You are on page 1of 4

Jiung band terbentuk di bulan Oktober th.2000.

Yang merupakan sekumpulan mahasiswa Seni Rupa Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Pada saat itu sedang berlangsung event musik kampus yang rutin diadakan oleh anak2 Seni Rupa, yaitu musik oplosan. Mulai dari manggung pada event-event kecil di kota Jakarta dan sekitarnya sampai ke P. Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Jenis musik yang diusung oleh Jiung terinspirasi dari musik khas Jakarta (betawi), tetapi diramu menjadi sangat simple, easy listening, dan tidak terpatok oleh berbagai genre. Sampai akhirnya Jiung mantap membawakan karya lagunya sendiri. Yang menjadi ciri khas Jiung adalah atraksi panggung super gila dan diselingi banyolan-banyolan saat manggung sehingga menghibur penonton

VOKAL LANI .VOKAL PILUN . yang kemudian disingkat menjadi "JIUNG".S) yaitu Haji Ung. Nama tersebut juga di abadikan menjadi nama sebuah jalan yang terletak di daerah kemayoran yaitu Jl.BASS DHIKA .Logo Jiung diambil dari nama Kakek seniman Betawi yang melegenda (Benyamin.GITAR . Jiung AJOULE .DRUM ANGGI .PANTUN BECA .KEYBOARD ADDITIONAL PLAYER OLDY .

Tarzan Ke Kota + Tahun + Label + Track : 2008 : Sony BMG : 10 Audio CD VCD Road Show + Tahun + Label + Track : 2007 : JIUNG : Video n MP3 Ape Adanye + Tahun + Label + Track : 2005 : Indie : 11 Audio CD .Palu Gade (Apa lu mau gue ade) + Tahun + Label + Track : 2009 : Konsinyasi Prod. : 8 Audio CD Diskografi OST.

9055.SeskoAL Rt.Artist Management Jl. Jakarta Selatan Contact Person Oldy Bael : 0856.008 Rw. Masjid Al Mubarok I.com/jiungband www.9576.tk Facebook : Jiung Band . Kebayoran Lama.7888 email : jiungband@gmail.jiung.470 : 0856.06.myspace.com web : www. Cipulir .