TATA IBADAH PENEGUHAN DAN PEMBERKATAN NIKAH Selasa, 31 Mei 2011 PERSIAPAN Pengantin dijemput oleh Khadim di depan

rumah Ibadat Penatua : Membaca Mazmur 118: 24 AJAKAN BERIBADAH (Berdiri) P : Bersama mempelai dan kaum keluarganya yang berbahagia, kita berkumpul disini menghadap hadirat Allah, memohon berkat bagi kedua Saudara: Silvester Giovanni Christian Pontoh & Lanny Ika Nancy Wagey Dihadapan hadirat Allah, kita memuji nama-Nya yang kudus P+J : Menyanyi “ Kami Memuji KebesaranMu” Kami memuji KebesaranMu, ajaib Tuhan, ajaib Tuhan Kami memuji KebesaranMu, ajaib Tuhan, ajaib Tuhan TAHBISAN (Berdiri) P : Pertolongan kepada kita adalah dalam nama Tuhan Allah yang menjadikan langit dan bumi, yang tetap setia untuk selama- lamanya dan tidak pernah meninggalkan perbuatan tanganNya. SALAM (Berdiri )

P

J

: Kasih karunia dan damai sejahtera dari Dia, Bapa, Putera- Nya yang tunggal Yesus Kristus dan Roh Kudus menyertai kamu semua. : Amin ( Jemaat duduk)

LITANI PUJIAN P : Terpujilah Tuhan Allah, karena pekerjaan tanganNya yang nyata dalam hidup kedua insan manusia ini dalam perjalanan cinta kasih mereka hari ini. Gio : Tuhan, kekasihku dan aku, keluarga, saudara dan teman-teman, kami telah berkumpul ditempat ini dihadapan hadirat Allah untuk mempersatukan kami sebagai suami isteri dalam nikah yang kudus. Pengalaman ini sungguh mengagumkan, sangat mempesona dan berarti di dalam hidup kami. Lanny : Dan Tuhan, kami berterima kasih kepada- Mu karena kami saling berkenalan dan mempunyai harapan- harapan yang sangat kami dambakan serta memiliki kasih- Mu. Gio & Lanny: Tuhan, mungkinkanlah kami berdua hidup dalam persekutuan keluarga dengan selalu mengakui Engkau selaku pemimpin dan kepala rumah tangga kami. P : Inilah hari yang ditentukan Tuhan. Mari kita rayakan dengan gembira. Bersyukurlah kepada Tuhan sebab Ia baik, Kasih – Nya kekal abadi. Menyanyi : “ Bapa Engkau Sungguh Baik” Bapa, Engkau sunguh baik, kasih- Mu melimpah di hidupku Bapa, ku berterimakasih, berkat- Mu hari ini Yang Kau sediakan bagiku Ku naikkan syukurku, buat hari yang Kau b’ri Tak habis- habisnya Kasih dan rahmat- Mu

Gio & Lanny: Kami mohon kiranya Tuhan mengajar kami bagaimana menjadi suami dan isteri. Gio & Lanny: Kami mohon kiranya Tuhan mngejar kami bagaimana menjadi suami dan isteri. Kepala Gereja. P : Semoga engkau panjang umur dan melihat anak cucumu. bagaimana saling menghargai dan bekerja sama sebaikbaiknya. tidak berarti dua orang yang hidup bersama tapi masing-masing dalam kebebasannya sendiri-sendiri. seorang laki. sebagaimana gereja menjadi bagian dari Yesus Kristus.laki dan perempuan menjadi milik seorang terhadap yang lain.laki dan perempuan. Tuhan Allah memberi perkawinan untuk menjadi pengungjapan yang penuh kasih antara seorang laki. dimana seorang laki. Mereka berjuang bersama.laki dan perempuan dipersatukan dan menjadi satu.Mu di s’panjang hidupku JANJI TUHAN (jemaat duduk) P : Berbahagialah orang yang taat dan hidup menurut perintah Allah. serta bersukaciya bersama Gio dan Lanny. suami dam isteri dipanggil untuk suatu tatanan hidup baru. Tetapi sebaliknya. agar mereka dikuatkan dalam kehidupan bersama dan kasih Allah semakin teguh.Mu bias dinyatakan di dalam hidup kami. J : Semoga engkau melihat kemakmuran Yerusalem sepanjang hidupmu. J : Semoga umat-Mu sejahtera ! (Mzm 128.baiknya. hidup bersama dalam susah dan senang. J : Istrimu seperti pohon anggur yang subur di dalam rumahmu. untuk nantinya saling menolong dan menghibur satu sama lain. Allah telah menciptakan lakilaki dan perempuan. tidak berarti selalu gembira dan senang. Dalam perkawinan. hidup makmur dan sejahtera. bagaimana saling menghargai dan bekerja sama sebaik.Nya. dalam sakit maupun sehat. untuk mengitari mereka dengan doa kita memohon berkat Tuhan. Tuhan Allah memberi perkawinan sebagai suatu rahasia suci. saling pengertian dan mengambil keputusan bersama. Dalam perkawinan. agar kepatuhan kamu kepadaMu menjadi nyata dalam acara kami saling melayani. dalam kelimpahan maupun kekurangan. sehingga kasih. Anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun di sekeliling mejamu. d . P : Begitulah Tuhan memberkati orang yang taat dan setia kepada. BIS) P : Pernikahan tidak selalu berarti dalam kebahagiaan. PENGAJARAN NIKAH (jemaat duduk) P : Kita berkumul di depan hadirat Tuhan untuk menyatakan syukur kita atas terbentuknya satu lembaga perkawinan.Mu menjadi nyata dalam cara kami saling melayani. di sepanjang hari dalam kehidupan mereka.Mu. sehingga kasihMu bias dinyatakan di dalam hidup kami. Engkau akan makan hasil kerja. agar kepatuhan kami kepada. suami dan isteri terlibat dalam berbagai urusan keluarga dan makin terikat satu sama lain karena mereka sudah menjadi satu daging.S’lalu baru dan tak pernah terlambat pertolongaMu Besar setia. Semoga Tuhan memberkati Engkau.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful