Cara Merawat Kucing Persia

Harga kucing persia memang terbilang relatif mahal dan tentu saja perawatannya pun membutuhkan perhatian khusus. Baik harga jual kucing persia maupun harga belinya. Berikut ini adalah Tips merawat kucing persia: 1. Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, minum serta pasir tempat kotoran kucing mulai sejak anak kucing. Bersihkan tempat makan dan minumnya setiap hari. Juga, jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari. Kemudian isi wadah lagi dengan pasir yang bersih. 2. Madikanlah kucing paling tidak 2 minggu sekali, dan sebulan sekali kucing dikeramas dengan shampo khusus untuk kucing. Sama seperti di atas mulailah sejak masih anak kucing. 3. Selalu sediakan makanan dan air minum dalam kandang. Periksalah seberapa banyak makanan yang dihabiskan. 4. Jangan pernah memberi kucing makanan berupa ikan asin, karena dapat merontokkan bulu-bulunya. Memang dia tidak seperti kucing murah lainnya. Makanya agak sensitif juga. 5. Berilah waktu beberapa jam bagi kucing peliharaan Anda untuk bebas bermain di luar pagi, siang dan sore hari, tergantung cuaca. 6. Periksakan kesehatan kucing Anda sebulan sekali ke dokter hewan. Jangan lupa pula untuk memvaksin rabies setahun sekali. Walaupun merupakan kucing persia murah. 7. Jika keadaan memungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber -AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu ia berada dalam kandangnya karena cara ini bisa membuatnya menjadi lebih tenang. 8. Sisirlah bulu-bulunya dengan sisir khusus untuk kucing agar lebih rapi.

Ciri-ciri kucing sakit
Sehebat-hebatnya kita merawat kucing pasti adalah suatu hal yang membuat kucing kita akhirnya jatuh sakit. Walaupun kita bisa saja meminimalkan tapi terkadang kucing masih saja terkena penyakit kucing. Salah satu poin utama dalam merawat kucing adalah mengetahui kapan mereka sakit. Yaitu dengan melihat tanda-tanda kucing yang sakit. Tanda-tanda ini sama untuk kucing apapun seperti kucing persia,kucing anggora atau jenis kucing lainnya dan juga sama rata baik itu kucing muda atau kucing yang tua. Berikut ciri-ciri kucing sedang sakit : 1. 2. 3. 4. 5. Kelelahan dan lesu Menggelengkan kepala secara berlebihan Selera menurun ataupun bahkan meningkat secara mencolok Juga mengkonsumsi air secara berlebihan Adanya cairan abnormal yang keluar dari lubang-lubang di tubuh contohlah mata kucing, hidung, telinga dsb. 6. Sulit membuang kotoran 7. Berat badan dapat naik ataupun menurun dengan mencolok 8. Menjadi lebih agresif dan hiperaktif 9. Berjalan pincang, bahkan sulit untuk berdiri 10. Ada bagian-bagian tubuh kucing yang membengkak

merawat kucing yang tua
Kucing yang semakin tua biasanya akan semakin stress. Tapi anda bisa kok mengurangi tingkat stress dari kucing itu dengan beberapa cara berikut. Cara yang saya maksud disini hanya sekedar saran merawat kucing saja :
y y y

y

y

Letakkan karung (akan lebih baik selimut) di tempat tidur favorite si kucing. Buat lebih baik dari sekedar tempat standar merawat kucing. Kucing yang sudah tua biasanya tidak suka makan, karena pembengkakan pada gusi dan gigi yang membusuk. Anda bisa menghangatkan makanan sebelum dihidangkan. Kucing semakin tua akan semakin sering tidur. Jangan terlampau memberi dia banyak makanan. Karena jika terlampau banyak makan dan tidur bisa membuat kegemukan. Berikanlah diet. Konsultasikan kepada dokter untuk diet kucing ini. Yang terpenting bawa kucing itu teratur untuk diperiksa kesehatannya.Pemeriksaan yang biasanya perlu dilakukan adalah gigi, gusi serta darah. Kemudian lakukan vaksinisasi lebih lanjut. Jangan tinggalkan kucing sendirian. Jika harus meninggalkan sewa atau suruh orang untuk menjaganya

Modal utama cara merawat kucing adalah kesabaran

begitu juga halnya dengan cara merawat kucing. Maka daripada itu dia butuh kasih sayang. Jangan lupa anda juga harus sabar merogoh kocek anda untuk membelikan makanan. si kucing tidak boleh makan tempe harus makan daging. Sediakan tempat yang ada pasirnya. Kesabaran dan kesabaran. Itu tidak ada artinya jika anda tidak pernah memiliki kesabaran. (bercanda Part II . Sehebat apapun anda itu tidak ada gunakanya jika anda tidak sabar. jadi si kucing tau tempat di mana dia akan makan..Bahkan kalau perlu pastikan waktu makan dan minum selalu sama setiap hari. Kucing adalah makhluk hidup seperti kita. Ada satu hal penting yang harus kita punya yaitu kesabaran. yag 2 minggu sekali Dan jangan lupa selalau belajar. Mengapa karena jika tidak di beri makanan bisa-bisa mati kan. he he he he Oh ya maih ingat bahwa kucing itu penyuka daging. Sediakan tempat makan dan minum yang tempatnya selalu sama. penyuka makanan enak-enak. Jangan lupa yang bersabar membaca blog ini. Sedetail apapun anda mengetahui tentang kucing.Hmm. Selalu rawat bulu-bulunya Jangan lupa untuk memomtong kukunya. Dari beberapa sifat kucing tentu ada yang bikin kita senang maupun bikin kita marah. Nah bagaimana kriteria yang bagus dalam menyangi kucing dengan sabar. Biarpun setiap hari saya makan tempe. Camkap ini jika anda seorang catlover sejati. Jika anda sudah bisa melakukan hal diatas. berarti anda orang paling sabar yang ada di dunia. karena perkembangan ilmu pengetahuan itu begitu pesat Dan ingat jika anda tidak punya kesabaran jangan harap anda bisa melakukan hal-hal diatas... y y y y y y jangan marah jika kucing buang air besar sembaranagan. biasakan kucing anda untuk buang disana Jangan marah jika cakar kucing anda ada di mana-mana. Saya akan membeli makanan kucing yang berharga mahal supaya di dia tetap bahagia.. mungkin sudah banyak orang tahu bahwa apapun pekerjaan yang kita lakukan. Harus dapat makanan paling enak. Itu hal biasa untuk menunjukkan daerah kekuasaannya. padahal hal-hal semacam itulah yang paling penting yang akan membuat si kucing happy dengan anda.

sisa makanan (terutama basah) langsung dibuang dan berikan makanan pada jam-jam tertentu untuk membiasakan kucing mengetahui jadwal makannya dan apabila kucing tidak ditempatkan didalam kandang berikan makan di sudut/tempat tertentu (jangan dipindah-pindah) untuk membiasakan kucing mengetahui secara otomatis tempat makanannya diletakkan. ‡ Hindari obesitas (kegemukan) dengan cara takaran makan pas dengan kebutuhannya. Kucing bukan hanya di belai dan diberi makan saja. Cara merawat kucing yang baik sebenarnya mudah yaitu dengan selalu mengikuti update terbaru dari info kucing. Cara merawat kucing yang terbaik adalah dengan mengetahui usia pengembangbiakkan kucing. Nih Tips bagaimana cara merawat kucing. ‡ Sediakan cukup air minum (air masak/aqua) dikandang atau ditempat lainnya (bisa di dekat tempat makannya). Dan jika ingin mengembangbiakkan. ‡ Tempat pakan kucing harus selalu bersih. ‡ Makanan yang diberikan adalah pakan khusus kucing yang sudah direkomendasikan mempunyai gizi lengkap sehingga kondisi kesehatannya terjamin. ‡ Pilih makanan kering karena praktis dan butiran butiran keringnya membantu membersihkan gigi kucing ‡ Jika kucing sudah terbiasa mengkonsumsi makanan basah. Akan tetapi kita harus melihat juga kesehatan Si Kucing. Berikut beberapa tips dalam merawat kucing : y y y y y Mengetahui makanan kucing yang baik. meskipun kucing sedikit minum akan tetapi tetap memerlukan persediaan minum. agar terhindar dari penyakit.Bagi Anda pencinta kucing. apabila memungkinkan yang terbuat dari rotan (bahan luarnya) sehingga dapat digunakan untuk mengasah kuku (untuk menghindari menggaruk sofa atau perabotan rumah tangga lainnya) ‡ Kotak kotoran harus di isi cat litter (pasir kucing) yang banyak dijual di pet shop/super . ‡ Berikan tempat tidur yang nyaman. ‡ Takaran pemberian makanan disesuaikan kebutuhan kucing diusahakan sekali makan akan habis sehingga pakan yang diberikan selalu berganti (kondisinya dalam keadaan baru). Contohnya adalah selalu mengikuti artikel kucing (rekomendasi) ini atau merawatkucing (Promosi). usahakan 1 x pemberian pakan pas takaran dan sisa yang masih ada di kaleng disimpan di lemari es dan saat memberikan makan lagi dihangatkan atau dikeluarkan sebentar dari lemari es sehingga makanan kembali seperti kondisi semula. Tips mengadopsi kucing persia Hal-hal yang mempengaruhi kesehatan kucing Cara Merawat kucing bukan hanya sekedar kucing anda juga harus memikirkan tempat merawat kucing nantinya.

Pada tahap ini induk kucing akan tidak selalu bersama anaknya hingga harus diberi makanan padat. Tentu saja cara merawat kucing diatas masih sedikit. Jangan lupa untuk juga memberi makan induk kucing makanan dan air minum saat dia menyusui anak mereka. seperti : tidak mempunyai nafsu makan/nafsu makan berkurang. Untuk mengantisipasi hal ini sejak dini maka sediakan dua buah nampan untuk mengganti kotoran dan ganti nampan-nampan tersebut secara teratur pada siang hari. ‡ Segera periksakan ke dokter hewan apabila kucing memperlihatkan tanda-tanda awal terserang sakit. ‡ Lakukan vaksinasi sesuai umur dan kebutuhan juga periksakan kesehatan kucing secara rutin ke dokter hewan terdekat. Dan untuk anak kucingnya sendiri harus diberi obat cacing setiap dua minggu. Salah satu permasalahan pemilik kucing adalah sifat kucing yang selalu buang kotoran sembarangan. maka kita akan terus belajar dan belajar tentang bagaimana cara merawat kucing yang baik. pilek/keluar ingus. . ‡ Mandikan kucing paling sedikit 3 x dalam 1 bulan atau dapat juga 1 minggu sekali dengan menggunakan shampoo kucing yang ber Ph rendah dan lakukanlah penyisiran bulu setiap hari agar bulu yang rontok tidak akan terjilat yang menyebabkan kucing akan muntah karena tertelan bulu atau jika tidak bulu-bulu kucing yang tertelan akan mengganggu sistem pencernaannya. Masih banyak yang harus diketahui oleh para cat lover jika ingin merawat kucing dengan baik. Untuk induk kucing yang menyusui sebaiknya atau mungkin harus diberi obat cacing setiap bulan.market gunakan yang mempunyai daya serap tinggi sehingga dapat menyerap kencing dengan cepat. Anak kucing anda dapat disapih mulai umur delapan minggu. Dimulai pada umur dua minggu sampai berumur tiga bulan. Sisihkanlah uang untuk memberi mereka makanan komersial maupun susu komersial khusus anak kucing. BAB lembek/tidak normal. Secara alami anak kucing akan membuang kotoran disanan pada usia tiga sampai empat minggu. Setelah lahir anak kucing harus diberi makanan yang alami (susu ibu) dalam waktu 10-20 menit. Anak kucing dapat memakan makanan padat pada usia dua sampai tiga minggu. sore). Dalam masa pertumbuhann seperti hindari untuk memberi susu sapi atau susu kambing karena masih belum dapat dicerna dengan sempurna karena mengandung laktosa. karena dengan kasih sayang otomatis. Cara merawat anak kucing . Tapi sebenarnya menurut saya kunci utama dalam cara merawat kucing adalah kasih sayang. Segera buang kotoran kucing (BAB) sesegera mungkin dan ganti pasir kucing yang sudah berisi kencing 2 x sehari (pagi.

y Masa birahi Kucing betina pertama kali birahi saat berumur 7-8 bulan atau 10-11 bulan dimana berlangsung selama 7-10 hari. Maka anak kucing harus melakukan kontak terhadap manusia pada umur setidaknya dua sampai tujuh minggu. itu berarti anak kucing ingin bermain Jika Mendongak dan menggerakkan kepala ke belakang. dan jika terjadi pyometra maka harus diambil uterusnya agar tidak terjadi kematian. dan nafsu makan menurun. Misalkan saja bunyi-bunyian maupun bertemu dengan binatang lain. Supaya kucing tidak menyusahkan anda. Berilah banyak rangsangan baru yang tidak mengancam tentunya. dan siklus birahi akan berulang setelah 1. . Pyometra adalah infeksi uterus karena penumpukan hormone progesterone. supaya anda dapat menebak suasana hatinya y y y y y Jika andak kucing setengah matanya tertutup kemudian memutar sedikit telinganya kesamping itu menandakan anak kucing sedang merasa nyaman Jika pupil mata membesar itu artinya sedang terkejut Jika anak kucing mengarahkan telinga dan membuka mata lebar-lebar.7 kilo). hal ini dilakukan untuk menghindari perkawinan inbreeding dan dapat menangani perkawinan secara benar. Metode Perkawinan kucing Persia Pemilik kucing persia harus mengetahui dan selalu mengontrol karakter dan keadaan kucingnya apalagi ketika kucing tersebut sedang birahi. itu artinya mungkin seseorang sedang mendekatinya terlalu dekat Jika sedang mengarahkan telinga. agresif.2-3 bulan.Supaya nantinya kucing tidak bertindak agresif dengan manusia. dan berakibat adanya penebalan dinding uterus dan berpotensi tumbuhnya bakteri. Jangan lupa untuk mengetahui sifat anak kucing. Tanda kucing betina birahi antara lain suara menjadi berat dan keras. Anak kucing sedang marah. Pemilik perlu memperhatikan timbulnya pyometra sehingga menyebabkan penundaan breeding sampai beberapa kali. Kucing betina sebaiknya tidak dikawinkan sebelum berumur 1 tahun dengan berat minimum 6 pound (sekitar 2. suka berguling guling. memutarnya ke belakan dan juga mengecilkan pupil mata.

yaitu : Vaksinasi Tujuan vaksinasi adalah agar anak yang dilahirkan bisa memperoleh nutrisi yang baik dari induk yang bebas penyakit. Tanda kucing jantan birahi yaitu suara mulai keras. proses persalinan lancar. Masa birahi kucing jantan berbeda-beda. y Pemeriksaan sebelum perkawinan Dilakukan pemeriksaan terutama pada kucing betina. suka mengeong. Kucing betina yang dalam masa menyusui dan membesarkan anak-anaknya sebelum anaknya lepas sapih (umur 3 bulan) jangan dikawinkan terlebih dahulu. kulit dan bulu tidak bermasalah.Pemilik kucing harus selalu memperhatikan kesehatan kucing persia miliknya karena ini merupakan prioritas utama sebelum memutuskan untuk re-breeding. tetapi biasanya terjadi pada umur satu tahun atau lebih. y Proses perkawinan Cara mengawinkan kucing Persia : . Kucing jantan hanya diperiksa seperti biasanya (general checkup). dan kalau melihat kucing betina ingin cepat menaikinya. Formula minimum untuk periode re -breeding adalah 3bulan + perbulan dari jumlah anak yang dilahirkan dan disusui. Kondisi kesehatan Sebelum dikawinkan kucing betina harus dipastikan dalam keadaan sehat. Tujuannya agar proses perkawianan lancer. tidak kurus. Pemberian obat cacing Tujuannya adalah agar anak kucing yang dilahirkan tidak cacingan. sehingga anaknya bisa gemuk dan sehat. dan anak yang dilahirkan tidak mengalami masalah akibat tertular penyakit dari induknya.

biasanya dia akan mencari tempat untuk . Ini menandakan bahwa proses pembuahan telah terjadi. dan berlangsunglah perkawinan. menciumi kemaluan betina. berguling-guling. dan semuanya dijatuhkan sekaligus. Sebaiknya proses perkawinan juga diawasi. Bila proses kehamilan gagal biasanya betina akan mengalami estrus lagi. Atau juga terjadi pada minggu ke 6 dimana dia mulai merasakan pergerakan anak didalam perutnya. Pada beberapa kucing Persia. Jika hal ini terjadi maka kita dapat membantunya dengan memegang betina pada posisi yang benar. Biasanya (tidak selalu) dalam 24 jam atau 48 jam setelah proses matting. merintih2). betina menunjukkan gejala2 heat lagi yang terjadi karena perubahan hormonal. Oleh karena itu betina akan berguling -guling dalam rangka menjatuhkan telurnya agar bisa bertemu dengan sperma yang ditinggalkan pejantannya. Tidak seperti breeding pada anjing. dan kesabaran pejantan m enghadapi betina. pinggul tidak diangkat). pengalaman. setelah itu pisahkan pejantan dan betinanya sampai kita yakin terjadinya kehamilan. paling tidak kita menyaksikan bahwa proses tersebut berhasil yang ditandai dengan betina yang bergulingguling dan marah bila didekati oleh pejantannya. Ada kalanya betina sulit dikawini pejantan karena salah posisi (miring. Pejantan akan mendekati betina. Sebaiknya mating dilakukan 3-4 kali per hari dalam jangka waktu 2-3 hari berturutan. mulai menaiki sambil menggigit tengkuk betina. betina aka n berhenti memberikan tanda2 birahinya (berteriak2. Proses kedua dan ketiga akan berlangsung 2 hari dan setelah itu pejantan dan -7 betina bisa dipisahkan. telur kucing akan dijatuhkan setelah proses breeding terjadi. biasanya betina mengerang keras lalu berguling dan sambil menjilati kemaluannya. Proses ini sebagai pengenalan dan penentuan proses selanjutnya. kemampuan. Keberhasilan proses ini tergantung pada kemauan. perubahan bisa saja terjadi pada 1 bulan pertama atau bahkan pada minggu ke 6. terlentang.Kucing jantan dan betina didekatkan tetapi tidak dalam satu kandang. Kadang-kadang antara hari ke 21-28. Pada masa ini. Dan kemudian dalam hari ke 21 sudah bisa di cek apakah puting susunya membesar dan berubah warna menjadi pink. Jika berjalan lancar maka membutuhkan waktu antara 1-2 hari. Saat berlangsung penetrasi. Proses perkawinan dapat dilangsungkan dan biasanya berjalan secara alami.

Diskusikan perkembangan dengan dokter hewan untuk memastikan kesehatannya Mafaat Telur untuk kucing? Manfaat telur adalah karena telur mengandung besi. apakah itu kucing persia. 13 persen protein. Cukup berikan tidak lebih dari sebutir telur mentah perminggu. Ini semua berlaku untuk jenis kucing apapun. Memiliki protein hewani dan zat makanan penting apalagi jika dimakan mentah sebagai makanan kucing kucing. Tapi sayang seribu sayang. kucing anggora atau kucing Maine Coon!!! Lalu bagaimana jika kita hanya memberikan kuning telurnya saja? . Kita tahu telur jelas sangat bagus untuk manusia. Dari komposisi itu bisa disimpulkan telur adalah makanan dengan keseimbangan yang baik. Senyawa avidin itu dapat dikurangi dengan memasaknya. Padahal vitamin tersebut sangat penting untuk proses dalam tubuh kucing. Pastikan bahwa tersedia tempat yang tenang dari gangguan kucing lain sebelum proses kelahiran terjadi. 160 kilokalori dalam setiap 100g. Tapi apakah telur juga bagus sebagai makanan kucing . Dalam beberapa artikel tips merawat kucing yang saya baca. Dari manfaat telur ataupun kerugian yang disebabkannya? Sebuah telur utuk memiliki sekitar 11. Gunakan calendar untuk menandai masa kawin dan kemungkinan masa kelahiran. Hal sangat penting bagi kita sebagai pemilik untuk mengevaluasi kondisi kehamilan terutama menjelang minggu -minggu terakhir. Namun semua manfaat telur itu ada satu yang dapat merugikan kucing kita. kita bisa mengambil angka rata2 63-65 hari dihitung dari hari pertama kita mulai mengawinkan (asumsi terjadi pembuahan pada hari pertama). Supaya manfaat telur ini benar-benar maksimal. Nah maka daripada itu kita akan membahas tuntas telur untuk kucing. Untuk mempermudah perhitungan. Dalam merawat kucing kita harus tahu donk apa saja yang baik dan buruk bagi kucing. Karena terlalu pada putih telur mengandung senyawa avidin yang dapat mengurangi vitamin B biotin. Kucing betina biasanya mengalami masa kehamilan antara 59-68 hari.5% lemak. protein dan sebagian besar vitamin.sembunyi untuk melahirkan. Dengan kata lain manfaat telur juga berkurang. itu juga dapat mengurangi zat makanan yang lain.

Saya pernah mengalami kegagalan dalam menjaga dan merawat kehamilan salah satu kucing kesayang saya. Tergantung bagaimana kita merawat kucing. Tapi semua juga tergantung pada si kucing. Jangan menggedong kucing ketika sedang hamil 4. Sediakan tempat yang hangat utuk kucing hamil istirahat dan tidurnya 8.karena semua ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri:) . Jadi jika ingin kuning telur berikan saja dua atau tiga butir perminggu. Karena kehamilan kucing juga sangat rentan keguguran.Bisa saja. Kalau tidak bisa-bisa kucing anda seperti di postingan gambar kucing besar yang lalu! Seperti sebuah pisau yang mempunyai ujung tajam dan pendek. Mungkin karena waktu itu juga saya sangat sibuk dan kurang memperhatikan kondisinya. Jangan pernah memandikan kucing ketika sedang hamil walaupun satukali 2. Jangan sering2 memegang.menekan atau meremas perut kucing 3. tapi itu memberi konsekunsi kegemukan karena kandungan lemak pada telur kucing yang tinggi (mencapai 31 persen). Semuanya bukan karena saya sama sekali tidak perduli loh«. Manfaat telur juga pasti ada keburukannya. 1.tapi ada sebab2 yang harus kita perhatikan untuk menjaga kondisi kehamilan kucing kita agar tidak keguguran.ada yang fisiknya kuat dan ada juga yang fisiknya lemah. Cara merawat kucing hamil Merawat dan menjaga kucing ketika hamil boleh dikatakan gampang2 susah. Dan kali ini saya akan membantu teman2 untuk bisa merawat dan menjaga kucing kesayangan teman2 agar tidak mengalami keguguran. Berilah kasih sayang dan perhatian yg tulus padanya Semoga apa yang saya tuliskan tersebut diatas bisa membantu teman2 untuk labih berhati2 dalam merawat dan menjaga si kucing yg sedang dalam keadaan hamil. Berilah makanan yang banyak mengandung gizi dan kalsium untuk perkembangan bayi2 dalam kandungannya 7. supaya hanya kebaikannya saja yang kita dapat Semoga artikel ini memberi alternatif untuk makanan kucing. Berilah vitamin2 khusus kucing 6. oleh berbagai macam sebab yang mungkin tanpa kita sengaja atau sadari. Jangan membuat kaget atau jangan buat kucing jadi terkejut dengan apapun 5. Sehingga kita perlu untuk berhati2 dalam merawat dan menjaganya. Selebih nya mohon maaf bila ada kekurangan nya.

Segera periksakan ke dokter atau minimal tanyakan ke dokter ³apakah kucing sakit atau tidakdapat mempengaruhi kesehatan kucing´. . Berjalan pincang. Menggelengkan kepala secara berlebihan 3. bahkan sulit untuk berdiri 10. Tanda-tanda ini sama untuk kucing apapun seperti kucing persia. Selera menurun ataupun bahkan meningkat secara mencolok 4. Walaupun kita bisa saja meminimalkan tapi terkadang kucing masih saja terkena penyakit kucing.Karena dengan mengetahui tanda-tanda cara merawat kucing yang paling baik. Kelelahan dan lesu 2.kucing anggora atau jenis kucing lainnya dan juga sama rata baik itu kucing muda atau kucing yang tua. 6. Salah satu poin utama dalam merawat kucing adalah mengetahui kapan mereka sakit. telinga dsb. Sulit membuang kotoran 7. Menjadi lebih agresif dan hiperaktif 9. Adanya cairan abnormal yang keluar dari lubang-lubang di tubuh contohlah mata kucing. Berikut ciri-ciri kucing sedang sakit : 1. Juga mengkonsumsi air secara berlebihan 5. Berat badan dapat naik ataupun menurun dengan mencolok 8. Yaitu dengan melihat tanda-tanda kucing yang sakit. Ada bagian-bagian tubuh kucing yang membengkak Anda menemukan salah satu ciri-ciri kucing sakit diatas.Kucing yang sakit Sehebat-hebatnya kita merawat kucing pasti adalah suatu hal yang membuat kucing kita akhirnya jatuh sakit. hidung.

kalau udah mulai gitu« Ayo«. . huhhhhhh«. beberapa kucing tidak mau buang air di tempat yang terlalu terang . anda harus mulai waspada akan kemungkinan terjadinya gangguan kesehatan pada kucing anda.Litter box kotor yang belum/terlambat dibersihkan.Pindah rumah. biasanya secara naluri kucing baru dan kucing lama akan pipis sembarangan (spraying). beberapa kucing tidak akan mau buang air di tempat yang berisik. beberapa kucing tidak senang buang air di tempat yang lembap. Karena kucing tidak akan pipis di sembarang tempat tanpa ada alasan tertentu : .Naluri alamiah Kucing Jantan dewasa biasa pipis sambil berdiri untuk menandai wilayah teritori mereka atau kedatangan kucing jantan baru.bete deh«. beberapa kucing menjadi stress kalau pindah tempat tinggal. untuk menghindari hal ini dengan cara sterilisasi (kastrasi). Berikut tanda-tandanya : y y y y y y Jarang bermain Tidur lebih lama dari biasanya Nafsu makannya berkurang Lebih pendiam Mulai menyendiri Muntah-Muntah Tips agar kencing dan berak tdk dmana Salah satu tingkah Nakal Kucing Peliharaan adalah PIPIS & EEK di sembarang tempat. . menyebabkan prilaku mereka buang air pun berubah. coba perhatikan baik-baik prilaku kucing anda.Jika kucing anda mulai bersikap tidak seperti biasanya. dapat menyebabkan kucing buang air sembarangan.coba deh simak beberapa contoh alasan berikut.Suara (kebisingan).Tempat lembap. agar menemukan jawaban kenapa dia tidak mau pipis/eek ditempat yang sudah disediakan«.sebagai pemilik sebelum marah. . .Cahaya. . dan banyak alasan-alasan lain kenapa kucing tidak mau buang air di tempat yang kita sediakan ====== .

Sebenarnya ada cara paling mudah melatih Buang Air pada tempatnya. jika tidak terpaksa kurung kembali kucing ke dalam kandang untuk melatihnya. 4. TIPS agar Kucing Tidak Buang Air Sembarangan (bukan yang Naluri Alamiah ± pipis spray) : 1. dengan menambahkan sedikit baking soda. terutama jika kucing yang baru tersebut dalam usia kitten. Kurung kucing dalam kandang dengan menaruh litter box di dalamnya. bersihkan dengan campuran cairan pembersih rumah tangga. dengan mudah kita bisa menaruh litter box tersebut ditempat yang pantas (selama tidak bising dan tidak terlalu terang). sebagai pemilik yang bertanggung jawab haruslah bersabar. biasanya kucing yang baru akan mencontoh dengan sendirinya prilaku kucing yang lebih lama. kemudian secara bertahap tempatkan kucing di sebuah ruangan dengan litter box dan perhatikan prilakunya. Jangan lupa untuk juga memberi makan induk kucing makanan dan air minum saat dia menyusui anak mereka.Jika kucing buang air sembarang jangan diberikan hukuman yang berlebihan. Anak kucing dapat memakan makanan padat pada usia dua sampai tiga minggu. dibutuhkan adaptasi paling tidak sekitar 6 ± 8 minggu agar kucing mau menuruti perintah kita. untuk beberapa waktu pada awalnya kucing terkadang malah tidur dalam litter box yang berisi pasir. Cara merawat anak kucing dan tipsnya Cara merawat anak kucing . kucing akan balik lagi buang air ke tempat tersebut. Jika sudah terbiasa dengan litter box tersebut. atau bisa dengan bantuan obat tetes (urine trainer) yang biasa di jual pet shop untuk membantu mempercepat proses belajar pipis/eek di litter box. pada beberapa kucing ada yang lebih cepat terbiasa. jika sudah tidak buang air sembarangan berarti kucing sudah berhasil kita latih. Dalam masa pertumbuhann seperti hindari untuk memberi susu sapi atau susu kambing karena masih belum dapat dicerna dengan sempurna karena mengandung laktosa. pada beberapa kasus tertentu ± jika kita memiliki kucing lama yang sudah pintar / terbiasa buang air pada tempatnya. 2. Biarkan litter box sampai kucing benar-benar tahu bahwa litter box tersebut adalah tempat Buang Air mereka. dibutuhkan paling tidak 5 hari agar kucing terbiasa dengan litter box. . karena pada saat kucing akan buang air dengan sendirinya akan mencari litter box tersebut. Bersihkan dengan benar-benar BERSIH tempat bekas kucing pipis/eek sembarangan. kesabaran dan Ketelatenan pemilik. Sisihkanlah uang untuk memberi mereka makanan komersial maupun susu komersial khusus anak kucing. Kuncinya untuk menjadikan kucing menjadi penurut hanya Cinta. dengan berulang-ulang sampai benar-benar bersih. 3. karena biasanya jika masih tercium. Setelah lahir anak kucing harus diberi makanan yang alami (susu ibu) dalam waktu 10-20 menit.

itu artinya mungkin seseorang sedang mendekatinya terlalu dekat Jika sedang mengarahkan telinga. Namun. Misalkan saja bunyi-bunyian maupun bertemu dengan binatang lain. memutarnya ke belakan dan juga mengecilkan pupil mata. Berilah banyak rangsangan baru yang tidak mengancam tentunya. WASPADALAH! Anak kucing sedang MARAH. itu berarti anak kucing ingin bermain Jika Mendongak dan menggerakkan kepala ke belakang. Maka anak kucing harus melakukan kontak terhadap manusia pada umur setidaknya dua sampai tujuh minggu. Pada tahap ini induk kucing akan tidak selalu bersama anaknya hingga harus diberi makanan padat. Melatih kucing Melatih Bagian menarik dari kucing adalah kemandirian dan semangatnya untuk bebas. Untuk induk kucing yang menyusui sebaiknya atau mungkin harus diberi obat cacing setiap bulan. Sebagai contoh. Secara alami anak kucing akan membuang kotoran disanan pada usia tiga sampai empat minggu. Anak kucing anda dapat disapih mulai umur delapan minggu. Dimulai pada umur dua minggu sampai berumur tiga bulan. . Cara terbaik mengurangi anak kucing melakukan kebiasaan buruk adalah dengan mengatakan "Jangan!" dengan nada agak keras. Semoga membantu anda dalam merawat anak kucing anda. Dan untuk anak kucingnya sendiri harus diberi obat cacing setiap dua minggu. Jika ini tidak berhasil. Jangan lupa untuk mengetahui sifat anak kucing. Supaya nantinya kucing tidak bertindak agresif dengan manusia. Supaya kucing tidak menyusahkan anda. Melatih Perilaku Anak kucing mempunyai keingintahuan dan hasrat yang tinggi untuk mengenal dan belajar sehingga dapat memperbaiki perilaku yang tidak Anda sukai. supaya anda dapat menebak suasana hatinya y y y y y Jika andak kucing setengah matanya tertutup kemudian memutar sedikit telinganya kesamping itu menandakan anak kucing sedang merasa nyaman Jika pupil mata membesar itu artinya sedang terkejut Jika anak kucing mengarahkan telinga dan membuka mata lebar-lebar. pelatihan dasar yang baik akan mengurangi keinginannya melompat ke meja dapur atau kompor. masih mungkin untuk melatih anak kucing Anda melakukan beberapa perilaku yang cocok dengan Anda dan rumah Anda. sedikit cipratan dari botol semprot atau pistol air akan membuat ia mengerti.Salah satu permasalahan pemilik kucing adalah sifat kucing yang selalu buang kotoran sembarangan. Untuk mengantisipasi hal ini sejak dini maka sediakan dua buah nampan untuk mengganti kotoran dan ganti nampan-nampan tersebut secara teratur pada siang hari.

binatang lain. menjaga kesehatan.ini hanya mendorongnya menjadi kucing penakut yang kelak membuat Anda frustasi. anak kucing itu ringkih dan diperlukan pengawasan jika berdekatan dengan anak-anak. perkenalkan mereka kepada berbagai pengalaman dan suara sejak saat muda. karena tidak jarang untuk mendapatkan makanan kucing yang baik sulit kita peroleh baik dikarenakan karena faktor eksternal maupun faktor internal kita sendiri. Makanan Kucing Persia Dalam siklus hidupnya semua mahluk hidup memerlukan makanan untuk melangsungkan kehidupannya. Berikut. Makanan yang baik akan dipergunakan oleh tubuh kucing untuk tumbuh. Ingat. Ada banyak pilihan bagi kita pemilik kucing untuk memberikan makanan pada kucingkucing kesayangan kita tersebut. Memperbanyak Pengalaman Untuk mengurangi rasa takut anak kucing terhadap sesuatu yang tidak dikenalnya. Akan tetapi yang paling penting adalah kita tetap bisa memelihara kucing persia dengan baik dimanapun anda bertempat tinggal dan dalam kondisi bagaimanapun kita saat itu. setelah tidur dan setelah makan. terakhir di malam hari. berkembang biak dan sebagai tenaga untuk aktifitas kesehariannya. orang baru. Ia akan secepatnya menyadari kalau setiap saat perlu buang air maka ia butuh tempat itu. baik yang sudah tersedia dalam bentuk makanan jadi di petshop atau tempat lain maupun makanan yang bisa kita olah sendiri dari bahan-bahan yang tersedia di pasar. sudah barang tentu kucing persia juga memerlukan makan. . Melatih Pergaulan Pergaulan merupakan bagian penting dalam perkembangan anak kucing untuk mengajarinya berinteraksi dengan manusia. dan tempat tinggalnya. tetapi dengan cara sedikit-sedikit agar tidak membuat mereka jera. bel pintu. mesin cuci. dan bau-bauan di luar rumah seperti lalu lintas dan gonggongan anjing. Melatih Buang Air Kebanyakan kucing secara alamiah merupakan binatang bersih sehingga Anda seharusnya tidak banyak masalah untuk melatih anak kucing membuang kotorannya. dan suara-suara lain sehari-hari akan membantu mereka menyesuaikan diri dengan tempat tinggalnya. Anak kucing sebaiknya juga dibiasakan mengenal suara-suara. Pengenalan bertahap kepada suara pengisap debu. pemandangan.JANGAN pernah memukul anak kucing untuk menegakkan disiplin -. mari kita mencoba mempelajarinya bersama dan menentukan mana yang paling sesuai dengan keadaan kita sebagai pemilik. Putuskan dimana Anda inginkan anak kucing mempunyai toiletnya (apakah berupa bak kotoran atau tempat tertentu di taman) dan letakkan anak kucing di sana pertama kali di pagi hari.

II. Memang akan sedikit repot bagi kita. bahan ini kita campur dengan nasi sebagai asupan karbohidrat sebagai pembentuk tenaga. tapi banyak manfaat dan jelas lebih sehat daripada makanan olahan yang rendah proteinnya. kesehatan dan berkembang biak. Bahan yang ditulis urutan kedua. atau fish dan bukan water atau rice . atau lamb.. dan seterusnya adalah bahan sekunder yang urutan kandungannya sesuai dengan urutan yang tertulis pada ingredients list. asal kita mampu meramu bahan-bahan yang baik dan mencukupi kebutuhan akan nutrisinya. duri dan bulu.. daging sebagai asupan gizi untuk pertumbuhan..he. sapi dapat dipergunakan sebagai bahan dasarnya. ayam.he. asalkan bukan tulang. Makanan Olahan Siap Saji Ada banyak produk makanan kucing yang edar di pasaran.. salam. karena jika baik memberikan makanannya maka kucing persia kita juga akan tumbuh baik dan cantik sesuai dengan keinginan kita. semoga bisa menjadi dasar memelihara kucing persia yang baik. Tentu mahal. jangan memilih yang mengandung ash terlalu tinggi karena dapat menyebabkan penyakit ginjal pada kucing jika diberikan dalam jangka waktu yang lama. Makanan kucing yang kualitasnya tinggi adalah yang kategori ingredients di awalnya tercantum: chicken.. dan keuntungan dari makanan olahan sendiri adalah kita akan mengetahui kesegaran dan kualitas pakan tersebut secara nyata.. Makanan olahan siap saji yang dalam bentuk basah lebih baik daripada yang kering. serta lebih ringan dalam segi biaya Demikian pembelajaran kita bersama saat ini.. . Karena pada dasarnya. Pada dasarnya kucing itu hewan karnivora. antara lain ikan. ayam. Meracik Makanan Sendiri Meracik makanan sendiri untuk kucing belum tentu kalah kualitasnya dengan makanan olahan buatan pabrik. dalam hal ini semua bagian dari ikan.. baik untuk kebaikan kucing kita juga untuk kebaikan kantong kita.I. Dengan catatan bahwa yang ditulis awal/pertama adalah bahan utama yang terkandung di dalam makanan tersebut.? tidak perlu kawatir. ketiga.. Anda bisa membelinya petshop atau di toko lainnya. jika kita meracik makanan kucing kita sendiri. Sebaiknya memilih makanan olahan yang mengandung protein tinggi. jadi makanan yang baik baginya tent adalah u yang sesuai dengan kodratnya yaitu makanan yang memiliki protein tinggi. jadi sebaiknya selalu di selang-seling antara pakan kering dan basah. Cara untuk milih makanan kucing/catfood yang baik adalah dengan membaca ingredients-nya. kucing termasuk dalam golongan karnivora dan tidak butuh banyak karbohidrat atau malah jelly.. silahkan tentukan sendi i mana r makanan yang sesuai dengan kondisi yang ada.

sangat penting untuk kucing dalam masa pertumbuhan dan masa kehamilan. mengandung Taurine yang sangat di Butuhkan oleh Kucing. Multi vitamin untuk meningkatkan dan mengembangkan Bulu kucing. vitamin dan suplemen yang memang telah terbukti kegunaannya. berbentuk bubuk.- . Harga Rp - Suplement untuk meningkatkan napsu makan dan menambah berat badan. Tetapi pilihlah makanan. pemakaian kitty bloom dapat dicampur dengan makanan kering atau basah. adalah produk-produk bermutu tinggi berdasarkan rekomendasi dari peternak kucing ternama di Dunia. Produk yang kami pasarkan. Harga Rp . Banyak merek makanan yang beredar. Vitamin & Suplemen Makanan yang bergizi tinggi dan bermutu sangat penting untuk pertumbuhan dan kesehatan hewan pemeliharaan.Makanan . Pemilihan makanan harus selektif .

Suplemen Calcium yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang. Harga Rp Vitamin C yang tidak berasa asam. RC Baby Cat Milk 300 g Rp - . sangat baik untuk hewan yang membutuhkan vitamin C dan tidak menyebabkan problem pencernaan karena tidak berasa asam. Harga Rp XTRABLOOM DIGEST-AID Suplemen untuk hewan yang mengalami gangguan pencernaan Harga Rp Susu dan baby cat sangat baik untuk makanan tambahan bagi bayi kucing dan mentransfer kebiasaan bayi kucing dari minum susu untuk mengenal makanan kering. sangat baik untuk kucing pada masa pertumbuhan dan masa kehamilan.

RC Baby Cat Milk 1000 g RP Makanan kering untuk bayi kucing RC Baby Cat 2 Kg Rp Makanan untuk anakan kucing RC Kitten 34 10 kg Rp Makanan untuk anakan kucing persia RC Kitten Persian 32 2 Kg Rp .

10 tahun RC Maine Coon 4 Kg Rp Makanan untuk meningkatkan keindahan dan perawatan bulu kucing.Makanan untuk Kucing Persia RC Persian 30 2 Kg Rp RC Persian 30 10 Kg Rp Makanan Untuk kucing Maine coon 1 . RC Skin Care 33 2 Kg Rp .

Makanan untuk kucing-kucing yang sensitif pencernaannya RC Sensible 33 2 Kg Rp PET Ag Products KMR : Kitten Milk Replacement ada saat indukan kucing setelah melahirkan tidak dapat menyusui atau sakit. umumnya anak yang dilahirkan akan satu persatu mati karena tidak memdapat susu yang sesuai dengan komposisi yang ada pada induk kucing. KMR merupakan salah satu produk yang di rekonedasikan oleh breeder dunia untuk menggantikan susu ibu karena kandungannya sesuai denga yang ada pada susu kucing KMR Powder 6 Oz Rp Produk. Breeder kucing Sphynx "PURNAMA SPHYNX CATTERY" . Breeder Kucing Maine Coon "BRIGHT LUNAR CATTERY" .produk diatas telah dipakai dan menghasilkan efek yang bagus pada breeder kucing persia dan Exotic "CHANDRA CATTERY" .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful