SURAT PERJANJIAN KONTRAK RUKO

Kami yang bertanda tangan dibawah ini : 1. Nama : H. Apud Mahpudin No KTP : 32.72.02.1007.5000.41 Agama : Islam Alamat : Jln Siliwangi Gg Pelita Rt 004 Rw 05 Kelurahan/Desa Cikole Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Pekerjaan : Perdagangan Selanjutnya disebut sebagai pihak pertama / pemilik ruko 2. Nama : Wawan Herbawan No KTP : 32.02.16.2008.003166.01351500 Agama : Islam Alamat : Villa Mutiara Lido 2 Rt 04 Rw 01 Kelurahan/Desa Benda Kecamatan Cicurug Kab Sukabumi Pekerjaan : Wiraswasta Selanjutnya disebut sebagai pihak kedua /penyewa ruko

Kedua belas pihak dengan ini menerangkan bahwa Pihak Pertama menyewakan kepada Pihak Kedua berupa Ruko yang berdiri diatas Sertipikat Hak Milik dengan Nomor 225/10.11.19.1.00225 yang beralamatkan di Jln Raya Tipar No 168 Kelurahan/Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Provinsi jawa Barat dengan fasilitas-fasilitas sebagai berikut

1. Sambungan listrik sebesar 1300 watt dari PLN 2. Folding Gate 3. Kanopi

Kedua belah pihak sepakat untuk mengikatkan diri dalam perjanjian ini dengan syarat-syarat sebagai berikut :

2 Pihak kedua berkewajiban untuk memelihara bangunan sebaik-baiknya. (Tiga Puluh Satu Juta Rupiah) dengan nomor GX 945252 yang jatuh tempo pencairan pada tanggal 10 Januari 2011 dan surat perjanjian ini berlaku sebagai kwitansi. menjadi kewajiban pihak kedua untuk perbaikannya.000.000. Pihak Kedua telah membayar kepada pihak pertama sebesar : Rp.000. . Terhitung mulai tanggal 15 Januari 2011 sampai dengan 15 Januari 2013. merupakan kewajiban pihak kedua. maka pihak kedua harus menyeleseikan sampai pulih seperti keadaan sebelum dikontrakan paling lambat 30 hari sebelum kontrak berakhir.Pasal. (Tiga Puluh Empat Juta Rupiah) 2. kecuali pada izin tertulis dari pihak pertama. terpelihara dan kosong dari seluruh penghuninya. Pihak Pertama mengontrakan sebuah Ruko kepada Pihak Kedua pada Alamat Jln Raya Tipar Kelurahan/Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat. Pasal. 4 Apabila kewajiban diatas yang dimaksud dalam pasal. ( Tiga Juta Rupiah) dan melalui Giro BRI sebesar Rp 31.000. segala kewajiban yang harus dipenuhi terhadap rumah tersebut diatas. Pasal.Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) keamanan. 34. 3 Selama masa kontrak berlaku. pihak kedua berkewajiban untuk menyerahkan rumah beserta pekarangannya tersebut tanpa syarat-syarat apapun kepada pihak pertama dalam keadaan baik..000. 1 1. (Tujuh Belas Juta Rupiah) dan total keseluruhan biaya kontrak selama dua tahun sebesar : Rp 34. Pasal.. Pasal.. berakibat adanya sangsi atas fasilitas yang ada. (Tiga Puluh Empat Juta Rupiah) yang diantaranya dengan uang tunai sebesar Rp 3. 6 Jika masa kontrak berakhir.000.. baik kewajiban membayar listrik. menggantinya dengan biaya sepenuhnya tanggung jawab pihak kedua.000.000.Dimana biaya kontrak rumah untuk satu tahun sebesar : Rp 17. segala kerusakan yang timbul selama perjanjian ini.000. 3 dilalaikan oleh pihak kedua.. kebersihan serta sejenis. 5 Pihak kedua tidak diperkenankan untuk mengadakan perubahan atau tambahan pada bangunan tersebut atau memindah sewakan kepada pihak lain.000. Pasal.

Persetujuan itu tidak dapat ditarik kembali selain dengan kesepakatan kedua belah pihak. 1 (Satu) maka pihak pertama tidak mengembalikan sisa uang kontrakan. karena alasan-alasan yang ditentukan oleh undang-undang. . kedua belah pihak akan menyelesaikannya secara musyawarah 2. Apabila penyelesaian secara musyawarah tidak berhasil. Pasal. Pasal 10 Segala kerusakan kecil maupun besar dari rumah tersebut menjadi tanggungan sepenuhnya dari Pihak Kedua kecuali terhadap kerusakan yang ditimbulkan bukan oleh Pihak Kedua (force majuer) akan ditanggung secara bersama oleh kedua belah pihak Pasal 11 1. Pasal. dan pihak kedua tidak menuntut pihak pertama. maka kedua belah pihak sepakat untuk memilih domisili hukum dan tetap di kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Sukabumi Pasal 12 Mengacu kepada Pasal 1338 KUHPerdata Asas Kebebasan Berkontrak Semua persetujuan yang dibuat sesuai dengan undang-undang berlaku sebagai undang-undang bagi mereka yang membuatnya. pihak kedua harus memberi tahukan kepada pihak pertama satu bulan sebelum masa berlakunya habis dan akan dibuatkan perjanjian baru sebagai pengganti perjanjian ini. Apabila terjadi sengketa atas isi dan pelaksanaan perjanjian ini. atau. 9 Dalam pemutusan kontrak sebelum habis masa berlakunya dalam Pasal. 8 Untuk pemutusan kontrak sebelum masa kontrak berakhir memberi tahukan satu bulan sebelumnya kontrakan berakhir.Pasal. 7 Untuk perpanjangan kontrak.

Apud Mahpudin) Pihak Kedua (Wawan Herbawan) Saksi 1 Saksi 2 ( ) ( ) . 27 Desember 2010 Pihak Pertama (H.13 Demikianlah perjanjian kontrak rumah ini kami buat dengan sebenarnya tanpa paksaan dari siapapun. serta ditanda tangani oleh kedua belah pihak dengan dihadiri saksi-saksi yang dikenal oleh kedua belah pihak serta dibuat dalam rangkap dua bermateri cukup yang masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama. Sukabumi.Pasal.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful