KARYA ILMIAH REMAJA

DAMPAK DAN PENGARUH IB BAGI SISWA

Disusun Oleh : Ryan Brilian Islamey Anggie Rena Sartika Cahya Mardiah .A. ( 28 ) ( 01 ) ( 03 )

SMA NEGERI 1 MADIUN JL . MASTRIP NO. 19 2011 / 2012

HALAMAN PENGESAHAN DAMPAK DAN PENGARUH IB BAGI SISWA Di Persiapkan dan disusun oleh : Rian Brilliant Islamey ( 28 ) Anggie Rena Sartika ( 01 ) Cahya Mardiah Anugrahani ( 03 ) Madiun. Guru Pendamping. .

Penyusun juga mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah banyak membantu penyusun agar dapat menyelesaikan karya ilmiah ini. Makalah ini di susun oleh penyusun dengan berbagai rintangan. karya ilmiah ini disusun agar pembaca dapat mengetahui dampak dan pengaruh pembeljaran ib bagi siswa. Terima kasih. Tanpa pertolongan Dia mungkin penyusun tidak akan sanggup menyelesaikan dengan baik. Judul dari karya ilmiah ini sengaja dipilih karena menarik perhatian penulis untuk dicermati dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan. Baik itu yang datang dari diri penyusun maupun yang datang dari luar. Walaupun karya ilmiah ini memiliki kelebihan dan kekurangan.Kata pengantar Segala puji bagi Tuhan yang telah menolong hamba-Nya menyelesaikan karya ilmiah ini dengan penuh kemudahan. Penyusun mohon untuk saran dan kritiknya. Semoga karya ilmiah ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Namun dengan penuh kesabaran dan terutama pertolongan dari Tuhan akhirnya karya ilmiah ini dapat terselesaikan. Penulis .

Oleh sebab itu untuk lebih jelasnya kami telah mengulas semua yang ada pada peradaban lembah sungai kuning Huang-Ho. Demikian pula laut dimana sungai tersebut mengalir sebagai muaranya disebut LAUT KUNING.masing dalam memulai peradabannya biasanya banyak perubahan-perubahan yang terjadi. dan dinasti yang berkuasa .Peradaban di Cina dimulai dari pradaban di sungai kuning atau sungai Huang-Ho. Peradaban lembah sungai Kuning merupakan salah satu pelopor dari kebudayaan dunia.Maka dalam makalah ini kami akan membahas . Sungai huang ho adalah sungai yang terletak di daerah pegunungan Kwen-Lun di Tibet.Dalam peradaban sungai kuning Huang-ho juga terjadi perubahan teknologi .sistem pemerintahan. Sejak masa purba sampai sekarang.BAB I PENDAHULUAN A. Sedang di dataran tinggi sebelah selatan mengalir Sungai Yang Tse Kiang yang berhulu di Pegunungan Kwen-Lun (Tibet) dan bermuara di Laut Cina Timur. sungai panjang yang membawa lumpur kuning itu membentuk dataran rendah Cina dan bermuara di Teluk Tsii-Li di Laut Kuning. Sebagaimana peradaban-peradaban kuno yang lain. peradaban Cina ini berkembang di sekitar lembah sungai Kuning sejak 5000 tahun yang lalu. Sungai Hoang Ho membawa lumpur berwarna kuning. Disebut ³Sungai Kuning´ karena pada saat terjadi banjir.LATAR BELAKANG Didunia ini terdapat beberapa negara yang menyebar dan memulai awal peradabannya masing. peradaban Cina ini mampu bertahan dan terus berkembang di negeri Cina. Lembah Sungai Hoang Ho merupakan salah satu daerah yang subur di Tiongkok. Setelah melalui daerah pengunungan Cina Utara. .

Bagaimana perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada masa peradaban sungai kuning? C.Manfaat Setelah membaca makalah ini di harapkan kita mampu menelaah juga memahami sejarah yang ada di lembah sungaii kuning juga dapat mengambil sisi positifnya dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dimana letak geografis lembah sungai kuning? 2. D. Apa sajakah dinasti yang berkuasa pada masa peradaban sungai kuning? 6. RUMUSAN MASALAH 1. Bagaimana kehidupan social yang ada di lembah sungai kuning? 4. Bagaimana peradaban lembah sungai kuning? 3.B.Tujuan Tujuan dalam penulisan makalah ini adalah untuk menambah pengetahuan khususnya tentang sejarah peradaban budaya di lembah sungai kuning dan diharapkan bermanfaat bagi kita semua. . Bagaimana bentuk pemerintahan pada masa peradaban sungai kuning? 5.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful