (anak raja) dan teman-temannya mengalami ketakutan yang sangat luar biasa. kita ini ditelantarkan". Kadang dikenal kadang tidak dikenal. Makna yang bisa kita ambil pada cerita ini adalah Hidup selalu berubah. dulu kita mendapatkan makanan enak. si kera melakukan pertunjukkan. walaupun lucu. semua orang memerhatikan kita. "Kak." Tak lama kemudian. semuanya diberikan kepada si kera. kadang suka . Seluruh kemewahan yang diberikan kepada si beo (sebut saja bebe dan oo). mendapatkan kera dan juga memberikan kera ini kepada si raja. tenang.. tapi wajah si kera. hidup di sangkar emas. kadang mendapatkan pujian kadang mendapatkan celaan.kadang duka. anak raja sangat takut dengan wajah si kera. hidup ini selalu berubah. Akhirnya kembali lagi si beo (bebe dan Oo) mendapatkan fasilitas istimewa lagi. ini membuat si oo(beo yang lebih kecil) sangat sedih. sangatlah seram.. "Oo.lucu ini langsung mendapatkan perhatian yang sangat besar oleh raja dan rakyatnya. Apapun yang terjadi. Everything is Gonna be Oke . kemudian raja langsung menginstruksikan kepada Perdana menteri untuk membuang kera tersebut. "Raja.

Kenapa dipanggil Black. di tengah kesederhanaan si nenek. tetanggatetangga nenek menyebut si kuda. dia memelihara seekor anak kuda. sejak kecil si kuda sangat disayang oleh si nenek. 2010 at 9:08am Pada zaman dahulu kala. "Si Black kesayangan Nenek".Fabel Inspirasi : Berikan Kasih Sayang dan Anda akan mendapatkannya by Johanes Ariffin Wijaya on Thursday. sangatlah hitam. karena warna kulit si kuda. si black mengatakan. dan si black sangat disayang oleh nenek. September 30. hiduplah seorang nenek tua yang sangat sederhana hidupnya. Si Black sudah menganggap si nenek itu seperti ibunya sendiri. dalam pikirannya si black ketika melihat si nenek yang sudah tua masih terus bercocok tanam. si black benar-benar disayang dan dirawat oleh nenek. "Ibuku .

Dalam pikiran si black. Apa makna cerita Fabel ini : Kasih Sayang . Si Black setuju dan langsung menarik gerobak untuk menyeberangi sungai tersebut. sambil memandikan si black. akhirnya si pedagang mengatakan. dia sudah menggunakan jasa dari kerbau maupun kuda lainnya. aku harus bisa membantu ibu untuk meringankan bebannya".sudah bersusah payah merawatku seperti anaknya sendiri. Akhirnya si black pergi ke kota. Si pedagang bertanya. bertanya pada black. Akhirnya si black pulang dalam keadaan sangat gembira. nenek berkata. saya akan memberikanmu 100 keping emas". namun si pedagang sangat licik. mencari pekerjaan. akhirnya si nenek dan si black hidup dengan bahagia. dari mana kamu mendapatkan uang ini black. dia datang sendiri koq ke kota". "Anakku.Cinta Kasih akan membuat kita menjadi saling sayang-menyanyangi dan kita akan menjadi rela berkorban. dia hanya membayar 50 keping emas saja. "Coba saja. kenapa kamu menyakiti dirimu seperti ini". "kuda kalo kamu menyeberangkan gerobak ini ke sana. tapi tidak ada yang sanggup untuk membantunya untuk menyeberangi sungai tersebut. Dengan penuh kasih sayang si nenek. "Seorang pedagang telah membayar si black karena menyeberangkan gerobaknya". karena bayarannya yang kurang pas. "Ini yang bisa saya berikan untuk ibu tercinta". si nenek yang melihat si black membawa 100 keping emas. akhirnya si pedagang melihat si black. ada orang lain yang mengatakan. mengatakan kepada si nenek. akhirnya si black dipasangkan tali untuk menarik gerobak tersebut. kemudian memijatnya dan memberikan air putih dan makanan terbaik. si pedagang pun akhirnya memberikan sisa 50 keping emas kepada si black. siapa yang punya kuda tersebut. . seorang tetangga yang mengikuti si black ke kota. tapi si black ndak mau bergerak. dengan susah payah akhirnya si black berhasil menyeberangkan gerobak tersebut. memandikan si black. akhirnya si black mengamuk. aku tidak mengharapkan hidup dari keringatmu. di kota dia berjumpa dengan seorang pedagang sayur mayur yang membawa gerobak besar dan kesulitan untuk menyeberangi sungai.

kemudian datang seekor burung yang baik hati. dengan wajah yang sangat menangis si harimau berkata . seekor harimau sedang menyantap mangsanya dengan lahap. tanpa sadar sebuah tulang menyangkut di tenggorokannya. October 1. dia menanyakkan kepada si harimau.Fabel Inspirasi : Jadilah orang yang bisa berterima kasih dan membalas budi by Johanes Ariffin Wijaya on Friday. sehingga dia menjadi sangat menderita sekali. teman apa yang membuatmu begitu menderita. mulutnya menjadi sangat bengkak. 2010 at 11:01am Zaman dahulu di sebuah pegunungan.

Akhirnya si burung mengganjal dulu mulut si harimau dan dia bisa masuk ke dalam mulut si harimau dan langsung mengambil tulang yang tersangkut di tenggorokan si harimau." Si burung mengatakan aku bisa membantu mengeluarkan tulang tersebut. si harimau makan dengan sangat cepat sekali. jangan takut. "Hari Ini. Pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita Fabel inspirasi ini adalah. . tolong selamatkan hidupku. Beberapa hari berlalu.pada si burung. Dengan perasaan sedih si burung langsung meninggalkan si harimau dengan cepatnya. "sepotong tulang yang besar. "Jadilah kita menjadi orang yang bisa berterima kasih dan bisa membalas budi kebaikan orang lain". tapi aku takut kamu memakan saya. sehingga aku merasakan sakit sekali dan lihat mulutku bengkak. tersangkut di tenggorokanku. Dengan nada sombong dan tidak mau membagi makanannya si harimau mengatakan. si burung bertanya pada si harimau. akhirnya si harimau bisa terbebas. harusnya kamu sudah bersyukur". "Teman. tanpa disadari satu tulang lagi tertancap di tenggorokan si harimau. si harimau berjanji pada si burung. berhari-hari dia mengalami kesakitan dan akhirnya tewas. si burung melihat si harimau sedang memakan mangsanya. dan dia ingin mencoba mengetes bagaimana respon si harimau yang sudah ditolongnya itu (cuma mengetes saja karena jelas banget makanan burung dengan harimau kan berbeda :) ). dan harimau itu tidak bisa meminta tolong pada si burung. "Saya ini binatang buas. sebagai balasannya. aku telah menolongmu. saya tidak memakan kamu saja. Karena takut makanannya diambil oleh si burung. tolong dengan nada memelas. bolehkah kamu membagikan sedikit makananmu untuk saya. Sudahkah Anda berterima kasih dan membalas budi kebaikan orang lain kepada Anda". saya tidak akan memakan kamu.

2010 at 7:21pm Hallo teman-teman sudah nonton Kungfu Panda. October 2.Inspirasi Sabtu : Belajar dari Film KungFu Panda by Johanes Ariffin Wijaya on Saturday. yang luar biasa Antusias itu. . walau mungkin belum nonton tapi Pasti pada tahu film tersebut. Semua pasti pernah mendengar film Kung Fu Panda.

semangat Antusiasme. dan teman-temannya yang lain. Diceritakan dalam film KungFu Panda. Yang lainnya telah merintis terlebih dahulu masuk kedunia kung Fu.belajar dan belajar. coba kita perhatikan Po si bodoh. macan tutul. miliki Semangat KungFu di dalam diri Anda. hiduplah kakak beradik kancil. Karena tindakan bodohnya mencoba masuk melihat turnamen kung Fu.Diceritakan Po Suka melihat turnamen kung Fu siapa sangka si Po Bisa masuk ke dalam tempat pelatihan dan akhirnya punya kesempatan untuk berlatih bersama monyet hebat. Nah. October 3. Bagaimana caranya. Nah. kakaknya kancil bernama kaka dan adik mereka bernama cil-cil. akhirnya bisa sukses hebat dalam ilmu KungFu-nya. 2010 at 6:49am Pada zaman dahulu kala. rupanya dia memiliki semangat pantang menyerah. seperti dalam musik KungFu Panda. mereka hidup sangat rukun dan bahagia. Po dengan berbagai cara dan sangat semangat berapi-api mencoba masuk untuk melihat turnamen tahunan kung Fu (kita bisa belajar dari semangat antusias si Po) dan Ketika Po masuk stadion tiba-tiba dia di nobatkan jadi master/penyelamat oleh si kura-kura tua (guru). . untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi. bahwa setiap orang sebetulnya memiliki semangat jiwa KungFu. Memiliki Kungfu Fighting. mau belajar. Fabel Inspirasi : Kail atau ikannya ? by Johanes Ariffin Wijaya on Sunday.

karena kemarau yang sangat lama sekali. tapi itu sampai kapan ? Dalam pikiran cil-cil lainnya. memang nikmat sekali menunggu pak Beru lewat dan kemudian meminta ikan dari pak Beru. “Nanti aku akan cari alasan yang berbeda setiap harinya agar pak Beru mau memberikan ikannya kepadaku. “kalau begini terus dua tiga hari lagi persediaan makanan kita bakal habis.Namun pada suatu ketika kemarau datang menghampiri mereka. jawab si cil-cil. “Duh. jawab cil-cil. Pasti kita akan diberi deh. makanan di darat tidak dapat tumbuh. ujar Kaka. . Ia juga ingin dapat memancing ikan sendiri sehingga tidak kebingungan apabila kemarau datang lagi.”. keluh Kaka pada adiknya.” Kaka tiba-tiba langsung meloncat kegembiraan. “Iya nih”. ia tidak ingin hanya berpangku tangan dan bergantung kepada binatang lain. kata si cil-cil. “pastinya kita tidak perlu pusing seperti ini. “Hei. “Lebih baik kita minta diajari bagaimana cara memancing ikan saja. Cil-cil sempat berpikir. Bagaimana kalau kita setiap hari meminta ikan ke pak Beru si Beruang itu? Dia seringkali mendapatkan ikan yang banyak. tapi kaka jangan membuat cil-cil kaget dong Ka. Kemudian si cil-cil berkata pada kaka. karena benar-benar persediaan makanan mereka sudah hampir habis. katanya. gak berhenti-berhenti yah”. Matanya berbinar-binar nakal. “Coba kita bisa memancing seperti pak Beru si Beruang itu”. “Aku ada ide!”. kok kemaraunya lama banget yach. membuat adiknya si Cil-cil menjadi kaget.”. teriak Kaka dengan semangat antusias.” “Tenang kaka ada ide bagus.” Kaka melangkah mendekati jendela. dia berpikir bagaimana bisa mendapatkan ikan dengan usahanya sendiri. :) “Ada ide sich ada ide. kok malah melamun”.” “Memangnya kita akan minta-minta ikan terus ke dia? Lama-lama juga pasti pak Beru tidak akan mau memberikan ikan kepada kita.” Kaka dan cil-cil cukup kebingunan sekali.

Sedangkan si Kaka. mencari tempat yang banyak ikannya. Si Kaka malah mentertawakan adiknya Tapi si Cil-cil menjawab “Biar saja”. Sebaliknya. Ia tidak mau lagi memberikan ikannya kepada Kaka meskipun Kaka sudah memohon sambil berguling-guling di tanah. aku ingin coba memancing saja. Begitulah. Pasti terasa lebih lezat dan nikmat kalau ikannya hasil pancinganku sendiri”. “ikan pemberian pak Beru.Si Cil-cil lalu mengatakan. Lama kelamaan. si Cil-cil bangun pagi dan mulai mengikuti serta mengamati pak Beru yang sedang memancing. Pede. ia berusaha memahami apa maksud perkataan pak Beru hingga akhirnya ia berhasil membuat alat pancing yang kuat dan kokoh. katanya sambil tersenyum. “Hari ini aku memang belum bisa membawa ikan.” Sedangkan si cil-cil memang tidak membawa ikan. namun dia menunjukkan kail buatannya dengan bangga. Sesuai rencananya. tapi aku sudah bisa membuat alat pancingku sendiri. si Cil-cil terus berusaha dan semangat untuk belajar tehnik memancing ikan dari pak Beru. “Coba Lihat”.” Hari demi hari berlalu.” tukas Kaka. “Aku yakin kalau aku berusaha pasti aku akan bisa”. Kemarau masih terus datang berkepanjangan belum menunjukkan tanda akan berganti musim. Dengan tekun dan semangat antusias :). Besar bukan? Pasti lezat jika dibakar dan diberi bumbu. Kaka sambil duduk-duduk menunggu di ujung jalan hingga pak Beru lewat dan memohon kepadanya untuk meminta seekor ikan hasil tangkapannya. pak Beru pun jenuh dan kesal. adiknya si Cil-cil semakin ahli dalam memancing dan sudah dapat menangkap ikan sendiri. “Lihat nih.” ujar Kaka pada adiknya sesampainya di rumah.” “Terserah. Melihat Kaka . hingga cara menarik ikan agar tidak terlepas dari kailnya. “Kok mau-maunya sih repot begitu. Kaka pun melalui hari-harinya dengan seribu satu alasan untuk dapat menaklukkan hati pak Beru. pasti enak sekali. pak Beru pun tidak kuasa menolak permintaannya. jawabnya. Mulai dari mencari dan memilih umpan. “Iya. Dasar cerdik. apakah alatj pancing dan kailnya sudah benar atau belum. Ia kemudian mencoba untuk membuat alat pancingnya sendiri dan menanyakan kepada pak Beru. dimakan dengan sambel. Keesokan harinya.

jika kita terus mencoba.” Kaka mengangguk perlahan. pasti kita akan bisa. “Tuh kan. Kali ini dia setuju dengan pendapat adiknya sendiri. Apa makna dari fable inspirasi di atas : “Lebih baik kita berusaha sendiri dengan sekuat tenaga daripada selalu bergantung kepada orang lain. Cil-cil pun membagikan ikan hasil tangkapannya pada Kaka. Meskipun kelihatannya sangat sulit. jika kita terus mencoba.” .yang menangis tersedu-sedu karena tidak mendapatkan makanan hari itu. benar yang aku bilang”. pasti kita akan bisa. “Lebih baik kita berusaha sendiri dengan sekuat tenaga daripada selalu bergantung kepada orang lain. Meskipun kelihatannya sangat sulit. kata Cil-cil bijak.

Menentukan Rezeki Sendiri (Part 1) by Muhamad Taufan on Tuesday. Yup layaknya awal pertemuan kuliah. "Berapapun Pa ?". Kali ini mahasiswa dengan kemeja rapih yang menjadi sasaran test pa Rooshwan. kembali selidik seorang mahasiswi lainnya mencoba menegaskan kalimat dosennya yang mencengankan. lanjutnya "Mmmmmm. tegasnya kembali. "Iya. saya akan memberikan berapapun nilai yang saudara sekalian mau". dosen yang juga hari itu memakai warna kemeja yang sama dengan warna kemeja mahasiswa yang ia tunjuk kali ini. Hening tak ada suara. 2010 at 8:53pm "Nama saya Rooshwan" Begitu awal perkenalan dosen Sistem Informasi Akuntansi yang selama satu semester ini akan memaksa kami bermain dengan angka-angka dan rumus-rumus. "99 Pa".". seru seorang mahasiswa sambil mengangkat tangan kanannya. masih dengan bingungnya. "Cara dapetin nilainya gimana pa?". "Iya. jawab mahasiswa berkemeja rapih. "70" "Kamu ?". berapapun yang kalian mau". "Saya akan kasih berapapun nilai yang anda mau" Mendadak riuh kelas menjadi bisu. "Kamu".. adalah menanyakan sistem penilaian yang menjadi sasaran wajib agar bisa lulus mata kuliah yang bersangkutan tentunya. jari telunjuk kanan pa Rooshwan menunjuk seorang mahasiswi yang sedetik lalu bertanya"Berapa nilai yang kamu mau". juga dengan ragu . pahlawan tanpa tanda jasa itu memperkenalkan dirinya berikut segala atribut peraturan pada jam kuliahnya. ucap pa Rooshwan menjawab keheningan kelas. mahasiswi berambut lurus itu mencoba menjawab pertanyaan dosennya yang kini mentapnya dengan tajam. October 5. jari telunjuk kanan pa Rooshwan kembali menunjuk mahasiswa lainnya... Dan menjadi pertanyaan umum setiap mahasiswa pada masa perkenalan ini.

Kembali heran dengan statement yang di lontarkan dosen barunya itu. "100 Pa". jawabnya dengan yakin tapi tetap santai Tepuk tangan dan sorakan menyambut jawaban mahasiswa ketiga yang menjawab nilai paling maksimal. "Kenapa ada yang menjawab nilai kurang dari 100" ."Kamu ?". dan mendapat giliran untuk menjawab. Mahasiswa yang berpakaian tidak lebih rapih dari kedua mahasiswa tadi. "Yang standart aja lah". dosen bercelana jeans hitam. mahasiswa yang juga bisa dibilang memiliki kemampuan biasa-biasa saja. Pa Rooshwan. Kelas pun hening kembali persis pertama kali Dosen bersepatu hitam ini bertanya mengenai nilai. saya akan memberikan nilai berapa saja yang anda semua mau" Kelas kembali hening. begitu ucap 50% dari kumpulan mahasiswa ini. 90 dan lain-lain?" "Bukankah di awal sudah tiga kali saya katakan. yang di jawab dengan nilai beragam antara 70 sampai 100. ------------------------------------------------------------------------------------Seandainya anda berada di ruang kelas tersebut. kali ini jari telunjuk kanan itu mengarah kepada mahasiswa berpenampilan santai dengan jeans robeknya. Mahasiswa lainnya berpendapat bahwa dia tidak mau nilai tinggi. Jawaban dari setiap mahasiswa yang mayoritas menggunakan kaos itu pun beragam. dosen berkulit coklat yang sedari tadi menunjuk dengan jari telunjuk kanannya menanyai setiap mahasiswa yang berada di pandangannya. 80. Dosen yang suka menebar senyum itu kembali bertanya "Kenapa ada yang menjawab 70. kemudian mengangkat tangan kanannya memberi isyarat bahwa ia akan menyampaikan sesuatu. juga mahasiswa yang selalu memakai jeans robek-robek. Ada yang berpendapat bahwa nilai 70 adalah nilai yang pantas buat dia. apa jawaban anda ? ------------------------------------------------------------------------------------- Setelah beberapa mahasiswa lainnya juga di tanyakan. menjawab dengan penuh yakin meminta nilai 100 kepada Dosen yang bahkan ia sendiri tidak begitu yakin apakah ini pertanyaan atau hanya mengetestnya saja.

tegasnya kembali yang tetap membuat kelas tak bersuara. Terlalu banyak pertimbangan untuk memilih. Kita pada akhirnya terkekang dengan 'nilai' yang kita buat sendiri "Aku adalah Aku yang Aku pikirkan saat ini" Satu kesempatan untuk menjadi orang yang terbaik sudah terlewat karena pemikiran kita sendiri. walau tidak ada yang meminta. yang paling jelas kita tidak akan bisa menjadi lebih dari 'standar' yang sudah kita buat. memang pantas kalau anda mengkasihani diri anda sendiri . Lantas apa yang terjadi di saat kita hanya memilih menjadi orang standar? orang yang biasa saja? Apapun itu."Bukankah saya sudah bilang bahwa saya akan memberikan nilai berapapun". "Di kasih rezeki tanpa syarat kok masih mikir" "Ya mbok minta paling maksimal juga ngga ada yang ngelarangkan" ucapnya dengan logat Jawa yang tetap membuat seisi kelas keheranan Dalam hidup ini. kita memiliki kebebasan untuk menentukan berapa 'nilai' kita. Tidak berani mengambil keputusan dan kesempatan. Dan hanya memilih menjadi penonton yang selalu mengamati orang-orang yang telah sukses karena berani mengambil kesempatan yang ada Apa anda termasuk orang-orang pesimis yang hanya mengamati dan berharap menjadi orang sukses? Kalau iya. Tidak percaya dengan kemampuan diri sendiri.

October 5.750 maka saya akan berikan uang 10. tambahnya "Tapi. 2010 at 8:56pm Sebuah tantangan terbuka dilemparkan oleh pa Rooshwan.000.000 ini ke anda" Suara-suara dalam kelas menjadi saling bersaut-sautan kembali. "Dan akan saya kasih kepada siapa saja yang mau".- .000. Dan tentunya mendapat antusias dari para mahasiswa yang sedari tadi duduk menatap kagum doses Sistem Informasi Akutansi itu "Saya punya uang 10.000 ini. Tentunya agar bisa mendapatkan uang Rp 10. nanti akan saya kasih uang 10.. "Berikan saya uang sebesar 3.. dosen bersepatu hitam juga ber'jeans hitam. "Saya serius" "Kalau ada yang bisa memberikan saya uang 3.yang baru saja ia keluarkan dari saku celana kiri jeans hitamnya.- "Saya akan memberikan uang 10. Merasa di tipu dan dikerjai oleh pa Rooshwan yang dari tadi terus senyum kepada para mahasiswa yang kini kembali ribut.000"." seluruh suara kelas menjadi kelu seketika.000. mencoba menseriusi perkataan dosen berkemeja rapih yang ingin memberikan selembar uang Rp 10. ucapnya pada awal jam kedua kuliah hari itu..000 ini ke anda" Kali ini omongan pa Rooshwan memaksa para pelajar strata satu ini untuk mencari jumlah uang yang di maksud sang Dosen berambut hitam.750 ... lanjutnya.Menentukan Rezeki Sendiri (Part 2 : Sedikit untuk lebih) by Muhamad Taufan on Tuesday.. Tantangan untuk mendapatkan lembaran uang Rp 10. tapi ada syaratnya".

tambahnya sambil menunjukan selembar uang 10.000 ini". mencoba meresapi dan menerka maksud dosen berkemeja rapih yang masih terus tersenyum "Sebenarnya kalian itu bukan ngga punya" "Tapi terlalu pelit untuk memberikannya ke saya". Pa Rooshwan yang terus tersenyum menengahi keributan yang semakin tidak jelas rimbanya "OK Cukup" "Saya rasa tidak ada yang berani memberikan saya uang 3.000" "Kenapa ngga di kasih ke saya saja" "Tinggal bilang.000 yang tadi ia keluarkan dari saku celana kiri jeans hitamnya.025 rupiah" "Toh kalian bisa mendapatkan yang lebih besar dari itu kan" . tapi sayang. Bukan mata duitan. Bahkan ada yang mengobokngobok dompet dan tasnya agar bisa menemukan pecahan 75 rupiah tersebut. tapi tidak mau memberikannya". kembaliannya buat bapa saja" "Selesaikan" Kelas menjadi sepi kembali persis keadaan sebelum-sebelumnya. cetus seorang mahasiswi yang semenit tadi menemukan logam kuning 50 rupiah di tasnya "Sebenarnya kalian itu bukannya tidak ada. ulangnya kembali.000 ini harus saya masukin lagi ke kantong saya" "Yah pa.750 rupiah" "Sayang lho kalau uang 10. Beberapa mahasiswa sibuk mencari jumlah rupiah yang di maksud. atau 1. "Tadi saya lihat ada yang mengeluarkan uang 5. Kelas masih tetap sepi. yang di dapat hanya logam kuning bernilai 50 rupiah Karena merasa tidak ada yang bisa menyanggupi tantangan darinya. jaman sekarang mana ada uang 25 rupiah". ucap pa Rooshwan mencoba menjawab. tapi siapa sih yang rela nolak di beri kesempatan mendapatkan uang dengan mudah. "Saya mendapatkan uang yang saya minta" "Dan kamu bisa mendapat uang 10. "Apa sih ruginya ngasih saya 25 rupiah.yang bisa di dapatkan dengan mudah hanya dengan menukarkan uang yang bahkan kurang dari setengahnya.

Banyak kesempatan yang terlewat begitu saja tanpa bisa kita manfaatkan. kita tidak mau berusaha 'sedikit' lagi.Ini hampir terjadi di keseharian kita. kita malas bahkan tidak rela berkorban demi hal yang kita inginkan. . dosen yang selalu tersenyum itu. dan yang paling sering terjadi.". 'sedikit' yang bisa membuat kita mendapatkan keinginan kita. Semua saling bertatap pandangan. hitungan di mulai. kelas kembali sepi mencoba mencerna maksud dosen berambut rapih ini. tidak jauh beda dengan mata kuliah Sistem Informasi Akuntansi yang di pegang pa Rooshwan.. tapi kebanyakan hanya menjadi keinginan dan kenangan belaka. Cuma 'sedikit' yang kita harus kita lakukan. Apalah arti 'sedikit' di banding apa yang nanti kita akan dapatkan... coba 'sedikit' lebih rajin. ucapnya sambil mengeluarkan uang dari kantong kiri cela jeans hitamnya. pantas kalau pada akhirnya anda selalu mendapatkan 'sedikit' dari yang anda inginkan Menentukan Rezeki Sendiri (Part 3 : Ayo Action) by Muhamad Taufan on Tuesday.000. Dan seperti biasa. Apa anda mau terus melewatkan segala kesempatan untuk mendapatkan apa yang anda inginkan karena hanya menyepelekan hal 'sedikit' ini? Kalau iya. Menit ke 45 itu dibuka dengan kalimat : "Siapa yang mau uang 5. Saling melempar senyum dengan maksud yang beragam. 'Sedikit' yang bisa memberikan kita 'lebih'. ucap pa Rooshwan mencoba menengahi keributan yang semakin menjadi. bisa 'sedikit' lebih berusaha. Banyak keinginan atau target yang sebenarnya bisa kita capai. Itu semua karena kita tidak mau 'sedikit' cape. 2010 at 8:56pm Hari itu tema pelajaran masih seputar rezeki. October 5. Coba kita bisa 'sedikit' lebih sabar. Dan kelas kembali ricuh dengan ulah seluruh kelas yang saling mendorong teman disampingnya untuk mengambil uang yang Rp 5. dan 'sedikit' yang bisa membuat kita menjadi orang yang 'lebih' baik lagi.yang di terus dilambai-lambaikan pa Rooshwan di depan kelas.000 ini". "Saya hitung sampai tiga ya". "Satu.

tanpa menguntungkan kita.. entah apa maksudnya. Maanfaatkan segala kesempatan yang ada. bukankah kita sendiri bisa menciptakan kesempatan tersebut? Jadi. Dan setelah itu. kesempata itu selalu datang menghampiri kita.. Jadi mulai sekarang jangan pernah berpikir bahwa kita jarang mendapatkan sebuah kesempatan. menjadi bingung dan bertambah ragu. Tapi kesempatan butuh suatu tindakan agar menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi kita... Tapi sayangnya cuma sedikit yang kita sadari kedatangannya.Tepat saat pa Rooshwa mengucap hitungan ke satu. silahkan nikmati segala buah keringat dari kesempatan yang telah kita manfaatkan. jangan cuma berdiam diri saja. kesempatan bertebar dimana-mana. Sedang mahasiswa lain kini hanya berani saling bercanda dengan kursi-kursi sekitarnya. "Tiga. Apa yang terjadi saat kesempatan datang namun kita diam saja? Kesempatan yang kita diamkan bisa dipastikan akan cuma lewat begitu saja. tapi kita hanya belum menyadari bahwa kesempatan tersebut tersebar dimana-mana. . Lakukan sesuatu agar kesempatan itu bisa menjadi tambang emas buat kita.. Entah di waktu yang kita sadari atau tidak." Hitungan terakhir itu dibarengi dengan berdirinya sang mahasiswa berambut dan berkemeja rapih itu sambil berjalan menuju singgasana pa Rooshwan yang kemudian diambilnya uang di tangan kiri pa Rooshwan si dosen bercela jeans hitam. pa Rooshwan terus melanjutkan hitungannya. Tinggal pintar-pintar kita mencari dan memanfaatkannya. Dan lebih sedikit lagi tindakan yang kita ambil untuk menyambut setiap kesempatan yang ada. Yup. ayo ACTION. "Dua. Mahasiswa berambut rapih dan juga berkemeja rapih. kesempatan datang bukan cuma untuk kita ketahui saja keberadaannya. Kesempatan yang kita maksud bukannya belum datang. Dan kalau kita masih belum menemukannya. Lantas apa yang harus diperbuat? Jangan cuma mencari dan menunggu kesempatan itu datang dan lewat begitu saja. Dan kebingungan terus bertambah saat pa Rooshwan menatapnya dengan penuh senyum.". mahasiswa yang berambut sama rapihnya dengan pa Rooshwan mengacungkan tangan. Sekali lagi.

rambutnya menggumpal. seru salah seorang penduduk. Mereka tidak hanya berdua. Sampai pada suatu jalan mereka melewati sekumpulan penduduk kota. karena sedang cape si Ahmed hanya mampu di tunggangi oleh satu orang saja. menunjuk Wan Ahmad beserta anaknya. masa Ayahnya jalan. serunya kembali kepada penduduk kota lainnya. Seorang ayah berjalan bersama dengan anaknya melewati sebuah kota kecil. 2010 at 8:20pm Cerita jenaka dari 1001 malam Di suatu siang yang terik. tapi di temani dengan Ahmed. dan memiliki punduk. Ahmed berkulit coklat. anak satu-satunya Wan Ahmad.Be Your Self by Muhamad Taufan on Friday. October 1. Walau mereka membawa unta. . "Anaknya kurang sopan ya. Yang sedang menunggangi Ahmed sekarang adalah Firdaus. Karena malu di bicarakan penduduk kota tadi. memiliki janggut. tapi anaknya naik unta". "He lihat mereka". Punduk? yup Ahmed adalah unta peliharaan mereka. tapi sayang. Firdaus kemudian turun dan memaksa Ayahnya untuk menunggangi punggung si Ahmed.

Dugaan mereka salah. Wan Ahmad dan Firdaus merasa tenang karena pasti sudah tidak ada yang akan membicarakan mereka lagi. Sampai beberapa meter kemudian. Yup. ayahnya kejam sekali ya. Cobalah kumpulkan dulu suara dari beberapa orang. Jadikanlah setiap komentar orang lain menjadi refrensi kita. akhirnya mereka berdua berjalan kaki. Kalau anda selalu mendengarkan perkataan setiap orang yang mengomentari anda. Para penduduk yang mereka lewati terlihat seperti sedang membicarakan mereka. "Eh dua orang itu bodoh ya. Cerna mana yang baik untuk di lakukan. kembali terdengar para penduduk membicarakan mereka. Semuanya serba salah dong? Yup. masa membiarkan anaknya capek berjalan sedangkan dirinya enak-enakan naik unta".. hidup anda akan seperti perjalanan Wan Ahmed dan anaknya yang selalu terlihat salah di mata orang lainnya. Apa jadinya kalau anda mendengarkan dan mengikuti semua kata-kata orang itu. Jadi tidak perlu ada yang di sindir tidak sopan atau kejam lagi. "Hei lihat. Jangan hanya mendengar dari satu orang. maka anda tidak akan pernah melakukan sesuatu yang benar.. Karena tak satu pun dari Wan Ahmad maupun Firdaus yang mau menunggangi Ahmed karena takut di cemooh lagi oleh penduduk sekitar. tak jauh dari keramaian tadi. Anda hidup di tengah ratusan. bahkan ribuan orang. atau tetap BE YOUR SELF . mereka melewati sekumpulan warga lagi. toh yang mengatur segala aktifitas kita adalah mereka.Beberapa meter kemudian. Tapi apakah kita akan selalu melakukannya? Kalau kita selalu melakukan apa yang di suruh orang lain. Wan Ahmad pun risih dan akhirnya ia turun dari Ahmed. Mereka berjalan dengan santai dan tak lupa melempar senyum ke arah penduduk yang mereka lewati. Mereka pikir sudah tidak ada lagi penduduk yang akan mencemooh mereka karena sekarang tidak ada yang menunggangi Ahmed. Mendengar omongan tersebut. masa mereka membawa unta tapi tidak ada satupun dari mereka yang menaikinya" . Wan Ahmad beserta Firdaus kembali melewati sekumpulan penduduk lainnya. apa gunanya kita hidup. Tapi tidak.Mendengarkan perndapat orang lain memang tidak salah.

Joni entah mengapa merasa bahwa hari ini adalah hari sialnya. Semenjak teman-teman sekelasnya dan dosennya yang suka telat pada jam awal kuliah.Pikiran Sial Pembuat Sial by Muhamad Taufan on Saturday. Jam kuliah Joni hari rabu ini dimulai tepat jam delapan pagi. October 2. Ini cukup untuk makan dan mandinya selama setengah jam. dan perjalanan menuju kampus selama setengah jam. "Ah baru jam setengah 7". Joni terbiasa bersiap-siap kuliah 1 jam sebelum jam masuk kuliahnya. Ada sesuatu yang membuat ia yakin bahwa hari ini ia akan merasakan kesialan yang luar biasa. ucapnya dalam hati saat melihat jam di dinding kamarnya. membuat Joni menjadi malas untuk datang lebih awal untuk sekedar menunggu jam masuk di kampusnya. 2010 at 9:22pm Lima menit dari waktu bangun tidurnya. Kini ia lebih senang datang tepat waktu atau sengaja datang terlambat agar sampai kampus tidak perlu menunggu jam kuliah dimulai. .

!!!!!!!" .. Akhirnya dengan celana yang basaha karena terkena cipratan air. Tapi entah mengapa. memang peraturan di mata kuliah jam pertama ini. saat Joni keluar dari kamar mandinya. juga noda tanah pada jaketnya... Ternyata Joni sudah ketiduran begitu lama.."Argh sial udah jam setengah sembilan". Dan beberapa kesialan lainnya. "Arrrrgggghhhhh. Dan karena takut ketiduran lagi.. kini Joni marah-marah sampai memukul pintu kamar mandinya.. serunya dalam hati sambil tersenyum... "Asik. Tapi ternyata kesialan versi Joni ini belum selesai... Tapi malang. yang juga mata kuliah terakhir pada hari ini tidak masuk kelas karena derah rumahnya masih hujan... ngga bakalan boleh masuk kelas" Yup. tiba-tiba turun hujan besar.. sial banget sih gw".." "An****.. Tepat jam 12 hujan akhirnya reda juga. Joni beberapa kali tersiram air dari kendaraan yang lewat di samping kanan dan kirinya. "Ihhhhhh.. Dan tanpa menunda-nunda lagi. Joni berhasil sampai kampus. Joni menghabiskan waktu dengan bermain internet. percuma juga ke kampus.. Joni langsung menggas motornya agar cepat sampai kampus. ujar Joni pelan Joni sekarang sedang akan menyelesaikan mandinya. akhirnya gw bisa berangkat ngampus juga". Jalanan banjir. mahasiswa tidak boleh masuk kelas setelah jam setengah sembilan. abis ujannya reda. masih lama ini".. "OK. Dimulai dia harus susah payah menyalakan motornya yang baru menyala setelah 5 menit di coba nyalakan menggunakan kick starter. "Aaaarrrrrrgggggghhhhhh. "Ah entar aja mandi sama siap-siapnya." "Sial banget sih gw" "Kalo begini ceritanya. Alarm yang tadi sempat membangunkannya pun hanya di gunakan untuk mematikan alarmnya saja. tekat Joni dalam hati agar bisa masuk pada mata kuliah ke 3 yang di mulai pada jam 1 siang. Walaupun begitu. gerutunya saat melihat jam dindingnya kembali. Joni bertekad akan datang pada mata kuliah kedua yang dimulai pada jam sepuluh. ternyata dosen mata kuliah ketiga. gw bakal langsung berangkat biar bisa masuk mata kuliah ketiga". Jaketnya terkena cipratan tanah dari motor di depannya..

Malah dengan kita terus memikirkan tentang kesialan. Dalam hal ini. semuanya merupakan kejadian biasa.-------------------------------------------- Apa menurut anda sekalian Joni sedang sial? Menurut saya TIDAK. . pasti tidak ada yang namanya hari sial dan kesialan yang menimpa dirinya. membuat konsentrasi anda berkurang. Begitu tulisan yang kubaca pada salah satu tiang yang tertancap dipojok jalan. Oh rupanya ini adalah tanah lapang belum terpakai yang akan di bangun menjadi gedung bertingkat seperti gedung-gedung menjulang yang tadi kulewati. Semua hal di atas hanya kesialan versi Joni. Tidak ada yang istimewa. Tak terasa langkah kaki ini bergerak melewati sebuah pinggir jalan nan penuh para pedagang yang saling berlomba menawarkan dagangannya. Anda menjadi tidak tenang. Beberapa psikolog bahkan menyatakan bahwa ini adalah cara tanpa sadar untuk menghindari tanggung jawab atas tindakan kita. maka tanpa sadar alam bawah sadar akan menuntun anda ke kesialan anda. dan bahkan membuat anda menjadi lebih ceroboh dari biasanya. Kesempurnaan Yang Cacat by Muhamad Taufan on Sunday. Kalau anda cermati segala kejadian di atas. sial yang ia sendiri tidak yakin akan penyebab pastinya. 2010 at 8:15pm Hari ini kaki ku bergerak sekenanya tanpa arah yang di tuju. Sial yang ia ciptakan saat di baru bangun. "Tanah ini akan segera di bangun Mal". Semua orang pasti pernah mengalaminya. October 3. Andai Joni selalu berpikiran positif. Joni sendirilah yang menciptakan 'sial'nya sendiri. dan sial yang selalu ia pikirkan sehingga segala rencana gagal dan hal apes lainnya ia katakan sebagai hal sial. selalu berpikir negatif. Alias sial menurut Joni. Berjalan pelan tersusul kendaraan yang lalu lalang melintas di sekitar.

Penyanyi jalanan ini menyanyikan lagunya sambil duduk di tepi jalan tanpa beralaskan apapun. Terlihat dari jumlah jari dan bentuknya yang tak seperti tangan yang kumiliki yang sekarang memegang erat kamera digital ku.. Tangan yang segitu lincahnya ternyata tak sempurna. Pengamen ini bukannya malas menyanyi dari tenda ke tenda.. Ada seorang pengamen yang sedang bersenandung dengan gitarnya yang sudah tampak lesuh seperti pakain yang di pakainya. bahkan sampai sekarang. Tak jauh dari langkahku yang sempat terhenti semenit yang lalu. aku belum bisa menghasilkan sesuatu yang dapat ku banggakan. Sebagai makhluk yang secara fisik tercipta sempurna aku merasa cacat di banding orang-orang tadi. Mayoritas waktu ku dipakai untuk bermalas-malasan atau melakukan kegiatan kurang jelas seperti yang sekarang ini kulakukan. dan semoga bermanfaat bagi anda :-) . Pengamen yang sedari tadi berdengan ini ternyata tidak memiliki kaki yang sempurna. Tapi suara-suara di kepalakulah yang memaksa langkah ini untuk terhenti sejenak. Jadi sebenarnya siapa yang cacat dan siapa yang tidak. atau sekedar mengadahkan gelasnya ke pengunjung di jalan-jalan. Hei lihat pedagang gorengan itu. Tangannya dengan lincah memasukkan dan menggoreng dagangannya di penggorengan. 2010 at 10:07pm Gunakan waktu beberapa ssat anda setidaknya untuk membaca notes saya yang "nyeleneh" ini. Hanya sang pengamen yang bernyanyi dan sebuah gelas bekas minuman mineral di hadapannya yang berharap di isikan rupiah demi rupiah dari para orang yang lalu lalang. Aku tidak menggunakan kesempurnaan fisik ku untuk berkarya. Di saat mereka bisa melakukan segala sesuatu dengan keterbatasannya. September 28. Keep Contact on Someone by Yanto Zanmato on Tuesday. Pemandangan-pemandangan tadi memaksa kaki kun untuk berhenti. Kaki yang tidak sama dengan kaki yang dari tadi menuntunku ke tempat ini.Ku perhatikan segala pedagang dengan macam-macam dagangannya yang sedari tadi sibuk melayani rajanya. Semoga anda lebih bisa menghargai kesempurnaan fisik anda untuk melakukan hal-hal yang terbaik dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitar anda. Selama ini. Sebenarnya kaki ku belum capai melangkah.

..bertemu.sambil mengusap air mata.... dan sebagai gantinya. sang kekasih pun membuka kertas tersebut dan membaca apa yang tertulis di kertas tersebut : " Kamu berhasil melakukannya sayang .. dan mulai dari sekarang..bisakah kamu melakukan hal tersebut setiap hari? Aku Mencintaimu " Sang kekasih tak kuasa menahan tangis.. dan jatuh berlutut sambil menutup wajah dengan kedua tangannya. Akhirnya.. tanpa komunikasi.. dan Ibunda sang wanita memberikan secarik kertas yang berisi pesan terakhir sang Wanita kepada kekasihnya..keesokan harinya.maka sang Wanita berjanji akan selamanya mencintai sang kekasih.jika kekasihnya bisa melaksanakan tantangan yang diberikannya itu...atau bahkan "nge-date" . tanpa sadar ia pun meneteskan air mata karena telah melihat sang Wanita telah terbaring dan ditutupi selimut putih sambil diiringi oleh doa pengantar kepulangan..sang kekasih berangkat ketempat si Wanita untuk membuktikan bahwa dia telah berhasil melewati 1 hari tanpa komunikasi sekalipun dengan si Wanita.... ia sama sekali tidak melakukan kontak... ============= Apa setidaknya yang bisa anda ambil dari cerita singkat diatas? ...atau bahkan bertemu dengan sang Wanita pujaanya Ternyata tanpa ia ketahui.dan penuh rasa bahagia karena sang Wanita telah berjanji akan mencintai ia selamanya.================= Ada seorang Wanita yang memberikan sebuah tantangan kepada kekasihnya untuk mencoba hidup "tanpa dirinya" . Dan sang kekasih pun menyetujui hal tersebut .sang Wanita terkena sebuah penyakit mematikan..dan sudah divonis oleh dokter bahwa hidupnya yang tersisa kurang dari 24 jam lagi. Namun ketika sesampainya di rumah sang Wanita .

or a "good morning" is very meaning-full.. or the day after that. Even a single "hi" . 'hello" . Dia juga membenci semua orang. kecuali pria kekasih tercintanya. Before you know that someone is no longer there and leaving you. .Don't Ever lost contact with someone you care or you love.. Berpegang dan Menerima Keadaan by Yanto Zanmato on Wednesday.. 2010 at 9:59pm Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri karena dia buta. you'll never know what's gonna happen the next day to him / her. September 29..

. karena ku yakin engkau tidak akan mau .melihat mu tersenyum juga tak kalah indahnya dengan melihat pemandangan yang sangat indah.. Gadis itu mengatakan kalau seandainya dia bisa melihat..dan akhirnya surat itu pun sampai.. Suatu hari.meninggalkan dan tidak akan kembali kepadamu.tapi kini aku telah memutuskan untuk pergi jauh. dan Dia menolak untuk menikahinya. Seseorang Mendonasikan sepasang matanya untuknya Agar Dia Bisa Melihat Segalanya.. "Karena sekarang kau sudah bisa melihat.bahkan mengusirnya Pria itupun pergi dengan kesedihan yang sangat mendalam..Kekasih Prianya itu bertanya Padanya.karena itu kita harus bersyukur kepada Tuhan atas pemberiannya yang berharga ini. apakah sekarang engkau mau menepati janjimu untuk menikah denganku?" Gadis itu Kaget karena Kekasihnya itu ternyata juga sesorang yang Buta.pegunungan.dan lain-lainya.dan menerima segala kekurangan yang ada di dalam diri gadis itu. maka dia akan menikahi pria kekasihnya itu.mengajarkannya bagaimana cara mencintai dirinya.karena telah di usir oleh orang yang paling ia cintai dalam hidupnya Dan Beberapa waktu kemudian dia menuliskan surat untuk gadis itu.bagiku kamu adalah "pemandangan indah" tersebut. ketika ia sudah berhasil melihat dunia dengan mata tersebut .Dia selalu ada untukny. Namun bagiku. Termasuk kekasihya itu.laut.kita bisa melihat alam yang indah. si gadis membukanya dan membaca : "Indah bukan?dapat melihat dunia dengan sepasang mata yang telah di anugerahi oleh Tuhan. dan kekasihnya adalah oarng yang penuh sabar serta pengertian.memberinya motivasi hidup...

atau bahkan hingga memiliki kelainan fisik.hingga akhirnya anda dapat menerima kekurangan yang orang lain miliki.jangan sampai anda mengecewakan siapapun terutama orang yang anda sayangi karena anda mengingkari janji yang anda buat sendiri dan Terima lah diri-mu sendiri apa adanya.karena ia memiliki rencananya sendiri yang tentunya akan membuat anda bahagia kedepanya..apapun janji yang kita ucapkan.periang. .menerimaku yang buta ini.semua telah diatur oleh Tuhan.mulailah menerima keadaan yang telah ada dengan cara mencintai diri sendiri.pemalu. Dengan begitu anda akan saling melengkapi...pemarah.saya hanya dapat menyampaikan bahwa sebaiknya kita menjadi orang yang selalu berpegang janji.namun aku berpesan kepadamu "Tolong jaga kedua mataku baikbaik" sampai jumpa " kontan saja si gadis terkujur lemas terjatuh seperti kehilangan tenaga ================================== Dari sebuah cerita pendek diatas...kita harus melakukan hal-hal untuk menepatinya..

================ If you think your job is tough.Merenung Sejenak Tentang Keadaan Part 1 by Yanto Zanmato on Thursday. 2010 at 11:20pm Setiap orang tentu pastinya pernah berkeluh kesah dengan keadaanya. how about her? . "wah . how about him. dllnya. September 30. panjang banget antriannya" ...... study is a burden.belum ada hukum yg melarang :-) dan itu sebagai wujud rasa "kurang puas" terhadap sesuatu yg terjadi. If you think your salary is low.tentu saja hal itu diperbolehkan. tapi sebelum anda berkeluh kesah tentang notes saya yg tidak jelas ini. "aduh kok macet" .. how about her? You think..ada baiknya kita melihat kumpulan gambar-gambar dibawah ini.seperti...yang semoga saya harap dapat memberi sebuah "feel" baru terhadap anda.

think of this man.When you feel like giving up. manjakah mereka? . If you complain about your transport system.. how about them? Di saat kita kecil dimanja dan di sayang.

bukan hanya karena sebuah tuntutan kehidupan.tapi lebih mengarah ke "keoptimisan" yang memang hanya mencari mereka yang siap merubah segala keluh kesah menjadi hal yang dapat membangkitkan semangat hidup mereka..=========== Berkeluh kesah memang pasti menjadi bagian dari kita.tapi akan lebih baik jika kita bersyukur dan mengubah seluruh cara pandang kita akan apa yang kita keluh-kesahkan.. masih banyak orang yang seharusnya berkeluh-kesah namun tetap optimis dalam menghadapi hidup. anda hobi berkeluh-kesah?pikir lagi!! ..

..000 ..ia meminta sang dokter untuk menyembuhkannya.uda miskin dikasih 1 juta dollar.mereka mau tidak mau pun menuruti jumlah yang diminta dokter itu Suatu hari.. kontan saja sang petani kaget karena tidak memiliki uang sebanyak itu.bahwa kesehatan bukan hal murah" .tega bener.000..000 .. sang dokter pun berkata bahwa sang petani boleh pulang namun tetap berhutang sebanyak $1. hingga jutawan / milyuner .000 kepada sang dokter atas kesembuhan yang telah diberikannya. orang biasa-biasa saja . entah orang tidak mampu . by Yanto Zanmato on Friday..000.hiduplah seorang dokter yg bernama Dr.. BlackJack .. beberapa akan berpikiran : "wah dokter gila.. awalnya hal itu ditentang keras oleh para jutawan.namun karena kehebatan dokter tersebut yang bisa menyembuhkan segala penyakit. Melihat petani kebingungan . datanglah seorang petani miskin yang memiliki sakit parah ke dokter itu..000. 2010 at 11:08pm ============= di suatu zaman modern.buat sadar. ia pulang dengan semangat untuk bekerja keras . Dokter ini selalu memberikan biaya pengobatan tetap...000 .sebesar $1.dasar dokter gila uang" tapi pernahkah anda berpikir? "bagus tuh... membanting tulang....sang dokter pun menyembuhkannya 100% dan di akhir sesi pengobatan.namun keahliannya tidak diragukan lagi dan melebihi semua dokter yang ada pada zamannya Setiap kali dokter ini didatangi pasien . ia adalah dokter terhebat di masa itu.000.sayangnya ia tidak memiliki lisensi resmi karena suatu kekurangan dalam persyaratan.kalo kaya sih gpp.sang dokter memberi biaya $1.untuk mengganti hutang sebesar $1.Menyadari Kesehatan notes ini dimulai dengan suatu kisah. October 1.... =========== apa yang anda pikirkan setelah membaca cerita "panjang dan tidak jelas" diatas?hehehe. si petani pun berterima kasih...

karena kesehatan bukanlah "barang" yang bisa anda dapatkan begitu murah .... tapi bukan kesehatan" ...setengah sehat.dll nya. Ingat.justru anda akan semakin ditinggal oleh itu semua.olahraga dll. perlu usaha untuk menjaganya.karena tanpa kesehatan anda tidak akan bisa berusaha menggapai itu semua.kesehatan adalah hal yang penting yang harus menjadi prioritas utama.mengatur pola makan.. Kesehatan bukanlah hal murah.gelar.itu semua butuh perjuangan..bukanlah uang.apakah ingin sehat sekali.....bukan hanya dengan "sekian rupiah" atau "keluar negeri" anda bisa terus sehat.biaya obat..minuman.terlebih biaya "perawatan" jadi berusahalah untuk tetap mencintai diri anda dan berusaha agar kesehatan senantiasa bersama anda " semua tergantung anda.atau tidak sehat sama sekali?? dari cerita diatas : sang dokter hanya ingin berpesan "jagalah kesehatan. jika anda sakit.yap betul.andalah yang menentukan kesehatan dalam diri anda.kekayaan."Uang bisa membeli obat .anda bisa hitung berapa biaya pengobatan.

