ANGKET

A. Petunjuk Pengisian 1. Bacalah baik-baik setiap pertanyaan dan seluruh alternatif jawabannya! 2. Berikanlah jawaban sesuai dengan hati Anda! 3. Jawablah dengan sejujur-jujurnya pada lembar pertanyaan ini!

B. Identitas Responden Nama Kelas Jenis Kelamin : ………………………… : ………………………… : …………………………

C. Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual 1. Ketika anda belajar kisah cerita Islam dengan menggunakan media pembelajaran audiovisual di dalam kelas, apakah materinya mudah dimengerti? a. Selalu b. Sering c. Kadang-kadang d. Jarang e. Tidak pernah

2. Ketika anda belajar kisah cerita Islam dengan menddunakan media pembelajaran audiovisual di dalam kelas, apakah anda lebih konsentrasi? a. Selalu b. Sering c. Kadang-kadang d. Jarang e. Tidak pernah

Kadang-kadang d. Kadang-kadang d. apakah anda cepat memahaminya? a. Jarang e. media yang digunakan adalah: penjelasan dengan kata-kata. apakah selalu didiskusikan tentang materi tersebut? a. Sering c. Selalu b. Ketika guru menerangkan pelajran tentang kisah cerita Islam. Ketika guru menerangkan pelajaran tentang kisah cerita Islam. Sering c. Sering c. Kadang-kadang d. Kadang-kadang d. Sering c. Kadang-kadang d. Ketika anda belajar kisah cerita Islam dengan menggunakan media pembelajaran audiovisual. Jarang e. Selalu b. Selalu b. Selalu b. Selalu b. apakah menurut anda pembelajaran ini praktis. Tidak pernah 7. Tidak pernah 5.3. Tidak pernah 4. Selalu b. Kadang-kadang d. Jarang e. media yang digunakan adalah Audiovisual. Jarang e. Sering c. Sering c. Jarang e. Tidak pernah 6. Jarang e. ekonomis dan mudah digunakan? a. apakah ana cepat memahaminya? a. Tidak pernah 8. Dalam setiap pertemuan pada pelajran kisah cerita Islam di sekolah apakah senang dikelompokkan atau tidak? a. Ketika anda belajar kisah cerita Islam dengan menggunakan media Audiovisual dikelompokkan antara 2-8 orang. Setelah anda belajar kisah cerita Islam dengan media Audiovisual. Tidak pernah . apakah materi cepat tertangkap? a.

apakah anda bosan? a. Selalu b. tanpa menggunakan audiovisual? a. apakah pelajaran ini lebih dimengerti? a. Sering c. Sering c. Dengan adanya buku cerita atau komik. Ketika anda belajar kisah cerita Islam dengan menggunakan media audiovisual grafis (kombinasi antara gambar dan foto). Sering c. Sering c. Selain anda belajar di sekolah dengan menggunakan media audiovisual. Tidak pernah 13.9. Kadang-kadang d. Tidak pernah 10. Jarang e. Tidak pernah 14. Sering c. Kadang-kadang d. Selalu b. apakah anda lebih dalam mengetahui sejarahnya? a. Dengan bagan bermacam-macam tentang gambar grafik sejarah Nabi Muhammad saw. Kadang-kadang d. apakah materi dapat dipahami? a. Dalam setiap pertemuan belajar kisa cerita Islam melalui media audiovisual grafik. Selalu b. Jarang e. Jarang e. Kadang-kadang d. Selalu b. Tidak pernah . Jarang e. Ketika anda belajar kisah cerita Islam dengan menggunakan media audiovisual secara berkelompok besar antara 9-40 siswa. Selalu b. Jarang e. Tidak pernah 11. Kadang-kadang d. Sering c. Jarang e. Selalu b. Kadang-kadang d. apakah anda suka belajar di luar sekolah dengan menggunakan audiovisual? a. apakah anda lebih tertarik belajar cerita Islam. Tidak pernah 12.

Sering c. Sering c. Selalu b. Selalu b. Jarang e. Jarang e. Selalu b. Kadang-kadang d. Tidak pernah . Sering c. Sering c. Ketika guru menerangkan materi pelajaran kisah cerita Islam. Jarang e. apakah anda berusaha untuk menulis dari teman? a. Selalu b. Kadang-kadang d. Tidak pernah 3. Ketika guru menjelaskan materi pelajran kisah cerita Islam tersebut. apakah anda berusaha untuk mendengarkannya? a.15. Selalu b. Kadang-kadang d. Tidak pernah 4. Sering c. Selalu b. Jarang e. Kadang-kadang d. Jarang e. Sering c. Kadang-kadang d. apakah mendengarkannya? a. Tidak pernah 5. Kisah Cerita Islam Terhadap Aktivitas Belajar Siswa 1. Apabila anda tidak dapat mengikuti pelajaran kisah cerita Islam karena sakit. Ketika guru memberikan materi pelajaran kisah cerita Islam. apakah anda berusaha mendengarkannya? a. Tidak pernah D. sebagai jawaban dari teman anda. Jarang e. Apakah anda selalu hadir dalam setiap ada pelajaran kisah cerita Islam? a. yang bertanya tentang kisah cerita Islam kepada guru pada waktu pelajaran berlangsung. Kadang-kadang d. Tidak pernah 2. Apabila ada diantara teman anda. apakah anda menuliskannya? a.

Tidak pernah 11. Selalu b. Tidak pernah 10. biasanya setiap siswa diberi kesempatan untuk membacakan kembali. Tidak pernah . Setelah selesai mengikuti pelajaran kisah cerita Islam yang dilaksanakan di sekolah. Kadang-kadang d. Selalu b. Kadang-kadang d. Apabila guru memberikan tugas pekerjaan rumah tentang materi pelajaran kisah cerita Islam. apakah berusaha untik mengingatnya? a. Jarang e. Sering c. Jarang e. Sering c. Kadang-kadang d. Jarang e. Sering c. Kadang-kadang d. Kadang-kadang d. Dalam setiap harinya berapa lama kesempatan yang dipergunakan untuk membaca materi pelajaran kisah cerita Islam yang telah diberikan oleh guru di sekolah? a. Sering c.6. Tidak pernah 8. Selalu b. Selalu b. apakah anda berusaha untuk memikirkannya? a. dalam kenyataannya apakah anda berusaha dan berinisiatif untuk membacanya? a. Selalu b. Tidak pernah 9. Kadang-kadang d. Jarang e. apakah anda berusaha untuk mengingatnya? a. Selalu b. Apabila guru menerangkan materi pelajaran kisah cerita Islam kemudian ada hal yang kurang dipahami. Jarang e. Jika guru menjelaskan materi kisah cerita Islam dalam kajian suri keteladanan Rasulullah. Jarang e. Tidak pernah 7. Sering c. berapa lama anda mengerjakan hal tersebut? a. Sering c. Sebelum materi kajian kisah cerita Islam oleh guru dilanjutkan.

Kadang-kadang d. Kadang-kadang d. Tidak pernah 15. Kadang-kadang d. Selalu b. Selalu b. Selalu b. Tidak pernah 14. Apabila guru menjelaskan materi kisa ceria Islam mengenai salah satu sifat yang dimiliki oleh Rasul yaitu amanah. Apabila guru menerangkan tentang materi pelajaran kepatutan terhadap orang tua dan bersikap perilaku yang baik. Dalam setiap pertemuan pada pelajaran kisa cerita Islam di sekolah. Jarang e. Jarang e. Selalu b. Tidak pernah . Sering c. apakah anda berusaha untuk mempraktikannya? a. Tidak pernah 13. kemudian ada hal yang kurang dipahami. apakah anda berusaha untuk mempraktikannya? a. apakah anda menanyakannya? a. Apabila ada materi pelajaran kisah Cerita Islam yang telah diberikan oleh guru di sekolah. Sering c. Jarang e. jika dirataratakan berapa kali anda berinisiatif untuk bertanya? a. Sering c. Kadang-kadang d.12. Sering c. Jarang e.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful