Jumat, 28 Oct, 2011 08:11:42 PM

E-Paper PR Adv PR Mobile

cari berita..

HOME PERSIB BANDUNG RAYA JAWA BARAT OLAH RAGA NASIONAL LUAR NEGERI EKONOMI PENDIDIKAN HORISON SHOWBIZ INFO
Home

More

Sekda Banten Diny atakan tak Netral dalam Pilgub
Minggu, 23/10/2011 - 19:53

0
0

SERANG, (PRLM).- Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) Banten menyatakan, Sekretaris Daerah (Sekda) Banten, Muhadi tidak netral dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten. Oleh karena itu, Panwaslu Banten merekomendasikan dugaan pelanggaran sekda diteruskan ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono c.q Mendagri Gamawan Fauzi. "Kami sudah memplenokan terkait laporan Ikhwan Ruswandi dari LSM Ampibi dengan terlapor Sekda Banten pada 19 Oktober 2011. Keputusannya laporan tersebut dapat ditindaklanjuti karena cukup bukti dan unsur-unsur pelanggaran terpenuhi," kata Koordinator Pengaduan Masyarakat dan Humas Panwaslu Banten, Sabihis, kepada pers, Minggu (23/10). Ia mengatakan, unsur pelanggaran yang memenuhi itu sebagaimana diatur dalam UU No. 12/2008 tentang pemerintahan daerah pasal 80 jo PP No. 53/2010 tentang disipilin PNS pasal (1), (2), (3), dan pasal 3 ayat (7), pasal 4 ayat (15) hurup g dan h jo Peraturan KPU No. 69/2009 sebagaimana diubah dengan Peraturan KPU No. 14/2010 tentang pedoman teknis kampanye peserta pemilukada pasal 54. "Terlapor sebagai Sekda Banten tak melaksanakan imbauan Gubernur Banten No. 100/1929-Pem/2011 tertanggal 12 Juli 2011 yakni tidak dapat menjaga netralitasnya sebagai PNS," katanya. Ia menegaskan, supaya peristiwa sejenis tidak terulang lagi, Panwaslu meneruskan laporan dugaan pelanggaran administratif ini kepada pihak yang berwenang dalam hal ini Presiden RI cq Mendagri Gamawan Fauzi untuk ditindaklanjuti. "Biar nanti Mendagri yang akan memutuskan dugaan pelanggaran disiplin PNS itu," kata Sabihis. Sebagaimana diketahui, Sekda Banten, Muhadi dilaporkan tidak netral dan terindikasi berkampanye untuk pasangan calon incumben, Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno (Atut-Rano). Muhadi telah membuat surat edaran bernomor 2639/26-09 HMSP/2011 yang ditujukan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Banten. Isinya untuk memasang baligo dan ucapan selamat dengan tema ‘Dengan Semangat HUT ke11 Provinsi Banten, Kita Teruskan Pembangunan Menuju Rakyat Banten Sejahtera Berlandaskan Iman dan Takwa’. “Tagline ‘Teruskan Pembangunan’ adalah jargon kampanye pasangan calon Atut-Rano. Selain itu, tema HUT ke-11 Banten mirip dengan visi pasangan Atut-Rano yakni Bersatu Mewujudkan Rakyat Banten Sejahtera Berlandaskan Iman dan Takwa. (H-32/das)***
POLITIK 224 PIKIRAN RAKYAT 0 ONLINE

BERITA TERKAIT Menteri Agama Siap Direshuffle Kader PKB Makin Dewasa di Kancah Politik Suara Anas Masih di Peringkat Pertama Presiden SBY Perlu Lakukan Reformasi di Jajaran Setneg Tjahjo, "FPDIP Setuju Apa yang Jadi Keputusan Komisi I DPR" Jumlah Pimpinan DPRD Lebih Baik Ganjil Rapat Pleno Awali Musdalub Golkar Jabar Kantor DPC Gerindra Kab. Sukabumi Disegel Kader Cabup Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Faksimile tak Berfungsi, Rekapitulasi Suara Dihentikan POPULER Menyambut Bayi Ke-7 Milyar (232) Tradisi “Berbagi Isteri” di India (212) Marco Simoncelli Dimakamkan di Coriano (175) Penyelam Temukan Bangkai Kapal Kubilai Khan (165)

Post new comment Nama Anda: * Anonymous E-mail: *
Konten ini di bersifat pribadi dan tidak akan diperlihatkan kepada publik If you have a your avatar.

Gravatar account, used to display

Enam Klub Anggota Pengcab PSSI Kota Bandung Desak Persib Ambil Sikap (157) Sertifikasi Guru Tahun 2012 Gunakan Sistem Online (156) Wapres Boediono Akan Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda (140) Menpora Bersyukur KNPI Bersatu Kembali (136) Harga Sepakat, Gaspar Tinggal Teken Kontrak (133) Mikha Tambayong Tertantang di Sinetron "Nada Cinta" (121)
LIST HALAMAN

Komentar: *

Informasi lanjutan tentang opsi format HTML yang berlaku.
.

KOMENTAR makin bayak hotel, beresiko
Type the tw o w ords: 40 menit 29 detik ago