Pengertian Diskrit

:
 

Diskrit adalah sejumlah berhingga elemen yang berbeda atau elemen-elemen yang tidak bersambungan. Dimana data diskrit merupakan data yang satuannya selalu bulat dalam bilangan asli, tidak berbentuk pecahan, Contoh dari data diskrit misalnya manusia, pohon, bola dan lain-lain. Fungsi diskrit digambarkan sebagai sekumpulan titik-titik.

Pengertian Kontinyu :
  

Kontinyu adalah sejumlah berhingga elemen yang berbeda atau elemen-elemen yang bersambungan. Data kontinyu merupakan data yang satuannya bisa dalam pecahan atau bilangan real, misalnya minyak dalam 1/2 liter, panjang dalam 0,2 meter dan sebagainya. Fungsi kontinyu digambarkan sebagai kurva.

Pengertian Komputasi :

Adalah cara untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma atau di sebut juga teori komputasi,suatu sub bidang dari ilmu computer dan matematika. Selama ribuan tahun perhitungan dan komputasi umumnya di lakukan dengan menggunakan kertas dan pena ,kapur dan batu tulis atau di kerjakan secara mental,kadang kadang di lakukan dengan bantuan table.Namun sekarang kebanyakan komputasi telah di gunakan dengan computer . Secara umum, ilmu komputasi adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika dan teknik penyelesaian numeric serta menggunakan computer untuk menganalisis dan memecahkan masalah masalah ilmu ( Sains ) . Dalam penggunaan praktis ilmu ini biasanya berupa penerapan simulasi computer atau berbagai bentuk komputasi lain untuk menyelesaikan masalah masalah dalam berbagai bidang keilmuan . Dalam perkembanganya ilmu ini juga di gunakan untuk menemukan prinsip prinsip baru yang mendasar dalam ilmu.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful