You are on page 1of 4

LAPORAN KASUS SKIZOFRENIA YTT (F20.9) A. IDENTITAS PASIEN Nama : Ny.

hartini Umur : 33 tahun Jenis kelamin : perempuan Agama : Islam Warganegara : Indonesia Suku bangsa : Makassar Pekerjaan/sekolah : SMP Alamat :Jl. Karuwisi No.9 Tanggal Masuk : 12 februari 2010 B. ALLOANAMNESA Diperoleh dari : Marliati Umur : 49 Tahun Pekerjaan : IRT Pendidikan : SD

dan sebagainya. asma. atritis.Riwayat kehidupan pribadi : Riwayat prenatal : .Riwayat gangguan sebelumnya : Pasien mengalami hal semacam ini kedua kalinya. osi mengaku sering mendengarsuara – suara yang menyuruhnya bunuh diri dan biasanya osi melakukanhal yang dia dengar itu dengan cara mau menggantung diri dan minum racun tikus. dan tertawa sendiri. Karuwisi No. Osi mengancam bunuh dirikarena frustasi dengan sakitnya yang dianggap tidak sembuh. Osi pernah dirawat di RS. keluhan-keluhan gastrointestinal.perhatikan : Keluhan dan gejala Osi mengamuk sejak 3 hari yang lalu. Osi juga suka bicara sendiri. coklat C. RIWAYAT PENYAKIT A.9 Hubungan dengan pasien: Ibu kandung LAPORAN PSIKIATRIK I. pasienjuga tidak mengalami penyakit infeksi.xpasien tidak pernahmengalami gangguan psikomatik seperti alergi.Keluhan utama dan alasan MRSJ : mengamuk B.hipertiroidisme. osi cepattersinggung dan tidak mau keluar rumah. tidakmengkonsumsi alkohol dan obat-obat terlarang. menangis. pasien juga tidak merokok. pasien tidakmemiliki gangguan neurologi seperti kejang. Dadi sebelumnyapada tahun 2009. D. Osi setelah diijinkan pulang osi rawat jalan di poli danmengkonsumsi obat warna putih. rheumatoid.Riwayat penyakit sekarang.Alamat : Jl.Os hanya mandi tiap 3 hari. pink. orange.

pasien hanya melanjutkan sekolah sampai SMP.cukup bulan. Riwayat Keluarga Pasien adalah anak ke 3 dari 7 bersaudara (P. Masa Dewasa Riwayat pendidikan : Pasien tamat SMP Riwayat Pekerjaan : Pasien belum kerja Aktivitas sosial : Pasien tergolong anak pendiam dan tidak mudah bergaul Riwayat perkawinan : sudah menikah E. P. P. di tolong bidan dan tidak adatrauma lahir maupun cacat bawaan.Pasien merupakan anak yang diharapkan dan direncanakan dalamkeluarga.Situasi sekarang : Pasien tinggal dengan orang tuanya dan anaknya.pasien lahir normal. G. L. L. Pasien masih bisa mengurus diperintah. P. Dokter muda di sini (sambil berjabat tangan) P dirinya sendiri walaupun kadang masih harus .Persepsi Pasien Terhadap Penyakit : Pasien sadar dirnya sakit AUTOANAMNESIS DM:Assalamu alaikum tini! P :wa’alaikum salam ! DM:Perkenalkan nama saya sahriani. Hubungan pasien terhadap keluarga dan teman-temannya baik. L ) Pasien tinggal dengan orang tua dan anaknya 1 orang yang berumur 6.5 tahun F.

pernah ka juga minum racun. DM:Bagaimana ceritanya sampai tini dibawa kesini? P :nakal ka dirumah nda mau ka bantu mamaku dirumah.: Hartini! DM : tini boleh kita ngobrol-ngobrol sebentar? P : Boleh DM:Bagaimana keadaan ta hari ini? P : Baik ji’ DM:Sudah makan dan minum obat tini? P : sudah DM:siapa yang bawah tini kesini? P : mamaku DM:Siapa namanya mamanya tini ? P : marliati DM:kita tau ini dimana? P : RS JIWA DM:Artinya tini sakit jiwa yah? P : iya dok.nda mau ka’ cuci piring. . malas ka DM:katanya tini selalu mau bunuh diri ya? P :iya selalu ka mau bunuh diri.