UPPER MOTOR NEURON

DI SUSUN OLEH: 1. 2. 3. 4. 5. 6. 7. 8. 9. SYAUQINAA SABILAA ANITA DEWI FORTUNA BAGUS SUTARSO WINDRY AMBARSARI DYAH SULISTYOWATI SRI WAHYUNINGSIH NURUL FAIDAH AGUNG HERMAWAN FAISOL RIDHO

UNIVERSITAS PEKALONGAN PROGRAM STUDY FISIOTERAPI TAHUN AJARAN 2011 / 2012

KATA PENGANTAR Puji syukur Penulis panjatkan kehadirat Allah SWT karena hanya dengan limpahan rahmat. sahabat dan pengikutpengikutnya hingga akhir zaman. . Namun. keluarga. Sholawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad SAW. kami berharap semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi kami pada khususnya dan pembaca pada umumnya. taufik dan hidayah-Nyalah Penulis dapat menyelesaikan makalah ini. Kami menyadari banyak kekurangan dalam penyusunan makalah ini. Penyusunan makalah ini dibuat Penulis dalam rangka memenuhi tugas Anatomi I Semester 1.

DAFTAR ISI .

TUJUAN y Untuk mengetahui pengertian dan fungsi Upper Motor Neuron y Untuk mengetahui bagian-bagian dari Upper Motor Neuron y Untuk mengetahui mekanisme jalannya Upper Motor Neuron . Korteks motorik tersebut memiliki hubungan dengan gerak otot tertentu. Neuron-neuron motorik yang menyalurkan impuls secara langsung ke LMN merupakan girus presentalis. lower motor neuron. oleh karena itu girus tersebut disebut korteks motorik. B. secara anatoni susunan tersebut terdiri atas upper motor neuron. PEMBAHASAN Upper Motor Neuron (UMN) yaitu semua neuron yang menyalurkan impuls motorik ke Lower Motor Neuron (LMN). LATAR BELAKANG Susunan Neuro Muskular yaitu neuron yang mensarafi otot. alat penghubung antar unsur saraf dan otot dan otot skeletal. yang sejak dulu di juluki impuls dan tidak lain berarti pesan. Berdasarkan anatomi dan fisiologi kelompok UMN di bagi menjadi susunan piramidal dan susunan ekstrapiramidal. Dan impuls yang disampaikan kepada otot sehingga menghasilkan gerak otot dinamakan impuls motorik. C.BAB I PENDAHULUAN A. Gaya saraf yang salurkan melalui lintasan-lintasan neuronal adalah potensial aksi.

BAB II PEMBAHASAN .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful