1. Apakah yang dimaksud dengan kebijakan fiskal...??

Kebijakan fiskal pada prinsipnya merupakan kebijakan yang mengatur tentang penerimaan dan pengeluaran negara

2. Apa instrumen utama kebjikan fiskal...?? Pengeluaran dan pajak Apa saja yang dapat di pengaruhi oleh adanya perubahan tingkat dan komposisi pajak dan pengeluaran...??
  

Permintaan agregat dan tingkat aktivitas ekonomi Pola persebaran sumber daya Distribusi pendapatan

3. Apa saja anggaran kebijakan politik..?? 1. Anggaran Defisit (Defisit Budget) / Kebijakan Fiskal Ekspansif Anggaran defisit adalah kebijakan pemerintah untuk membuat pengeluaran lebih besar dari pemasukan negara guna memberi stimulus pada perekonomian. Umumnya sangat baik digunakan jika keaadaan ekonomi sedang resesif. 2. Anggaran Surplus (Surplus Budget) / Kebijakan Fiskal Kontraktif Anggaran surplus adalah kebijakan pemerintah untuk membuat pemasukannya lebih besar daripada pengeluarannya. Baiknya politik anggaran surplus dilaksanakan ketika perekonomian pada kondisi yang ekspansi yang mulai memanas (overheating) untuk menurunkan tekanan permintaan. 3. Anggaran Berimbang (Balanced Budget) Anggaran berimbang terjadi ketika pemerintah menetapkan pengeluaran sama besar dengan pemasukan. Tujuan politik anggaran berimbang yakni terjadinya kepastian anggaran serta meningkatkan disiplin. 4. Apakah yang dimaksud dengan kebijakan moneter...? suatu usaha dalam mengendalikan keadaan ekonomi makro agar dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan melalui pengaturan jumlah uang yang beredar dalam perekonomian 5 kebijakan moneter digolongkan menjadi 2 sebutkan...? 1. Kebijakan Moneter Ekspansif / Monetary Expansive Policy Adalah suatu kebijakan dalam rangka menambah jumlah uang yang edar 2. Kebijakan Moneter Kontraktif / Monetary Contractive Policy Adalah suatu kebijakan dalam rangka mengurangi jumlah uang yang edar. Disebut juga dengan kebijakan uang ketat (tight money policu)

Efffek terhadap konsumsi. 3). efek tarif. ➢Menciptakan kondisi perdagangan tanpa diskriminasi. 2). 7. sebut kan 4 sektor dalam kegiatan ekonomi 1. Hal ini akan merangsang pertumbuhan industri di kawasan 10.kegiatan tertentu yang mempunyai nilai social budaya yang ingin dilestarikan.apa yang dimaksud dengan kebijakan ekonomi internasional.?? ➢Menghapus berbagai hambatan tarif maupun non tarif. Perlindungan terhadap kegiatan. alasan pembuatan tarif secara non ekonomis 1 Pertahanan nasional. ➢Mendorong kesepakatan perdagangan di tingkat regional 8. Efek terhadap produk. 2.6. sehingga sektor-sektor manufaktur ASEAN akan lebih efisien dan lebih kompetitif b. tujuan pembetukan asean. untuk meningkatkan investasi di negara-negara anggota ASEAN. Cita-cita membangun suatu perekonomin nasional yang tangguh dan mandiri. tujuan pembebanan tarif.. 11. dapat menyebabkan naik turunnya jumlah konsumsi atas suatu barang di dalam negeri. Pelaku Rumah Tangga . dapat menyebabkan naik turunyya harga suatu barang di dalam negeri. 4.? meningkatkan perdagangan intra ASEAN dengan cara mengurangi hambatan tarif dan non tarif. Efek terhadap distribusi pendapatan.?? Tindakan/kebijkan ekonomi pemerintah yang secara langsung mempengaruhi perdagangan dan pembayaran internasional. dapat menyebabkan naik turunnya jumlah produksi suatu barang dalam negeri. Menunjang tujuan politik luar negeri tertentu. dengan pasar yang lebih luas.. dapat menyebabkan perubahan pola dalam pendapatan masyarakat di dalam negeri. 4).? Efek terhdap harga... ➢Membentuk dasar perdagangan yang stabil dan mudah diprediksi. 3. ➢Membentuk suatu forum konsultasi.. c. investasi langsung dari luar akan masuk dalam kawasan regional. 9.

Pemerintah 3. Luar Negeri 12. sebutkan 3 cara untuk menentukan keseimbangan dalam perekonomian 4 sektor -angka/tabel -aljabar -grafik . Perusahaan 4.2.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful