You are on page 1of 3

1.

Berkan 5 jenis sumber daya hardware dan 5 jenis data atau software yang dapat secara utuh di bagikan (share). Berikan contoh sharing yang biasa terjadi dalam sistem terdistribusi Bagaimana mengsinkronkan clock di dua komputer yang terhubung dalam sebuah local network tanpa merujuk ke sumber daya waktu eksternal? Faktor2 apa saja yg membatasi akurasi prosedur yang sdr jelaskan? Dapatkah clocks di banyak komputer yang terhubung dalam Internet di sinkronkan? Seseorang tiba di sebuah kota yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya, membawa PDA yang memungkinkan untuk melakukan koneksi wireless . Bagaimana user tersebut dapat mengetahui informasi layanan di daerah tersebut tanpa menset nama atau atribut pemberi layanan. Teknologi seperti apa yang harus tersedia? Apa keuntungan dan kerugian HTML, URL dan HTTP sebagai teknologi untuk browsing informasi? Adakah teknologi lain yang menyediakan dasar untuk komputer client-server pada umumnya? Sumber daya di WWW diberinama dengan URL, sebutkan 3 perbedaan urutan penamaan dg URL Berikan sebuah contoh URL jelaskan makna komponennya dan apakah ada transparansi lokasi? Apakah yang saudara ketahui tentang BLOB, dan apakah perannya dalam sistem terdistribusi ? Sebutkan tiga komponen software yang dapat salah ketika sebuah proses client menggunakan method di server. Berikan contoh kesalahan yang mungkinterjadi. Berikan 5 jenis sumber daya hardware dan 5 jenis data atau software yang dapat secara utuh dibagikan (share). Berikan contoh sharing yang biasa terjadi dalam si stem terdistribusi. Apa yang anda ketahui dengan system terdistribusi? Berilah contohnya. Jelaskan pula, Apa yang melatarbelakangi munculnya system distribusi tersebut ! Jelaskan tipe interaksi dalam system terdistribusi dengan menggunakan mekanisme TCP dan UDP ! Jelaskan fungsi NOS dan Midleware pada system terdistribusi ? Apakah yang anda ketahui tentang replikasi file terdistribusi ? jelaskan pula tujuan replikasi file tersebut! dalam system

2.

3.

4.

5.

6.

7.

8.

9.

10.

11.

12. 13.

14.

Jelaskan ancaman keamanan yang mungkin terjadi pada system terdistribusi! Sebutkan juga cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengamankan system tersebut. Berikan sebuah contoh URL, jelaskan makna komponennya dan apakah ada transparansi lokasi ?

15.

16. Sebutkan bagian dan fungsi-fungsi yang terpenting dalam sistemoperasi terdistribusi. .

11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 A A A A A A A A A A B B B B B B B B B B C C C C C C C C C C D D D D D D D D D D B.Lembar Jawab Konsep e-bisnis (kelas sore) Kelompok No Absen NIM Nama Dosen A. Pilihan Berganda No. 1 A B C 2 A B C 3 A B C 4 A B C 5 A B C 6 A B C 7 A B C 8 A B C 9 A B C 10 A B C Esai D D D D D D D D D D No. .