Teknik Menyusui yang Benar

Merangsang Mulut Bayi

Cara merangsang mulut bayi Pengertian Teknik Menyusui Yang Benar Teknik Menyusui Yang Benar adalah cara memberikan ASI kepada bayi dengan perlekatan dan posisi ibu dan bayi dengan benar. Posisi dan perlekatan menyusui Terdapat berbagai macam posisi menyusui. Cara menyususi yang tergolong biasa dilakukan adalah dengan duduk, berdiri atau berbaring. Langkah-langkah menyusui yang benar Cuci tangan yang bersih dengan sabun, perah sedikit ASI dan oleskan disekitar putting, duduk dan berbaring dengan santai.

Segera dekatkan bayi ke payudara sedemikian rupa sehingga bibir bawah bayi terletak di bawah puting susu. Cara melekatkan mulut bayi dengan benar yaitu dagu menempel pada payudara ibu, mulut bayi terbuka lebar dan bibir bawah bayi membuka lebar.

Melekatkan yang benar

Melekatkan yang salah

Cara meletakan bayi Cara memegang payudara Bayi diletakkan menghadap ke ibu dengan posisi sanggah seluruh tubuh bayi, jangan hanya leher dan bahunya saja, kepala dan tubuh bayi lurus, hadapkan bayi ke dada ibu, sehingga hidung bayi berhadapan dengan puting susu, dekatkan badan bayi ke badan ibu, menyentuh bibir bayi ke puting susunya dan menunggu sampai mulut bayi terbuka lebar.

Posisi menyusui sambil berdiri yang benar

tidak basi.Posisi menyusui sambil duduk yang benar Teknik Memerah ASI Sebelumnya(sebaiknya) payudara dipijat dahulu Cuci tangan Duduk/ berdiri dengan nyaman. “Menyusui adalah hadiah yang sangat berharga yang dapat diberikan oleh seorang ibu pada bayinya”. perah setiap 3 jam. Teknik Menyusui Pada Ibu Bekerja dan Teknik Memerah ASI Mulai menabung ASI 1 bulan sebelum kerja ASI dapat disimpan didalam lemari es selama 3 hari dan dalam freezer selama 3 bulan. Posisi menyusui sambil rebahan yang benar Jemari dan jempol di sisi areola. penampung dekat payudara. Bawacooler boxASI yang belum diperah. TERIMA KASIH . Di tempatkerja. tekan kearah dalam mengarah ke dinding dada Pencet di belakang putting susu dan areola dengan jempol dan jemari Lakukan pula dari arah samping.

TERIMA KASIH .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful