TIPE A 1.

Suatu himpunan interkoneksi sejumlah komputer menggunakan protocol komunikasi melalui media komunikasi sehingga dapat saling bertukar informasi adalah pengertian dari « a. Topologi jaringan b. Protokol jaringan c. Jaringan computer 2. Sistem koneksi komputer yang terdiri dari beberapa komputer disebut « a. Multi point b. Peer to peer c. Workstation 3. Jenis layanan client ± server yang berfungsi dalam pengelolaan file yaitu « a. File Server b. Database Server c. Manajemen Server 4. Perusahaan yang merancang komputer pertama kali di dunia adalah « a. IBM b. Microsoft c. XEROX 5. Alat yang digunakan untuk mentransmisikan data dalam bentuk sinyal elektromagnetic antar komputer disebut « a. Switch b. Modem c. HUB d. LAN Card e. Router d. CEO e. ARPA d. Print Server e. Document Information Processing d. Multi - server e. Client - server d. Jaringan internet e. Jaringan telepon

Speedy b. Provider pelayanan ISP yang tidak berlangganan (abonemen) adalah « a. Jenis kabel yang digunakan untuk mengoneksikan jaringan adalah « a. Coaxial e. WAN 9. Link. browser 8. Mesh d. PAN b. Wasantara. Telkomnet@instan 7. dial b. on-line c. surfing e. Kecepatan tinggi namun biaya instalasi mahal adalah karakteristik topologi « a. Bluetooth b. Fiber optic d. YUTP d. Infrared c. Di bawah ini yang bukan contoh jaringan tanpa kabel yaitu « a. IPN d.net e. Ring d. LAN c. FO b. Istilah bagi seorang atau organisasi pengguna internet adalah « a. Bus b. MAN e. USB wireless 10. Klasifikasi jaringan antar bangunan dalam suatu kota disebut « a.net c.net . Indosat.6. Tree e. Star c. netter d. UTP c. RJ-45 11. Hotspot e.

Peralatan jaringan yang berfungsi memperkuat sinyal pengiriman adalah « a. Newsgroup d. Mozilla c. Bridge 13. Modem ke Switch d. Protokol untuk bertukar informasi di internet yaitu « a. Berikut ini software yang digunakan untuk file transfer protocol yaitu « a.12. Perusahaan penyedia layanan dan penyimpanan web bagi perseorangan atau organisasi disebut « a. Gateway . HUB ke HUB e. Modem e. Shareware e. Netscape e. Metode pengkabelan straight digunakan untuk menghubungkan « a. URL e. Router c. E-Government 15. Web hosting b. Komputer ke HUB 14. Repeater b. FTP b. HTTP d. Gotzilla b. Cyberlaw c. HUB ke Switch c. DHCP c. Komputer ke komputer b. Outlook d. mIRC d. ISP 16.

18. gov c. Back e. Di bawah ini yang bukan contoh domain dalam suatu jaringan internet yaitu « a. Home 21. Refresh b. Indonet c. org e. Reply d. Berikut ini yang bukan contoh situs penyedia layanan e-mail gratis yaitu « a. com 20. Bluebottle d. Yahoo b. Forward c. corp b. Google e. Plasa d. Perintah untuk memperbarui kembali proses penampilan situs web adalah « a. mil .

LAN 2. File server d. IPN d. Komputer pertama yang memakai prinsip digital dengan sistem memori dan binary digit yaitu « a. Sistem pendukung keputusan b. IBM c. Jenis layanan client ± server yang berfungsi sebagai penyimpanan. manajemen. Internet c. LAN b. MAN c. Dibawah ini yang tidak termasuk manfaat dari jaringan komputer yaitu « a. Document Information Processing f. BASIC e. Jaringan antar komputer di seluruh dunia yang berkomunikasi antara satu dengan yang lain disebut « d. Database server e. Manajemen server d. Cybernet a.TIPE B 1. Media komunikasi 3. WAN 4. Sharing resources c. PAN e. Efisiensi sumber daya . ALTAIR 5. Ekstranet e. Intranet b. XEROX d. dan pengambilan data adalah « d. Print server e. ENIAC b. Klasifikasi jaringan antar negara atau benua disebut « a. Integrasi data e.

Fiber Optic e. HTTP:\\ 7. FTP 8. HTTP//: c. RJ-45 b. HTTP=// b. Jenis protocol yang digunakan dalam jaringan internet « a. Surfing c. Download d. 1 ± 3 dan 2 .4 b. Browser b. CSS c. Istilah mengirim file dari komputer lokal ke komputer sistem jaringan internet « a. Perusahaan atau badan usaha penyedia layanan internet disebut « a. RJ-12 10. IRC e. Jenis konektor untuk pengkabelan jaringan komputer adalah « a.6. 1 ± 6 dan 2 . 1 ± 2 dan 3 . Dibawah ini rumus yang benar dalam metode pengkabelan cross adalah « a.6 d. IP b. HTTP:// e.4 d. UTP d. 1 ± 4 dan 2 . 1 ± 3 dan 2 .6 e.6 c. HTPP:// . Update e. RG-45 c. Upload 9. ISP d.

Repeater b. Modem c. Router c. Gateway . Netmeeting d. Modem 12. Netscape Navigator d. Opera c. edu c. Perangkat yang menyatukan kabel-kabel jaringan dari tiap komputer yaitu « a. com b. mil 15. Dibawah ini yang bukan termasuk software untuk web browser yaitu « a. Bridge e. Gateway d. STP dan hotspot 14. UTP dan USB Wireless c. Domain untuk badan pemerintah pada jaringan internet yaitu « a. FO dan infrared e. Hotspot dan Wi-Fi b. Internet Explorer e.11. Switch e. Bluetooth dan UTP d. HUB b. org e. Peralatan jaringan yang berfungsi mengubah data digital ke sinyal radio dan sebaliknya adalah « a. gov d. Router 13. Dibawah ini yang termasuk jaringan tanpa kabel yaitu « a. Mozilla Fairfox b.

Tree d. Ring d. ADSL e. Surfing b. Alamat numeric yang unik dari suatu komputer dalam sebuah jaringan disebut « a. Netmeeting e. IP Address 23. ISP c. IP config b. Fasilitas internet untuk komunikasi antar pemakai internet dengan media tulis secara on-line dan real time disebut « a. Star b. Justkidding . Dial up e. Topologi yang tersusun secara hierarkis dengan pengendalian berjenjang yaitu « a. DHCP d. Download d.19. Bus c. Chatting c. Mesh e. Menyalin file atau program dari situs internet ke media penyimpanan disebut « a. Attachment 22. Browsing 20. Copy data c. Upload b.