You are on page 1of 3

Contoh angket motivasi

No. 1. 2. 3. 4. Aspek yang diteliti Minat Perasaan Pengamatan Ingatan 9. 10. Teman – temanLapangan pekerjaan Indikator Ketertarikan si pelajar Kemampuan pelajar Suka Gembira Melihat Mendengar Pikiran Konsentrasi Pengulangan Pemahaman Impian Cita – cita Ekonomi Paksaan Teknik mengajar Simpati Kehidupan sehari – hari Kemajuan teknologi Fasilitas Solidaritas Honor jabatan tinggi dan Nomor Pertanyaan 1 2,3 4 5 6,7 8 9,10 13 12 11 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24

5. 6. 7. 8.

Fantasi Orang tua Guru Lingkungan

Ekonomi orangtua memungkinkan saya melanjutkan ke perguruan tinggi negeri yang memiliki program studi pendidikan kimia. Saya mempunyai impian menjadi orang yang sukses jika menjadi sarjana kimia karena banyak dibutuhkan dimana – mana. 6. Saya mudah memahami pelajaran kimia yang disampaikan oleh guru. Teknik mengajar guru kimia saya sewaktu di Jawaban Pertanyaan STS TS R S SS 7.No. Saya bisa berkonsentrasi ketika belajar kimia. Pertanyaan Saya tertarik belajar tentang materi kimia. 18. Penguasaan konsep kimia ini sesuai dengan kemampuan saya. Menjadi guru kimia adalah cita – cita saya sejak kecil. 19. Saya ingin melihat secara langsung zat – zat atau alat – alat kimiayang sering say abaca dibuku. 4. sehingga penting untuk dipelajari. 15. 14. Saya suka membahas soal – soal kimia. 9. 11. Orangtua saya memang menghendaki saya menjadi guru kimia. Saya mudah mengingat materi kimia disbanding dengan rumus pelajaran lain. Saya mendengar dan membaca baik di media cetak atau di media elektronik tentang pengaruh zat kimia dalam kehidupan sehari – hari. Saya berpikir bahwa kejadian di alam memiliki hubungan yang erat dengan kimia. 2. 10. 1. 20. . Pelajaran kimia menyenangkan bila dihubungkan dengan reaksi – reaksi kimia yang kejadiannya begitu menyenangkan jika diamati. 16. Mengikuti pelajaran kimia membuat saya gembira. Saya sering mengulangi pelajaran kimia yang disampaikan di sekolah melalui tes tambahan sehingga saya menjadi lebih mengerti. 13. 17. 3. 8. 12. 5. Nilai hasil belajar saya mendukung dalam pemilihan program studi pendidikan kimia.

21. Kimia sangat berhubungan dengan kehidupan sehari – hari sehingga saya tertarik terhadap kimia. Saya simpati terhadap guru kimia saya sewaktu di SMA sehingga saya ingin menjadi seperti guru saya dahulu. Kemajuan teknologi yang digunakan untuk kesejahteraan umat manusia berkaitan dengan kimia. Saya ingin melakukan praktek di laboratorium untuk mereaksikan zat – zat kimia yang belum pernah saya lakukan di SMA dahulu. SMA sangat menarik dan bervariasi. . Teman – teman saya juga memilih jurusan kimia. Jika menjadi guru kimia akan mendapat pekerjaan dengan lebih mudah dan honor yang tinggi.