. ask yourself if you have one sincere friend. do you suffer as much as he does? If your society is unfair to you. .as..php?note_id=10150299595960201 Berikut Lanjutannya : ============= If you think you don't have many friends.Part 1" anda bisa membacanya di : http://www. October 3.com/note. 2010 at 2:49am Notes ini adalah lanjutan notes saya yang lama yaitu " Merenung Sejenak Tentang Keadaan .facebook..Merenung Sejenak Tentang Keadaan Part 2 by Yanto Zanmato on Sunday. this Dog. If you think you suffer in life.. how about her? .

..Masihkah Kita berfikir untuk membentak ibu kita? =============== Saya tidak akan menjelaskan dan berkata panjang lebar lagi tentang keadaan anda dan "keluh kesah" anda. sudahkah muncul perasaan untuk menahan keluh kesah dan membuang hal tersebut jauh-jauh?atau justru anda lebih berkeluh kesah dengan kehidupan anda. semenjak anda membaca notes ini baik ke 1 maupun ke 2 .karena semakin tidak sesuai dengan keinginan anda? ..tapi kini saya kembalikan kepada anda..

hal tersebut saya kembalikan ke anda untuk berpikir kembali mengenai "Keluh Kesah" dan "Menerima Keadaan" .well... bagaimana menurut anda? ....

apapun status dan bidang pekerjaanya. Motivasi dalam diri seseorang harus terus dijaga keberadaanya. October 3. Dengan motivasi itu..Mengapa Perlu Motivasi? by Yanto Zanmato on Sunday. yang dapat kita gunakan sewaktu-waktu ketika kita mengalami masalah berat atau menemui "batu sandungan" dalam perjalanan kita menuju kesuksesan. Karena itulah Setiap manusia membutuhkan dorongan positif yang berasal baik dari dalam maupun luar dirinya sehingga anda bisa menyadari keberadaannya dan segala potensi yang ada pada diri anda dan dapat anda manfaatkan dengan maksimal. maka percayalah. seorang individu bisa bertindak dengan tepat untuk mencapai goalnya dan memiliki semangat yang menggebu-gebu untuk mencapai tujuannya.anda akan menjadi begitu bersemangat menghadapi hidup. 2010 at 11:08pm Hidup yang berjalan dalam keseharian. baik untuk semangat atau dalam tahap menuju pencapaian.optimis.menolak hal baru. hal itu dapat menyebabkan anda menjadi mudah putus asa..pesimistis. Karena kadang kala motivasi pada diri seseorang bisa berkurang atau bahkan hilang karena banyak faktor external maupun internal. Bila konsep diri yang ia miliki cenderung bersifat negatif . Namun jika konsep diri yang ia miliki bersifat positif .pastilah anda menemukan "batu-batu sandungan" baik besar maupun kecil yang bisa melunturkan atau bahkan menghancurkan semangat anda. karena itu merupakan "sumber energi tambahan" kita. memerlukan motivasi dari orang lain maupun dari dalam dirinya sendiri. .setiap orang.. Motivasi juga berguna untuk me-reframe belief system dan mindset seseorang sehingga dapat menghilangkan mental blok yang menyebabkan terhambatnya kesuksesan yang seharusnya ia rasakan. Tetapi yang paling utama adalah faktor internal dari dalam dirinya yang disebut Self Image yang terletak di dalam Sub-conscious.penuh kreasi dan inovasi Karena itu motivasi sangat penting bagi seseorang . dan dapat mencapai target secara maksimal.siap menghadapi segala tantangan. oleh karena itu dalam setiap hari.berpikiran sempit. Dengan demikian memudahkan individu untuk merubah diri menjadi selalu positif .

Begitu pedih. selepas makan malam. jika . aku pun ibarat seorang penumpang pesakitan yang selalu terakhir dalam berjalan. dosen atau pun para pengasuh asrama tempat saya bermukim.sudahkah anda termotivasi hari ini? by Radinal Mukhtar Harahap on Thursday. Sumber google. sering terlupa dalam memaknainya. Terbayang dalam pikiran saya bahwa.Motivasi diibaratkan sebagai bahan bakar untuk memacu semangat kita dalam menggapai tujuan. saya akan memberikan oleh-oleh tersebut pada teman-teman. kami pun berangkat berkeliling mencari oleholeh. dengan mengendarai sebuah sepeda motor. namun. esok paginya. di bandara.com Di tengah perjalanan. Hal ini mesti saya lakukan mengingat. Manusia hanya mampu merencanakan. saya harus terbang kembali ke Surabaya untuk melanjutkan perkuliahan yang diliburkan saat Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri . Kakiku terseret di aspal hingga sebagian kulit kakiku terkelupas. Bahkan Ketika Kita Mengira Itu Adalah Azab Saat itu. Esok harinya.dan kesuksesan yang sudah kita impikan dari dulu. Itu kata bijak yang sering saya dengar. September 30. Jadi. sesampainya saya di Surabaya. entah kenapa. tetapi Tuhanlah yang menentukan. setelah itu aku baru nyampai. Maka. Para penumpangnya telah check in. Sepeda motor kami terjatuh setelah disenggol oleh sebuah mobil mewah. saya mengajak seorang teman untuk berkeliling kota Medan demi satu tujuan: mencari oleh-oleh. hingga untuk berjalan pun. Hanya sekedar ilustrasi. aku tertatih-tatih. aku dan temanku kecelakaan. Sungguh. 2010 at 8:21am Betapa Kenikmatan Tuhan Tetap Tercurahkan.

Walhasil. ketika kecelakaan tersebut terjadi. Saya biasanya terlambat masuk kuliah. . sering diartikan. Banyak orang yang menyangka bahwa ketika ada nikmat. Saya masuk pukul 09. ***** Kita tinggalkan terlebih dahulu kisah saya tersebut. maka menghilanglah azab. Sebaliknya. maka saya pun berangkat dari asrama pukul itu. saat itu saya sedang diuji oleh Tuhan dengan sebuah azab. maka tidak ada ruangan bagi nikmat. Begitukah sebenarnya? Awalnya. apa yang terjadi beberapa hari setelah kejadian itu menyadarkan saya akan satu hal. Namun dengan sebuah kenikmatan tersendiri. berlawanan. Betapa pun banyaknya azab yang menimpa seseorang.10. Saya ngopi bersama teman-teman. Namun. Kenikmatan Tuhan tidak akan pernah berhenti dicurahkan! Dengan bahwa sederhana saya ingin menyampaikan bahwa. saya sering masuk kelas pukul 09. dan untuk membatalkannya. Namun. Yang ada hanyalah nikmat Tuhan. saya pun masih melakukan hal yang mesti saya lakukan. aku memilih untuk tidak pulang ke Surabaya saat itu. Saya makan di warung. aku belum mampu. saya pun berpikiran seperti tersebut.aku diberikan sebuah kesempatan untuk memilih.15 bahkan lebih. tiket telah dibayar. Karena di dalam azab Tuhan sekali pun. Karena tempat tinggal yang sangat dekat dengan kampus. Tidak ada azab Tuhan. saya biasanya berangkat ke kampus tepat sebagaimana jadwal yang telah ditentukan. Mari sejenak kita membahas dua hal yang. tetap ada kenikmatan Tuhan di dalamnya. Saya kuliah. Bahwa. Nikmat dan Azab. Dan lain sebagainya. ketika yang menghampiri kita adalah azab. Aku akhirnya sampai di Surabaya dengan kaki pincang. ada nikmatnya! ***** Dengan kaki pincang.

Hal ini tentu dengan perhitungan bahwa jalan saya yang amat sangat lambat karena sakitnya kaki ini. beliau menuliskan hal ini: Seorang tiba-tiba menyalip kendaraan Anda. BUKANKAH ITU NIKMAT? Mungkin itu hanya contoh kecil saja. Namun dengan itu pula saya menyadari kenikmatan Tuhan yang tercurahkan. Anda pasti tahu alasan kenapa saya meyakini hal di atas. Arvan sering mencontohkan hal lain yang mempunyai kesamaan inti. SAYA SELALU DATANG LIMA MENIT SEBELUM JADWAL DIMULAI. Hasilnya. Sebagai seorang pembicara publik. saya mengharuskan diri saya untuk pergi lebih dahulu daripada teman-teman. misalnya. ***** Jika Anda pernah membaca buku The 7 Laws of Happiness karya Arvan Pradiansyah. Dalam sampul belakang bukunya tersebut.Namun sejak kaki saya sakit. tidak serta merta membuat Anda bahagia. . Memilih respons. Anda bisa saja mengejar orang itu dan memakimakinya. Anda memilih tidak melakukannya tetapi masih memendam marah. ternyata.

besar kemungkinan saya berputus asa akan kasih sayangnya. Kenikmatan Tuhan yang mana yang akan kita hindari? . Anda bisa memilih untuk berpikir bahwa sang penyalip mungkin sedang dalam kesulitan dan mendoakannya agar sampai dengan selamat. itu akan membuat saya tersiksa. Sungguh itu tidak saya inginkan sama sekali. perasaan marah akan lenyap. Sungguh. Namun ketika saya menganggap bahwa saya sedang diberikan nikmat yang tidak terkira. saya bisa menjadi orang yang bersyukur dan mengagungkan diriNya. Ketika saya menyangka bahwa saya diazab oleh Tuhan. Sekonyong-konyong.Namun. Anda pun bahagia. Memilih respon yang positif dan meninggalkan respon negatif. Sungguh. kita akan selalu sehat dan berbahagia! Itu pula lah yang sebenarnya saya lakukan. Maka. Ketika saya menyangka bahwa saya diazab oleh Tuhan. hal itu sangat terasa bahagia. Anda bisa tertawa membayangkan hal itu. mungkin saja menjadi orang yang termasuk dalam golongan orang yang mencurigai keberadaan-Nya. walau pun wujudnya seperti azab. Dengan memilih pikiran seperti itu.

dan tidak juga berada pada keluarga yang miskin. TV yang hanya sekedar pajangan saja. Saat itu. Ia mengeluhkan keadaannya keluarganya yang tidak kaya raya sebagaimana teman-temannya. di keluarga mereka. 2010 at 8:24am Letak kebahagiaan dalam kehidupan. pulang ke rumahnya dengan muka sedih. tetapi pada kesyukuran. di SMA. TV yang ada tidaklah sebagus yang berada di rumah teman-temannya. duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. tidak dapat dinyalakan untuk menghibur diri! . Sederhana dalam artian segalanya. dapat dikatakan. Bukan dalam keluarga yang kaya raya. Ahmad hidup di keluarga yang sederhana. tidaklah selalu berada pada kekayaan. Hal ini dapat dimaklumi karena. Berikut saya ceritakan kembali agar Anda pun dapat mengambil hikmahnya. Sebut saja teman saya ini bernama Ahmad.Mensyukuri segala sesuatu akan membuat kita merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya by Radinal Mukhtar Harahap on Thursday. memang. Ia mempunyai seorang kakak perempuan dan adik perempuan. September 30. Bahkan. suatu hari. Si Kakak perempuan yang telah berumur kira-kira 17 tahun saat itu. itulah kesimpulan yang langsung muncul ketika seorang teman menceritakan kehidupannya kepada saya baru-baru ini. Singkat cerita. hanya ia seorang dirilah yang 'kurang tanggap' jika teman-temannya menceritakan sebuah sinetron di televisi. Sejak kecil.

Ibu si Ahmad meninggal dunia ketika melahirkan adik perempuannya. tetapi dalam hati mereka tidak akan bahagia karena ditakuti oleh kemarahan sang Ayah dan Ibu! ***** Di ujung cerita. Padahal. kami selalu kena marah. Tahukah Anda apa yang terjadi kemudian? Ahmad dan saudara-saudaranya kini menjalani kehidupan yang berbeda. Ibu. jika kita lihat apa yang terjadi pada Ahmad. Kita sering mengartikan bahwa orang yang bahagia adalah orang yang mempunyai kekayaan. Hanya ada kemarahan sang Ibu dan Ayah ketika melihat anak-anaknya selalu duduk di depan TV. Namun ketika kami dapat menonton TV. Begitu juga Ahmad dan adik perempuannya. kenapa sih kita tidak hidup kaya raya seperti keluarga si ini dan si itu?" Begitulah keluh kesah Kakak perempuan teman saya yang bernama Ahmad tersebut. Saya tidak tahu kenapa saya merasakan bahwa saya lebih bahagia ketika saya tidak mempunyai TV sehingga dapat membantu ibu untuk mengerjakan pekerjaan rumah. jika kita merenungkannya dengan hati yang jernih. Mereka menjadi seorang pecandu acara-acara TV yang tidak pernah berhenti. tidaklah demikian. ***** Begitulah kehidupan manusia pada hakikatnya. yang sedari dulu memimpikan dapat menikmati sajian TV yang menghibur. Sang Kakak. Ahmad pun berujar pada saya. menikah kembali dengan tujuan agar adik perempuan Ahmad mendapatkan kasih sayang dari seorang ibu. tidak beranjak barang semenit dua menit. Bahwa. seringkali kita tertipu pada hal-hal yang berwujud materi. Akhirnya. tahan berjam-jam di depan TV berukuran besar. . Ibu tidak akan pernah marah saat itu."Ayah. Sang Ayah pun. Hal itu lumrah terjadi. Beliau menikah dengan seorang perempuan yang berasal dari keluarga kaya raya. kita pun tahu apa yang menjadi ending kisah kehidupan Ahmad dan saudarasaudaranya. Hingga pada suatu tahun. Nah. Bisa jadi mereka bahagia ketika menyaksikan acara televisi.

yang kita miliki hanyalah sepeda motor. bukan ibu kandung. Ketika seorang rekan kerja misalnya. maka yang ada di kepala kita seraya melihat sepeda motor yang kita miliki adalah mengendarai mobil lebih bahagia ketimbang mengendarai sepeda motor. ketika kita merasakan apa yang telah kita kerjakan berwujud sebuah rumah yang dapat kita tempati tanpa memikirkan uang sewa atau pun menumpang di rumah mertua. Juga tidak begitu! Yang ingin saya sampaikan adalah. tidak pernah kekurangan. Yaitu. terlihat bahagia ketika rumahnya dipenuhi oleh berbagai macam perabotan. bahwa Kita terlalu sering melihat kebahagiaan terletak pada orang lain dan kesengsaraan terletak pada diri sendiri. Bukanlah sikap yang adil jika kita mengukur kebahagiaan dengan kondisi orang lain. ketika kita terbiasa menggunakan jasa angkutan umum atau berjalan kaki. Ketika rumah yang kita tempati tidak berperabot sebagaimana rumah tetangga. tidak begitu! Saya juga tidak ingin Anda menafsirkan bahwa saya tidak menyukai acara-acara TV atau pun menonton TV. Tidak. terlihat bahagia dengan mengendarai mobil mewah. Karena dengan menyukuri apa yang ada. Ketika seorang tetangga misalnya. Ukurlah kondisi kita dari hari ke hari dan syukuri apa yang ada. . kita akan senantiasa merasa berkecukupan. saya tidak ingin Anda menafsirkan bahwa marah yang dimaksud Ahmad tersebut karena itu adalah ibu tirinya. Di sanalah terletak kebahagiaan. Yaitu.***** Sungguh. syukurilah dan rasakanlah kebahagiaan sebagaimana ketika dahulu kita membelinya pertama kali. maka yang muncul dalam pikiran kita adalah rumah berperabot lebih baik dari rumah yang tidak berperabotan. barangkali. Dan rumah yang baik akan lebih membuat keluarga itu bahagia. Ketika saat ini. syukurilah dan rasakanlah kebahagiaannya sebagaimana ketika dahulu kita membelinya pertama kali.

Tetapi syukurilah. sebagai mahasiswa hukum yang akan menyabet gelar sarjana hukum. ada pembukaan pendaftaran di pengadilan.. aku belum mau!" Mendengar ketidakmauan teman yang diajak tersebut. secara tidak sengaja. beberapa kakak senior saya di kampus akan di wisuda. dimarahi oleh atasannya. saya mendengar sebuah percakapan menarik di antara mereka. Janganlah berpikir bahwa hal itu sangat tidak layak karena dengan 'uang saku' tersebut hanya dapat mengisi bensin saja. janganlah berpikir bahwa hal itu pertanda ketidaksukaan sang atasan pada dirinya. Syukurilah pula karena sang atasan masih memperhatikan dirinya dari sekian karyawan-karyawan lainnya. Juru sita 50 orang.. Tidak Akan Mencoba. tanggal 09 Oktober 2010. Tetapi syukurilah karena sang atasan masih mau memberinya kesempatan untuk bekerja lebih baik. September 30. misalnya. 5000.Jika seorang mahasiswa. Mari mencoba! Takut Mencoba. misalnya. Tidak mencoba.. Tidak Mungkin Berhasil by Radinal Mukhtar Harahap on Thursday. Daftar yuk!" "Ah. yang dipakai sendiri dan untuk kepentingan sendiri. bukan untuk nongkrong di kantin apalagishopping di mal-mal. karena dengan uang tersebut. kita mendapatkan keringanan untuk membeli bensin sepeda motor sendiri. bukan kepentingan orang tua. peluang menjadi hakim tentulah amat menggiurkan. katanya. 2010 at 11:11pm Beberapa hari lagi. membicarakan peluang kerja yang amat terbuka tersebut. Mensyukuri segala sesuatu akan membuat kita merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya. Toh. panitera 70an orang. pembicaraan yang ada di sekeliling mereka akan berkutat padaakan menjadi apa di hari esok? Tadi sore. Aku terkejut karena. "Aku mendapatkan sms dari Pak Dosen. Maka. kenapa memilih jurusan hukum jika tidak ingin menjadi . Untuk hakim kuotanya sekitar 100 orang. hanya diberi 'uang saku' oleh orang tuanya Rp. aku yang berada di luar mereka terkejut dan tertarik untuk masuk. Jika seorang karyawan.

pendidikan mereka lebih tinggi dari S1. Beberapa tahun lalu. Aku memilih merenung. bukanlah orang yang 'bermain-main' menjalani kuliah! "Lah. Lain soal jika mereka kuliah hanya untuk mendapatkan gelar. di saat S2 telah menjamur sebagaimana S1 beberapa tahun lalu. Pasti ada banyak calon lainnya. Kalau pun diterima. Lama aku merenungkan dan menimbang-nimbang. juru sita atau pun yang lainnya. panitera atau pun juru sita. Kata yang semakin membuatku terkejut. mengenai lapangan kerja. apalagi saat ini. yang hanya akan melahirkan satu kemungkinan: gagal. mas?" Aku pun memberanikan diri bertanya. Nal! Tapi belum mau!" ia berhenti sejenak.paling-paling kami hanya membantu saja. bagaimana mau berhasil jika tidak pernah mencoba? . kemungkinan yang akan lahir ada dua: berhasil atau gagal. panitera. Lebih baik mematangkan diri dulu. boleh jadi. mencari alasan untuk meninggalkan pembicaraan tersebut. Karena. Seorang sarjana S1. mereka yang saya kenal. yang tidak menutup kemungkinan. Di satu sisi. saya tidak ingin berkomentar banyak tentang ini. kenapa tidak mau. Saya pun. itu pun berhenti karena ada teman yang lain mengalihkan pembicaraan. salahkah untuk mencoba? Toh. Namun untuk saat ini. bukanlah barang langka sebagaimana beberapa tahun lalu. seorang sarjana S1 menjadi pilihan terdepan untuk ditempatkan menjadi seorang hakim. kan?" "Jadi ceritanya mau lanjut kuliah S2 nih?" "Belum tau juga. Namun. Kayaknya." Pembicaraan kami. Kami kan masih seorang sarjana S1. Aku menunggu deretan kata yang akan keluar setelah itu. bisa jadi seorang sarjana S1 hanya dijadikan pilihan alternatif. sesungguhnya. "Begini. untuk menjadi hakim. jika kita mencoba. "Bukan ga' mau. berbeda jika tidak mencoba. apa yang menjadi alasan kakan senior saya tersebut memang benar.hakim. tidaklah mudah. Namun. di sisi lain. Nal! Ku belum punya biaya.

kan? Kalau pun ditolak. bagaimana mungkin kita bisa menjuarai lomba tersebut tanpa pernah mengikutinya? . Kalau nanti saya kuliah dan menjadi sarjana. Lantas. maka karena ketakutannya itu. saya pun ingin menyampaikan perkataan teman lama saya tersebut kepada teman saya yang beberapa hari lagi akan menyabet gelar sarjana S1 tersebut. tidak mungkin berhasil. jika kita takut mencoba! Takut mencoba untuk mengikuti perlombaan misalnya. ia tidak akan mencoba untuk mendaftar. Jika ia nanti kuliah dan akhirnya menyandang gelar master dari kuliah pasca sarjananya. saya tidak akan malu karena belum sarjana. Namun. Lantas konsekwensinya. sampai tulisan ini saya pubKlish. saat itulah saya malu. Kita pun bisa jadi akan sama seperti dirinya. yang saya tuangkan menjadi judul tulisan ini.Saya menjadi teringat dengan perbincangan yang saya lakukan dengan seorang teman beberapa tahun lalu. tidak akan mencoba. Justru hal itu lebih memalukan dibanding sarjana S1 yang gagal. yaitu ketika saya dan teman tersebut baru saja menyelesaikan pendidikan pesantren. saya belum berjumpa dengannya. Toh. Teman saya tersebut takut untuk mencoba mendaftarkan diri menjadi seorang hakim. ia tidak akan pernah berhasil menjadi hakim karena tidak pernah mendaftarkan diri menjadi hakim. Tidak mencoba. kita butuh gelar?" "Tidak salah mencoba. ia masih seorang sarjana S1. Sudah kuliah ko' nasibnya sama dengan yang belum kuliah: sama-sama ditolak!" Maka. kita tidak akan pernah untuk ikut berlomba. "Aku mau langsung kerja saja. Akhirnya. "Setelah ini kamu mau ke mana?" Tanyaku. kemungkinan ditolak. Aku mau mendaftar untuk jadi guru. Tidak salah untuk mencoba walau pun akhirnya gagal." "Loh? Bukannya untuk menjadi guru. Takut mencoba. pelajaran penting yang saya dapatkan hari ini sungguh membuat saya sadar akan satu hal yang penting. kemungkinan gagal tetap ada.

sedangkan teman kedua menginggal. October 2.Takut mencoba untuk membuka usaha misalnya. Selamat mencoba! Menangis Kala Lahir. apakah kita ingin sukses berusaha jika kita tidak bernah berusaha? Sekali lagi saya tuliskan. Seorang sahabat kami mengalami kecelakaan hingga meninggalkan dunia. tidak akan mencoba. Takut mencoba. suasana Pesantren Mahasiswa IAIN Sunan Ampel berduka. Lantas. kita tidak akan pernah untuk berusaha. tidak mungkin berhasil. Tidak ada yang menyangka bahwa almarhum akan pergi untuk selama-lamanya. Kejadiannya begitu cepat terjadi. Bermaksud mengunjungi seorang teman yang juga kecelakaan. Tidak mencoba. teman kami yang telah berpulang keharibaan-Nya tersebut juga mengalami kecelakaan. sebagai penutup. 2010 at 11:11pm Malam ini. di balik keakrabannya pada semua orang. Takdir yang menimpa dua teman yang kecelakaan tersebut berbeda: teman pertama terbaring lemah tidak mampu berjalan. Ditangisi Saat Meninggal by Radinal Mukhtar Harahap on Saturday. Sungguh. ada sebuah kisah yang jarang terdengar . yang tersisa di pendengaran kami hanyalah kisah-kisah baik si almarhum tersebut. Inna lillahi wa Inna Ilahir Raji'un. Maka.

apakah saat ia belajar ia punya uang saku atau tidak. Aku lupa ada berapa saudara yang dia miliki. Ujian terhadap dirinya tidak berhenti sampai di situ. Saat itu. Pun tidak tahu mau bekerja apa jika harus bekerja. ia akhirnya menyelesaikan pendidikan SMP-nya. Allah lebih dahulu memanggilnya. kekecewaan tersebut. Pamannya pun berujar. Pamannya akan menyekolahkannya dengan syarat ia bersedia sekolah di pesantren. mencari biaya sendiri untuk mengenyam pendidikan di SMP. ia sebenarnya tidak pernah bermimpi untuk dapat kuliah. Saya pun.tentang dirinya. Sembari menikmati es teh di sebuah warung kopi. baru mendengar kisah yang akan saya ceritakan ini dari seorang teman bermain futsalnya. rencananya ia akan diwisuda. "Saya sudah menyekolahkanmu hingga selesai pesantren. yang ada dalam pikirannya adalah bagaimana agar dapat belajar. tanpa alasan yang jelas. Ia akhirnya. Ia tidak memikirkan. Ia bingung ketika akan memasuki pendidikan SMA hingga akhirnya pertolongan Allah datang dari tangan pamannya. Saudara-saudara yang berada di atas almarhum. ia akhirnya masuk pesantren dan selesai. itulah yang ia rasakan. Entah kenapa." Bingung. Kisah hidup yang membuat aku sadar bahwa ia adalah seorang pribadi yang berkemauan kuat. dengan penuh perjuangan. Tidak banyak pikir panjang. Ia dilahirkan sebagai anak terkecil. ia adalah anak bungsu di keluarganya. Namun. untuk uang sekolah saja susah. kami sedang bermain gitar. Sekarang. Aku tak mampu menahan diri untuk terus mendengarkan kisah hidupnya. Tak punya biaya untuk melanjutkan pendidikan. Namun. berimbas pada dirinya. teman tersebut menceritakan perbincangannya dengan almarhum pada suatu malam. Singkat cerita. Minggu depan. yang paling pasti. tidak ada dalam dirinya kata berputus asa. Saat itu. begitu pengakuannya! Walhasil. Toh. tiba-tiba. Orang tuanya terlanjur kecewa dengan pendidikan anak-anaknya. ia tiba-tiba menceritakan kisah hidupnya. Hingga akhirnya. tidak pernah ada yang menyelesaikan pendidikan satu pun. . saya bebaskan kamu untuk melanjutkan kehidupanmu. apakah ia mempunyai buku atau tidak. Maka ia pun menjalani ujian dan akhirnya lulus. Namun. salah satu ustad-nya memberitahukan bahwa di IAIN ada beasiswa untuk kuliah. Namun.

agar kelak. ataukan tertawa gembira mendengarkannya. padahal orang-orang di sekitarmu saat itu tertawa gembira. Bunyi syair yang tertulis tebal tersebut telah lama saya dengar. engkau 'wisuda' oleh-Nya sebelum hari wisudamu engkau ajari kami keteguhan tekad dalam setiap langkah-langkahmu selamat jalan teman. Jika wajahku saat ini tidak menampakkan kesedihan Itu bukanlah berarti bahwa aku tidak bersedih atas kepergianmu Jika gerak-gerikku saat ini tidak memperlihatkan apa pun Itu bukan berarti aku tidak merasakan apa-apa ketika kau meninggalkan kami Sungguh. semoga engkau mendapatkan yang terbaik di sisi-Nya . ketika kamu meninggalkan dunia ini. kamu tersenyum indah dan orang-orang di sekitarmu mengangisi kepergianmu. Maka berjuanglah dengan segala usahamu.***** Kamu dilahirkan di dunia ini dengan menangis. Namun apa yang terjadi hari ini menjadi pengalaman nyata yang terpampang dihadapan saya bahwa hanya ada dua pilihan ketika kita akan meninggalkan dunia ini: apakah orang akan mengangis ketika kita pergi. yaitu ketika saya masih menimba pendidikan di pesantren.

2010 at 10:57pm Saya menghadiri tiga acara yang berbeda hari ini. ada acara penyambutan: terkhusus untuk para anggota CSS MoRA yang baru.ika Hidup Adalah Harapan. Ada juga acara perpisahan. Acara tersebut berlangsung sejak pagi hari hingga siang. Hanya Perjuanganlah yang Dapat Membuatnya Menjadi Nyata by Radinal Mukhtar Harahap on Sunday. . October 3. Sebagaimana nama acara tersebut. untuk anggota yang akan diwisuda hari sabtu esok. Pertama adalah acara penyambutan dan perpisahan di community of santri scholars of ministry of religious affairs (CSS MoRA).

ada acara perpisahan. dan raut tersebut semakin membuat saya semangat untuk menemani mereka dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya.Ada berbagai macam kegiatan dalam acara itu. Sebagaimana halnya acara halal bil halal tentulah ada acara salam-salaman. Pertandingan pun akhirnya dimenangi oleh Man. Dan acara ketiga adalah halal bil halal bersama Ikatan Qori'-Qori'ah Mahasiswa (IQMA). saya punya harapan untuk hadir dan saya memperjuangkannya! Pulang acara tersebut. Newcastle pulang dengan kekalahan. Namun. Hidup adalah harapan. Ada raut wajah semangat dalam diri mereka. mereka juga kalah? Aha. Namun. Karena semua orang pastilah mengharap sesuatu dalam melakukan aktivitas . secara tiba-tiba. saya berhenti sejenak menyaksikan pertandingan antara Manchester City dan Newcastle yang hanya tinggal lima menit saja. merupakan bukti bahwa perjuangan saya menggapai harapan itu ada! Acara kedua adalah kajian bersama Islamic Journalism Community (IJC). Ada perenungan menarik yang. Kenapa saya hadir pada kajian tersebut? Tentu ada harapan dalam diri saya dan karena itu saya memperjuangkannya. Acara tersebut berlangsung setelah isya' hingga sekitar pukul 20. Alasannya. karena saya juga harus mengikuti acara yang akan saya ceritakan pada acara ketiga nanti. saya bertemu dengan calon-calon anggota baru (IJC). Hadirnya saya. City dengan skor 2-1. Kenapa saya datang pada acara tersebut? Tentu ada harapan yang tersembunyi dalam lubuk hati saya dan karena itu pula saya menghadirinya. sebelum acara tersebut. apa yang saya lakukan pada hari ini telah mengajari saya akan satu hal. Kenapa para pemain newcastle hadir ke stadion kepunyaan Manchester City? Apakah hanya untuk kalah? Jika tahu mereka kalah. Dalam kajian tersebut. saya tidak dapat mengikutinya hingga akhir acara. masuk dalam diri saya.30. bukankah dengan tidak hadir dalam pertandingan. Ada acara penyambutan. yang dilanjutkan dengan taushiyah singkat. penyampaian kesan dan pesan hingga ada pentas kreativitas yang diisi oleh hiburan musik. Kenapa saya hadir? Jawabannya masih sama. panitia penyelenggara mengadakan acara shalawatan terlebih dahulu.

tidak semuanya yang hadir. dengan harapan saya dapat bertemu dengan semua teman saya. walau pun tidak semua harapan terpenuhi. Bahkan. Saya mendatangi kajian bersama IJC dengan harapan bahwa ada banyak calon anggota baru yang datang. tetap ada nilai yang bisa kita raih. Jika kita tidak memperjuangankan harapan kita. . akhirnya kenyataan berbicara bahwa mereka kalah. kita tidak akan mendapatkan apa-apa. Anak pertama: Ayo kita panjat agar pohon kelapa tersebut kita dapatkan. Saya teringat dengan sebuah kisah dua orang anak kecil yang ingin mengambil sebuah pohon kelapa. Anda pasti bisa membayangkan jika. Namun hanya 2 orang yang datang. Saya tidak akan bertemu dengan mereka yang hadir. perjuangan tersebut tetap mempunyai nilai. Saya sadar hal itu akan terjadi. saya mendapatkan ada 2 orang yang hadir. Tetapi saya tetap mendapatkan nilai tambah dari itu semua. Mereka datang. Namun jika kita memperjuangkannya. Jika mereka tidak datang. Hanya perjuanganlah yang dapat mewujudkan harapan tersebut. Saya bertemu dengan mereka yang hadir. Namun. namun ketika saya tetap hadir memperjuangkan harapan tersebut. cukup menyadari bahwa lawannya adalah manchester city yang mempunyai banyak pemain hebat. Artinya. Namun mereka tidak datang. Saya hadir ke acara penyambutan dan perpisahan. karena saya sudah sadar bahwa saya tidak akan bertemu dengan semua teman saya tersebut. Saya menghadiri acara halal bil halal dengan harapan dapat menjumpai para kakak senior yang telah mengajari saya dahulu. mereka akan dinilai kalah 3-0. Newcastle pun. kemungkinan.dalam hidupnya. saya tidak hadir. namun ketika saya tetap memperjuangkan kehadiran. Namun mereka bukanlah tim yang tidak memperjuangkan harapan mereka untuk mencuri poin di kota Manchester. hanya dengan skor 2-1. Namun ketika mereka datang. ketika ada dalam pikirannya kata bahwa perjuangan tersebut hanya berakhir pada kekalahan. saya mendapatkan nilai plus dari perjuangan tersebut. Harapan saya tidak terpenuhi segalanya.

. Saya memang tidak mendapatkan kelapa sebagaimana kamu yang tidak naik. sebagai perenungan. 2010 at 3:32pm Suatu hari seorang ibu membawa anaknya ketaman kupu2 battimurung (. Namun. mari kita bertanya pada diri kita masing-masing. lebih baik daripada kamu yang tetap dibawah. Saya mendapatkan pengalaman naik kelapa! Akhirnya.Anak kedua: Ah. tentu saya yang telah naik. Lebih baik kita meminta saya kepada orang tua kita untuk memanjatnya. Ia turun dan berujar pada temannya.. Padahal. by 'Andrhe Chesa Jhago Hipnotis' on Wednesday. kita masih kecil. walau pun sama-sama tidak mendapatkan kelapa. September 29. Anak pertama akhirnya naik dan kelelahan. ia belum mencapai puncak pohon kelapa.hehehehe edifikasi .. Apa harapan kita dalam hidup ini? Sudahkan kita memperjuangkannya? PROSES KUPU KUPU Keindahan alam daerah saya ^_ ^ ) dan si anak melihat seekor Kupu kupu.

dengan muka ga sabaran.kok bisa ) ibu : trus jadi kepompong ( trus menunjuk bentuk ulat yan kering ) Anak : hehehe ' ibu bercanda!!!! Dan tak sengaja sang ibu melihat kepompong yang udah mau jadi kupu2..menjadi seorang yang sukses harus melewati system Niat-Melakukan-sabar percaya-melakukan-melakukan.sianak pun berteriak " BU ADA KUPU KUPUNYA .....!! Ibu : Ehm .... Sepenggal cerita diatas memberikan suatu makna bahwa kadang2 banyak orang yang iri terhadap kesuksesan orang lain tapi mereka tidak tahu jalan panjang atau proses yang berliku yang telah di tempuh orang sukses itu dengan kesabaran hati. TIDAK ADA JALAN PINTAS UNTUK SUKSES. si anak pun melongo memperhatikan kepompongnya .....itulah serangga yang sangat cantik nak..hahahahahaha( sambil tertawa) muka ibupun tersenyum bahagia dari akhir penjelasannya dapat menyakinkan si anak. sehingga berikutnya untuk mencapai kesuksesan dan kesuksesan yang lain lebih mudah karena yang tersulit dalam kesuksesan adalah miliki karakter sukses..... Seseorang yang telah berjuang sulit dan lama untuk meraih sukses tampa dia sadari karakternya sebenarnya karakter orang sukses. Anak : kupu kupu itu berasal dari mana sih bu??? Ibu : awalnya dar ulat ( sambil menunjuk ulat yang ada di ranting ) anak : trus ( dengan muka melongo.. ibu : nak tuh !!!tunggu ajha sikepompong mau keluar sesuatu.!!!!!! ..TIba tiba keluarlah sesuatu Hewan bersayap yang cantik dan imut....Anak :" Bu cantiknya kupu kupu ini. Cerita dari si KUPU KUPU jg dapat kita melihat untuk menjadi seekor kupu kupu harus melewati Sistem Ulat-Kepompong-kupu kupu itupun dilewati berhari2.. begitupun Kesuksesan .. mendengar komentar ibunya anak itupun penasaran dan bertanya beberapa pertanyaan.tetapi awalnya tidaklah cantik seperti yang kau lihat.pantang menyerah-Melakukan pasti membuahkan HASIL....... dengan muka senang langsung mengajak sang anak mendekatinya.....

''WARISAN DAN WASIAT"" by 'Andrhe Chesa Jhago Hipnotis' on Wednesday. 2010 at 3:39pm . September 29.

...dia sudah yakin bahwa jika dia telah pergi masih ada ARHAM DAN IRHAM yang akan melanjutkan dan mengembangkan bisnisnya . ) Setahun kemudian ARHAM DAN IRHAM menjalankan bisnisnya sesuai arahan dari sang ayah.. Kedua anaknya masing2 mendapatkan perusahan bisnis MINI MALL yang dimiliki ayahnya dan saat itu jg SANG AYAH BERWASIAT...Pak sukron adalah seorang pengusaha sukses yang membangun bisnisnya dengan semangat yang luar biasa..2 tahun berselang si ARHAM mengalami peningkatan bisnis MINI MALLnya dan sekarang sudah memiliki 2 MINI MALL .????? Kita simak baik baik cara kerja ARHAM DAN IRHAM dari wasiat pak sukron.3 mobil dan 2 rumah mewah nah sedangkan SI IRHAM mengalami penurunan dan hampir mengalami kebangkrutan!!!! Loh apa yang terjadi sedangkan mereka berdua menjalankan bisnisnya sesuai saran/wasiat sang ayah. JANGAN SUKA MENAGIH PEMBELI .... ARHAM menjalankan bisnisnya dengan berjalan kaki dari rumah ke MINI mallnya sebelum MATAHARI terbit sedangkan si IRHAM dengan wasiat itu dia membeli 1 unit mobil dari modal MINI mallnya agar tidak terkena panas matahari saat menuju ke tempat kerjanya 2.. dia mempunyai 1 istri ( 1 ajha ya klo 2 nanti si Saikoji Marah hehehehehe pissss) dan sepasang anak kembar ARHAM DAN IRHAM tahun demi tahun anak beranjak dewasa dan pak sukron mulai sakit2an untuk menjalankan bisnisnya.. :'(. PAk sukron : nak dengarkan baik baik !!! ada 2 cara yang saya jalankan untuk menjadi orang yang sukses 1. 1... Jangan sampai kalian berpanas matahari saat membuka usaha bisnis kalian 2.Jangan sampai kalian berpanas matahari saat membuka usaha bisnis kalian .... Dan suatu ketika Pak sukron merasa ajhal itu sudah mendekat dan saat itu juga dia siap untuk memberikan dan membagikan dengan ADIL harta warisan Kedua anaknya. Jangan Suka menagih pembeli Berselang 2 jam pak sukron wafat ( Terharu .

ARHAM menjalankan bisnisnya dengan tidak meminjamkan barang/uang dagangan kepada pembeli.. nah sedangkan si IRHAM memberikan pinjaman dan malas untuk menagih ( sesuai saran ayah ..sedangkan Si IRHAM cuka mendengarkan Nasehat dari pak sukron dan mengangguk kayak kambing mau makan ( hehehe ).!!! karena dari nasehat2 lah salah satu dorongan seseorang menuju puncak gemilangnya ..... Sebelum kita melangkah ..kita patut mendengar dengan baik nasehat2 yang di berikan dari orang tua maupun orang lain dengan mencermati dan menganalisa akan hasil yang didapat.wkwkwkwkwk enakan Pembelinya dong ) Cuma sepenggal kalimat ""PANTASAN SAJA"" Kita bisa mengambil manfaat dari cerita di atas!!!!S ARHAM mencermati dan menangkap maksud dan tujuan dari nasehat/wasiat dari Pak syukron... Ingat baik baik kawan jadilah seorang pendengar dan penganalisa yang baik !!!! .....

Biaya Rp 20.- Karena baru pertama kali datang dan ingin coba-coba dulu. Biaya Rp 60.000.2. kalau gagal toh saya dapat uang 10 X lipat.000. maka kami akan mengganti . Andi dibawa masuk ke sebuah ruangan khusus. 2010 at 12:22am Rahasia Sukses terletak di belakang Anda Suatu hari Andi sedang membaca iklan di koran yang isinya sangat menarik perhatian nya.000. setelah ditimbang berat badannya. Jadi tanpa banyak berpikir lagi.000. Paket Turbo = Hasil: Turun 20 KG. maka Andi memilih Paket Coba-Coba. kebetulan sekali. Paket Coba-Coba = Hasil: Turun 5 KG. kami ganti biaya yang telah Anda keluarkan 10 x LIPAT!!!" "Wah. Andi diberikan sebuah brosur yang berisi paket-paket yang bisa diambil. "Kami JAMIN Anda pasti mendapatkan berat tubuh yang ideal setelah mengikuti program penurunan berat badan dari kami dan bila Anda tidak berhasil mendapatkan berat tubuh yg Anda idamkan.= Hasil: Turun 40 KG. Pintu ditutup dan terdengar suara seorang laki-laki berbicara kepadanya melalui speaker. dia langsung membayar biaya programnya. September 30.000. yang luasnya kira-kira setengah lapangan bola." ucap Andi. "Pak Andi sudah mengambil Paket Coba-Coba.Rahasia Sukses terletak di belakang Anda by Samz Nathan on Thursday. Paket Oke 3. Dia pikir apa ruginya saya ikut program tersebut. 1. Sampai di kantor tersebut. dan sesuai perjanjian bila pak Andi tidak mendapatkan hasil berupa penurunan berat badan sebanyak 5 KG. Biaya Rp 300. Andi langsung berangkat ke kantor yang alamatnya tercantum di dalam iklan tersebut. saya sdh overweight dan tidak tahu lagi harus bagaimana agar bisa punya berat tubuh yg ideal seperti dulu lagi.000.

dia juga sexy dan atletis. waktu sudah habis.. Karena kecapekan. Kita mulai program ini. ternyata benar-benar berhasil dan efektif program ini!" kata Andi. bapak punya waktu 2 jam untuk mengejar wanita cantik tersebut dan bila berhasil bapak dapatkan. masuk ke ruangan khusus dimana Andi berada. Wanita tersebut berwajah seperti artis yang biasa muncul di film-film Hollywood. silakan bapak keluar dan kami akan timbang berat badan bapak. dan." Andi keluar dari ruangan tersebut dan setelah ditimbang ternyata berat badan dia sekarang sudah menjadi 104. Waktu dimulai!" Tanpa basa basi.. dan Andi datang kembali untuk memulai program penurunan berat badannya. Lalu dia putuskan saat itu juga dia ambil Paket Turbo. Turun 5. "Pak Andi. bukan hanya itu. Andi langsung berlari menuju wanita cantik tersebut dengan sekuat tenaga. Begitu masuk ruangan khusus tersebut. Tapi tampaknya wanita tersebut lebih cepat dan gesit dibandingkan Andi. "Wow. dengan target penurunan berat badan 40KG. Dan bel dibunyikan. Andi diberi jadwal minggu depan untuk datang kembali dan melaksanakan program tersebut. suara dari speaker terdengar "Pak Andi.biaya bapak ini 10 x lipat. kita akan mulai program Paket Turbo.5 KG. sehingga berat tubuh nya akan menjadi ideal." . Satu minggu sudah berlalu.5 kG. "Pak Andi. Berat badan bapak sekarang 110KG. bapak boleh lakukan apa saja terhadapnya. dengan jaminan turun 40KG." Tiba-tiba pintu yg tertutup tadi terbuka. Andi sempat beberapa kali berhenti dan duduk dulu mengambil napas dan mencharge stamina nya. dan masuklah seorang wanita yang sangat cantik. apalagi hanya mengenakan bikini! Suara di speaker terdengar kembali. lalu mengejar kembali wanita tersebut. waktu nya 2 jam. Tidak terasa ternyata 2 jam sudah berlalu.

satu minggu ini saya sudah latihan lari.. kami lupa sebutkan bahwa untuk Paket Turbo. iya. sehingga sekarang dia hanya mengenakan celana boxernya saja. yang penting tdk kehujanan."Iya. lebih lama lebih bagus. Tetapi ketika mereka menemui kesulitan dan hambatan.. yang akan menjadi lawan tanding bapak adalah seekor gorilla betina. Andi tetap berlari sampai waktu 6 jam habis. "Oh iya pak. "Pak Andi. mana mungkin sih saya yang hanya lulusan SMP ini bisa beli mobil. tanpa berhenti sedetikpun! Apakah yg dapat kita pelajari dari kisah ini? Banyak orang bekerja dan berusaha untuk mengejar impian mereka. entah itu ingin membeli mobil baru." "Yaa. Waktu nya adalah 6 Jam." "Saya ingin punya mobil." jawab Andi. Andi berlari sekuat tenaga untuk menyelamatkan dirinya. dsb nya. tapi rumah lama yang atapnya suka bocor ini juga tidak apa-apa lah. jalan2 keluar negeri. Tiba-tiba pintu terbuka dan masuklah seekor Gorilla yang besarnya hampir 2 x lipat tubuhnya Andi. sedikit berbeda dari paket sebelumnya. perlu kami ingatkan sebelumnya bahwa Paket Turbo. Walaupun sudah capek dan kehabisan stamina." . saya sudah tahu. rumah baru. dan lalu langsung mengejar Andi. mana cepat keluarkan cewek sexy kemarin itu. mereka tidak berusaha untuk terus melanjutkan mengejar impian mereka.." ucap Andi sambil membuka baju dan celana nya. mempertanyakan apakah mereka bisa dan ada juga yang bahkan melupakan impian mereka karena sulitnya tantangan yang harus dihadapi. mereka beristirahat. sudah gak sabar nih. tapi pakai kendaraan umum juga bolehlah yang penting sampai. biar bisa menangkap cewek sexy itu. lebih bagus lagi. mengambil napas dahulu sebelum melanjutkan. hahahaha." "Apaaa??!" Andi berteriak. "Saya ingin sekali punya rumah yang baru dan besar.

Ketika ada seekor gorilla yang mengejar kita. Mereka memiliki impian yang besar dan "gorilla" yang sangat besar dibelakang mereka. Inilah yang melatarbelakangi suksesnya para pemimpin-pemimpin besar dunia yang sangat dihormati oleh masyarakat. Apakah Anda juga memiliki gorilla dibelakang Anda?? . Gorilla tersebut dapat diibaratkan sebagai orang-orang<span> </span>yang kita kasihi dan sayangi. anak kita. Tetapi bila kita belajar dari sesi kedua dari kisah diatas. maka kita tidak akan pernah beristirahat sampai semua kebutuhan mereka dapat terpenuhi. istri kita. dan orang-orang <span> </span>yang kita sayangi akan memberikan energi untuk mendorong kita mencapai impian kita. Impian yg ada di depan mata kita akan menarik kita ke arahnya. kita akan berlari sampai gorilla tersebut menjauh dari kita. Kita akan terus berlari apapun yang terjadi. kita memiliki suatu impian yang harus dicapai dan kita punya alasan yang sangat kuat mengapa kita harus mencapai impian kita tersebut.Ketika hidup kita didesain hanya mengejar impian. ibu kita. apakah akan kita beristirahat ketika kita capek? Tidak. kreativitas. keluarga kita. Mereka akan menjadi bahan bakar untuk stamina. Ketika kita mengejar impian dengan mengingat bahwa mereka semua ada dibelakang bergantung pada kita. maka seringkali kita mencari pembenaranpembenaran dan alasan-alasan mengapa hal itu susah dicapai dan betapa sulitnya impian itu didapatkan. daya juang dan motivasi kita.

diperkosa saat dia berumur 9 tahun dan hamil pada usia 14 tahun. "Thomas Alva Edison" Lahir di keluarga yang sangat miskin. "Sylvester Stallone" Dia dicap sebagai anak yang tidak dapat belajar dan bodoh. 2010 at 12:08am Dianggap tidak punya harapan dalam akting karena body language nya yang kaku dan bicara nya yang kurang jelas. sekarang dia adalah salah satu wanita kulit hitam terkaya di dunia. "Oprah Winfrey" . sekarang kita mengenal dia sebagai orang jenius yang sangat terkenal dengan berbagai penemuannya. September 30. Salah satunya adalah lampu pijar.You Are Not About Your Past by Samz Nathan on Thursday. sekarang dia adalah aktor yang sangat terkenal di seluruh dunia. host acara televisi terkenal dan philanthropist yang sangat suka menolong serta beramal.

miskin dan overweight.. You Are What You Think About Yourself. yang akan membuat Anda maju terus mengejar impian Anda dan membuktikan bahwa apa yang mereka katakan itu salah. suatu cara yang kreatif dan efektif untuk menggugah minat setiap kita untuk menulis apa yang ada dalam pikiran :-) . "Anthony Robbins" Jadi tidak masalah dimana Anda memulai. You Are Not About Your Past. 2010 at 10:53pm First of all.Berawal sebagai perantau dari China. sekarang dia dikenal sebagai orang yang sangat terpandang di dunia terutama di Asia. apakah saat ini Anda miskin. Efendi Wang yang telah menyelenggarakan suatu ajang untuk tulis menulis ini. dikatakan tidak mungkin sukses oleh orang-orang terdekat Anda. Sebuah kekuatan dalam percakapan singkat by Budiaji Pranata on Wednesday. Tetapi jadikan perkataan-perkataan negatif itu sebagai bahan bakar emosi bagi Anda. Thanks buat Mr. bekerja sebagai pembuat kerupuk dan tahu di Surabaya. September 29. sekarang dia adalah Motivator no 1 di dunia yg telah membantu berjuta-juta orang mencapai potensi tertinggi mereka. Jangan jadikan perkataan orang lain yang negatif tentang Anda sebagai alasan Anda tidak akan pernah berhasil.. di cap bodoh. "Liem Sioe Liong" Dulu dia pernah bekerja sebagai petugas kebersihan. bahkan sempat menjadi orang terkaya di Asia. karena yang paling penting adalah dimanakah Anda memutuskan untuk berakhir.

saya teringat tentang sebuah cerita motivasi yang dituturkan oleh teman saya.. We never know. tapi begitu powerful. sederhana. jawaban yang dia utarakan menularkan emosi positif dengan segera ! Kita mungkin tak pernah tau bagaimana kondisi hati lawan bicara secara pasti. yaitu sejarah seorang atlit Olimpiade 1968 dari negara Tanzania bernama John Stephen Akhwari. bagaimana kabarnya. ketika saya tanya ke salah satu teman. our simple-short-positive answer can make our friend more excited ! Satu jawaban yang sederhana bisa saja memiliki efek sama dengan satu set CD Motivasi atau satu jawaban tersebut dapat memancing segerombolan kata positif kembali aktif dalam pikiran pendengar :-) Lanjutkan.Saya sangat terdorong untuk menulis apa yang saya alami hari .. Sampai Selesai :-) by Budiaji Pranata on Friday. 2010 at 3:26pm Thanks buat Mr. October 1. Hari hari ini saya belajar bagaimana sebuah ucapan. Contohnya kayak gini. tetapi apabila kita memberikan jawaban singkat & positif.. yaitu mengenai jawaban positif yang singkat. Percakapan yang sederhana ternyata mampu untuk membangkitkan sesuatu yang besar dalam diri seseorang dan membawa banyak perubahan dalam orang tersebut.. Semua BISA ! Seperti virus.hari ini. hal itu bisa membuat lawan bicara kita menjadi positif dalam menghadapi situasi yang negatif. dengan segera dia menjawab : LUAR BIASA ! Saya BISA. sapaan. atau motivasi yang singkat bisa menimbulkan efek yang luar biasa pada diri seseorang. dia . Efendi yang beri support untuk menulis :-) Malam ini. Kamu BISA.

. saat John memasuki lintasan km ke 19. ... Wall Of History ! by Budiaji Pranata on Sunday. maka kita akan lebih berpeluang untuk bisa jadi inspirasi bagi generasi yang akan datang. Karna Tuhan mengirim kita bukan hanya untuk memulai. Right ? Ayo Tetap Berlari. kakinya terluka parah... tapi AKHIRNYA dia lebih terkenal daripada sang juara pada masa itu. October 3... sungguh mengesankan. para wartawan segera menanyakan kenapa alasan John tetap memilih untuk terus berlari.. John benar-benar memiliki mental pejuang yang tangguh ! Cerita tentang John adalah cerita yang mengagumkan. Banyak orang menilai hal yang dilakukan oleh John adalah hal bodoh. karena dia tidak perlu menyelesaikan pertandingan. apalagi setelah melihat videonya di youtube.. waktu tinggal TIGA bulan untuk mencapai target yang belum tercapai ditahun 2010... Pada saat lomba. dia bukan juara. tetapi anehnya John tetap melanjutkan berlari walau dengan kondisi tertatih tatih. Beberapa menit lagi kita memasuki bulan OKTOBER. 2010 at 1:21am Yap yap akhirnya malam minggu datang juga... Tetap Berlari seperti John :-) Bila kita memilih Tetap Berlari.... tapi juga untuk menyelesaikan pertandingan dengan cantik. Kita SELALU punya 2 pilihan.. Hebat sekali bukan ? Pada saat itu saya tak mengerti mengapa John bisa hebat.. karena dia jelas-jelas sudah jadi yang terakhir ! Akhirnya. teman saya melanjutkan bercerita. John menjawab dengan semangat : "Negaraku mengirim aku bukan hanya untuk memulai pertandingan. bahkan semangat juang dari John menjadi salah satu semangat Olimpiade 2008 di Beijing....... tapi untuk menyelesaikannya".enggak dapat medali emas... Berhenti Berlari atau..

Josua Iwan Wahyudi. saya mungkin telah melupakan banyak sejarah indah yang saya alami ! jangan-jangan saya telah menjadikan kenangan itu seperti foto tua dan menyimpannya di dalam gudang tua ! sayang bukan... Wah. Yup. cerita diatas adalah kenangan yang baik yang ingin selalu saya INGAT dan bila memungkinkan saya akan MENCERITAKAN KEMBALI dengan sesama peserta workshop di masa yang akan datang SAAT KETEMU. saya memutuskan untuk belajar untuk memasang "foto-foto" yang saya miliki ! Saya . saya jadi tahu bagaimana munculnya emosi dan bagaimana memberdayakannya. sekolah. kuliah. bos sambil lalu mengucapkan kata. Mr. Yez ! Harapan saya terjawab. keluarga. dan masih banyak hal lainnya yang saya dapatkan. kenangan indah dikubur begitu saja ? Mulai hari itu.Seminggu yang lalu adalah seminggu yang penuh nuansa baru. Saya jadi tahu bahwa kesukesan kehidupan kita (dalam dunia pekerjaan. bos meminta kami untuk memasang di dinding (read: memajang) foto-foto training yang telah beliau laksanakan. saya jadi tahu bagaimana mematahkan emosi yang mematikan.... tak cukup bila saya ceritakan dalam 1 notes ini. :-) terus hubungannya apa yah ma Wall Of History. begono ceritanya. saya berpikir. ketika kami mulai sibuk mengerjakan pekerjaan masing . yaitu memiliki harapan dapat bekerja dengan lebih baik lagi setelah mengikuti sebuah workshop / training / seminar atau sejenisnya.. saya baru tersadar bahwa workshop ini bukan sekedar workshop yang saya inginkan. workshopEmotion for Success yang dibawakan oleh seorang penulis favorit dan pakar Emotional Quotient Indonesia. dll) lebih ditentukan oleh kecerdasan emosi. Saya seolah-olah memakai kacamata baru setelah mendengarkan apa yang beliau sampaikan ! Setelah mengikuti acara ini. saya mendapat kesempatan untuk mengikuti workshop yang benar-benar ingin saya ikuti.masing.. kita parkir dulu cerita diatas ! Wall Of History yang saya maksud disini bukan tembok Berlin yang menjadi sejarah lho. melainkan workshop yang saya butuhkan ! Saya pikir setiap orang akan memiliki harapan yang sama dengan saya.. Nah. saya tidak menyangka ternyata bos telah melaksanakan begitu banyak training dalam kurun waktu yang panjang. Bila dilanjutkan sampai selesai (foto dipasang semua).. judul yang saya berikan ? wkwkwk. dinding yang tadinya kosong-putih bersih bisa penuh saja dengan begitu banyak foto kenangan ! Saat pemasangan foto.. inilah Wall Of History ! Setelah mendengar kata itu.

Terimakasih sekali lagi tuk Mr.. yah.. tetapi lebih berwarna dan indah ! Saya saat ini juga sungguh bersyukur.akan terus mencari "foto" yang dan memasangnya. mereka membawa dan membantu memasangkan "foto-foto" ke dinding kehidupan saya. dan mendorong saya untuk mengeluarkan yang terbaik ! Saya ingin belajar membangun Wall Of History. saya tuliskan saja di facebook ini. saya kepingin untuk menceritakan kembali pengalaman berharga yang barusaja saya lewati bersama sesama peserta workshop Emotion for Success :-) hehehe. Langkah sederhana. saya tak ingin tembok kehidupan saya pucat :-) Saya juga benar-benar mau belajar untuk bisa memperkaya Wall Of History teman-teman bahwa kita pernah berjuang bersama (gaya banget yah?).. karena enggak bisa ketemu langsung dengan teman-teman. membawa motivasi. saya masih punya teman-teman yang perduli. ditengah kesibukan dunia (read: kerjaan yang kadang tak jelas). dengan demikian dinding kehidupan saya akan tidak kosong. Efendi Wang yang memberi dukungan tuk berbagi lewat tulisan :-) Ayo rame-rame membangun Wall Of History ! .. menjadikan dinding lebih kaya akan warna ! Mereka adalah orang-orang yang percaya sepenuhnya pada diri saya. wkwk.

kapanpun. sehingga dalam kesadaran kita berpikir bahwa uang berarti kesenangan dan kebahagian kebalikannya dalam bawah sadar kita berpikir hal negatif mengenai uang. 2010 at 4:34pm Saya percaya bahwa dalam hidup kita memiliki mimpi untuk mapan secara keuangan. Apa artinya uang sebenar-benarnya menurut Anda? Apa artinya pertanyaan2 itu? Silakan tunggu Artikel berikutnya. mampu mengelola keuangan dan tidak kuatir kekurangan secara keuangan bahkan saya yakin Anda memiliki harapan untuk mencapai kebebasan keuangan atau sejahtera sehingga Anda mampu menatap masa depan dengan pasti untuk mendapatkan apapun yang Anda inginkan.Seri Merancang Pola Pikir sejahtera (1): Apa arti uang untuk Anda by Yassin Krisnanegara on Wednesday. Berikut pertanyaannya. dimanapun. September 29. . masing-masing pertanyaan silakan isi dengan sebanyak-banyaknya menurut Anda dengan waktu 10 menit dan Pikirkan dengan sungguh-sungguh jawabannya : 1. Penting untuk menselaraskan apa yang ada dalam pikiran sadar kita dengan apa yang kita pikirkan secara tidak sadar. Apa artinya uang bagi Anda? 2. dengan siapapun sebesar yang Anda inginkan dan tentunya untuk mencapai hal tersebut tentunya kita butuh satu unsur yang dapat mengukur itu semua yaitu UANG. Keyakinan mengenai uang akan berpengaruh terhadap mimpi untuk mencapai kebebasan keuangan. Terdapat latihan yang dapat menselaraskan pikiran sadar dan bawah sadar yang berhubungan dengan uang dan Anda dapat melakukannya secara berpasangan agar lebih formal. dapat di katakan hal tersebut memberikan kesenangan akan tetapi ternyata ada orang yang merias wajahnya dengan hati yang tidak senang dan hanya untuk menghindari perkataan negative orang tentang dia apabila tidak menggunakan riasan. Keyakinan kita selama ini pada saat ingin mencapai kesenangan kita harus melalui jalan berliku. Apa artinya tidak memiliki uang bagi Anda? 3. Orang biasanya mengambil keputusan di karena kan dua hal yaitu untuk menghindari kesulitan atau mendapatkan kesenangan sebagai contoh seseorang menggunakan riasan di wajah nya.

Pastikan Goal tersebut adalah sesuatu yang diinginkan. Apakah Ada perbedaan? Itulah pikiran bawah sadar Anda. September 29. tertulis dan focus. kita bermimpi untuk mencapai sesuatu akan tetapi kita tidak memiliki peta untuk menuju ke sana. bukan hanya sekedar terdengar luar biasa dan pastikan Goal tersebut sesuai dengan nilai dan kepercayaan Anda. Tulis Goal Anda dengan tulisan positif. Langkah 6. Sebagai contoh Anda bisa bandingkan. Semakin lengkap dan focus Goal Anda maka pikiran bawah sadar Anda akan lebih mudah menerima dan mengerti tujuan yang Anda inginkan. Langkah 3. Pastikan Goal Anda cukup tinggi Anda raih. Apa yang ditulis oleh Anda akan berupa instruksi kepada pikiran bawah sadar Anda dan pikiran tersebut tidak membedakan mana perkataan baik atau buruk dan hanya menerima perintah saja.mindsetnavigator. Pastikan Goal satu dengan yang lainnya tidak berbenturan. kalaupun meleset minimal Anda menembak bintangnya. Arahkan senapan Anda ke bulan. Goal seperti peta harus lengkap. Tulis Goal Anda secara lengkap. Tulis semua yang Anda inginkan bukan yang Anda tidak inginkan. Semakin positif Goal nya maka akan mendapat hasil yang lebih positif. Melalui artikel ini saya akan memandu langkah demi langkah untuk membuat sebuah peta menuju mimpi Anda. . Buat sebuah Goal yang akan memberikan pengaruh baik kepada semua aspek kehidupan Anda. Seringkali kita mendengar perkataan tersebut. 2010 at 6:34pm “Kesuksesan berawal dari mimpi”. Benarkah demikian? Banyak yang salah kaprah sehubungan dengan perkataan tersebut. Lalu peta apakah yang dapat mengantar kita kesana? Jawabannya adalah Goal (tujuan).ditulis oleh: Yassin Krisnanegara artikel ini bisa di akses juga melalui web: www.com Seri Merancang Pola Pikir Sukses/Bahagia (1): 7 Langkah Menulis Goal by Yassin Krisnanegara on Wednesday. Langkah 2. Langkah 1. Langkah 4. pejamkan mata dan saya ingin Anda bayangkan mobil maka akan begitu banyak mobil yang terlintas dalam pikiran Anda dan kedua saya bekata Anda bayangkan sebuah mobil sedan warna silver dengan bentuk yang elegant dan pada saat Anda membuka pintunya terlihat kemudi dan kursi berbalut kulit warna coklat muda lalu terdengar suara mobil nya yang halus dan rasakan Anda berada dalam mobilnya begitu nyaman. Langkah 5. tertulis dan focus.

Di usia 14 tahun. berbeda dengan seorang Mike Tyson yang karena tidak bisa mengalahkan musuh terbesarnya. yaitu diri dan emosinya sendiri akhirnya karirnya harus berakhir di penjara karena melakukan pelecehan seksual bahkan perkosaan dan KDRT ditambah lagi karena frustrasinya yang lalu membuatnya menggigit Holyfield lawan mainnya sehingga menyebabkan dia terkena sanksi skor dan denda 3 jt USD. Langkah yang terpenting adalah tulis Goal Anda. dan pada level yang tepat. Dan ini pun bisa terjadi pada kita apa pun bidang kerja kita ketika kita tidak dapat menjaga sikap dan emosi kita kepada orang lain.. Seorang mantan pegolf bernama Bart menasehatinya bahwa dia tidak akan pernah memenangkan kejuaraan dunia sebelum bisa mengendalikan sifat pemarahnya. ia memenangkan turnamen melawan orang dewasa. Karena juara sejati . dikisahkan seorang pegolf yang bernama Bobby Jones dia memulai bermain golf pada usia 5 tahun.. Akhirnya karir Tyson benar-benar tamat. dan banyak lagi catatan ledakan emosi yang luar biasa dari Tyson. mengungkapkan itu dikarena begitu banyak orang pada zamannya yang mudah sekali untuk marah dan terkadang kemarahan itu tidak perlu atau terlalu berlebihan. pada orang yang tepat. seharusnya membuat kita semakin menyadari bahwa kita harus bisa menguasai diri kita sebelum kita bisa menghadapi hal lainnya. Sungguh dari kisah-kisah nyata di atas.. Tulis Goal Anda. akhirnya Jones berhasil mengatasi sifat pemarahnya dan memenangkan kejuaraan US Open pada usia 21 tahun.. Penguasaan Diri by Liliana Wahyudi on Wednesday... dan setahun kemudian ia memenangkan turnamen pertamanya. 2010 at 10:42am Orang-orang yang cerdas adalah orang yang bisa marah pada saat yang tepat. Dan apabila ada perubahan dalam Goal Anda pastikan kembali 7 langkah sudah dilalui dengan baik. September 29.Langkah 7.. Bakatnya luar biasa tetapi karakternya sangat buruk. Aristoteles. Jones sangat pemarah bahkan sampai dijuluki "pelempar stik" karena kebiasaannya membanting stik golfnya jika marah. Dalam Spirit Motivator edisi September. dan bangkrut.. Beruntung seorang Jones yang akhirnya bisa happy ending.

walau tidak mudah. Padahal jujur...disalibkan untuk dosa yang tidak diperbuatNYa.. kasihanilah dia karena dia tak tahu apa yang diperbuatNya. rasa malas. semua bisa asalkan kita MAU. bosan.. kecewa.. jadilah insan-insan cerdas dengan memiliki kesabaran dan pengendalian diri yang baik. frustrasi.punya hati .. Sering kali saya dianggap sebagai "malaikat" dan bukan manusia hanya karena saya berusaha untuk tetap sabar menghadapi orang-orang 'idiot' secara karakter. Dan biarkah pembalasan menjadi hak prerogratif Dia SANG PEMILIK HIDUP DAN DUNIA INI.disiksa.. merasa diperlakukan tidak adil. sudah seharusnya kita yang berdosa ini belajar untuk meneladaniNYa... .. spt Kristus lakukan ketika Dia dianiaya. dsb. Hendaknya jika itu berpusat padamu.namun rasa marah itu saya gantikan dengan sikap empati. hendaklah Engkau berdamai dengan semua orang. saya masih tetap sebagai manusia yang punya rasa ..tetapi bisa.. Orang yang ber-EQ cerdas adalah orang-orang yang bisa menjadikan segala keterbatasannya bukan penghalang untuk mereka bisa menunjukkan KELUARBIASAAN mereka.. Mari rekan dan sahabat kita.... Niscaya berkat luar biasa akan tercurah bagi kita semua.adalah orang yang bisa mengalahkan musuh terbesarnya yaitu dirinya sendiri yang meliputi rasa mudah puas...

. Apakah yang kita lakukan sudah benar? Sudahkah kita memenuhi komitmen kita kepada orang-orang yang sudah mengerjakan apa yang menjadi bagiannya. namun hukum Allah dan hukum alam tidak akan pernah salah. dan tanpa sadar ternyata hasil chattingan itu banyak mengungkapkan kebobrokan mental sang direktur.. Begitu kalapnya sampai dia bermaksud memperkarakan kasus yang sebetulnya tidak perlu diperkarakan.. Apakah Anda pernah mengalami hal-hal seperti cerita di atas? Cerita yang lain lagi adalah tentang seorang direktur perusahaan yang kalap karena orang-orang kepercayaannya meninggalkan dia... ataukah justru kita "mengemplang" dan berharap orang-orang itu lupa . Hukum manusia bisa salah. September 30. alangkah bijaksananya jika kita mengarahkan telunjuk itu pada diri kita terlebih dahulu..Siapa Menggali Lobang akan jatuh ke dalamnya..sebelum mengarahkan telunjuk pada orang lain.. mulai dari pelecehan seksual sampai percobaan perkosaan pada istri karyawan dengan iming-iming anaknya akan dibiayai sampai perguruan tinggi dan tentu saja pelanggaran UU ITE yang sudah diberlakukan.. 2010 at 2:14pm Hukum tabur-tuai atau hukum karma berlaku di dunia ini.. Ada kisah nyata tentang seorang pria yang tidak rela dengan putusan pengadilan yang memberikan hak rumah pada istrinya karena gugatan cerai.. by Liliana Wahyudi on Thursday. Berbekal hasil sadapan dia bermaksud untuk mengumbar apa yang dilakukan oleh orang-orang kepercayaannya itu. So. akhirnya si pria berniat membakar rumahnya itu namun ia tak menyadari bahwa bajunya tertetes minyak sehingga ketika ia menyulutkan api tubuhnya pun ikut terbakar sehingga harus dirawat di rumah sakit.....

Body. Berbeda dengan era ayah saya almarhum yang di usia 70 tahunan saja masih sehat dan gesit.... pikiran kita dengan selalu berpikir positif. Mari sahabat dan rekan-rekan.... Seorang teman saya saat ini sedang kritis karena penyakit kanker yang dideritanya. mari kita jaga keseimbangan tubuh kita dengan olah raga dan makanan bergizi. .. kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga.. 2010 at 4:55pm Hidup tanpa balancing ibarat mobil yang ada salah satu atau salah dua yang kempes. Mengapa terjadi.. bahkan beberapa tahun lalu seorang teman wanita saya terkena stroke di usia 32 tahun.. Mungkin beberapa orang itu masih tetap setia karena merasa masih membutuhkan pekerjaan dari kita. dan ibarat mobil yang balancing. tambahan pewarna yang bukan peruntukannya. Balancing Mind.. itu sama artinya kita menggali lubang yang satu saat akan mengubur kita. jauhkan dari kemarahan yang tiada kendali. sehat. tetapi akan sangat mungkin terjadi banyak orang yang meninggalkan kita dan memilih mencari pekerjaan di tempat lain yang lebih memberikan bukti bukan sekedar janji kosong belaka.jaga emosi yang positif. gaya hidup sekarang yang serba instant ditengarai sebagai salah satu faktor penyebab selain juga faktor genetik. ada lagi teman saya yang lainnya yang belum genap 40 tahun dirawat karena stroke.. mencegah lebih baik dari mengobati. Mari kita miliki karakter yang bisa dipercaya dan diandalkan... October 1... and Soul by Liliana Wahyudi on Friday.... supaya tidak ada celah atau lubang yang bisa membuat kita terperosok ke dalamnya. Makanan yang serba instant.. bisa membawa kita semua ke tujuan yang diinginkan. sehingga keuntungan kita menjadi berlipat kali ganda? Namun apa artinya keuntungan kita banyak tetapi mengorbankan kebahagiaan orang-orang yang diabaikan hakhaknya... apa yang terjadi? Tentu jalan mobil tersebut menjadi tersendat..... dan rohani kita diberi makanan pula sehingga hidup akan terasa hidup..dengan hak-haknya.

Namun sudahkah kita mempraktekkan itu dalam kehidupan kita. Jangan pernah berprasangka buruk tentang Tuhan. Sudahkan kita memiliki hati yang gembira dalam kehidupan kita? Ataukah kita masih saja tidak dapat bersyukur atas apa yang alami dalam kehidupan kita karena kita merasa apa yang kita alami saat ini tidak sesuai dengan yang kita inginkan? Hati yang gembira adalah pancaran dari pikiran yang positif. 2010 at 6:06am Nas di atas sudah demikian sering kita dengar dan kita baca.. dan itulah harga yang harus dibayar. kesuksesan.. maka kita akan bisa tetap bersyukur bahwa kita diproses dan dimurnikan Tuhan untuk menjadi yang terbaik seturut dengan . Kita harus menyadari bahwa berlian bisa berkilau karena proses gosokan yang luar biasa menyakitkan. Kalau kita menyadari akan hal itu.. Dia tidak pernah gagal dan Dia tahu rancanganNya adalah rancangan keberhasilan. October 2. dan rancangan terbaik hanya saja untuk mencapai yang terbaik itu ada proses dan harga yang harus dibayar.Hati Yang Gembira adalah Obat by Liliana Wahyudi on Saturday.. Banyak orang ingin mencapai yang terbaik namun tidak siap dengan proses dan harga yang harus dibayar di muka.

seorang yang cerdas secara EQ bukan berarti dia tak pernah membuat kesalahan.. 2010 at 4:15pm Ketika kita mengajarkan tentang kecerdasan emosi.... Melakukan self healing. .sudahkah kita melakukannya saat kita diingatkan tentang kesalahan kitaatau malah kita menyampaikan berbagai alasan untuk melakukan pembenaran atas apa yang kita lakukan... ini bergembiralah.... Kita perlu introspeksi ...... sudahkah kita melakukan hal-hal yang diajarkan itu?jangan sampai niat kita berbagi ilmu dan mendapatkan pahala malah berubahmenjadi bumerang bagi kita karena ternyata semua yang diajarkan itu sebatas wacana demi bayaran uang.. belajarlah bergembira. lebih berharga. tersenyum manislah pada mereka yang ada dalam imajinasi Anda itu... sakit penyakit.... tetapi dia akan bersikap legowo ketika sadar telah melakukan kesalahan. October 3. walau Anda saat ini sedang mengalami masalah berat.. apa pun yang saat ini Anda alami.. nikmati saat-saat indah dan menyenangkan dengan orang-orang yang Anda cintai... Walk The Talk by Liliana Wahyudi on Sunday. Jadi apa pun yang terjadi. karena hari ini adalah anugrah yang terindah yang telah diberikan pada kita.kehendakNya. apa pun juga.. Saat week end. Bergembiralah karena hati yang gembira adalah obat. bayangkan mereka dekat dengan Anda saat ini... Jadi bersukacitalah senantiasa.. atau disadarkan orang lain bahwa dia telah melakukan kesalahan.Ketika kita mengajarkan tentang meminta maaf. hubungan interpersonal. sambil terus berdoa dan tidak putus pengharapan... atau hutang makin bertambah. dan seorang teman yang terkena kanker paru-paru stadium lanjut bisa akhirnya mengalami kesembuhan yang luar biasa ajaib hanya karena mempraktekkan hati yang gembira dan lebih dekat padaNya.. sambil katakan mari kita bergembira hari ini. ingat bahwa kita ini anak-anakNya yang sedang dididik dan dimurnikan untuk menjadi lebih baik.. jika Anda jauh dari keluarga saat ini. meditasi. walau uang di kantong sudah menipis. dan DIA TIDAK PERNAH GAGAL. lalu dengan legowo akan minta maaf dan melakukan sesuatu untuk memulihkan hubungan yang kadung hancur karena keakuan dan keangkuhannya... Dia tahu yang terbaik bagi kita karena Dia yang menciptakan kita.....

. Jangan sampai kita sendiri ditolak karena integritas kita hanya sebatas lembaran-lembaran rupiah. Jadi itu hal yang wajar terjadi dalam kehidupan kita.. Kekuatiran tidak menambah sehasta umurmu... sering kita jumpai. namun jika banyak konflik terjadi..dan kecenderungannya adalah selalu di masalah yang sama.. kekuatiran sakit => membuat kita lebih memperhatikan pola hidup dan . Semoga kita disadarkan akan hal ini..... October 3. karena manusia ternyata sangat sering merasa kuatir.. mengapa. untuk sukses kita perlu memiliki 3 C (Character..Mari kita satukan kata dan perbuatan kita agar pahala kita besar untuk kehidupan ini...... kekuatiran uang kita habis => membuat kita menjadi lebih hati-hati menggunakan uang atau mengembangkan kreativitas untuk mencari sumber penghasilan lain. jangan-jangan ada yang salah dengan kita.. apakah kita yang terlalu cinta diri kita.. maka itu menjadi tidak wajar lagi. 2010 at 4:05am Kata jangan kuatir. tetapi ketika kekuatiran kita lalu membuat kita tidak lagi berani melangkah. Sebenarnya ada sisi positif dari kekuatiran kalau kita bisa manage.. cinta harta kita. dan lupa daratan. & Competency) yang harus dibarengi dengan respek terhadap orang-orang di sekeliling kita yang sudah memberikan kontribusinya. Memperlakukan orang lain "nothing" dan diri sendiri yang "anything" semoga saja kita dijauhkan dari hal itu. padahal cinta akan uang yang terlalu berlebihan merupakan akar kejahatan. bisa jadi itu adalah hal yang biasa... yang membuat kita menjadi rakus. lupa diri.... by Liliana Wahyudi on Sunday.. Commitment.seberapa banyak orang yang meninggalkan kita? seberapa banyak orang yang berkonflik dengan kita? jika satu atau dua...

...... minta pimpinanNya. serta mendorong untuk kita melakukan aktivitas olah raga.. belajarlah... karena nats di kitab suci mengatakan. kekuatiran dijambret => membuat kita membawa harta benda secukupnya. diperhitungkan resikonya. jadi majulah. Kekuatiran harus dihadapi. Ia mengerjakannya dengan sepenuh hati.. tak sampai tergeletak sebab Tuhan menopang tangan kita.... memaknai hidup yang tersisa ini agar bisa lebih ber"impact" bagi sekeliling.... bangkitlah kembali.kekuatiran tidak menambah sehasta umurmu.. kalaupun gagal. gunakan cara yang lain.. Karena prestasinya seorang yang ..... dibandingkan kita hanya berdiam diri karena kekuatiran kita itu. Pekerjaannya cuci piring dan ngepel lantai... Mari manage. dan kegagalan sejati adalah bila kita sudah tak mau berupaya lagi.. 2010 at 2:16pm Basuki dulu adalah pelayan sebuah mess perusahaan USA yang besar..pola makan kita. lebih baik mencoba untuk melakukan yang terbaik. karena Dia berjanji jika kita jatuh. dsb.. October 1..... dan melangkahlah! Akan jauh lebih menyenangkan dan kita lebih mendapat pembelajaran ketika kita berani melangkah. sebab kegagalan adalah sukses yang tertunda.Yang terpenting adalah berjalan dengan penuh hikmat. Be a Champion in your life Be a Champion in your life by Rudy Sugiono Lukieto on Friday.

..kita dianugrahi modal yang cukup indah dari Pencipta kita yaitu Visual. Ia paham ASTM...” begitu kata iklan Parfum Rexona. “Kesan pertama begitu menggoda.... Motivasinya tinggi... . Kinestetik.. Dengan susah payah ia membaca gambar2 teknik. Andi juga merupakan seorang championbagi kehidupannya.. Basuki memiliki sikap kerja yang patut diacungi jempol. Dan hasil permenungan saya mengapa manusia dapat menjadi champion karena beberapa hal : 1. Yup. Auditory. Nasib saya tergantung dari diri saya.. Sempat menjadi tukang material.. ---------------------------------------------------- Siang itu saya bersama partner saya melangkahkan kaki masuk ke warung lotek colombo di yogyakarta yang terkenal maknyuss untuk kalangan mahasiswa. Ingat. Memang tidak salah. Maju dan menggapai sukses kita dengan modal yang sudah kita punyai yaitu VAKOG kita. ia mampu membaca spesifikasi2 teknik yang harusnya bacaan tukang ingsinyir. Hmmm.. “Yesss. Dengan keterbatasan abilitynya..suaranya merdu juga dan cara memainkan gitarnya begitu piawai.. pelatihan-pelatihan yang dapat membuat perubahan dalam hidup.. tergantung pada VAKOG saya Banyak orang ingin merubah nasibnya. Andi dapat mengalahkan kondisi tersebut dan mengolahnya menjadi sebuah “pekerjaan” yang dapat membuatnya tetap hidup. 20-25 tahun yll. Olfactory.Andi hidup dengan VAKOG-nya”. ia tukang cuci piring. Sama halnya dengan Basuki di cerita diatas. kehidupannya dengan mengikuti seminar-seminar dahsyat. selanjutnya terserah anda. Sebut saja orang tersebut bernama Andi.namun kita perlu menyadari bahwa hal itu adalah gerbang awal bagi kita untuk melangkah lebih maju. begitu masuk mata ini langsung terpaku pada seorang anak muda yang sedang asyik memainkan gitarnya dan menyanyikan beberapa lagu. Kita hidup dan menjadi juara dengan VAKOG kita.. Berkaca pada Andi dan Basuki tentunya kita-pun dapat menjadi seorang championdalam kehidupan kita.. dll. begitu guman saya sambil menikmati lotek colombo.. Sekarang ia sudah Manajer ! Jabatan yang tinggi bagi mantan tukang cuci WC. Andi begitu ramah menyapa setiap pengunjung dengan senyumnya sambil terus menyanyikan beberapa bait lagu. Gustatory.dilayaninya tertarik dan ia dipindah ke bagian lain. hehehehe. (Ini bukan kisah fiktif). Kondisi keuangan yang tidak begitu baik tidak membuat Andi berpangku tangan dan hanya mengeluh pada keadaan..begitu juga dengan diri kita.. Ia bisa ! Ia tahu spesifikasi American Petroleum Institutes.

.2.... Mimpikan... Hahahahahaha tobat.bukannya saya anti dengan pepatah “kegagalan adalah sukses yang tertunda” namun ketika saya belajar dari Pak Tung maka belief saya sekarang adalah“Tidak ada kata gagal.. Tidak ada kata gagal. 4.. Si-Untung hanya ada di donal Bebek Banyak orang mengandalkan keberuntungannya. 3. pokokknya perlu action dulu deh. begitu juga denganterritory-nya Sering kali saya menginginkan sukses sesuai dengan MAP orang lain. Lha saya. dan menikmati hidup secara mengalir saja.. pikirkan.. Lha ini dia yang sering terjadi dengan saya.. .. Hmmm. MAP saya pasti beda dengan MAP orang lain.. sudah melakukan usaha dan ternyata tidak berhasil maka ini berarti kita belajar bahwa usaha yang telah kita lakukan ternyata tidak mendekatkan diri kita pada tujuan kita...ternyata si-untung supaya untung juga harus tetap action tho.. Si-untung perlu jalan dulu untuk ketemu dengan keberuntungannya.setahu saya yang namanya Si-untung hanya ada di donal bebek deh.. yang ada hanyalah sukses atau belajar” Ketika kita mempunyai suatu tujuan. dan lakukan.tobat. Jadi anda adalah apa yang anda impikan. perlu mengirimkan undian dulu.dan Lakukan. yang ada hanyalah sukses atau belajar Hmmm..yuk kita bertobat bersama-sama.. Lha dalah......??? sering kali masih mengharapkan keuntungan yang mak-mbeduduk.tobat. padahal MAPtersebut merupakan branding dari orang tersbut...bagaimana dengan Anda ?? Kalau jawabannya juga iya.itulah kunci menggapai sukses dan menjadi juara dalam kehidupan ini. ayo segera gapai sukses dalam hidup. dan ketika saya membaca komik donal bebek maka saya lebih kaget lagi.. hoki-nya.....Pikirkan. belum pernah ada cerita kalau si-untung langsung dapat hadiah langsung muncul tiba-tiba (orang jawa nyebut makmbeduduk).

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful