2

mendatangkan alat kesehatan tersebut dari luar negri. Selain itu Infant Incubator yang dibuat sebagai penerapan ilmu pengetahuan yang sudah didapat selama mengikuti perkuliahan di ATEM ( Akademi Teknik Elektro Medik).

B. Maksud dan Tujuan Pembuatan proposal tugas akhir ini memiliki maksud dan tujuan baik secara umum maupun khusus, antara lain adalah: 1. Tujuan Umum : a. Untuk memenuhi persyaratan kelulusan Diploma III ATEM Kesdam IV / Diponegoro Semarang.
b. Memberi gambaran awal mengenai rencana alat yang akan dibuat.

c. Persiapan menghadapi pembuatan modul Tugas Akhir (TA). 2. Tujuan Khusus : a. Memberikan informasi tentang perencanaan pembuatan alat,

pendataan bahan, pengujian, kesimpulan analisa dan hasil pendataan. b. Memberikan penjelasan mengenai alat yang akan dibuat.

C. Batasan Masalah Untuk menghindari adanya kesalahan pada pembuatan proposal Tugas Akhir ini maka penulis membatasi pembahasan sebagai berikut :
1.

Pembahasan mengenai rangkaian sensor suhu pada Infant Incubator.

Pembahasan mengenai rangkaian tampilan seven segment pada Infant Incubator. Rumusan Masalah Berdasarkan pendahuluan dan batasan masalah maka penulis membuat rumusan masalah. D. b. b. Pembahasan mengenai rangkaian setting dan kontrol temperatur suhu ruangan Infant Incubator. Metode Bimbingan .3 2. yaitu sebagai berikut : a. Bagaimana sistem kerja rangkaian pendetektor suhu ruangan pada Infant Incubator ? Bagaimana system kerja rangkaian setting pada kontrol temperatur Infant Incubator ? E. Metode Penulisan Metode yang digunakan penulis dalam penyajian karya tulis ini adalah sebagai berikut : a. Metoda Literature Yaitu dengan cara memanfaatkan buku-buku referensi sebagai penunjang dalam pengambilan teori dasar. 3.

Mengadakan pengukuran di setiap output setiap blok rangkaian modul yang digunakan sebagai sumber penunjang data. maksud dan tujuan. pembatasan masalah. maka penulis sertakan sistematika penulisan sebagai berikut : BAB I PENDAHULUAN Pada bab ini menguraikan atau menjelaskan latar belakang masalah. BAB III PERENCANAAN .4 Yaitu melakukan konsultasi secara langsung dari pembimbing dan dosen yang dianggap lebih menguasai alat yang dibahas. Sistematika Penulisan Untuk mempermudah dalam pembuatan karya tulis ilmiah ini. Menyusun Karya Tulis Ilmiah yang berjudul tentang pembuatan alat dan pengujian alat. dan Perancangan rangkaian TRIAC. c. Rumusan Masalah. metode penulisan dan sistematika penulisan karya tulis. d. F. BAB II TEORI PENUNJANG Menjelaskan tentang hal – hal yang berhubungan dengan pesawat Infant Incubator. Kontrol Temperatur.

5 Bab ini menjelaskan tentang proses perencanaan secara keseluruhan. BAB IV PENGUJIAN Bab ini menjelaskan tentang pendalaman yang meliputi pendataan tegangan dan parameter lainnya. Pendataan dilakukan dengan pengukuran titik pengukuran yang terdapat dalam modul. BAB V ANALISA DATA Membahas hasil pendataan yang diperoleh serta menganalisa dan membandingkan sesuai dengan teori yang ada sehingga diperoleh suatu pemecahan masalah. BAB VI PENUTUP Berisi kesimpulan dari seluruh pembahasan dan sarana dari penulis yang ditujukan kepada pihak – pihak yang berkaitan. cara kerja blok diagram sampai perencanaan casing. Selanjutnya hasil data tersebut dibandingkan dengan hasil teori yang dilakukan dengan menghitung presentase kesalahannya. mulai dari data teknis. Definisi Istilah . prosedur pengoprasian. DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN G.

6 Definisi dari rangkaian Kontrol Temperatur Chamber pada Infant Incubator adalah sebagai berikut : 1. Infant Incubator Suatu wadah yang tertutup dan memiliki bagian yang transparan dan kehangatan lingkungannya dapat di atur dengan cara memanaskan udara ataupun suhu tertentu yang dilengkapi dengan kontrol suhu otomatis menggunakan sensor suhu udara yang diatur. . 2. Rangkaian Susunan atau gabungan dari beberapa komponen elektronika yang dirancang dan dirangkai sesuai dengan fungsinya.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful