Contoh Kuesioner

Responden yang terhormat, Dalam rangka menyelesaikan tugas akhir program sarjana, penulis berusaha melakukan pengumpulan data tentang pengaruh kepuasan mahasiswa magister management UNPAR terhadap niat untuk melakukan word of mouth. Untuk itu, besar harapan penulis agar responden bersedia untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sudah tersedia di dalam angket ini. Atas kesediannya, penulis mengucapkan terima kasih. Hormat saya,

Anastasia R Wiguna I. Profil Responden Berilah tanda silang (X) untuk setiap jawaban yang menurut anda paling sesuai dengan diri anda! 1. Jenis kelamin : ( 1 ) Pria 2. Usia : ( 1 ) 20 - 25 tahun ( 2 ) 26 - 30 tahun 3. Kategori pekerjaan: ( 1 ) Tidak bekerja ( 2 ) Wiraswasta ( 3 ) Karyawan swasta 4. Anda pertama kali mengetahui UNPAR dari : ( 1 ) Teman / keluarga ( 2 ) Brosur ( 3 ) Radio 5. Universitas yang dimasuki saat mengambil S1 : ( 1 ) Maranatha ( 2 ) ITB ( 3 ) UNPAR 6. Jurusan yang diambil saat S1 : ( 1 ) Management ( 2 ) Akuntansi 7. Sumber dana untuk kuliah : ( 1 ) Orang tua ( 2 ) Sendiri ( 3 ) Perusahaan 8. Daerah asal : ( 1 ) Bandung ( 2 ) Luar Bandung……………………………….(sebutkan) ( 4 ) Beasiswa ( 5 ) Lainnya………………………………….(sebutkan) ( 3 ) Lainnya ………...................................(sebutkan) ( 4 ) STIEB ( 5 ) Lainnya ………………………………..(sebutkan) ( 4 ) Surat kabar ( 5 ) Lainnya ……………............................(sebutkan) ( 4 ) pegawai negri ( 5 ) Lainnya ………………………………..(sebutkan) ( 3 ) 31-40 tahun ( 4 ) > 40 tahun ( 2 ) Wanita

1

.. Media yang “sering” dibaca / dengar / tonton : (boleh pilih lebih dari satu) ( 1 ) Koran :………………………………....(sebutkan) ( 4 ) TV :. Nama universitas terkenal. di kolom yang telah disediakan... ……….... Kurikulum yang ditawarkan bermanfaat untuk kerja. Tersedianya kelas pagi atau sore (kelas reguler / karyawan / eksekutif).........(sebutkan) Petunjuk : Berilah tanda silang ( X ) pada jawaban yang anda anggap paling mewakili diri anda.. Tersedia penjurusan yang diinginkan. SP HARAPAN P BS TP STP SS S STS 6 7 8 9 10 Product SP HARAPAN P BS TP STP SS S KINERJA BS TS STS 2 ......... Banyaknya perusahaan yang menjalin hubungan timbal balik dengan universitas.9. Komposisi antara kasuskasus / penerapan ke dunia nyata lebih banyak daripada teori. Isilah bagian HARAPAN terlebih dahulu.....(sebutkan) ( 2 ) Radio :……………………………….. Soal-soal / kasus-kasus yang diberikan mendekati dunia nyata. setelah itu barulah mengisi bagian KINERJA. Anda diminta untuk memberikan opini atas pernyataan-pernyataan di bawah ini.....(sebutkan) ( 3 ) Majalah :………………….. Komposisi antara teori dengan kasus-kasus / penerapan ke dunia nyata seimbang............. Keterangan : Harapan SP = Sangat Penting P = Penting BS = Biasa Saja TP = Tidak Penting STP = Sangat Tidak Penting Kinerja SS S BS TS STS = Sangat Setuju = Setuju = Biasa Saja = Tidak Setuju = Sangat Tidak Setuju KINERJA BS TS Product 1 2 3 4 5 Materi yang diberikan berbobot. Mata kuliah konsentrasi banyak variasinya..

Ada iklan di koran tentang pembukaan pendaftaran bagi mahasiswa baru. Disediakan brosur gratis yang bagus. jelas dan lengkap bagi peminat masuk di universitas S1. Price 1 2 Kesesuaian harga dengan kualitas yang ditawarkan. Ada customer service yang dapat dimintai keterangan tentang universitas secara langsung. Pembayaran dapat dicicil. Tersedianya sarana umum untuk menjangkau lokasi universitas. SP HARAPAN P BS TP STP SS S KINERJA BS TS STS 2 3 4 5 6 7 People DOSEN 1 Banyak dosen tamu dari luar universitas / luar negeri / SP HARAPAN P BS TP STP SS KINERJA S BS TS STS 3 . Ada poster / spanduk yang mudah dilihat dan jelas tentang adanya pembukaan pendaftaran mahasiswa baru. SP HARAPAN P BS TP STP SS S KINERJA BS TS STS Place 1 2 Lokasi universitas mudah dijangkau. Disediakan prospektus gratis yang bagus. Disediakan informasi lengkap di internet yang dapat diakses dengan mudah.11 Kemudahan alumni dalam mendapatkan pekerjaan. jelas dan lengkap bagi peminat masuk. SP HARAPAN P BS TP STP SS S KINERJA BS TS STS Promotion 1 Ada kunjungan presentasi dari universitas ke perusahaanperusahaan.

6 Dosen dapat memberikan materi dengan baik dan jelas. 3 Dosen berpakaian rapi saat memberikan kuliah. 9 Dosen dapat mempraktekkan ilmunya ke dunia nyata. Dosen yang memberikan materi yang bersangkutan terkenal ahli dibidangnya. 10 Dosen komunikatif dalam proses perkuliahan. 5 Dosen sanggup menjawab pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa.pengusaha / praktisi. 2 People 18 Staff tata usaha dapat memberikan informasi dengan jelas. TATA USAHA 15 Staff tata usaha menguasai informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Staff tata usaha melakukan SP HARAPAN P BS TP STP SS S KINERJA BS TS STS 19 20 21 4 . 17 Staff tata usaha cepat dalam menanggapi bila menerima keluhan. Staff tata usaha memberikan informasi dengan ramah. 11 Dosen sering memberikan kasus-kasus yang berhubungan dengan dunia nyata. Staff tata usaha berpakaian rapih saat bekerja. 13 Dosen memberikan soal ujian sesuai dengan materi yang telah diberikan. 14 Dosen memberikan penilaian secara objektif. 12 Dosen mengajar sesuai waktu yang telah dijadwalkan. 4 Dosen selalu siap saat memberikan materi. 8 Dosen memiliki gelar yang banyak. 7 Dosen memiliki pengetahuan yang luas. 16 Staff tata usaha cepat dalam menanggapi mahasiswa/calon yang membutuhkan bantuan.

Mendaftar dapat lewat internet. Tersedia buku dalam jumlah SP HARAPAN P BS TP STP SS S KINERJA BS TS STS 2 3 4 5 6 5 . Tersedia microphone yang layak pakai pada setiap saat kuliah. Nilai diberitahukan dengan rinci. (handout.pekerjaannya dengan cepat. 23 Pekarya cepat memberikan informasi bila diminta. Tersedia buku-buku edisi baru di perpustakaan. Proses 1 2 Proses mendaftar mudah Proses menginput matakuliah untuk semester berikutnya mudah. Pembayaran dapat ditransfer lewat ATM / antar bank. Proses pemeriksaan nilai yang cepat. Mudah mengetahui nilai. PEKARYA 22 Pekarya yang bertugas mengenakan pakaian yang rapih. Tersedia perpustakaan yang buka sampai malam pada hari-hari tertentu. SP HARAPAN P BS TP STP SS KINERJA S BS TS STS 3 4 5 6 7 8 9 10 11 Physical Evidence 1 Tersedia infocus / LCD yang layak pakai pada setiap saat kuliah. Mudah dalam mendapatkan materi perkuliahan. Waktu studi yang cepat. dll) Ruang / tempat dan waktu kuliah konsisten. Tersedia OHP yang layak pakai pada setiap saat kuliah. Ada pemberitahuan sebelumnya bila perkuliahan ditiadakan atau diundur.

Anda akan mengarahkan teman-teman anda untuk lebih memilih MM UNPAR dibanding MM lainnya. SP P HARAPAN BS TP STP SS S KINERJA BS TS STS 3 4 Saran dan kritik Anda untuk Magister Management UNPAR : 6 .7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 yang cukup banyak untuk buku-buku yang sering digunakan. Tersedia hotspot untuk akses internet. Ada gedung khusus bagi mahasiswa magister. Tersedia ruang makan. Meja dan kursi kuliah yang nyaman. Anda akan memberikan info negatif kepada teman-teman tentang MM UNPAR. WC yang bersih. Tersedia ruang diskusi. Word Of Mouth 1 Anda akan memberikan info positif kepada teman lain tentang MM UNPAR. Ada perpustakaan yang dapat diakses lewat internet sehingga memudahkan mahasiswa mencari data/ informasi yang diperlukan. Ruang kelas yang bersih untuk kuliah. Tersedia air conditioning (AC) di ruang kelas. SP HARAPAN P BS TP STP SS S KINERJA BS TS STS Word Of Mouth 2 Anda akan menyarankan kepada teman-teman anda untuk kuliah di MM UNPAR. Tersedia lahan parkir kendaraan yang nyaman. Makanan yang diberikan enak dan bervariasi.

Kelebihan Magister Management UNPAR dibanding dengan Universitas lain yang menyediakan jasa yang serupa ? 7 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful