LAMPIRAN Ia : KEPUTUSAN BERSAMA MENTERI KESEHATAN DAN KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA

NOMOR : 738/MENKES/SKB/XII/2003 1 NOMOR : 2 Tahun 2003 5 TANGGAL : 30-Dec-03

DAFTAR USUL PENETAPAN ANGKA KREDIT JABATAN DOKTER PERTAMA Masa penilaian tanggal....................s/d...........................

NO. 1. Nama

KETERANGAN PERORANGAN : : : : : : : : Dokter Pertama : : :

2. NIP 3. Nomor Seri KARPEG 4. Tempat dan Tanggal Lahir 5. Jenis kelamin 6. Pendidikan yang telah diperhitungkan angka kreditnya

7. Pangkat/golongan ruang/TMT 8. Jabatan 9. Masa Kerja Golongan Lama Baru 10. Unit Kerja

Tingkat sederhana b. Tingkat sederhana b. Lamanya antara 461 . Pendidikan dan pelatihan fungsional kesehatan dan memperoleh Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPL) 1. Melakukan tindakann darurat Medik P3K tingkat sederhana 6.160 jam 6. Pendidikan formal dan memperoleh gelar/ijazah 1. Melakukan pelayanan medik umum Rawat Jalan Tingkat Pertama 2. Melakukan tindakan khusus oleh dokter umum a. Tingkat sederhana b.640 jam 4. Melakukan tindakan spesialistik a. Kompleks tingkat I 2. Lamanya antara 161 . Upaya Menyembuhkan Penyakit 1. Melakukan pelayanan spesialistik Rawat Jalan Tingkat Pertama 3. Tingkat sederhana b. I UNSUR UTAMA I PENDIDIKAN A. Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat dan Pencegahan Penyakit 3 4 5 6 7 8 . Dokter B.480 jam 5. Melakukan pemulihan mental a. Tingkat sedang 4. Melakukan kunjungan (visite) pada pasien rawat inap B.960 jam 3. Lamanya antara 81 . Melakukan pemulihan fisik a. Upaya Pemulihan Kesehatan Akibat Penyakit 1. Lamanya antara 30 . Doktor 2.ANGKA KREDIT MENURUT NO. Tingkat sedang UNSUR DAN SUB UNSUR 2 INSTANSI PENGUSUL LAMA BARU 3 4 JLH 5 6 TIM PENILAI LAMA BARU 7 JLH 8 I 2 5. Kompleks tingkat I C. Lamanya lebih dari 960 jam 2.80 jam JUMLAH II PELAYANAN KESEHATAN A. Lamanya antara 641 .

Menjadi saksi ahli 6. Pembinaan Peran Serta Masyarakat dalam Rangka Kemandirian Dalam Bidang Kesehatan Melakukan kaderisasi masyarakat dalam bidang kesehatan tingkat pertama G. Melakukan visum et revertum a. Melakukan pelayanan Gizi 7. Ditempat sepi pasien 9. Melakukan tugas jaga a. 2. Melakukan penyuluhan medik D. Melakukan pelayanan KB 5. Tingkat sederhana b. Mengumpulkan data dalam rangka pengamatan epidemiologi penyakit 8. Pelayanan kesehatan untuk satu tingkat di atas jenjang jabatan nya 1. Melakukan otopsi dengan pemeriksaan laboratorium 8. mangawasi penggalian mayat untuk pemeriksaan 7. Menguji kesehatan individu b. 3. Melakukan pemeliharaan kesehatan ibu 2. Di tempat/rumah sakit c. Panggilan/on call b. Membuat catatan medik pasien rawat inap 2. Melakukan pemeliharaan kesehatan bayi dan balita 3. Melakukan tugas pada daerah konflik/rawan/daerah penyakit menular 10. Melayani atau menerima konsultasi dari luar atau keluar 2. Melakukan pemeliharaan kesehatan anak 4. Membuat catatan medik untuk pasien rawat inap 1. Memimpin satuan unit kerja pelayanan kesehatan F. Menjadi Tim penguji kesehatan 4. Melakukan pelayanan imunisasi 6. Menguji kesehatan 2 3 4 5 6 7 8 a. Melayani kesehatan lainnya untuk masyarakat 1. Melayani atau menerima konsultasi dari dalam I 3. Membuat catatan medik pasien rawat jalan E. Kompleks tingkat I 5.1. .

9. Melaksanakan Penanggulangan penyakit/wabah tertentu 1. Melaksanakan tugas lapangan di bidang kesehatan 1. 10. B. YPAC. Mengamati penyakit/wabah di lapangan 2. yayasan kanker. Menjadi Anggota Tim Penanggulangan Penyakit/wabah tertentu a. Sebagai anggota JUMLAH . 5.4. Melaksanakan kegiatan penanggulangang bencana alam/wabah di lapangan Membantu dalam kegiatan kesehatan (PMI. Supervisi bidang kesehatan C. Olahraga) 2. Sebagai ketua b. 8. Melaksanakan Kegiatan Bantuan/Partisipasi Kesehatan 1. 2 3 4 5 6 7 8 JUMLAH III PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT A. I 6. 7.

Survey dan Evaluasi di Bidang Kesehatan yang tidak di Publikasikan : a. Dalam bentuk buku yang di terbitkan dan di edarkan secara nasional b. Dalam majalah ilmiah yang di akui oleh LIPI 4. Survey dan Evaluasi di Bidang Kesehatan yang di Publikasikan : a. Dalam bentuk buku b. Pengkajian. dan atau ulasan ilmiah di bidang kesehatan pada pertemuan ilmiah 3 4 5 6 7 I 2 3 4 5 6 7 . Membuat karya tulis/karya ilmiah berupa tinjauan atau ulasan ilmiah dengan gagasan sendiri dalam bidang kesehatan yang di publikasikan a. Membuat karya tulis/karya ilmiah berupa tinjauan atau ulasan ilmiah dengan gagasan sendiri dalam bidang kesehatan yang tidak di publikasikan a. Pembuatan Karya Tulis/karya Ilmiah Bidang Kesehatan 1. gagasan. Membuat tulisan ilmiah populer di bidang kesehatan yang di sebar luaskan melalui media masa 6. Pengkajian. Dalam bentuk buku yang di edarkan secara nasional b. Membuat Karya Tulis/karya Ilmiah Hasil Penelitian. Dalam majalah ilmiah yang di akui oleh LIPI 2. Membuat Karya Tulis/karya Ilmiah Hasil Penelitian. Dalam bentuk buku b.I IV 2 PENGEMBANGAN PROFESI A. Dalam bentuk majalah 5. Dalam bentuk majalah 3. Menyampaikan Prasaran berupa tinjaun.

Menerjemahkan/menyadur buku atau karya ilmiah dalam bidang kesehatan yang tidak di publikasikan a. D. Dalam bentuk buku b. Membuat abstrak tulisan ilmiah yang di muat dalam penerbitan C. Dalam majalah ilmiah yang di akui oleh LIPI 2. Menerjemahkan/menyadur buku atau karya ilmiah dalam bidang kesehatan yang di publikasikan b. Penerjemahan/Peyaduran buku dan bahan lainnya di bidang kesehatan 1. Pembuatan buku pedoman/petunjuk pelaksanaan/petunjuk teknis di bidang kesehatan Penemuan teknologi tepat guna di bidang kesehatan JUMLAH JUMLAH UNSUR UTAMA . Dalam bentuk majalah 3.B.

8 8 .

.

Mengikuti/berperan serta sebagai delegasi ilmiah. Pembahas/moderator/narasumber c. Pemrasaran b. Strata 1 (sarjana/diploma IV) b. Anggota D. Anggota E. 2 PENUNJANG TUGAS DOKTER A. Pengajar/Pelatih dalam Bidang Kesehatan Mengajar/melatih yang berkaitan dengan bidang kesehatan B. Ketua b. Keanggotaan dalam organisasi profesi dokter Menjadi anggota organisasi profesi dokter sebagai : a. Anggota C. Mengikuti Seminar/lokakarya di bidang kesehatan sebagai : a.Strata 3 (Doktor) 3 4 5 6 7 8 . Strata 2 (pascasarjana) c. Memperoleh gelar kesarjanaan lainnya Memperoleh ijasah/gelar yang tidak sesuai dalam bidang tugasnya a. Peran serta dalam seminar/lokakarya di bidang kesehatan 1. sebagai : a. Pengurus b. Ketua/wakil ketua b.I V. Peserta 2.. Keanggotaan dalam tim penilai angka kredit jabatan fungsional dokter Menjadi anggota tim penilai angka kredit jabatan fungsional dokter sebagai : a.

Memperoleh penghargaan/tanda jasa satya lencana karya satya : a. Memperoleh piagam kehormatan 1. 10 (sepuluh) tahun 2. Memperoleh gelar kehormatan akademis JUMLAH UNSUR PENUNJANG JUMLAH UNSUR UTAMA DAN UNSUR PENUNJANG 3 4 5 6 7 8 .I 2 F. 20 (dua puluh) tahun c. 30 (tiga puluh) tahun b.

........... tanggal....... tanggal............ Ketua Tim Penilai NIP.. .. Catatan Pejabat Penilai ........ tanggal..... Pejabat Pengusul NIP........ Catatan Tim Penilai ..... 2 3. .........Lampiran Usul/Bahan yang di nilai 1..... Pejabat Penilai NIP...............

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful