ELEMEN MESIN 2

³PERANCANGAN RODA GIGI CACING´

Disusun oleh:

Lukito Ardhi Nugroho (08/268827/TK/34093)

FAKULTAS TEKNIK JURUSAN TEKNIK MESIN DAN INDUSTRI UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA 2011

3.A. Maka akan muncul faktor. 1. kemudian run kan program dengan cara build kemudian start run .Standar Operation Procedure (SOP) Program yang digunakan merupakan program Fortran F-95. .Buka program fortran dengan judul file roda gigi cacing. maka akan muncul layar tampilan di bawah ini.f95 . tekan Enter untuk memperoleh hasil yang diinginkan. hasil yang diperoleh dapat dilihat pada layar di bawah ini. akan dijelaskan cara penggunaan program ini berkaitan dengan cara perancangan roda gigi cacing.faktor yang akan dimasukkan.atau diperlukan dalam perhitungan roda gigi cacing.Kemudian setelah data-data yang diperlukan telah dimasukkan. 2.

.

lalu akan diperoleh hasil perhitungan. yang dapat dilihat pada layar di bawah ini . Kemudian tekan enter. maka akan muncul perintah yang meminta faktor sudut kisar dalam roda gigi cacing. pada tabel diperoleh sudur sebesar 10 derajat.4. setelah hasil yang diperlukan dalam perancangan telah diperoleh.

Kemudian tekan Enter. Hasil perhitungan telah diperoleh. .(rata-rata penggunaan sebesar 90 derajat). maka akan muncul pperintah lagi yang meminta nilai faktor sudut besar sudut lengkung sisi gigi .5. Masukkan besar sudut sebesar 90 derajat.

1. .B. RANCANGAN GAMBAR DIMENSI MENGGUNAKAN INVENTOR 3D RODA GIGI CACING .

.2.

4.3. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful