Assalamu'alaikum wr wb Waduh cape' juga ya posting widget-widget blog terus,apalagi postingan kemaren tentang itu

tuh ,cara memasang widget TV ONLINE DIBLOG ,nach tutorial sekarang tentang pengetahuan komputer,yaitu cara menggambar rumah 3D dengan GOOGLE SKETCHUP horeeeeeeee....! ,wah pasti sobat-sobat ingin sekali kan menggambar miniatur rumah sobat dengan software yang seratusssss perseen GRATIS,yaitu Google Sketchup ,yang sobat bisa download softwarenya di http://google.com/sketchup, lansunga aja nich we kasih tahu sedikit tentang cara membuat rumah 3D di google sketchup.

1.Sobat harus download softwarenya di google.com/sketchup 2.Install di PC Sobat. 3. Buka software tersebut,dan akan terlihat gambar seperti ini:

4.kemudian langsung bisa menjelajahi tool-tool GS tersebut. Nach sebelum Sobat memulai bekerja pada google sketchup Sobat di haruskan memahami penggunaan atau fungsi-fungsi dari tool-too yang ada di google sketchup tersebut, dan fungsifungsinya bisa Sobat lihat gambar-di bawah ini:

5.Jika sobat sudah memahami apa saja kegunaan tool-tool tersebut,langsung saja menuju ke TKP...heheew.. Nach sekarang jika ingin membuat rumah, gunakan object persegi untuk membuat object pertama,mengapa harus object persegi ?/ Karena mana ada sih... Rumah yang bentuknya bulat-bulat

dan lain-lainya..maka dari itu buatlah persegi seperti yang ada di bawah ini.kayak donat.menjadi object yang bersifat 3D dimensi yaitu dengan cara menggunakan tool 3D tool. dan lakukan seperti gambar di bawah ini (klik lalu drag keatas)jika kelebihan tingginya (klik lalu drag ke bawah) kemudian jika sobat ingin membuat pintu. dengan cara seperti ini.hehe he.gunakan tool unutk membuat persegi tadi dan klik lalu drag dibagian man sobat akan membuat pintu atau jendela tersebut.(klik Lalu Drag) Lalu jadikan kotak persegi tadi. Kemudian klik pada kotak yang telah di buat tadi. tool yang anda lihat pada gambar kegunaan tool diatas. . jendela.

Gambar colour tool seperti di bawah ini... Nach tool itu yang nanti bakal mewarnai gambar rumah yang telah sobat buat. Jika Rumah yang sobat buat sudah Jadi dan ingin mewarnai atau mengecat dengan warna yang tersedia di clour tool. nach seperti itulah cara-cara untuk membuat Rumah 3D .maka cara nya klik pada tool bar yang berderet-deret itu klik pada gambar Ember yang menumpahkan air.dan tekan (DELET) pada keyboard Sobat.cukup mudah bukan!!!! Nach sekarang. .

gituloch cara menggambar rumah dengan google sketchup.Nach.didaerah saya..gambar skema rumah yang mau dibangun sebentar lagi.. Ini Gambar rumah saya diambil dari kamera depan.contoh karya saya bisa dilihat di bawah ini. kalau yang diatas ini. . Nach Kalau yang ini di ambil dari kamera samping....(Saya tahu tentang Ilmu ini Karena saya belajar endiri dirumah .

..soalnya masih rencana.dan belum teratur bidangbidang atau ruang-ruangnya.jadi ruangnya minta persetujuan dulu dari peminta.Nach kalau yang di atas nich gambar yang di ambil dari kamera atas ..hehehe.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful