PENDIRIAN PERSEROAN TERBATAS “ PT.

TIRTA CIPTA BUANA ” Nomor :3
Pada hari ini, Kamis, tanggal Empat Belas Desember Dua ribu tiga (14 – 12 – 2004). Datang menghadap kepada saya, BAMBANG RIYADI,Sarjana Hukum, Notaris di Semarang, dengan hadirnya para saksi yang saya Notaris kenal dan yang nama-namanya akan disebutkan pada bagian akhir akta ini : ----------------------------------------------------------

1. Nyonya
Nomor

Fera 14,

Handayani, di Kota Kelurahan pemegang

Sarjana Muktiharjo

Teknik, Jalan Kidul, penduduk

Wiraswasta, Sidomukti nomor X : Kecamatan

bertempat

tinggal

Semarang, tanda

Pedurungan,

kartu

01.0001.140289.0001;--------------------------------------

2. Tuan
Nomor

Romilham tinggal 14,

Friski, di Kota

Sarjana

Teknik, Jalan pemegang

Wiraswasta, Sidomukti kartu X tanda

bertempat

Semarang,

Kecamatan

Pedurungan,

penduduk nomor : 01.0001.210290.0001;---------------------

3. Nyonya

Dian X

Ramayani, bertempat Nomor

Sarjana tinggal

Teknik, di Kota kartu

Sarjana

Teknik, Jalan Kidul, penduduk :

Wiraswasta, Sidomukti Kecamatan nomor

Semarang, tanda

14,

Kelurahan

Muktiharjo

Pedurungan,

pemegang

11.5006.240293.0001;-----------------------------------Kesemuanya Warga Negara Indonesia Para penghadap yang telah dikenal oleh saya, Notaris.---------------Bersama ini menerangkan, bahwa para penghadap yang satu terhadap yang lain telah setuju dan mufakat untuk mendirikan perseroan komanditer dengan Anggaran Dasar sebagai berikut :----------------------------------------------------NAMA DAN TEMPAT KEDUDUKAN--------------------Pasal 1 Perseroan ini bernama : PT. Ranindya Build Constructoin, berkedudukan di kota Semarang dengan alamat untuk pertama kali di Jalan Ngesrep Barat V Nomor 3, Kelurahan Tembalang, dengan cabang-cabang dan / atau perwakilan – perwakilan ditempat-tempat lain yang dianggap perlu oleh persero pengurus.

perencanaan pelaksanaan serta pemborongan bangunan-bangunan pengawas lapangan. Saat Permulaan Dan Lamanya Berdiri Pasal 3 Perseroan ini dimulai pada hari ini dan didirikan untuk waktu yang tidak ditentukan. Sarjana Teknik merupakan WAKIL DIREKTUR yang juga turut bertanggung jawab terhadap segala hal mengenai perseroan. Modal Pasal 4 Modal Perseroan ini tidak ditentukan besarnya untuk masing-masing persero. Pasal 5 Dalam perseroan terbatas ini penghadap Nyonya Agata Nurul Ken Utami. dan untuk tiap pemasukan akan diberikan suatu tanda terima yang ditandatangani oleh para persero. rumah-rumah. termasuk sebelumnya. Pasal 6 . juga pengukuran/pemetaan. Masing-masing persero sewaktu-waktu berhak keluar dari perseroan dengan setelah surat maka memberitahukan tercatat buku-buku maksudnya kepada tiga dengan persero bulan segera lainnya Dalam hal selambat-lambatnya perseroan harus gedung-gedung. Sarjana Teknik. Dan bertanggung jawab sepenuhnya didalam segala hal yang mengenai perseroan terbatas ini. termasuk didalamnya survey. Melakukan usaha dalam bidang supplier pengadaan bahan material dan peralatan bangunan. b. Tiap-tiap pemasukan berupa uang atau barang perseroan oleh para persero akan dilakukan pemufakatan para persero bersama. Sedangkan penghadap Nyonya Abra Duhita Nirmalasari. tersebut merupakan Pengurus dengan jabatan DIREKTUR. ditutup dan selambat-lambatnya dalam 3 bulan harus dibuat neraca dan perhitungan laba rugi guna menetapkan bagian mereka dalam modal serta keuntungan / kerugian persero yang hendak keluar. demikian. Melakukan usaha biro bangunan. Bagian persero yang keluar itu harus dibayar kepadanya dalam waktu 3 bulan setelah neraca perhitungan laba dan rugi ditetapkan.Maksud dan Tujuan Pasal 2 a.

untuk pertama kalinya pada akhir desember tahun dua ribu lima. Demikian juga dengan penerimaan pemegang saham baru harus disetujui terlebih dahulu oleh seluruh pemegang saham. Pasal 8 Keuntungan dari perseroan setelah dipotong dengan biaya eksploitasi dan biaya lainya akan dibagikan dengan para pemegang saham sesuai dengan jumlah sahamnya Pasal 9 Apabila salah seorang pemegang saham meninggal dunia. .Para pengurus perusahaan akan memperoleh gaji sesuai dengan jabatannya. Pasal 7 Buku-buku keuangan ditutup tiap akhir desember. tetapi akan dilanjutkan oleh ahli waris pemegang saham. Pasal 10 Para pemegang saham dilarang menjual sahamnya dengan cara merugikan pemegang saham yang lain. maka kami para persero telah memilih tempat tinggal umum dan tetap pada kantor panitera Pengadilan Negeri Kelas I ( satu ) B di Semarang. baik seluruh maupun sebagian. maka pemegang saham akan mengambil keputusan atas persetujuan bersama. Pasal 12 Akhirnya untuk segala sesuatu mengenai pendirian perusahaan ini. maka perusahan tidak dibubarkan. dengan ketentuan yang dapat diterima adalah WARGA NEGARA INDONESIA. Pasal 11 Didalam segala hal yang tidak atau kurang cukup diatur dalam akta ini.

tanggal. . dengan dihadiri oleh Nyonya DEWI RATIH dan Nyonya RATIH DWI. tahun yang seperti tersebutkan diawal akta ini. sebagai saksi-saksi. kedua-duanya Karyawan Kantor Notaris dan bertempat tinggal di Semarang. bulan.DEMIKIANLAH AKTA INI • Dibuat sebagai minuta dan diresmikan di Semarang pada hari.

4-777 Panitera Sekretaris Pengadilan Negeri Semarang SISWANTO PURNOMO NIP. tanggal 5 Desember 2009 Akta ini telah didaftarkan di kampaniteran Pengadilan Negeri Semarang dibawah Nomor: 1473/2009 Not Dan NPWP no.123. para saksi dan saya. Notaris menandatangani akta ini. • • • Dibuat dengan tanpa perubahan Minuta akta ini telah ditanda tangani sebagaimana mestinya. 4585/2006 Not Pada hari Senin. Notaris membacakan akta ini kepada penghadap dan para saksi. Diberikan sebagai salinan yang sama bunyinya dengan minuta akta ini Notaris di Semarang (WIBISONO. SH) No. 01. 130 123 456 . maka segera penghadap.• Setelah saya.789.