Makalah PKN Globalisasi BAB I PENDAHULUAN Globalisasi adalah sebuah istilah yang memiliki hubungan denganpeningkatan keterkaitan dan

ketergantungan antarbangsa dan antarmanusia diseluruh dunia dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer,dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadibias. Dalam banyak hal, globalisasi mempunyai banyak karakteristik yang samadengan internasionalisasi sehingga kedua istilah ini sering dipertukarkan.Sebagian pihak sering menggunakan istilah globalisasi yang dikaitkan denganberkurangnya peran negara atau batasbatas negara.

identitas rasional serta menciptakan pemerintahan yang transparan dandemokratis.Bahwa proses terjadinya globalisasi dalam aspek sosial terjadi dengan caramelalui media televise baik secara langsung maupun tidak langsung. 2. pemberian lifeskill.Globalisasimerupakan suatu proses yang mencakup keseluruhan dalamberbagai bidang kehidupan sehingga tidak tampak lagi adanya batas-batasyang mengikat secara nyata. serta sifat inginselalu instant pada diri seseorang. sertamelalui interaksi yang terjadi dimasyarakat. .Bahwa dampak yang ditimbulkan era globalisasi pada aspek sosial yaituterjadi perubahan ciri kehidupan masyarakat desa yang tadinya syaratdengan nilai-nilai gotong royong menjadi individual. sehingga sulit untuk disaring atau dikontrol. 3.Makalah PKN Globalisasi BAB III KESIMPULAN 1.Bahwa penanggulangan pada dampak era globalisasi pada aspek sosialdiantaranya diadakannya pembangunan kualitas manusia. 4. memberikan sikap hidup yang global dan menumbuhkan wawasan.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful