SURAT PERJANJIAN KERJASAMA

Bahwa yang bertanda tangan di bawah ini :

1.

Aldi Daswanto, pemegang Kartu Tanda Penduduk Republik Indonesia No.1050011011825001, bertempat tinggal di jl. CIpedes no.36 Bandung, bertindak atas nama Website Ekspres dan selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama. Ilma Nugrahani, pemegang Kartu Tanda Penduduk Republik Indonesia No.1050075104693003, bertempat tinggal di jl. Kebon Bibit Barat no.33, dalam hal ini bertindak atas namanya sendiri dan selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua. Pada hari ini Senin 14 Maret 2011, pihak pertama dan pihak kedua melakukan perjanjian kerjasama pengunaan tempat usaha. Perjanjian ini dilatarbelakangi oleh beberapa pertemuan-pertemuan yang telah dilaksanakan sebelumnya sehingga tercapai suatu kesepahaman dan menjadi kesepakatan untuk memberikan hak penggunaan dalam hal ini kios milik pihak kedua oleh pihak pertama dalam suatu kerjasama bagi hasil. Butir-butir perjanjian akan di jelaskan sebagai berikut : PASAL 1 Ruang Lingkup Kedua belah pihak bersepakat untuk membina kerja sama penggunaan aset milik pihak pertama berupa kios di pusat perbelanjaan Balubur Lantai 2 Blok M2 yang akan digunakan oleh pihak pertama untuk tempat usaha berupa: 1. Usaha website service dengan nama websiteekpres.com dan usahausaha lain yang berkaitan langsung serta pengembangan dari usaha ini. 2. Pengelolaan toko online yang saat ini dilakukan oleh pihak pertama serta pengembangan-pengembangan selanjutnya yang berhubungan dengan penggunaan tempat pihak kedua sebagai ruang pamer dan alamat pengelolaan toko online tersebut. PASAL 2 Tujuan Kesepakatan bersama ini dibuat dengan tujuan untuk melakukan kerjasama penggunaan aset milik pihak kedua sebagai tempat usaha bagi pihak pertama. Pasal 3 Bentuk Kerjasama

2.

Pihak kedua berhak untuk memberikan masukan kepada pihak pertama yang berhubungan dengan pengelolaan dan pengembangan usaha yang dijalankan pihak pertama Pasal 4 Kerahasiaan Seluruh informasi dan data yang berhubungan dengan piagam kesepakatan bersama ini harus dijaga kerahasiaannya oleh kedua belah pihak. yaitu bulan ke-6 (enam) dan bulan ke-12 (duabelas) dihitung sejak dimulai kerjasama. Pihak kedua mendapatkan pembayaran bagi hasil 2 (dua) kali dalam setahun. e. Listrik . Pihak pertama berkewajiban membayar semua biaya operasional bulanan aset yang digunakan antara lain: a. Biaya-biaya lainnya yang berhubungan dengan penggunan aset yang dipekerjasamakan.2200 W 2. dan kedua belah pihak sepakat untuk tidak memberitahukan dan atau memberikan sebagian data dan atau seluruhnya kepada pihak ketiga. Pihak pertama berkewajiban menggunakan aset milik pihak kedua sesuai peruntukannya yang sudah tercantum dalam pasal ruang lingkup kerjasama ini (pasal 1). b. Pihak Kedua berhak mendapatkan bagi hasil sebesar 10 % dari total omzet yang didapatkan dari usaha websiteekspres.com (pasal 1 point 1)yang dikelola oleh pihak pertama. 3. Berdasarkan kewajiban tersebut diatas maka masing-masing pihak mempunyai hak sebagai berikut: a. c. Pihak Kedua berhak mendapatkan bagi hasil sebesar 15 % dari keuntungan bersih yang didapat dari usaha pengelolaan toko online (pasal 1 point 2) oleh pihak pertama. 4. d. Pihak Kedua memberikan hak penggunaan aset yang berlokasi di Pusat Perbelanjaan Balubur Lantai 2 Blok M2 dengan spesifikasi tempat sebagai berikut: a. Luas 16 m2 b.1. Biaya listrik bulanan b. Iuran keamanan dan pengelolaan fasilitas pusat perbelanjaan yang sudah ditetapkan oleh pengelola gedung c. kecuali atas persetujuan tertulis dari kedua belah pihak PASAL 6 Jangka Waktu . Pihak pertama berhak menggunakan aset pihak pertama sebagai tempat usaha dan alamat usaha resmi bagi usaha-usaha yang tercantum dalam ruang lingkup perjanjian ini (pasal 1).

Semua perselisihan yang terjadi dalam bentuk apapun yang berhubungan dengan perjanjian ini atau pun dengan pelaksanaannya. PASAL 13 PENUTUP 1. maka penyelesaian akhir melalui proses pengadilan. maka para pihak sepakat untuk menyeleseikan secara musyawarah mufakat.Usaha yang didirikan berdasarkan perjanjian kerjasama ini berlaku untuk jangka waktu 2 tahun dan telah dimulai pada hari ini. Pasal 8 Lain-lain 1. Hal-hal yang bersifat melengkapi dan belum diatur dalam Piagam Kesepakatan Bersama ini akan ditentukan kemudian atas dasar persetujuan Para Pihak dan akan dibuat “addendum” tersendiri. Surat perjanjian ini dibuat rangkap 2 (dua) masing-masing dengan bermaterai cukup . 2. untuk PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA yang masingmasing mempunyai kekuatan hukum yang sama setelah ditanda-tangani oleh para pihak. 2. Apabila musyawarah mufakat tidak membawakan hasil. 3. PIHAK PERTAMA PIHAK KEDUA ALDI DASWANTO ILMA NUGRAHANI . Surat perjanjian ini dinyatakan berlaku sejak tanggal 14 Maret 2011. Kerjasama dapat dilanjutkan atas kesepakatan kedua belah pihak. PASAL 7 Pembiayaan Pembiayaan yang timbul akibat Kesepakatan Bersama ini akan dibebankan kepada usaha yang didirikan sesuai dengan hak dan tanggung jawab masingmasing pihak dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful