Gypsum (CaSO4

)

Gypsum adalah mineral alami yang terdiri dari kalsium sulfat dan air (H2O CaSO4 +2) yang kadang-kadang disebut kalsium sulfat hidrat. Ini adalah mineral kalsium sulfat dengan dua molekul air yang menempel. Dengan berat badan itu adalah 79% kalsium sulfat dan 21% air. Gypsum telah kalsium 23% dan belerang 18% dan kelarutan adalah 150 kali dari batu kapur, karena itu merupakan sumber nutrisi alami tanaman. Gipsum alami terjadi pada deposit sedimen dari dasar laut kuno. Gypsum ditambang dan dibuat menjadi banyak produk seperti drywall yang digunakan dalam konstruksi, pertanian dan industri. Ini juga merupakan oleh-produk dari proses industri. Gypsum juga digunakan sebagai nama generik untuk berbagai jenis produk lembaran yang terbuat dari inti non-terbakar dengan permukaan kertas yang menambahkan kekuatan. Ini termasuk ubin drywall langit-langit, partisi, dll yang kekuatannya secara langsung berkaitan dengan ketebalan dan bahan jejak beberapa. Jenis Gypsum 1. Phosphogypsum Ini adalah co-produk dari produksi asam basah asam fosfat dari fosfat batuan. Hal ini terutama CaSO4 +2 H2O dengan sejumlah kecil fosfat batuan, pasir, dan tanah liat. Ini cenderung menjadi ukuran partikel yang sangat kecil dan pukulan mudah saat kering (kecuali pellet). Ketika phosphogypsum lembab itu adalah rapuh dengan nuansa apik. Karena kotoran (sulfat, fosfat, asam fluosilicic atau fluorida) cenderung menjadi sangat asam pH antara 2-5. Ini mungkin mengandung nuklida radioaktif atau radio dan penggunaan dibatasi oleh pedoman EPA. Tergantung di mana batuan fosfat ditambang, itu juga mungkin mengandung residu uranium. Bahan kimia beracun lainnya, tergantung pada sumber-sumber batu ditambang, mungkin ada (radium, radon, memimpin radioaktif, polonium, thorium, dll).

boron.Apakah gipsum tahan api yang mengandung serat kaca kecil yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan dewan untuk menahan suhu tinggi dari api untuk jangka waktu yang lama. mangan. Juga. selenium dalam jumlah yang lebih kecil bahkan mungkin ada tapi jauh di bawah Bagian 40 CFR 503 peraturan EPA. logam seperti timah. merkuri. Titanogypsum . senyawa gabungan ‡ Dikalsinasi gipsum digunakan sebagai plester . vermikulit dan fiberglass dibandingkan dengan papan dinding biasa (bervariasi pada produsen). dll 3. kalsium hidroksida (Ca (OH) 2). Kevlar gipsum. Drywall modern mengandung sangat sedikit mencemari dan jauh di bawah standar EPA untuk penggunaan biosolids bila diterapkan pada tanah. Serat kaca yang digunakan terlalu besar untuk mempengaruhi sistem pernafasan manusia sejak kaca kristal silikon amorf seperti.produk sampingan dari pembuatan boron yang mengandung senyawa Fluorogypsum .produk sampingan dari titanium dioksida manufaktur Borogypsum . Drywall Gypsum Drywall atau sheetrock terdiri dari gipsum dengan backing kertas tipis. Penggunaan umum Gypsum ‡ Ceiling ubin. Sisa limbah sebagian besar drywall dari situs konstruksi adalah sumber yang baik dari gipsum untuk aplikasi tanah atau kompos. Pengujian pada cacing tanah telah menunjukkan bahwa tipe-X tidak menyakiti mikroorganisme atau cacing tanah. tembaga. atau kuarsa. Juga Tipe-X mengandung kapur sedikit. Jumlah yang sangat kecil dari besi. dll dapat hadir tergantung pada lokasi sumber gipsum ditambang. Umumnya adalah gipsum murni dengan beberapa elemen. Juga tahun yang lalu arsenik ditambahkan ke drywall dan digunakan untuk membantu memperkuat dinding papan. Drywall pembongkaran harus dihindari karena kontaminasi potensial dari penutup dinding dan cat.adalah produk sampingan dari memproduksi asam fluorida dari feldspars Ada banyak jenis lain seperti Citrogypsum. Ini mungkin berisi jumlah yang sangat kecil dari bahan lain dari kotoran seperti kalsium karbonat (CaCO3). portlandite. seng. Pickle Gypsum Hal ini dihasilkan dari netralisasi asam sulfat oleh limbah batu kapur atau kapur di acar produksi.kelembaban tujuan papan drywall dengan daya tahan khusus Tipe X . cat. nikel molibdenum.2. kobalt. fosfor. Greenboard . 4.

‡ Grease penyerapan ‡ Athletic bidang .gipsum Daur Ulang membuat sampai lebih dari 90% dari bahan inert dalam bubuk kutu.gipsum Gypsum atau didaur ulang digunakan untuk menandai baris di lapangan olahraga. Pasar untuk Produk Gypsum ‡ Umum pertanian ‡ Hortikultura ‡ Jamur tumbuh (30 pound per ton kotoran kuda) ‡ Menghabiskan Jamur substrat (kompos jamur) . karena sangat terlihat ketika jenuh dengan mencemari dari tumpahan daerah. ‡ pernyerap .‡ Plaster Paris dan Plank papan ‡ Stuko aditif ‡ Semen ‡ Filler dan pigmen menggunakan ‡ pembuatan gelas ‡ Kimia ‡ Kitty Serasah ‡ Hewan tempat tidur ‡ Diet suplemen dalam makanan untuk gizi atau aditif yang mengontrol rasa kegetiran dalam anggur. ia sering disukai oleh orang-fasilitas yang membersihkan semua penyerap setelah tumpahan.Gypsum adalah lebih baik daripada tanah liat penyerap khas penyerap dan karena warna putih. ‡ Pengolahan Air ‡ Sludge pengeringan untuk stabilitas dan kontrol bau ‡ Semen produksi (mengurangi waktu pengaturan) ‡ pembuang Pengobatan ‡ pengobatan Salty tanah ‡ Kotoran pengobatan ‡ Kutu bubuk .mengurangi efek natrium pencucian garam oleh kontainer di media pembibitan ‡ Kehutanan dan reklamasi tambang ‡ Wetlands pembentukan ‡ Pembibitan ‡ Kota taman dan tempat rekreasi ‡ Residential rumput (SOD) ‡ Lapangan golf ‡ kompos ‡ Kotoran manajemen Manfaat Umum Gypsum untuk Tanah .

dan Mn) ‡ Meningkatkan penyerapan air oleh sistem akar . K. P. S. Cu. Ca.‡ Meningkatkan penetrasi air dan workability tanah yang kedap sodic (alkali) ‡ Melembutkan dan memperbaiki struktur tanah yang memiliki konten tanah liat oleh partikel tanah liat flocculating ‡ Meningkatkan aerasi tanah banyak (meningkatkan tanah asam) ‡ Menambahkan tanaman nutrisi kalsium (Ca) dan sulfur (S) ‡ garam-garam natrium larut keluar dari tanah dengan bertukar dengan kalsium di dalam gypsum ‡ Mengurangi aluminium (Al) toksisitas ‡ Mencegah pengerasan kulit tanah sehingga benih munculnya alat bantu ‡ Meningkatkan konsentrasi zat terlarut rendah-zat terlarut air irigasi ‡ Membantu memecah tanah dipadatkan ‡ Membuat sedikit tanah basah lebih mudah untuk sampai ‡ Mengurangi limpasan air dan erosi ‡ Mengurangi pH tanah sodic ‡ Meningkatkan pH tanah asam ‡ Mengurangi pembengkakan dan cracking dari beberapa jenis tanah liat seperti montmorilonit dengan tingkat natrium tinggi dapat ditukar ‡ Mengurangi penebangan air tanah buruk dikeringkan ‡ Membantu untuk membuat materi organik yang stabil (humus) ‡ Membuat polimer larut air kondisioner tanah lebih efektif ‡ Mengurangi toksisitas magnesium yang berlebih ‡ Memperbaiki sub-tanah keasaman ‡ Meningkatkan efisiensi penggunaan air tanaman ‡ Menciptakan tanah menguntungkan buffer konsentrasi zat terlarut (EC) ‡ Membuat mungkin untuk menggunakan air irigasi dengan adsorpsi natrium tinggi ransum (SAR) ‡ Mengurangi erosi angin debu ‡ Membantu tanaman menyerap nutrisi ‡ Mengurangi keracunan logam berat ‡ Meningkatkan nilai organik dalam tanah ‡ Meningkatkan kualitas buah dan membantu mencegah beberapa penyakit ‡ Menyediakan sulfur dan kalsium ‡ Membantu menyiapkan tanah untuk tidak-sampai manajemen ‡ Mengurangi kepadatan bulk tanah ‡ Mengurangi efek dari garam (NaCl) toksisitas ‡ Membuat input lain yang lebih efektif seperti pupuk ‡ Dapat meningkatkan pH rizosfer yang ‡ Menjaga tanah liat dari umbi-umbian dan akar tanaman ‡ Mengurangi hilangnya pupuk nitrogen ke atmosfer ‡ Bisa menjadi sumber oksigen bagi tanaman ‡ Membantu cacing tanah untuk berkembang ‡ Dapatkah jelas air berlumpur di kolam menjumlahkan partikel tanah ‡ Bind bau terkait dengan amonia ‡ Meningkatkan penyerapan pupuk pada tanah banyak dan amandemen lainnya ‡ Meningkatkan penyerapan nutrisi oleh tanaman (N.

‡ Meningkatkan kapasitas kelembaban tanah memegang banyak ‡ Membantu resapan logam beracun seperti selenium ‡ Penurunan Berat Logam toksisitas ‡ Membuat subsoiling dan memahat lebih efektif ‡ Mengurangi pencucian fosfor dari tanah dalam air drainase ‡ Mengurangi pencucian belerang dari tanah kebanjiran ‡ Mengurangi amonium nitrogen dan nitrogen total dalam limpasan (tidak nitrat N) dan sedimen .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful