Bisnis SPBU

Ditulis oleh sandra umar Selasa, 30 Juni 2009 16:43 - Terakhir Diperbaharui Sabtu, 01 Agustus 2009 14:57

Pola Kerjasama SPBU Keuntungan Pengusaha SPBU 1. Mendapatkan keuntungan yang sangat menarik. 2. Tetap menguasai lahan dan asset yang dibangun, tidak hanya menjadi operator. 3. Mendapatkan dukungan dari Pertamina, baik dari aspek teknis,   pemasaran maupun managerial yang dimulai sejak pendaftaran Anda lakukan. 4. Dapat menjual produk Premium, Solar, Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex*, LPG dan seluruh produk pelumas Pertamina 5. Tingkat pengembalian modal (BEP) kurang dari 5 tahun ** 6. Seluruh proses dilaksanakan secara transparan (prosedur, biaya, progress, evaluasi) 7. Akses pada bisnis-bisnis Pertamina lainnya di SPBU, seperti Convenience Store, Pertamina Speed, dan bisnis-bisnis lainnya. * Tergantung tipe SPBU yang dipilih ** Proyeksi sesuai dengan perhitungan wajar 1. Warga Negara Indonesia. 2. Memiliki modal berupa : - Penguasaan atau kepemilikan lahan untuk lokasi SPBU*. - Modal investasi pembangunan SPBU dan operasionalnya**. 3. Bersedia mengikat perjanjian dengan Pertamina. 4. Bersedia mengelola dan mengendalikan SPBU sesuai standar PERTAMINA. * Menyertakan bukti-bukti kepemilikan atau penguasaan atas lahan yang ditunjukkan melalui Sertifikat Tanah, Surat Kontrak, dan dokumen pendukung lainnya ** Menyertakan bukti-bukti ketersediaan modal investasi dan operasional berupa fotocopy sertifikat deposito (dilegalisir), giro, ataupun fotocopy dokumen pendukung lainnya. Prosedur 1. Anda melakukan pengisian aplikasi formulir yang kami sediakan di alamat : http://www.pertamina.com. Anda akan mendapatkan user ID dan password, yang kemudian dapat Anda gunakan untuk mengetahui status aplikasi Anda. 2. PT. Pertamina (Persero) melakukan evaluasi dan analisa terhadap aplikasi yang Anda berikan. Data-data yang Anda berikan haruslah data yang valid dan benar, karena kesalahan data dapat berakibat permohonan Anda tidak disetujui. Harap sertakan dokumen pendukung melalui surat ke alamat : Tim Pengembangan dan Pelaksanaan Pola Baru SPBU Divisi BBM Kantor Pusat PT. Pertamina (Persero) Jl. Medan Merdeka Timur No. 1 A Jakarta Pusat

1/3

com/spbu/ 2/3 . apabila layak. SITU. 01 Agustus 2009 14:57 Dokumen yang dibutuhkan : .SIUP.Surat izin timbun . PT.Surat Keterangan dari PEMDA tentang peruntukan tanah lokasi .Curriculum Vitae (Biodata) . 8. Pembangunan SPBU dapat dimulai dan diperkirakan membutuhkan waktu 3 – 6 bulan. dapat berupa persetujuan untuk pembangunan SPBU tersebut. 6. NPWP . Pertamina (Persero) akan memberikan panduan dan bimbingan dalam masa pembangunan tersebut 9.Layout. Anda mempersiapkan dokumen dan persyaratan pendukung. Untuk Info lebih lanjut : http://www. tergantung pada ukuran SPBU tersebut. Akte Pendirian Perusahaan (PT) atau Akte Pendirian Koperasi (Koperasi) .UKL/UPL .Terakhir Diperbaharui Sabtu. Pertamina (Persero) akan memberikan jawaban atas aplikasi yang Anda berikan. Pertamina (Persero) dengan Anda sebagai mitra. maka rekomendasi tersebut menjadi tidak disetujui. Adapun apabila rencana bisnis tersebut menunjukkan hasil yang tidak baik. 4.Peta Lokasi 3. 5. Untuk aplikasi yang disetujui.Bisnis SPBU Ditulis oleh sandra umar Selasa. akan dilanjutkan dengan proses penyusunan Rencana Bisnis. 30 Juni 2009 16:43 .Fotocopy KTP (Perorangan). Penandatangan Kontrak Kerjasama PT. Anda dipersilahkan untuk merespon ataupun mengajukan pertanyaan atas Rencana Bisnis dimaksud. dan aspek lain yang terkait dengan bisnis SPBU tersebut. PT.Surat pernyataan tidak berkeberatan dari tetangga dan lingkungan sekitar .pertamina. Pertamina (Persero) akan memberitahukan Rencana Bisnis yang telah disusun. dan terutama rekomendasi atas bisnis SPBU tersebut. yang terdiri atas : -IMB . PT. PT PERTAMINA (PERSERO) melakukan penyusunan Rencana Bisnis (Business Plan) untuk calon lokasi tersebut. Aspek-aspek dalam Rencana Bisnis tersebut antara lain aspek ekonomis. gambar perspektif dan bestek sesuai dengan standar PT PERTAMINA (PERSERO) 7. melalui situs ini.Surat Keterangan dan Catatan Kepolisian . Anda segera menjadi pengusaha SPBU setelah pembangunan SPBU Anda selesai dilakukan.Surat izin penyimpangan kerja dari DEPNAKER . Hasil rekomendasi tersebut. aspek teknis.

021-3815650. 021-3815562 3/3 . 021-3815559.Terakhir Diperbaharui Sabtu. 01 Agustus 2009 14:57 Telepon : 021-3815631.Bisnis SPBU Ditulis oleh sandra umar Selasa. 30 Juni 2009 16:43 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful