APA ITU SPIRULINA?

Spirulina adalah tumbuhan Mikro Ganggang yang telah hidup sejak 3,6 milyar tahun yang lalu. Spirulina merupakan sumber nutrisi alami yang paling lengkap dibandingkan dengan sumber nutrisi lain yang pernah ada. KANDUNGAN NUTRISI SPIRULINA Secara umum Spirulina memiliki kandungan sebagai berikut: 60 - 70% Protein 20 - 25% Karbohidrat 3 - 5% Lemak 5 - 8% Mineral dan Vitamin 2 - 5% Air Pigmen MANFAAT SPIRULINA Spirulina adalah sumber nutrisi 100% alami dan merupakan makanan yang bersifat alkali. Agar tubuh tetap sehat, sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan sehari-hari dengan proporsi seimbang antara 80% makanan ber-alkali dan 20% makanan bersifat asam. Tubuh yang sehat mengandung alkali yang rendah (PH 7.3 - 7.4). SPIRULINA MEMPUNYAI BEBERAPA KELEBIHAN:
   

Menstabilkan jumlah sel-sel darah merah, sel-sel darah putih dan hemoglobin. Memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Mengurangi efek samping terhambatnya produksi stem sel, (sel-sel penghasil sel darah) Mengurangi efek yang tidak baik dari kemoterapi, seperti kepala pusing, tidak nafsu makan, sukar tidur, mual muntah, tenggorokan kering ataupun nervous.

SIAPA SAJA YANG MEMBUTUHKAN SPIRULINA? Secara umum Spirulina dibutuhkan oleh semua golongan usia:
  

Anak-anak. Dewasa. Dan orang tua yang peduli akan kesehatan.

Khususnya yang termasuk ke dalam kelompok:
     

Dalam masa pertumbuhan. Penderita stress, depresi. Mereka yang cepat letih, lelah, lesu, lemah. Mereka yang dalam masa pemulihan fisik karena sakit atau operasi. Mereka yang sedang dalam proses diet kesehatan (menekan kadar Kolesterol, Trigliserida, Hypertensi dan gula darah). Penderita Maag, Gastritis dan gangguan pencernaan lainnya.

Bahan makanan yang mengandung vitamin B15 antara lain dedak gandum. Methylation ini sangat diperlukan untuk pembentukan adrenalin (zat anti asma) dan asam amino tirosin. B6 dan B12. Vitamin B15 pertama kali ditemukan oleh Dr. Vitamin B15 sering disebut juga sebagai “pangamic acid” atau asam pangamik. yaitu zat yang digunakan dalam proses metabolisme otot jantung dan otot tubuh lainnya. selain yang telah disebutkan di atas : . Menurut Udalov. havermout.. asma. seorang peneliti dari Rusia bahwa vitamin B15 merupakan sumber gugusan metal (CH3) yang sifatnya labil atau mudah dilepaskan dari induknya.200 jenis tumbuhan dan juga buah-buahan terutamanya seperti aprikot. Namun yang terbaik adalah mengambil vitamin B-17 sebagai pemakanan harian tambahan dengan mengabungkan elemenelemen lain bagi melengkapkan penjagaan kesihatan dan kehidupan harian. Gugusan metal ini sangat diperlukan dalam proses metabolisme melalui proses methylation. telapak tangan dan kaki berkeringat serta BAB tidak lancar. Krebs pada tahun 1952. jagung dan bekatul atau dedak. Ernest T.Laetrile. oleh tubuh vitamin B15 juga dimanfaatkan untuk proses metabolisme. biasa dikenali sebagai Vitamin B-17 ataupun Amygdalin. Selain itu. Selain itu vitamin B15 dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit dan meningkatkan stamina. Ada juga yang menyebutnya dengan “glucono-dimethylamino-acid” karena unsur kimia yang terdapat di dalamnya.. Di bawah ini adalah fungsi dan manfaat lain dari vitamin B15. juga sangat berperan dalam pembentukan fosfokreatin. Cara kerja dari vitamin B15 yang paling penting ialah menyempurnakan proses metabolisme dalam tubuh kita. Sama seperti dengan vitamin B1. Kebanyakkan orang mengambil vitamin B-17 dan hanya vitamin B-17 untuk tujuan pemulihan. Dengan demikian penyakit-penyakit yang disebabkan oleh gangguan metabolisme dapat diatasi dengan vitamin B15 diantaranya diabetes. adalah bahan semulajadi yang boleh didapati dari lebih 1. kolesterol.

2. 5. Pengaruh Vitamin B15 terhadap respirasi sel terletak pada stimulasi oksidasi glucose. Vitamin B15 mampu menstimulasi proses oksidasi dan respirasi sel. Masyarakat di Jawa menyebutnya sebagai katul. Mampu memperbaiki fungsi hati pada penderita sirosis dan alkoholik hepatitis 7. 3.wordpress.com/2011/11/19/fungsi-dan-manfaat-vitamin-b15/ . Meningkatkan metabolisme protein terutama pada otot dan jantung 9. Orang lebih mengenalnya sebagai pakan unggas atau ternak. 10. Bahan pangan yang paling banyak mengandung vitamin B15 adalah bekatul (rice bran) atau kulit ari beras alias dedak. Dapat menambah sirkulasi darah perifer dan menambah oksigenisasi jaringan dan otot jantung.1. Vitamin B15 dapat juga diperoleh dari sumber pangan secara alami. Baik digunakan pada masa pengobatan dan penyembuhan Sebagaimana jenis vitamin yang sudah popular. Meningkatkan pemasukan oksigen ke dalam otak dan meninggikan adenosine phospat (ATP) dan glikogen dalam dalam otot dan hati. 6. http://halamanputih. Menstimulasi metabolisme lemak dan gula sehingga memiliki efek yang baik terhadap arterioklerosis (pengapuran pembuluh darah). kolesterol tinggi dan diabetes. 4. Menghilangkan gejala subjektif pada penyakit jantung koroner 11. Merangsang adrenal cortex (anak ginjal) sehingga hormone di dalam urine pun meningkat. Bisa digunakan untuk mengobati kecanduan alkohol 8. vitamin B15 juga telah diproduksi secara massal dalam bentuk tablet dengan kandungan 50 mg/tablet dan banyak dijual bebas di apotek dan toko obat. Meningkatkan stamina dan mempunyai efek dopping bagi olahragawan.

wikipedia. atau lebih populernya kafein. dan teina ketika ditemukan pada teh. mateina ketika ditemukan pada mate. pada tahun 1819. guarana.org/wiki/Kafeina . dan maté. daun teh.Kafeina[3][4]. Semua istilah tersebut sama-sama merujuk pada senyawa kimia yang sama. Kafeina ditemukan oleh seorang kimiawan Jerman. buah kola. ia berperan sebagai pestisidaalami yang melumpuhkan dan mematikan serangga-serangga tertentu yang memakan tanaman tersebut. Ia menciptakan istilah "kaffein" untuk merujuk pada senyawa kimia pada kopi. Ia umumnya dikonsumsi oleh manusia dengan mengekstraksinya dari biji kopi dan daun teh. Pada tumbuhan. Kafeina dijumpai secara alami pada bahan pangan seperti biji kopi. http://id. ialah senyawa alkaloid xantina berbentuk kristal dan berasa pahit yang bekerja sebagai obat perangsangpsikoaktif dan diuretik ringan[5].[6] Kafeina juga disebut guaranina ketika ditemukan pada guarana. Friedrich Ferdinand Runge.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful