Bedong bayi merupakan hal yang tak asing lagi bagi kita, meskipun pada kenyataannya kita tak

tahu apa kegunaan dari membedong bayi dan apa bahayanya jika tidak dipakaikan dengan hati-hati. Melalui artikel ini Kafebalita mencoba membahasnya untuk anda. Manfaat Bedong Bayi Membedong bayi bukan hanya bermanfaat untuk menghangatkan bayi namun juga mengurangi resiko terjadinya SIDS atau kematian mendadak pada bayi saat tidur. Dengan membedongnya, bayi akan berada pada posisi terlentang saat tidur. Bedong bayi dapat dilakukan dari semenjak anak lahir hingga mereka bisa menggulingkan badannya. Yang harus anda perhatikan tidak semua bayi merasa nyaman dibedong. Jika bayi anda terus berontak saat dibedong, pilihlah alternatif lain dengan memakaikan sleeping bag bayi, yang mempunyai fungsi yang sama dengan bedong. Sebaiknya anda tidak membedong bayi anda jika anda dan bayi masih sharing tempat tidur. Membedongnya justru akan membuatnya merasa kepanasan (yang diketahui bisa menyebabkan SIDS). Bagaiman Cara Membedong bayi Ada banyak cara untuk membedong bayi, namun 6 langkah dibawah ini adalah yang paling populer (lihat gambar):

Pakaian yang harus dipakai saat bayi dibedong Pakaikan bayi anda busana sesuai dengan musim dan iklim disekitarnya, dan jangan biarkan kain bedong menutupi mulut atau kepalanya.

.net. pakaikan bayi anda hanya selimut dan popok agar mereka tidak merasa kepanasan. telinga. tetapi jangan "memaksa" bayi.msh dibedong tuh..12 bulan) Login atau daftarkan diri Anda untuk memberi komentar bundaromeo ² 02 Agt 2008 05:08:25 Re: Manfaat dan Bahaya Bedong Bayi ya . Hindari memakaikan baju yang berbahan tebal atau selimut. dan dagu.manfaatnya emang berasa bgt..au) Kategori: y y y y y y y y y y y y KafeBalita baby Bayi bedong hangat SIDS wrap Kelahiran Kesehatan Buat Mommies Bayi (0 .selain hangat menurutku kaki bayiku jd lebih lurus deh. jika hal itu terjadi kita bisa siassti agar sang bayi tetap dibedong meski tidak sepanjang hari. seperti kaki yang bisa menjadi lurus jika sebelumnya ada bengkok.. (Source:http://raisingchildren. sebaliknya jika cuaca dingin....emang bener tuh artikel nya. dan bebas dari gigitan nyamuk :-) y Login atau daftarkan diri Anda untuk memberi komentar yuniar_chantik ² 21 Jan 2009 09:01:43 Re: Manfaat dan Bahaya Bedong Bayi .anakku alfa dr dia bayi sampe kisaran 3 bln. Pastikan bedongan anda tidak menutupi kepala. y Login atau daftarkan diri Anda untuk memberi komentar Fiorenza ² 04 Agt 2008 05:08:07 Re: Manfaat dan Bahaya Bedong Bayi ya betul sampai usia 3 bulan kalo bisa bayi tetap dibedong. Bedong bisa membuat tidur bayi kita nyenyak dan yang pasti juga bermanfaat bagi struktur tubuh bayi.. karena akan menghalangi pernapasan mereka dan meyebabkan kepanasan. pakaikan mereka jumpsuit ringan.Saat cuaca sedang panas. dalam arti ada beberapa bayi yang tidak suka dibedong. dan selain itu juga bedong menjadikannya hangat.

.ya saran saya bedong aj bayi anda tp hrus hati2 ya. ..biar kakinya lurus tdk berbentuk "O" klo jalan kan jd lucu apalagi klo pertumbuhannya tidak tinggi saat usia dewasa...kta org tua dulu dibedong itu sangat bermanfaat untk pembentukan kaki bayi klo udah usia 6 blnan.plh tidak 3 bln pertama saat iya lahir y Login atau daftarkan diri Anda untuk memberi komentar Copyright © 2008 KafeBalita..

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful