Waktu Sisa : 0:25:48

1.

Dari kode diatas, apakah hasilnya? 5 11

11 11

55

Kompilasi gagal pada baris 17.

Kompilasi gagal pada baris 5 dan 6

2. Terdapat sebuah class bernama Buku. Constructor mana yang paling tepat bagi class tersebut? Buku(Buku b) {}

Buku Buku() {}

private final Buku() {}

void Buku() {}

public static void Buku(String[] args) {}

abstract Buku() {}

dan menghasilkan output : Hello. Kode dapat di-compile. Perhatikan pendefinisan kelas berikut ini : Compiler error terjadi pada baris 10. tapi menimbulkan runtime exception. dijalankan. . Kode dapat di-compile.3. I did not crash!. Compiler error terjadi pada baris 2.

Deklarasi dua class berikut ini berada pada dua file yang berbeda : . Apa yang menjadi output program diatas : 3 4 2007 3 4 2007 5 4 2006 3 4 2007 5 4 2006 5 4 2006 3 4 2007 3 4 2007 1 1 2000 3 4 2007 3 4 2007 1 1 2000 3 4 2007 5.4 .

Keluaran apa yang akan dihasilkan jika program berikut ini di-compile? Sebuah compilation error akan terjadi pada baris (1). karena class tidak memiliki sebuah constructor dengan satu argument bertipe data int Program berhasil di-compile . karena class tidak memiliki sebuah constructor default Sebuah compilation error akan terjadi pada baris (3). karena constructor tidak dapat menentukan sebuah return value Sebuah compilation error akan terjadi pada baris (2).Keluaran apa yang akan dihasilkan. jika method main dari class Sub dijalankan? Nilainya adalah 5Nilainya adalah 6 Nilai ini adalah 5Nilai ini adalah 6 Nilainya adalah 5Nilai ini adalah 6 Nilai ini adalah 5Nilainya adalah 6 Saya telah melewatkan 5Saya telah melewatkan 6 6.

Deklarasi sebuah class yang tidak dapat di-instansiasi adalah? . Diberikan kode berikut : Apakah hasil dari kode diatas jika dieksekusi ? woor burble Multiple compilation errors Compile error berdasar error pada baris 2 Compile error berdasar error pada baris 3 Compile error berdasar error pada baris 4 Compile error berdasar error pada baris 9 8.7.

Pernyataan mana yang benar? Deklarasi (1) dan (3) tidak dapat terjadi pada class yang sama Deklarasi (2) dan (4) tidak dapat terjadi pada class yang sama Deklarasi (1) dan (4) tidak dapat terjadi pada class yang sama Deklarasi (2) dan (3) tidak dapat terjadi pada class yang sama 11. dan lebih terbatas dibandingkan dengan modifier protected dari luar sebuah package 12. Bagaimana keterbatasan penggunaan hak akses modifier default dibandingkan dengan modifier public. private. dan protected? kurang terbatas dibanding dengan modifier public lebih terbatas dibanding dengan modifier public. Perhatikan kode berikut ini : . Method mana yang meng-override method void xyz(float f)? void xyz(float f) public void xyz(float f) private void xyz(float f) public int xyz(float f) private int xyz(float f) 10. tapi kurang terbatas daripada modifier protected lebih terbatas dibanding dengan modifier protected.9. Perhatikan deklarasi berikut ini. tapi kurang terbatas daripada modifier private lebih terbatas dibanding dengan modifier private kurang terbatas dibandingkan dengan modifier protected di dalam sebuah package.

Pernyataan mana yang benar mengenai pengaksesan anggota dari class? Anggota yang ber-modifier private selalu dapat diakses dari dalam package yang sama Anggota yang ber-modifier private hanya dapat diakses dari code di dalam class dari anggota tersebut Anggota yang ber-modifier default dapat diakses oleh semua subclass dari class dimana anggota tersebut didefinisikan Anggota yang ber-modifier private tidak dapat diakses sama sekali Hak akses default dari sebuah anggota dapat dideklarasikan menggunakan keyword default 14. Tidak ada output yang keluar 13. apabila disisipkan pada baris ke-2 di dalam class Test2? float aMethod(float a. Kode dapat di-compile serta dijalankan dengan baik. Kode dapat di-compile serta dijalankan dengan baik. Deklarasi dua class berikut ini berada pada dua file yang berbeda : Method mana yang akan tepat. float b) {. Dear..} .Compile error terjadi pada baris ke 9 karena tida ada method (constructor) yang dideklarasikan untuk kelas MyClass.. Outputnya adalah Hello. Runtime exception terjadi pada baris 4.

Keluaran apa yang akan dihasilkan jika program berikut ini di-compile kemudian dijalankan? Program gagal di-compile.. float b) throws Exception {. anggota hanya dapat diakses oleh class-class yang berada di dalam package yang sama. Local variable hanya dapat diakses di dalam blok. karena method static main() tidak dapat mengadakan sebuah pemanggilan terhadap method non-static func() Program gagal di-compile.public int aMethod(int a. dan private) yang ditentukan bagi deklarasi sebuah anggota.. dan subclass manapun dari class tersebut Hak akses dari local variable tidak dapat ditentukan. tetapi akan melempar sebuah exception ketika dijalankan . dimana variable tersebut dideklarasikan Subclass dari sebuah class harus berada pada package yang sama seperti superclass-nya Local variable dapat dideklarasikan static Object biasa tidak memiliki modifier akses. karena method func() tidak dapat menyerahkan nilai dari variable static ref ke variable non-static argumen Program berhasil di-compile. karena argument args yang dilewatkan ke method static main(). lain halnya dengan object reference 16. int b) throws Exception {. tidak dapat dilewatkan ke method non-static func() Program gagal di-compile.} public float aMethod(float p. protected.. karena method non-static func() tidak dapat mengakses variable static ref Program gagal di-compile. Pernyataan mana yang benar mengenai penggunaan modifier? Jika tidak ada modifier akses (public.} 15.} public float aMethod(float a.... float q) {.

. maka hak akses untuk pemanggilan attribute maupun method dari class tersebut dimiliki oleh: Class manapun Class manapun dalam package yang sama Class manapun dalam sebuah file Sub class manapun dari class tersebut 18. doArgs) { } 19. int y) { } static void doStuff (int x.. doArgs) { } static void doStuff (int [] doArgs) { } static void doStuff (int doArgs... doArgs...) { } static void doStuff (int.. Pada sebuah top level class yang tidak memiliki modifier.. Diberikan kode berikut : Potongan kode mana yang tepat diletakkan pada baris 6 ? (Pilihlah dua) static void doStuff (int . int.Program berhasil di-compile dan dijalankan 17. Apa yang terjadi ketika programmer tidak memasukkan constructor pada pendefinisian class? keyword superclass harus digunakan null constructor exception di-thrown null constructor diciptakan oleh compiler compiler error dihasilkan .

20. int k) { } Base(int j. int k. int l) { } 21. Deklarasi sebuah class yang tidak dapat di-extends adalah? class Link { } abstract class Link { } native class Link { } static class Link { } final class Link { } private class Link { } abstract final class Link { } 22... Perhatikan class berikut ini. Jika diasumsikan class Test dan Base berada pada package yang sama. maka constructor mana yang harus dideklarasikan pada class Base? Base() { } Base(int j) { } Base(int j. Perhatikan code berikut ini.. tanpa menyebabkan compilation error? .. Statement mana yang dapat diletakkan pada posisi //.masukkan statement disini..

Apa yang terjadi ketika programmer tidak membuat constructor pada saat pembuatan object? Keyword superclass harus digunakan null constructor exception di-thrown. null constructor diciptakan oleh compiler.. 23.. */ } void method2() { /* .matahari = planet. compiler error dihasilkan. i = this. Perhatikan deklarasi pasangan method berikut ini.... */ } void method3(void) { /* ... 25. */ } method5(void) { /* ..matahari.planet. this. Deklarasi method mana yang tepat? void method1 { /* . */ } method4() { /* . */ } 24. this = new PenggunaanThis().i = this.i = 4. this. Pernyataan mana yang benar? ...

Menghasilkan runtime exception. Perhatikan kode berikut : Apakah hasilnya bila method printSomething() dari kelas MyClass dipanggil dari kelas lain? i: 5 j: 7 Compiler error terjadi pada baris 5. 27. Compiler error terjadi pada baris 5. Field mana yang dapat diakses dari luar package com.Pasangan method pertama berhasil di-compile dan meng-overload method dengan nama terbang Pasangan method kedua berhasil di-compile dan meng-overload method dengan nama jatuh Pasangan method ketiga berhasil di-compile dan meng-overload method dengan nama meluncur Pasangan method kedua gagal di-compile Pasangan method ketiga berhasil di-compile 26. Perhatikan class berikut ini.project? .corporation.

} // (3) void l() { j++.Field i dapat diakses oleh semua class pada package yang berbeda Field j dapat diakses oleh semua class pada package yang berbeda Field k dapat diakses oleh semua class pada package yang berbeda Field k dapat diakses oleh subclass yang ada hanya pada package yang berbeda Field l dapat diakses oleh semua class pada package yang berbeda Field l dapat diakses oleh subclass yang ada hanya pada package yang berbeda 28. Comment line mana yang dapat dijadikan sebuah method. Perhatikan source code berikut ini. } // (4) . tanpa menghasilkan error? final void h() {} // (1) ClassKuYgLain(int n) { m = n. } // (2) void k() { i++.

Apa yang akan menjadi output apabila class TestMyDate dijalankan? .29.

Test t = new Test(1. Test t = (new Base()). guna membuat instance dari class Test? Test t = new Test(). 3). 2). Berdasarkan program berikut ini. 31. Test t = new Test(1). Perhatikan class berikut ini.new Test(1). Test t = new Test(1. Deklarasi pemanggilan mana yang tepat. 2.3 5 20035 10 2005 5 5 20035 10 2005 10 10 20055 10 2005 10 10 200510 10 2005 10 10 200510 10 2005 1 1 20005 10 2005 30. pernyataan mana yang benar? .

program sukses tereksekusi Submit . program sukses tereksekusi Jika hanya baris 1 dan 3 dihapus. ketika dipanggil tanpa argument dan tiga program argument berturut-turut. 3. Program akan menampilkan "tidak ada argument" dan "tiga argument". ketika dipanggil tanpa argument dan tiga program argument berturut-turut. 32. ketika dijalankan tanpa program argument. Diberikan kode berikut : Pernyataan berikut manakah yang benar ? (Pilihlah dua) Program sukses tereksekusi Jika hanya baris 1 dihapus. Program akan menampilkan "tidak ada argument" dan "dua argument". Program akan menampilkan "tidak ada argument" dan "empat argument". program sukses tereksekusi Jika hanya baris 1.Program tidak berhasil di-compile Program akan melempar sebuah NullPointerException. ketika dipanggil tanpa argument dan tiga program argument berturut-turut. program sukses tereksekusi Jika hanya baris 5 dihapus. Program akan menampilkan "satu argument" dan "empat argument". program sukses tereksekusi Jika hanya baris 3 dihapus. dan 5 dihapus. ketika dipanggil tanpa argument dan tiga program argument berturut-turut.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful