sesuai namanya Pegadaian adalah tempat dimana anda bisa

meminjam uang dengan barang-narang pribadi anda sebagai jaminan.

Pegadaian adalah sebuah BUMN di Indonesian yang usaha
intinya adalah bidang jasa penyaluran kredit kepada masyarakat atas dasar hukum gadai jajaran direksi Pegadaian saat ini adalah Direktur Utama Suwahono,Direktur Pengembangan Usaha Wasisi Djuhar,Direktur Operasi Moch,Edy Prayitno dan Direktur Umum dan SDM Sumanto Hadi.

Slogan Pegadaian adalah "mengatasi masalah tanpa masalah"
Kalau anda meminjam uang tunai ke bank,selain anda harus memiliki agunan,prosesnya juga bisa berhari-hari karena pengjuan kredit perlu di analisa terlebih dahulu di bank tersebut.Tapi bila di pegadaian anda hnya membawa barang pribadi andadan menunjukannya di loket penaksir. Di loket penaksir tersebut brang anda akan di nilai oleh petugasnya.Anda akan di beri tahumengenai berapa nilai gadai dari barang tersebut.Nilai gadai adalah nillai yang menggambarkan tentang berapa batas jumlah uang yg bisa anda pinjam dngan menggunakan barang yg bersangkutan,bila anda setuju maka setelah itu anda tinggal datang ke loket kredit dan mendapatkan uang tunai yg bisa anda pinjam.Disinilah kelebihan Pegadaian. Ada beban bunga yg harus anda bayar setiap 15hari sekali,beban bunga tersebut bervariasi,tergantung dari pinjaman anda.Untuk pinjaman Rp.5000,- hingga Rp.40.000,- dikenakan bunga 1,25%.Untuk pinjaman Rp.40.100,- hingga Rp.150.000,- di kenakan bunga 1,5%,sedangkan untuk pinjaman di atas Rp.150.100 di kenakan bunga 1,75%. Lalu bagaimana bila tidak menebus??,,Pegadaian akan melelang

Tips yg perlu anda perhatikan: • Ada beberapa calo yg suka menghadang anda sebelum masuk ke Pegadaian.Ini berati anda tidak memakai barang tersebut.beban listrik anda akan berkurang.Usahakan tidak menggadaikan barang-barang yang nilainya menurun karena selain anda harus membayar beban bunga.jadi disamping mendapatkan keuntunganuang tunai. • Gadaikan barang yang menarik. • Ikuti acara lelang.misal TV lebih dari satu dari pada mubazir gadaikan saja satunya. Barang-barang yang tidak di gunakan di rumah anda.Tentu saja lelang di lakukan dengan sepengetahuan miliknya.Lelang adalah proses penjualan barang di mana barang yg bersangkutan akan di jual kepada penawar yg berani membeli dengan harga yg tertinggi.pemilik akan di beri tahu terlebih dahulu. Secara rutin Pegadaian akan mengadakan acara lelang untuk barang-barang gadai yang tidak di tebus . karena barang yang akan anda gadaikan harus di simpan di Pegadaian.karena hanya menganggap bahwa Pegadaian hanyalah untuk orangorang susah.Jadi sebelum barang di leleng. Tips Pegadaian: Banyak orang yg tidak tahu apa-apa tentang Pegadaian. • Gadaikan barang-barang elektronik yang tidak di pakai. Biasa mereka akan menawarkan jasa untuk membelikan barang yang akan anda gadaikan.barang tersebut.

Kredit kreasi merupakan modifikasi dari produk lama dari sebelumnya dikenal dengan nama Kredit Kelayakan Usaha Pegadaian.Terkadang barang-barang yang dilelang masih memilki kualitas yang bagus tapi bisa di dapatkan dengan harga murah. jaminan berupa barang bergerak baik barang perhiasan emas dan berlian.sampai dengan Rp.-. KRASIDA (Kredit Angsuran Sistem Gadai) Merupakan pemberian pinjaman kepada para pengusaha mikro kecil (dalam rangka pengembangan usaha) atas dasar gadai yang pengembalian pinjamannya di lakukan melalui angsuran..Padahal di samping itu produk pegadaian sbenarnya cukup banyak.Agunan yang di terima saat iniadalah BPKB kendaraan bermotor atau sepeda motor.peralatan elektronik kendaraan maupun alat rumah tangga lainnya jangka waktu kredit max 4bulan atau 120 hari dan pengembaliannya di lakukan dengan membayar uang pinjaman dan sewa modalnya.000. KREASI (Kredit Angsuran Fidusia) Layanan ini di tujukan kepada perusahaan mikro dan kecil sebagai alternative pemenuhan modal dengan usaha dengan penjaminan secara fidusial dan pengembalian pinjamannnya di lakukan melalui angsuran. 20. KRISTA (Kredit Usaha Rumah Tangga) .000.oleh pemiliknya.Berikut beberapa layanan yang ada: KCA ( Kredit Cepat Aman) KCA adalah layanan kredit berdasarkan hokum gadai dengan pemberian mulai dari Rp. 200.000. Layanan Hingga saat ini masih banyak anggota masyarakat yang mengenal pegadaian dari bisnis intinya saja yaitu Gadai.

9% perbulan tanpa menggunakan agunan hal ini semata mata dilakukan PEGADAIAN untuk membantu kegiatan UKM di INDONESIA.Pendanaan ini merupakan kerja sama dengan Mentri Perumahan Rakyat.Layanan ini di tujukan untuk membantu para petani pasca panen agar terhindar dari tekanan akibat fluktuasi harga pada saat panen dan permainan harga dari para tengkulak. INVESTA (Gadai Efek) Gadai efek merupakan pinjaman masyarakat dengan agunan berupa saham dengan system gadai. KAGUM (Kredit Serba Guna Untuk Umum) Merupakan layanan yang di tujukan bagi para pegawai berpenghasilan tetap.Cepat dan Aman) Adalah produk pengiriman uang dalam dan luar negri yang bekerja sama dengan Wetern Union. KUCICA (Kiriman Uang Secara Instan. KREMADA (Kredit Perumahan Swadaya) Merupakan pinjaman kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk membangun atau memperbaiki rumah dengan pengembalian secara angsuran. RAHN (Gadai Syariah) . KTJG (Kredit Tunda Jual Gabah) Di berikan kepada para petani dengan jaminan gabah kering giling.Merupakan pinjamaman kepada ibu-ibu kelompok usaha rumah tangga mikro yang membutuhkan dana dalam bentuk pinjaman modal kerja yang pengembalian pinjamannya dilakukan melalui angsuran adapun kreditini hanya dikenakan bunga 0.

Jasa Lelang Perum Pegadaian memiliki satu anak perusahaan PT.Balai Lelang Artha Gasia bergerka di bidang jasa lelang dengan maksud menyelenggarakan penjualan di muka umum secara lelelang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. . MULIA (Murabahah Logam Mulia Untuk Infestasi Abadi) Penjualan logam mulia oleh pegadaian kepada masyarakat yang berminat untuk berinfestasipada emas secara tunai dan angsuran.barangbarang yang anda titipkan juga di lindungi oleh asuransi.01% (DEDDY KUSDEDI).Emas yang di beli dari produk mulia ini dapat di perjualbelikan kembali di Bursa Mulia apabila di kemudian hari membutuhkan uang pada waktu singkat. Bisnis lain.PT.Balai Lelang Artha Gasia dengan komposisi kepemilikan saham 99. ARRUM (Ar-Rahn Untuk Usaha Mikro Kecil) Adalah produk dengan kontruksi pinjaman fidusia untuk pengusaha mikro kecil dengan prinsip syariah. Jasa Penitipan Rumah Selain tarifnya yang sangat relatif murah dan terjangkau.Produk jasa gadai yg berlandaskan pada prinsip-prinsip Syariah dengan mengacu pada system adminitrasi modern..99% (Perum Pgadaian) dan 0.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful