LAPORAN SIMULASI LAPANGAN

CUSTOMER SERVICE DI INSTANSI KESEHATAN PKU MUHAMMADYAH YOGYAKARTA TANGGAL 11 februari 2012

DISUSUN OLEH : Nama : Datni leslessy Nim : 14.10.2015 Kelas : A.KM .IV

Konsentrasi kesehatan reproduksi Program studi kesehatan masyarakat Sekolah tinggi ilmu kesehatan Surya global Yogyakarta 2012

atas kemudahan yang diberikan sehingga tugas SIMULASI LAPANGAN dapat berjalan lancar. (MOPK) dengan metode penulisan yang telah diberikan oleh P3SP PRODI KESEHATAN MASYARAKAT STIKES SURYA GLOBAL YOGYAKARAT . yang telah menyalamatkan umat yang ada didunia ini dari zaman kebodohan menuju zaman yang penuh dengan kecanggihan yang meningkat esuai perkembangan zaman dan moderenisasi.dan bagaimana caranya dapat menyelesaikan permasaalahan tersebut disesuaikan dengan metode yang ada. tugas ini sebagai bekal untuk penulis sebelum melakukan praktek lapangan . untuk itu kritik dan saran dari semuanya sangat penulis harapkan terutama dari dosen penyaji. Tak lupa pula salawat serta salam tercurahkan kepada baginda nabi pembawa risalah pembawa kebenaran MUHAMMAD saw. sebagai bahan perbaikan untuk kedepan . agar mahasiswa dapat mengetahui permasalahan yan g terjadi dilapanagan sebelum turung praktek. atas kerja samanya penulis ucapkan terima kasih.KATA PENGANTAR Segala puji penulis panjatkan kehadirat sang pencipta alam jagat raya. Yogyakarta 20 februari 2012 Penulis . sebelum dan sesudahnya penulis mohon maaf karena dalam penulisan banyak terdapat kesalahan .

metode delbeq. Hasil observasi B. analisa swot. ) C. prioritas masaalah . Analisa masaalah ( inventarisasi masaalah . Latar belakang ( latar belakang pemilihan lokasi dan pentingnya costeemer service dalam instansi) BAB II TINJAUAN PUSTAKA ( teori mengenai costumer service BAB III HASIL DAN PEMBAHASAN A. Simpulan B.DAFTAR ISI HALAMAN JUDUL Kata pengantar Daftar isi BAB I PENDAHULUAN A. Pembahasan ( membandingkan hasil analisa masaalah dengan teori ) BAB IV PENUTUP A. Saran Daftar pustaka( minimal 3 referensi ) Lampiran ( dokumentasi dan check list ) . analisa penyebab masaalah . Profil lokasi observasi B.

Mewujudkan peningkatan mutu bagi tenaga kesehatan melalui sarana pelatihan dan pendidikan yang diselenggarakan secara profesional dan sesuai tuntutan ajaran islam. Kelas III : 75 tempat tidur 5. dan bermutu. lengkap dan memadai . cepat. beberapa fasilitas yang terdapat di RS pku muhammadyah yogyakarta antara lain adalah ketersediaan tempat tidur / kamar sampai saat ini . pemulihan kesehatan secara menyeluruhsesuai dengan peraturan atau ketentuan perundang-undangan . Kamar bayi : 30 boks 7. Kelas I : 34 tempat tidur 3. Menyesuaikan : 35 tempat tidur VISI Menjadi rumah sakit islam yang berdasarkan pada al –qur’a n dan sunnah rasullah saw . MISI Mewujudkan derajat kesehatan yang optimal bagi semua lapisan masyarakat melalui pendekatan pemeliharaan . nyaman . Profil RS. SEJARAH RS PKU muhammadyah yogyakarta awalnya didirikan berupa klinik dan poli klinik pada tgl 15 februari 1923 lokasi pertama di jagang notoprajan no.BAB I PENDAHULUAN A. RS PKU memiliki 218 tempat tidur yang terdiri dari : 1. profesional. awalnya bernama PKO ( penolong kesengsaraan oemoem) dengan maksud menyediakan pelayanan kesehatan bagi kaum dhuafa . PKU MUHAMMADYAH YOGYAKARTA Rumah sakit yang terletak hanya sekitar lima menit ( 1km ) dari malioboro ini berkomitmen untuk menjadi rumah sakit islam terpercaya di daerah istimewa yogyakarta dan jawa tengah . Isolasi : 3 tempat 6. VIP : 17 Tempat tidur 2. pencegahan. dan sebagai rujukan terpercaya di daerah istimewa yogyakarta dan jawa tengah dengan kualitas pelayanan yang islami.M Sudjak yang didukung sepenuhnya . pengobatan. 72 yogyakarta . Rumah sakit yang baik tentu harus ditunjang oleh fasilitas yang baik . setara dengan RS terkemuka di Iindonesia . Kelas II : 54 tempat tidur 4. didirikan atas inisiatif H.

Klinik penyakit syaraf 5. dan pelayanannya sangat memuaskan . Klinik bedah plastik 8.H Ahmad Dahlan . PRCT : Pusat rehabilitasi cacat tubuh 2. serta pasien yang datang berobat ke PKU muhammadyah yogyakarta serta golongan mulai dari status sosial menengah bawah. Klinik penyakit dalam 3. PRORAM UNGGULAN 1. Klinik bedah umum 7. Klinik umum 2. . LATAR BELAKANG Saya melaksanakan observasi di RS PKU muhammadyah yogyakarta . Klinik bedah anak 9. nama pko berubah menjadi PKU ( pembina kesejatraan umat ) LAYANAN KESEHATAN 1. dikarenakan banyaknya pasien yang berobat dirumah sakit tersebut dan lokasinya atau tempatnya yang strategis sehingga mudah untuk dijangkau . sampai menengah atas . Klinik penyakit jantung 4.di PKU muhammadyah costumer servicenya lebih cenderung ke kepercayaan pasien. Home care B. Klinik bedah gigi dan mulut 10. seiring dengan waktu . Rukti jenazah islami 3.oleh K. Klinik penyakit kulit dan kelamin 6. Klinik obsgyn dll.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful

Master Your Semester with Scribd & The New York Times

Special offer for students: Only $4.99/month.

Master Your Semester with a Special Offer from Scribd & The New York Times

Cancel anytime.