1.

Lapangan Lempar Cakram

Sektor (lapangan)  Lapangan untuk melempar berdiameter 2,50 meter, dalam perlombaan yang resmi terbuat dari metal atau baja.  Permukaan lantai tempat melempar harus datar dan tidak licin, terbuat dari semen, aspal dan lain-lain. Lingkaran lemparan dikelilingi oleh pagar kawat atau sangkar untuk menjamin keselamatan petugas, peserta dan penonton.  Bentuk lapangan seperti huruf C, dengan diameter 7 meter, mulut 3,3 meter. Sektor lemparan dibatasi oleh garis yang berbentuk sudut 40o di pusat lingkaran.

2. .75 x 9 m.Panjang lintasan kira-kira 45 m. .Bak lompatan dengan ukuran 2. tetapi panjang bak lompatan dapat anda sesuaikan sendiri. Lapangan Lompat Jauh Ukuran lapangan lompat jauh yaitu : .

sehingga sikap badan di mistar telengkup. . adapun gaya straddle dimana ketiga badan melewati mistar dengan cepat diputar atau dibalikkan.3. Ketinggian lompatan yang dicapai oleh seorang pelompat tergantung dari kemampuan dan persiapan bertanding dari masing-masing atlet. Lapangan Lompat Tinggi Lompat Tinggi adalah salah satu keterampilan untuk melewati mistar yang berada di kedua tiangnya.

24 meter. Garis batas serang untuk pemain belakang berjarak 3 meter dari garis tengah (sejajar dengan jaring).43 meter dan untuk net putri 2. Ukuran tinggi net putra 2. .4. Lapangan Bola Volley Ukuran lapangan bola voli yang umum adalah 9 meter x 18 meter. Garis tepi lapangan adalah 5 cm.

lapangan Lempar Lembing .5.

Ukuran: panjang 25-42 m x lebar 15-25 m 2. Zona pergantian: daerah 6 m (3 m pada setiap sisi garis tengah lapangan) pada sisi tribun dari pelemparan 7. dan tak abrasive . tak ada tembok penghalang atau papan 3. garis gawang di ujung-ujung. Garis penalti kedua: 12 m dari titik tengah garis gawang 6. dan garis melintang tengah lapangan. Lapangan Futsal Lapangan permainan 1. Daerah penalti: busur berukuran 6 m dari setiap pos 4. rata. 3 m lingkaran tengah. yakni garis sentuh di sisi. Gawang: tinggi 2 m x lebar 3 m 8.6. Permukaan daerah pelemparan: halus. Garis penalti: 6 m dari titik tengah garis gawang 5. Garis batas: garis selebar 8 cm.

pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan 2. Lapangan Sepak Takraw Peraturannya sama dengan bola voli dengan perbedaan: 1.7. pemain atau tim hanya boleh menyentuh bola 3 kali berturut-turut 3. posisi pemain bertahan tidak diputar .

Di tempat terbuka tentu saja diupayakan agar gangguan angin tidak terlalu besar. Lapangan bulutangkis ber-ukuran 610 X 1340 cm. ada garis ganda. Di lapangan yang diakui secara internasional digunakan karpet yang terbuat dari karet keras. yang dibagi dalam bidang-bidang. Lapangan Bulu Tangkis Lapangan Lapangan bulutangkis dapat dibuat dengan mudah. masingmasing dua sisi berlawaan. di mana saja. Ada garis tunggal. . Namun. atau aspal.8. di gedung olahraga biasanya sudah berupa semen yang dilapisi vinyl atau kayu lantai. atap bangunannya sebisa mungkin di atas delapan meter agar shuttlecock yang tengah dimainkan tidak sampai terganggu. ada ruang yang memberi jarak antara pelaku dan penerima servis. semen cor. namun elastis. sedangkan bila di ruang tertutup. Di Indonesia. sejauh tersedia ruangan seluas kira-kira 12 X 20 meter. di kampung-kampung lapangan bulutangkis banyak didirikan di atas tanah.

Garis penalti kedua: . Garis batas: garis selebar . Garis penalti: 11 m dari titik tengah garis gawang 5.. m pada setiap sisi garis tengah lapangan) pada sisi tribun dari pelemparan 7. .. dan tak abrasif . tak ada tembok penghalang atau papan 3.. rata... m dari titik tengah garis gawang 6. Lapangan Sepak Bola 1... Permukaan daerah pelemparan: halus.9.. Zona pergantian: daerah . dan garis melintang tengah lapangan. m (. Ukuran: panjang 100-110 m x lebar 64-75 m 2.5 m 8.. m lingkaran tengah. Gawang: lebar 7 m x tinggi 2. yakni garis sentuh di sisi. garis gawang di ujung-ujung. cm. Daerah penalti: busur berukuran 18 m dari setiap pos 4..

10. tapi cara memindahkan bola adalah dengan tangan pemain. Penalti dilakukan dari jarak 7 meter. bukan kaki. Handball dimainkan selama 2 x 30 menit. Lapangan bola tangan berukuran 40 m x 20m dengan garis pemisah di tengah dan gawang di tengah kedua sisi pendek. Permainan ini mirip dengan sepak bola. Bola yang digunakan lebih kecil dari bola sepak. Di sekeliling gawang dibuat garis untuk menandai daerah yang hanya boleh dimasuki penjaga gawang. Lapangan Bola Tangan Bola tangan adalah olahraga beregu di mana dua regu dengan masing-masing 7 pemain (6 pemain dan 1 penjaga gawang) berusaha memasukkan sebuah bola ke gawang lawan. Handball juga dipertandingkan di Olimpiade .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful